Polisi sebut Sopir Freed Tabrak Mobil hingga Palang GT Parungkuda Karena Depresi

Sabtu 13 April 2024, 23:32 WIB
Sopir Freed saat diamankan petugas kepolisian usai menabrak mobil Ford yang ditumpangi wisatawan Jakarta dan palang pintu tol Bocimi Parungkuda. | Foto: SU/Ibnu

Sopir Freed saat diamankan petugas kepolisian usai menabrak mobil Ford yang ditumpangi wisatawan Jakarta dan palang pintu tol Bocimi Parungkuda. | Foto: SU/Ibnu

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan simpang Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu siang (13/4/2024) sempat geger. Seorang sopir Mobil Honda Freed BA 1045 IA diamankan polisi karena diduga mengemudikan kendaraannya secara ugal-ugalan hingga menabrak palang gerbang tol dan pengendara lain saat hendak keluar dari Exit Tol Bocimi Seksi 2 tersebut.

Polisi lalu mengungkap bahwa sang sopir yang diketahui berinisial R (37 tahun) itu ternyata tidak sedang terpengaruh narkoba, melainkan tengah sakit serta depresi ketika berkendara.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana, berdasarkan hasil tes urin narkoba atau Urine Drug Test (UDT) dan pemeriksaan kepada R selepas diamankan petugas kepolisian yang tengah gatur dan berjaga di Pos Pengamanan Lebaran 2024.

"Pas ditanya anggota ternyata memang tidak nyambung (ngelantur). Langsung anggota kami sigap langsung dibawa ke pos dan ditanya-tanya, digeledah, takutnya ada indikasi ke narkoba. Alhamdulillah, ternyata setelah dicek secara menyeluruh dan kami langsung berkoordinasi dengan pihak Satnarkoba, di tes urin, ternyata memang beliau ini sakit sudah kurang lebih satu minggu," kata Fiekry kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (13/4/2024) malam.

Baca Juga: Cerita Wisatawan Jakarta Mobilnya Ditabrak Orang Tak Dikenal di Tol Bocimi Parungkuda

Fiekry tak menjelaskan secara detail terkait penyakit apa yang diderita R. Namun ia menyebut bahwa yang bersangkutan juga mengaku tengah sedikit depresi karena masalah keluarga.  

"Setelah semua terungkap dan situasi kembali normal, kami melepasnya dan memastikan kembali ke rumah dengan baik," ungkapnya.

"Dan kami tadi hanya memberikan pernyataan supaya lebih berhati hati, kalau memang lagi sakit minimal ada yang menyetir kendaraannya, supaya tidak menyebabkan kerugian ke orang lain," tambahnya.

Menurut Fiekry, R merupakan warga Ciawi, Kabupaten Bogor. Saat itu yang bersangkutan mengemudikan Honda Freed dengan tujuan untuk mengunjungi saudaranya di Kota Sukabumi.

"Informasi yang kami terima menunjukkan bahwa plat nomor mobil tersebut berasal dari Padang, Sumatra Barat, namun pengemudinya tinggal di Ciawi, Kabupaten Bogor. Tujuannya adalah mengunjungi kakaknya yang memiliki usaha di wilayah Kota Sukabumi," ujarnya.

Baca Juga: Penderita Jantung Meninggal saat Terapi Berendam Air Panas di Sukabumi

Lebih lanjut Fiekry menegaskan bahwa pihak pengemudi mobil Ranger Ford Double Cabin B 9003 ZSW yang ditabrak oleh R tidak menganggap insiden tersebut sebagai kerugian material yang signifikan. Sehingga bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Pengemudi yang ditabrak tidak mempermasalahkan, karena memang tidak merugikan secara materil yang luar biasa, itu pakai compound juga bisa," kata Fiekry.

Fiekry juga membenarkan jika pengendara mobil Honda Freed menabrak palang pintu GT Parungkuda. Ia kemudian memastikan bahwa tak ada korban luka dalam kejadian ini, dan mobil Ford yang menurutnya disenggol dua kali oleh R itu telah melanjutkan perjalanannya.

Kedua kendaraan yang terlibat aksi kejar-kejaran di Tol Bocimi seksi 2 Parungkuda. | Foto: SU/IbnuKedua kendaraan yang terlibat aksi kejar-kejaran di Tol Bocimi seksi 2 Parungkuda. | Foto: SU/Ibnu

Sebelumnya diberitakan, insiden adu mulut antar pengemudi kendaraan sempat mewarnai kemacetan di sekitar simpang gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/4/2024) sekira pukul 13.30 WIB.

