Profil dan Biodata Sheila Dara, Pemeran Utama Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Jumat 03 Februari 2023, 15:30 WIB
Profil dan Biodata Sheila Dara, Pemeran Utama Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (Sumber : Instagram/@sheiladaisha)

Profil dan Biodata Sheila Dara, Pemeran Utama Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (Sumber : Instagram/@sheiladaisha)

SUKABUMIUPDATE.com - Sheila Dara, pemeran utama Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang bermain sebagai tokoh aurora. Aurora diceritakan sebagai anak tengah dalam film sekuel Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) ini.

Sheila Dara, anak tengah dalam Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang merupakan aktris berbakat tanah air dengan akting yang apik. Ketika merantau di London, Aurora -tokoh yang diperankan Sheila Dara- memiliki harapan tinggi untuk mewujudkan impiannya.

Sebelumnya, nama Sheila Dara juga kerap menjadi perhatian publik semenjak resmi menikah dengan Vidi Aldiano. Bagaimana tidak, Vidi Aldiano menyebut istrinya itu sebagai sosok yang introvert dan terlalu santai. Vidi Aldiano menerangkan bahwa Sheila Dara mengingatkan pernikahan hanya digelar di KUA. Bukan cuma itu, dia juga tidak mengeluh saat mengalami kecelakaan.

Berikut Profil dan Biodata Sheila Dara, Pemeran Utama Aurora di Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Yuk, Simak!

Biodata Sheila Dara

Pemilik nama asli Sheila Dara Aisha Tanjung ini lahir di Bandung pada 24 September 1992. Dia merupakan anak pertama dari dua bersaudara.

Adiknya bernama Muhammad Faishal Tanjung dan kedua orangtuanya bernama Rasjwardi Tanjung dan Linda Melinda.

Sheila Dara sendiri berhasil menyelesaikan pendidikannya di kampus bergengsi Universitas Indonesia. Dia menjadi sarjana untuk jurusan Komunikasi.

Dia diketahui beragama Islam seperti sang suami, Vidi Aldiano.

Baca Juga: Daftar Pemain Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Sheila Dara hingga Adinda Thomas

Perjalanan Karier Sheila Dara

Sheila Dara memulai kariernya sebagai penyanyi. Dia debut bersama grup Trio Arvaby di usia 8 tahun. Selanjutnya, Sheila Dara pun pernah membintangi sejumlah sinetron seperti Bidadari dan Petualangan Ratu Malu & Jendral Kancil.

Sempat vakum sejenak, Sheila Dara kembali berakting ketika duduk di bangku SMA. Kala itu, dia main di sejumlah FTV hingga film. Tak cuma itu, dia juga merilis lagu solonya Cinta Terlarang serta Naksir Kamu.

Selain bernyanyi dan akting, Sheila Dara juga aktif sebagai bintang iklan serta presenter. Kini, dia pun sudah menjadi CEO di Shefai Production.

Karier Film Sheila Dara

Sheila Dara populer berkat perannya sebagai Aurora di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Selain itu, dia juga memainkan sederet film lainnya loh seperti Romantini, Teka Teki Tika, Nokta Merah Perkawinan hingga Jagat Arwah.

Baca Juga: Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Kisah Aurora Merantau di London

Kisah Asmara Sheila Dara

Sheila Dara dan Vidi Aldiano mulai berpacaran sejak 2016. Keduanya saling mengenal dari 2015 lewat acara Stereo NET TV.

Namun begitu, hubungan keduanya sempat putus pada 2019. Tapi akhirnya mereka kembali bersatu dan memilih buat menikah pada 15 Januari 2022.

Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang digarap oleh sutradara Angga Sasongko. Film ini akan mengisahkan kehidupan Aurora, anak tengah dari tiga bersaudara yang diceritakan pergi merantau ke London untuk menggapai mimpinya.

Bersama Jem, sang kekasih yang berasal dari Indonesia sekaligus senior di kampusnya, kehidupan Aurora terasa sempurna. Namun ketika Aurora menemukan sisi lain Jem, kuliah serta mimpinya ditinggalkan.

Baca Juga: Terjemahan Lagu My Heart Will Go On Ost Film Titanic yang Akan Kembali Ditayangkan

Untungnya Aurora memiliki sahabat, yakni Honey dan Kit, yang bersedia membantu. Untuk mengupayakan kuliahnya, Aurora terpaksa bekerja serabutan dan memutus kontak dari keluarga.

Angkasa dan Awan, saudara Aurora, lantas menyusul ke London karena merasa khawatir. Setelah melihat kondisi Aurora, Angkasa dan Awan memaksanya untuk pulang ke Indonesia. Nantikan film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang di bioskop untuk mengetahui kisah selanjutnya.

Sumber: Suara.com/Neressa Prahastiwi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari