CCTV Rekam Aksi Dua Pria Parkir Mobil Berisi Mayat Terikat Lakban di Sukabumi

Jumat 10 November 2023, 14:37 WIB
Rekaman CCTV dua pria memarkir mobil di depan minimarket di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. Dalam mobil ini jenazah driver online, S (55 tahun), ditemukan terikat lakban, Selasa, 7 November 2023. | Foto: Istimewa

Rekaman CCTV dua pria memarkir mobil di depan minimarket di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. Dalam mobil ini jenazah driver online, S (55 tahun), ditemukan terikat lakban, Selasa, 7 November 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kamera Closed Circuit Television (CCTV) merekam aksi dua pria memarkir mobil Daihatsu Xenia di depan minimarket di Kampung Cireunghas, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. Dalam mobil ini mayat laki-laki driver online berinisial S (55 tahun) asal Depok, Jawa Barat, ditemukan terikat lakban. Kendaraan warna putih itu diparkir pada Selasa, 7 November 2023 sekira pukul 05.35 WIB.

CCTV terpasang di minimarket yang saat itu belum buka. Rekaman berdurasi 1 menit 33 detik memperlihatkan kedatangan mobil ke halaman minimarket. Setelah kendaraan terparkir menghadap ke jalan, dua pria keluar dari mobil dan membuka pintu bagian tengah yang diduga tempat menyimpan jenazah korban. Pada akhir video, kedua laki-laki yang salah satunya memakai baju biru ini membuka bagasi dan sempat mengecek pintu seperti memastikan sudah terkunci atau belum. Keduanya lalu pergi dan belum diketahui keberadaannya.

Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana mengatakan pihaknya telah memeriksa dan mendalami rekaman CCTV itu. Namun kasus penemuan mayat ini sekarang ditangani Satreskrim Polres Sukabumi Kota. Hendrayana menyebut polisi masih melakukan penyelidikan seputar kejahatan apa yang terjadi di balik tewasnya S dan siapa saja yang terlibat, termasuk cara dan motifnya. "Terkait identitas pelaku, berapa orang, bagaimana caranya, menggunakan alat apa, masih diselidiki," kata dia, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga: Ciri-ciri 2 Pria Misterius di TKP Mobil Berisi Mayat Terikat Lakban di Sukabumi

Kasus ini terungkap setelah warga setempat curiga dengan keberadaan mobil yang terparkir cukup lama di depan minimarket yakni sejak Selasa pagi. Masyarakat awalnya tak mengecek apa yang ada dalam mobil tersebut, namun karena sampai Selasa malam belum juga ada yang mengambil kendaraan itu, akhirnya menghubungi polisi. Petugas Polsek Cireunghas lalu mengecek dengan lampu senter ke dalam mobil dan melihat jenazah yakni S.

Tak lama sejak kasus ini terungkap, pihak keluarga langsung datang ke Sukabumi, tepatnya ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, tempat jenazah S diautopsi. Di rumah sakit, salah satu anggota keluarga menyebut sebelum ditemukan meninggal terikat lakban, S sempat mengabari anaknya jika dia mendapatkan order penumpang langganannya. Tak diketahui pasti kronologi yang dialami S karena anaknya sendiri terakhir bertemu pada Sabtu, 4 November 2023.

Warga di sekitar lokasi ditemukannya mobil, AS (60 tahun), mengaku sempat bertemu bahkan mengobrol dengan dua laki-laki yang memarkirkan mobil tersebut (pemilik mobil adalah atas nama anak korban). Salah satu pria misterius itu lalu mendatangi AS yang sedang bersiap-siap akan berdagang ke pasar. Laki-laki tersebut menanyakan lokasi masjid. Dalam perbincangannya dengan AS, pria itu mengaku sopir taksi online asal Subang, namun menjadi driver online dari Jakarta dan mau ke Kuningan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment28 Februari 2024, 22:59 WIB