Adu mulut tersebut ternyata dipicu adanya insiden mobil Ranger Ford Double Cabin bernopol B 9003 ZSW berpenumpang 5 orang wisatawan Jakarta yang ditabrak oleh orang tak dikenal yang mengemudikan mobil Honda Freed BA 1045 IA saat hendak masuk ke Sukabumi lewat pintu keluar Tol Bocimi Seksi 2 tersebut.

Informasi yang dihimpun, pengendara mobil Honda Freed itu mulanya melaju dari arah Jakarta menuju Sukabumi.

Saat mendekati gerbang tol Parungkuda, dia tiba-tiba menabrak mobil Ford. Kemudian mobil Honda itu pun melaju dengan kencang dan menabrak palang pintu tol hingga patah. 

Selepasnya, petugas Satlantas Polres Sukabumi yang tengah berjaga di Pos Pengamanan Lebaran 2024 diseberang gerbang Tol kemudian mengamankan sang sopir Honda Freed. Selain itu, pihak kepolisian juga memeriksa dan menggeledah barang bawaan pengemudi mobil tersebut.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat27 Mei 2024, 09:00 WIB

5 Perubahan Gaya Hidup Sehat untuk Menyembuhkan Kristal Asam Urat

Perubahan gaya hidup sehat sangat membantu untuk menyembuhkan kristal asam urat.
Ilustrasi. Olahraga Rutin. Perubahan gaya hidup sehat sangat membantu untuk menyembuhkan kristal asam urat. Sumber: Freepik/freepik
Sehat27 Mei 2024, 08:00 WIB

Sumber Vitamin C yang Baik, Ini Cara Simpel Membuat Infused Water Jeruk Limau

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jeruk limau, konsumsi dapat dilakukan dengan memeras airnya dan dicampurkan ke dalam air minum, digunakan sebagai bumbu masakan, atau dalam bentuk jus segar.
Sumber Vitamin C yang Baik, Ini Cara Simpel Membuat Infused Water Jeruk Limau (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)
Life27 Mei 2024, 07:00 WIB

9 Penampilan Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik

Dengan mengikuti prinsip-prinsip look elegant tadi, Anda dapat mencapai penampilan yang sederhana namun tetap menarik dan penuh percaya diri.
Ilustrasi. Penampilan Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik | Sumber: Freepik.com (senivpetro)
Food & Travel27 Mei 2024, 06:00 WIB

Resep Beef Bulgogi, Hidangan Tradisional Korea dari Daging Sapi

Beef Bulgogi adalah hidangan yang serbaguna dan bisa disesuaikan dengan selera.
Ilustrasi - Resep Beef Bulgogi, Hidangan Tradisional Korea dari Daging Sapi (Sumber : via  Takes Two Eggs)
Science27 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Mei 2024, Cek Yuk Langit di Awal Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 26 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 26 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 Mei 2024, 23:00 WIB

Hutan Mangrove di Geopark Ciletuh Sukabumi Kini Dilengkapi Gedung Edukasi

Hutan mangrove di Geopark Ciletuh Sukabumi kini dilengkapi dengan gedung Sekretariat Pokmasi sebagai pusat informasi dan Edukasi.
Gedung Sekretariat Pokmasi Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi di kawasan Hutan Mangrove. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih26 Mei 2024, 22:44 WIB

Lantik 1.158 PPS Pilkada 2024, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Minta Jangan Sekadar Numpang Nama

Sebanyak 1.158 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Sukabumi.
Prosesi pelantikan ribuan anggota PPS untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi26 Mei 2024, 22:08 WIB

Akhirnya, Rumah Tak Layak Huni Keluarga Korban Kecelakaan di Cibadak Sukabumi Diperbaiki

Rumah tidak layak huni milik Fitria, keluarga korban kecelakaan di Cibadak Sukabumi akhirnya diperbaiki dengan swadaya.
Rumah milik Fitria di Kampung Pangadegan RT 19/08 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, diperbaiki swadaya masyarakat. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih26 Mei 2024, 21:39 WIB

Lewat Program Dana Abadi, Ayep Zaki Komitmen Wujudkan Sukabumi Lebih Sejahtera

Bakal calon wali kota/wakil wali kota Sukabumi H. Ayep Zaki berkomitmen majukan Sukabumi dan sejahterakan masyarakat lewat Program Dana Abadi.
H Ayep Zaki, Bakal calon wali kota/wakil wali kota Sukabumi. | Foto : Ist
Bola26 Mei 2024, 21:19 WIB

Persib Menapakkan Satu Kaki di Podium Juara Liga 1 2023/2024 usai Bantai Madura United 3-0

Tiga gol Persib Bandung atas Madura United di Leg 1 Final Championship Series Liga 1 2023/2024 diciptakan Ciro Alves dan brace David da Silva.
Duo Brazil Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva membawa kemenangan mutlak atas Madura United di leg 1 Final Liga 1 2023/2024. (Sumber : PERSIB.co.id)