Ngerinya Ledakan Gas di Cibadak Sukabumi, Ini Kesaksian Anak Heni Handayani

Selasa 28 November 2023, 18:01 WIB
M. Noval Isnaeni (28 tahun), putra dari Heni Handayani yang meninggal dunia akibat insiden ledakan gas CNG di Cibadak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

M. Noval Isnaeni (28 tahun), putra dari Heni Handayani yang meninggal dunia akibat insiden ledakan gas CNG di Cibadak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Ledakan tabung gas CNG (compressed natural gas) yang diangkut truk di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Lodaya, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, menewaskan dua orang.

Salah seorang korban meninggal dunia diketahui bernama Heni Handayani (56 tahun). Saat kejadian, ia tengah duduk di kursi penumpang depan mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Muhamad Noval Isnaeni (28 tahun), putranya.

Noval menceritakan peristiwa ledakan gas itu terjadi saat kondisi lalu lintas sedang macet pada Senin 28 November 2023 sore. Dia mengendarai mobil tepat berada di barisan kedua di belakang truk yang mengangkut tabung gas CNG.

"Ini kejadiannya tepat pada saat sedang macet panjang setiap hari seperti biasa. Ibu posisi di depan, di kursi penumpang, istri saya di kursi tengah," ujar Noval kepada awak media seusai pemakaman sang ibu, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga: CCTV Rekam Detik-detik Gas Meledak di Cibadak Sukabumi, Hantam Toko-Rumah Makan

Begitu Noval membuka tuas rem tangan akibat macet, tiba-tiba terdengar suara ledakan keras.

"Langsung telinga berdengung dulu, saya lihat semua kabur dan saya lihat ada gas yang bocor sehingga saya teringat untuk langsung menyelamatkan dulu istri dan ibu saya," ungkapnya.

Saat itu, Noval mengaku melihat ada benda yang menghantam bagian mobil hingga tembus dan mengenai tepat di tengah badan atau bagian dada ibunya.

"Luka yang dialami ibu bagian dada kiri tembus ke belakang dan tangan kiri patah," kata dia.

Tak pikir panjang, ia kemudian langsung mengevakuasi ibu dan istrinya dan meninggalkan TKP.

"Berdasarkan dari video yang saya lihat itu (benda) tembus, ibu pun kena luka tembus dari depan sampai ke belakang. Jadi saya yakin barang yang mengenai ibu saya itu masih ada di mobil," ungkapnya.

Baca Juga: Jadi Korban Truk Gas Meledak di Sukabumi, Ibu Kepsek Teladan Meninggal Dunia

Noval yakin peristiwa ledakan gas CNG tersebut murni akibat kelalaian manusia. Oleh karena itu, ia meminta kepolisian lakukan investigasi menyeluruh terkait penyebab ledakan gas tersebut.

"Jadi saya harap untuk kedepannya untuk diselidiki sampai tuntas bagaimana K3-nya, keselamatan kerjanya. Investigasi bagaimana itu prosesnya bisa sampai pecahkan," tuturnya.

"Terutama PT (menyebut salah satu perusahaan) itu kan bukan kecil, besar, jadi saya harap juga diinvestigasi lebih lanjut dan juga ada itikad dari perusahaan tersebut karena sampai saat ini saya belum ada kabar dari mereka," tandasnya.

Sementara itu, proses pemakaman Heni Handayani berlangsung di Tempat Permakaman Umum (TPU) Kampung Bojonggenteng, Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/11/2023) pagi.

