Tinggalkan Istri dan Dua Anak, Korban Tewas Ledakan Gas di Sukabumi Dimakamkan

Selasa 28 November 2023, 11:59 WIB
Jenazah Uwoh Abdullah (38 tahun) saat akan dimakamkan di tempat pemakaman umum Kampung Cileungsir, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/11/2023). | Foto: Istimewa

Jenazah Uwoh Abdullah (38 tahun) saat akan dimakamkan di tempat pemakaman umum Kampung Cileungsir, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/11/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolsek Parakansalak Iptu Dodi Irawan bersama Forkopimcam Parakansalak menghadiri pemakaman Uwoh Abdullah (38 tahun), korban tewas ledakan tabung gas CNG (Compressed Natural Gas) di Kampung Lodaya, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin sore, 27 November 2023.

Pemakaman dilakukan tak jauh dari rumah almarhum Uwoh yakni di tempat pemakaman umum Kampung Cileungsir, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/11/2023) sekira pukul 08.00 WIB. Diketahui, ada 20 tabung gas CNG (dua meledak) yang diangkut truk Isuzu pelat kuning bernomor polisi B 9496 SYX.

"Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih belia (anak kecil). Dalam kesedihan yang mendalam, turut mendoakan agar almarhum diampuni segala kesalahan dan diterima segala amal perbuatannya," ujar Iptu Dodi Irawan yang menyebut pemakaman berjalan aman dan lacar serta dihadiri masyarakat setempat.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede ikut menanggapi ini dengan ungkapan simpati.

"Kami mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan, Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan menghadapi cobaan ini. Tragedi ini menjadi pengingat pentingnya keselamatan dan kehati-hatian. Kami terus melakukan upaya pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang," ujar Maruly Pardede.

Baca Juga: Cylinder Valve Patah, Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Ledakan Gas di Cibadak Sukabumi

Adik ipar korban, Malik (27 tahun), menyatakan almarhum tidak meninggal dunia di tempat kejadian, melainkan sempat dilarikan ke RSUD Sekarwangi dan mengalami kritis. "Saya diberitahu istri, korban mengalami kecelakaan. Adapun korban dari Cianjur mau arah pulang. Jadi pulang kerja, dan sudah lama kerja di Cianjur," ujar dia.

"Korban adalah karyawan sebuah toko baju di Cianjur, pulangnya seminggu dua kali," kata Malik yang menyatakan korban beralamat tinggal di Kampung Babakan RT 03/02 Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

"Sebelumnya memang ada firasat, ketika saat-saat terakhir hidupnya, orang tuanya tiba-tiba cerita masa kecil almarhum dan kebaikan almarhum. Alhamdulillah almarhum baik terhadap keluarga, kepada orang tua sering berbagi, apalagi saat kumpul lebaran. Baik orangnya," ungkap Malik.

Baca Juga: Dua Tewas, Daftar 9 Korban Ledakan Gas saat Diangkut Truk di Cibadak Sukabumi

Uwoh meninggalkan satu orang istri dan dua anak yakni satu anak kelas IV Sekolah Dasar (SD) dan satu masih Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Selain Uwoh, peristiwa ini juga menewaskan Heni Handayani (kelahiran 15 September 1967), warga Kampung Bojonggenteng RT 02/01 Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Sejumlah kendaraan terdampak ledakan ini di antaranya mobil Toyota Avanza hitam (di belakang truk), Suzuki Grand Vitara biru (di belakang truk), angkot, dan tiga sepeda motor. Ketika kejadian Uwoh sedang mengendarai sepeda motor, sedangkan Heni merupakan penumpang mobil Toyota Avanza warna hitam.