3 Fakta Menarik Mengenai Hubungan Asmara Karina Aespa dan Lee Jae Wook

Kabar terkait hubungan asmara antara Karina Aespa dan Lee Jae Wook yang diunggah Dispatch berhasil menghebohkan media sosial.
Potret Kedekatan Hubungan Karina Aespa dan Lee Jae Wook.  Sumber Foto: Dispatch
Sukabumi28 Februari 2024, 22:32 WIB

8 dari 35 Siswa SD di Sukabumi yang Keracunan Belum Bisa Sekolah, 1 Dirawat di RS

Berikut update kondisi puluhan Siswa SD di Sukabumi yang Keracunan Jajanan. Delapan belum bisa masuk Sekolah karena belum sembuh total.
IGD RS Bunut Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Jawa Barat28 Februari 2024, 22:19 WIB

Sekolah Vokasi IPB Sukabumi Sepakati 8 Bidang Kerja Sama dengan Sukabumiupdate.com

Sebagai ikhtiar menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja, Sekolah Vokasi IPB Kampus Sukabumi berkomitmen untuk memperluas kerjasama dengan pihak eksternal, salah satunya dengan Sukabumiupdate.com
Penandatanganan MoU oleh Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr Aceng Hidayat dan Chief Executive Officer (CEO) Sukabumiupdate.com, Nuril Arifin | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi28 Februari 2024, 21:24 WIB

Gempa Dangkal M1,8 di Warnasari, BMKG: Sesar Lokal di Timur Laut Kota Sukabumi

Gempa M1,8 terjadi di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Rabu (28/2/2024) pukul 19.50 WIB. Titik lokasinya di Warnasari.
Episenter gempa M1,8 di Warnasari Sukabumi Rabu (28/2/2024) pukul 19.50 WIB. (Sumber : BMKG)
Jawa Barat28 Februari 2024, 21:11 WIB

Rektor INKHAS Optimis MoU dengan UIN SGD Bandung Akan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Rektor Institut KH. Ahmad Sanusi Sukabumi (INKHAS), Dr. H. A. Suganda, M.Ag, menyatakan optimismenya terhadap penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Penandatanganan MoU antara INKHAS Sukabumi dan UIN SGD Bandung | Foto : dok. Inkhas
Sukabumi28 Februari 2024, 20:35 WIB

Protes Jalan Rusak, Warga Cidahu Pampang Tulisan "Korban Janji": Ini Kata PU Sukabumi

Sejumlah warga memprotes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, protes dilakukan dengan menanam pohon pisang dan pampang gambar bertuliskan "Korban Janji"
Protes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, warga tanam pohon pisang dan pampang gambar bertuliskan "Korban Janji" | Foto : Ibnu Sanubari
Bola28 Februari 2024, 20:30 WIB

6 Fakta Menarik Persib Saat Tundukan PSIS, Nick Absen Hingga Clean Sheet Kevin

Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1
Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 (Sumber : Persib.co.id)
Life28 Februari 2024, 20:00 WIB

8 Bahasa Tubuh Orang yang Sudah Tidak Betah Sendiri, Kamu Salah Satunya?

Berikut ini adalah bahasa tubuh orang yang sudah tidak betah sendiri dan ingin segera punya pasangan
Ilustrasi - Berikut ini adalah bahasa tubuh orang yang sudah tidak betah sendiri dan ingin segera punya pasangan (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)
Sukabumi Memilih28 Februari 2024, 19:46 WIB

Sibuknya Bawaslu Kota Sukabumi, Banyak Terima Laporan Pelanggaran Pemilu

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih mengatakan terdapat 9 laporan dugaan pelanggaran yang diterimanya. Yaitu mulai dari politik uang (money politic), pengrusakan alat peraga kampanye (APK) dan rekapitulasi suara
Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih28 Februari 2024, 19:43 WIB

Putusan Dugaan Pemindahan Suara Caleg PDIP Kota Sukabumi Diumumkan 29 Februari

Bawaslu akan umumkan hasil putusan dari sidang dugaan pemindahan suara Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi, Kamis 29 Februari 2024 besok.
Situasi persidangan lanjutan kasus dugaan pemindahan suara di Pileg 2024 DPRD Kota Sukabumi, Rabu (28/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)