Suasana haru menyelimuti proses pemakaman tersebut. Keluarga menangis saat melepas almarhumah ke tempat peristirahatan terakhir. Polisi mengawal dan mengamankan prosesi pemakaman dari rumah hingga ke TPU.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola24 April 2024, 12:00 WIB

Prediksi Persebaya Surabaya vs Bali United di Liga 1: Susunan Pemain, H2H dan Skor Akhir

Persebaya akan melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 sore ini.
Persebaya akan melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 sore ini. (Sumber : X@persebayaupdate/@BaliUtd).
Life24 April 2024, 11:40 WIB

Perhatian Positif Bisa Kurangi Masalah Perilaku, Terapkan 3 Tips Ini untuk Bantu Anak

Memiliki hubungan yang sehat dan positif dengan anak dapat membantu mengurangi masalah perilaku dan mempererat hubungan orang tua dan anak.
Ilustrasi perhatian positif dapat mengurangi masalah perilaku pada anak. | Foto: Freepik
Sukabumi Memilih24 April 2024, 11:29 WIB

Belum Ditambah dari Jabar, Pilkada 2024 Kota Sukabumi akan Habiskan Rp 25 Miliar

Anggaran Rp 25 miliar ini muncul setelah perampingan dari pengajuan Rp 37 miliar.
(Foto Ilustrasi) KPU menyebut pilkada serentak tahun 2024 di Kota Sukabumi akan menyerap anggaran sekitar Rp 25 miliar. | Foto: Istimewa
Sukabumi Memilih24 April 2024, 11:08 WIB

Anggaran Pilkada Kota Sukabumi Capai Rp25 Miliar

Ketua KPU Kota Sukabumi Imam Sutrisno mengatakan anggaran sebesar Rp25 miliar itu muncul setelah melalui proses perampingan anggaran.
Ketua KPU Kota Sukabumi saat diwawancarai pada Selasa (23/4/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Life24 April 2024, 11:01 WIB

Beri Pujian, Terapkan 8 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Memukul

Memukul sering dilakukan oleh banyak orang tua, karena menurut mereka hal ini efektif untuk mendisiplinkan anak. Padahal, hal ini memiliki efek negatif jangka panjang pada diri anak.
Ilustrasi mendisiplinkan anak tanpa memukul. | Foto: Freepik
Life24 April 2024, 11:00 WIB

Melihat Dirimu Apa Adanya, 10 Ciri Si Dia Ternyata adalah Jodoh Sejatimu

Jodoh adalah seseorang yang akan menemani kita dalam suka dan duka, menjadi partner hidup, dan membangun keluarga bersama.
Ilustrasi - Jodoh adalah seseorang yang akan menemani kita dalam suka dan duka, menjadi partner hidup, dan membangun keluarga bersama. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)
Sukabumi24 April 2024, 10:52 WIB

Selamat! 66 Siswa Dapat Beasiswa Wali Kota Sukabumi di Universitas Nusa Putra

Calon mahasiswa peraih beasiswa ini merupakan hasil seleksi dari ratusan peserta.
Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan Universitas Nusa Putra memberikan beasiswa kepada 66 siswa. | Foto: Universitas Nusa Putra
Life24 April 2024, 10:31 WIB

6 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Membentak, Salah Satunya Tetapkan Aturan yang Jelas

Ketika sering membentak atau mengomel anak, maka mereka akan menangkap bahwa hal itu boleh dilakukan kepada orang lain. Ada cara lain untuk mendisiplinkan anak tanpa perlu membentak.
Ilustrasi mendisiplinkan anak tanpa membentak. | Foto: Pexels.com/@Monstera Production
Sehat24 April 2024, 10:30 WIB

10 Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Penderita Diabetes atau Gula Darah Tinggi Yuk Simak, Ini Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Gula Darah!
Ilustrasi - Konsumsi Buah-buahan Sehat. Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Gula Darah (Sumber : Freepik/ASphotofamily)
Sukabumi24 April 2024, 10:22 WIB

Isi BBM Lalu Muncul Api, Kronologi Kebakaran Angkot di SPBU Gedongpanjang Sukabumi

Mulyana kemudian melihat api dan tak lama api langsung menyambar celananya.
Tangkapan layar video kebakaran angkot di SPBU Jalan RH Didi Sukardi, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Rabu (24/4/2024). | Foto: Istimewa/Facebook Dedi Suhendra