Polisi hingga saat ini masih menyelidiki penyebab meledaknya tabung CNG. Olah tempat kejadian perkara sudah dilakukan Satreskrim Polres Sukabumi, Senin malam. Terdapat 20 tabung gas CNG yang diangkut truk Isuzu dari Citeureup, Kabupaten Bogor, menuju Kabupaten Cianjur. Dua tabung meledak sekira pukul 17.35 WIB saat lalu lintas padat.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 Mei 2024, 11:14 WIB

Konsolidasi KAHMI-HMI Sukabumi: Mengawal Pilkada Serentak yang Bersih dan Damai

Majelis Daerah Korp Alumni HMI (MD KAHMI) dan HMI Sukabumi mengadakan acara silaturahmi dan konsolidasi dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada Gubernur dan Bupati/Wali Kota) serentak se-Indonesia.
Silaturahmi Kahmi dan HMI Sukabumi menjelang Pilkda 2024 | Foto : SU
Life27 Mei 2024, 11:00 WIB

12 Peraturan Tidak Tertulis yang Harus Dilakukan Agar Hidup Lebih Dihargai Orang

Dengan menerapkan prinsip-prinsip peraturan tidak tertulis ini, Anda tidak hanya akan lebih dihargai oleh orang lain, tetapi juga dapat membangun hubungan yang lebih kuat dan harmonis dalam kehidupan pribadi dan profesional Anda.
Ilustrasi - Peraturan Tidak Tertulis dalam Hidup Agar Lebih Dihargai Orang (Sumber : pexels.com/@Alexander Suhorucov)
Food & Travel27 Mei 2024, 10:30 WIB

Begini Cara Buat Teh Kembang Sepatu Untuk Asam Urat, Coba di Rumah Yuk!

Ketika terlalu banyak kandungan purin yang tidak terurai dari dalam tubuh, maka kita akan mengalami asam urat dengan gejalanya berupa peradangan sendi. Namun, ada satu obat herbal yang cukup membantu yaitu teh kembang sepatu
Ilustrasi Teh kembang sepatu yang merupakan salah satu obat herbal untuk mengatasi asam urat (Sumber : Freepik.com)
Life27 Mei 2024, 10:00 WIB

10 Cara Efektif Mendisiplinkan Balita, Bunda Yuk Ketahui Langkahnya!

Orang tua harus cara-cara untuk mendisiplinkan balita yang mulai nakal.
Ilustrasi - Orang tua harus cara-cara untuk mendisiplinkan balita yang mulai nakal. | Foto: Pexels.com/@jonathan borba
KATA WARGANET27 Mei 2024, 09:53 WIB

Tips Memilih Jurusan dan Kampus yang Tepat, Jangan Asal Daftar

Memilih jurusan dan kampus yang tepat untuk kuliah adalah keputusan penting yang dapat mempengaruhi masa depan akademis dan karier Anda.
Ilustrasi memilih kampus dan jurusan yang tepat untuk masa depan karir Anda | Foto :  Pixabay
Sehat27 Mei 2024, 09:00 WIB

5 Perubahan Gaya Hidup Sehat untuk Menyembuhkan Kristal Asam Urat

Perubahan gaya hidup sehat sangat membantu untuk menyembuhkan kristal asam urat.
Ilustrasi. Olahraga Rutin. Perubahan gaya hidup sehat sangat membantu untuk menyembuhkan kristal asam urat. Sumber: Freepik/freepik
Sehat27 Mei 2024, 08:00 WIB

Sumber Vitamin C yang Baik, Ini Cara Simpel Membuat Infused Water Jeruk Limau

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jeruk limau, konsumsi dapat dilakukan dengan memeras airnya dan dicampurkan ke dalam air minum, digunakan sebagai bumbu masakan, atau dalam bentuk jus segar.
Sumber Vitamin C yang Baik, Ini Cara Simpel Membuat Infused Water Jeruk Limau (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)
Life27 Mei 2024, 07:00 WIB

9 Penampilan Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik

Dengan mengikuti prinsip-prinsip look elegant tadi, Anda dapat mencapai penampilan yang sederhana namun tetap menarik dan penuh percaya diri.
Ilustrasi. Penampilan Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik | Sumber: Freepik.com (senivpetro)
Food & Travel27 Mei 2024, 06:00 WIB

Resep Beef Bulgogi, Hidangan Tradisional Korea dari Daging Sapi

Beef Bulgogi adalah hidangan yang serbaguna dan bisa disesuaikan dengan selera.
Ilustrasi - Resep Beef Bulgogi, Hidangan Tradisional Korea dari Daging Sapi (Sumber : via  Takes Two Eggs)
Science27 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Mei 2024, Cek Yuk Langit di Awal Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 26 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 26 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)