Kronologi Pemotor Tewas Usai Tabrakan dengan Tronton di Lembursitu Sukabumi

Senin 04 Desember 2023, 18:01 WIB
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut motor vs truk tronton di jalan raya Pelabuhan II Lembursitu Sukabumi, Senin (4/12/2023). (Sumber : Istimewa)

Polisi saat olah TKP kecelakaan maut motor vs truk tronton di jalan raya Pelabuhan II Lembursitu Sukabumi, Senin (4/12/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengendara motor berinisial BS (56 tahun) meregang nyawa usai mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Pelabuhan II, Kampung Tegalega, Kelurahan/ Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi. Pria lansia itu meninggal usai terpental dihantam truk tronton pada Senin (4/12/2023) sekitar pukul 10.50 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, BS yang merupakan warga Cikembar Kabupaten Sukabumi, mengalami luka cukup parah pada bagian kaki kanan hingga akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Ipda Ade Hariswanto mengatakan insiden ini bermula saat motor Honda Beat nomor Polisi D 6121 UCJ yang dikendarai oleh BS melaju dari arah Kota Sukabumi menuju Kabupaten Sukabumi dengan kecepatan tinggi.

Ade menuturkan, saat itu korban diduga hendak mendahului kendaraan lain yang ada di depannya. Tapi, karena terlalu ke kanan, korban menabrak truk tronton Isuzu nomor Polisi B 9049 TYZ yang dikendarai oleh YR (49 tahun) yang datang dari arah berlawanan.

"Diduga sedang mendahului kendaraan yang berada terlalu ke kanan jalan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang Truk Isuzu hingga kecelakaan pun terjadi," ujar Ade kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Motor Vs Truk Tronton di Lembursitu Sukabumi, 1 Tewas

Menurut Ade, korban tewas diduga terkena hantaman bagian samping mobil truk hingga terpental beberapa meter.

"Sehubungan jarak terlalu dekat sehingga kedua kendaraan bertabrakan hingga terjatuh dan terpental beberapa meter ke arah depan. Patah tulang kaki sebelah kanan. Enggak terlindas, (luka disebabkan) saking kerasnya benturan karena terpental," kata dia.

Atas kejadian ini, Ade menyebut pihaknya sudah mengamankan mobil truk yang terlibat kecelakaan sekaligus pengemudinya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Produk29 Februari 2024, 12:03 WIB

Harga Beras Turun Rp1.000 Per Kg di Palabuhanratu Sukabumi, Ini Penyebabnya

Harga beras di Pasar Palabuhanratu mulai alami tren penurunan setelah adanya pasokan beras SPHP.
Lapak pedagang beras di Pasar Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : Dok. SU)
Motor29 Februari 2024, 12:00 WIB

Harus Cermat! Simak Langkah-langkah Sebelum Membeli Ban Motor Baru

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengganti ban motor dengan cermat dan memastikan keamanan dan performa berkendara Anda.
Ilustrasi - Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengganti ban motor dengan cermat dan memastikan keamanan dan performa berkendara Anda. (Sumber : pexels.com/@Prakash Chavda).
Life29 Februari 2024, 11:00 WIB

10 Hal yang Harus Dipersiapkan Menjelang Datangnya Bulan Suci Ramadan

Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua.
Ilustrasi - Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua. (Sumber : Freepik.com).
Inspirasi29 Februari 2024, 10:15 WIB

Lowongan Volunteer Tenaga Kesehatan di KAI Services, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga! (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com).
Jawa Barat29 Februari 2024, 10:09 WIB

Gandeng Penggiat dan Komunitas EV, PLN Touring Lambretta Konversi Listrik Sejauh 170 Km

PLN UID Jabar menggelar kegiatan komunitas kendaraan hobi yakni Lambretta Vakansi Vol. 1.
PT PLN (Persero) UID Jawa Barat mengajak Bengkel Konversi GBESCOOT dan komunitas kendaraan listrik lakukan touring. | Foto: PLN
Life29 Februari 2024, 10:00 WIB

11 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Harus Anda Tiru

Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.
Ilustrasi. Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.| Foto: Pixabay
Sukabumi29 Februari 2024, 09:49 WIB

Pembayaran Klaim BPJS Ketenagakerjaan Hingga Rp384 M

Sebanyak 23.807 dari 48.204 klaim merupakan pencairan program Jaminan Hari Tua kepada para peserta baik klaim yang dilakukan secara online melalui lapak asik dan yang langsung datang ke kantor cabang.
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi | Foto : Istimewa
Film29 Februari 2024, 09:46 WIB

6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Jae Wook, Teman Kencan Karina AESPA

Namanya kembali menjadi perbincangan karena kabar kencannya dengan idol Karina AESPA. Berikut 6 Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jae Wook.
Lee Jae Wook, aktor ternama di Korea Selatan. Sumber Foto: Instagram/@jxxvvxxk
Nasional29 Februari 2024, 09:40 WIB

44 Petugas Pemilu Meninggal dan Kecelakaan Kerja Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Ketiga ahli waris mendapatkan santunan BPJS Ketenagakerjaan.
Penyerahan santunan kepada keluarga di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, pada 27 Februari 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi29 Februari 2024, 09:25 WIB

Atlet Muaythai Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Para atlet yang bertanding berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) selama 1 bulan.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi memberikan perlindungan jaminan sosial kepada atlet muaythai yang bertanding di DCS Muaythai Challenge, Minggu (25/2/2024). | Foto: Istimewa