22 Titik Objek Wisata Pantai di Sukabumi Alami Peningkatan Kunjungan saat Libur Lebaran 2024

Minggu 14 April 2024, 09:14 WIB
Para wisatawan sedang bermain di sepanjang objek wisata pantai RTH Citeupus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

Para wisatawan sedang bermain di sepanjang objek wisata pantai RTH Citeupus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Selama libur Lebaran 2024, terjadi peningkatan drastis kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata pantai yang tersebar di Kabupaten Sukabumi.

Pantauan dilapangan, Objek wisata pantai mulai dari pantai Batu Bentang, Citepus Palabuhanratu hingga pantai Karanghawu Cisolok, di padati oleh wisatawan, sejak pagi hingga sore hari.

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, mengatakan kunjungan wisatawan di libur lebaran 2024 ini mengalami peningkatan dari hari ke hari.

"Jumlah wisatawan di sepanjang pesisir pantai Sukabumi itu Rabu berjumlah sekitar 1.300 pengunjung, hari kamis 12.000 peningkatan hampir 90 persen, jumat jumlah pengunjung mencapai 19.000, hari ini hingga besok diperkirakan juga akan mengalami peningkatan wisatawan khususnya diwilyah sepanjang pantai," ujar Tony Sabtu (13/4/2024).

Baca Juga: Polisi sebut Sopir Freed Tabrak Mobil hingga Palang GT Parungkuda Karena Depresi

Tony menyampaikan Kabupaten Sukabumi tercatat terdapat 22 titik objek wisata pantai, dan di hari ke tiga libur lebaran 2024, tercatat terdapat lima kejadian laka laut, namun kata Tony, para korban berhasil di selamatkan.

"Ada 5 kejadian dengan total 8 korban, alhamdulillah semuanya dalam kondisi selamat, saya tidak henti hentinya dan juga teman teman dari kemarin juga tidak henti hentinya menghimbau agar memperhatikan betul aturan yang mungkin berlaku di pesisir pantai. Untuk yang kejadian di Cibuaya kabarnya dua anak itu Alhamdulillah selamat semuanya," bebernya.

Adapun untuk arus lalulintas sendiri, kata Tony, pihaknya telah melakukan sistem satu jalur atau one way untuk mengurangi penumpukan arus lalulintas.

"Pemberlakuan one way sepenggal, kami laksanakan secara prioritas dan selektif melihat volume mana yang lebih banyak, contoh seperti di Citepus sama Gunung Butak pengalihan arus akan kami selektifkan melihat dari volume yang mana, tadi beberapa saat lalu tadi penarikan arus yang dari arah Cisolok menuju Citepus karena memang antrian memang sudah cukup panjang itu kami berlakukan secara priodik dan selektif," bebernya.

"Kemudian untuk jalur balik secara menetes atau bergiliran sudah mulai terlihat, namun belum mengalami fase puncak arus balik, kami prediksi Insyaallah kalau mungkin besok minggu hingga senin itu puncak arus balik," sambungnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Internasional30 April 2024, 01:55 WIB

Dipenjara Israel 20 Tahun, Penulis Palestina Menangkan Hadiah Arab Bergengsi

Basim Khandaqji yang dipenjara 20 tahun lalu di Israel,  lahir di kota Nablus di Tepi Barat yang diduduki Israel pada 1983, dan menulis cerita pendek hingga penangkapannya pada 2004 ketika berusia 21 tahun.
Penulis Palestina, Basim Khandaqji | Foto : Ist
Sukabumi30 April 2024, 01:01 WIB

Nobar di Cibadak, Begini Komentar Wabup Iyos Soal Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dukung perjuangan Timnas Indonesia U-23 rebut posisi ketiga Piala Asia U-23 agar bisa lolos ke olimpiade Paris 2024.
Wabup Sukabumi Iyos Somantri Nobar di Mal Ramayana Cibadak. (Sumber : SU/Ibnu)
Bola29 April 2024, 23:59 WIB

Kalah dari Uzbekistan 0-2, Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U-23

Meski gagal ke final Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia masih berpeluang raih jatah tiket olimpiade Paris 2024.
Timnas Indonesia U-23 gagal ke Final Piala Asia U-23 usai kalah dari Uzbekistan. (Sumber : IG AFC Asian Cup)
Life29 April 2024, 23:31 WIB

Bisa Bunda Coba di Rumah, 6 Tips yang Bisa Diterapkan Agar Anak Tidur Nyenyak

Waktu tidur tidak harus menjadi mimpi buruk. Para ahli menawarkan tips bagaimana membuat waktu tidur menjadi mudah, sehingga Anda semua bisa beristirahat.
Ilustrasi anak tidur nyenyak / Sumber : pexels.com/@Giianni Orefice
Life29 April 2024, 22:45 WIB

6 Cara agar Anak Tidak Kecanduan Main HP Setiap Waktu, Ini Solusinya

Mencegah anak agar tidak kecanduan bermain HP sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Orang tua harus paham cara mencegahnya.
Ilustrasi. Cara mencegah anak tidak kecanduan main HP. | Sumber foto : Pexels/Liliana Drew
Sukabumi29 April 2024, 22:40 WIB

Rumah Rusak Terdampak Gempa Garut di Surade Sukabumi Akan Diperbaiki Swadaya

Pemerintah Kelurahan Surade, Sukabumi akan memperbaiki rumah semi permanen ukuran 6 x 4 meter, milik Maemunah (74 tahun) seorang jompo, warga Kampung Cibarehong RT 13 /13 yang mengalami rusak berat terdampak getaran gempa Garut
Kondisi rumah Maemunah Warga Kelurahan / Kecamatan Surade yang rusak terdampak gempa Garut | Foto : Ragil Gilang
Life29 April 2024, 22:19 WIB

Jangan Gunakan Ancaman Bund! Begini 9 Cara Mengatasi Perilaku Balita yang Agresif

Perilaku agresif adalah hal yang normal ketika balita belajar tentang pengendalian diri dan pengaturan emosi. Penting untuk memberikan respons yang tenang dan konsisten.
Ilustrasi mengatasi perilaku balita agresif / Sumber Foto: pexels.com/@Yan Krukau
Sukabumi Memilih29 April 2024, 22:17 WIB

Omesh Masuk Wacana Usungan Gerindra di Pilkada Sukabumi, Bagaimana dengan Yudha?

Aktor dan komedian Indonesia kelahiran Sukabumi, Ananda Omesh diakui masuk dalam wacana bursa Pilkada Sukabumi dari Partai Gerindra.
Ananda Omesh dan Yudha Sukmagara | Foto : Sukabumi update
Keuangan29 April 2024, 21:32 WIB

6 Cara Melatih Anak Pandai Mengelola Uang Sejak Dini, Ikuti Langkah Ini

Mengajarkan anak pandai mengelola uang sangat berguna untuk masa depannya. Hal ini membantunya dewasa dalam memili uang.
Ilustrasi. Cara mengajari anak mengelola uang. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat29 April 2024, 21:00 WIB

Hidup Sehat Bebas Asam Urat: Rekomendasi Makanan Sehat dan Pantangan yang Perlu Diketahui

Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan.
Ilustrasi daging merah - Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan. (Sumber : pexels.com/@Eduardo Krajan)