Data Korban dan Kronologi Kecelakaan di Cimanggah Sukabumi, Bukan Ulah Geng Motor

Minggu 03 September 2023, 13:31 WIB
3 orang menjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Selabintana Kota Sukabumi, Sebelumnya sempat diduga korban kebrutalan geng motor | Foto : Ist

3 orang menjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Selabintana Kota Sukabumi, Sebelumnya sempat diduga korban kebrutalan geng motor | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com Kecelakaan tunggal menewaskan satu orang pengendara motor dan dua lainnya kritis. Kejadian itu sempat menghebohkan warga Sukabumi setelah di posting oleh salah satu akun di media sosial facebook dengan narasi korban kebrutalan geng motor. Minggu (3/9/2023).

Diketahui, peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Selabintana, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Minggu 3 September 2023 sekira pukul 04:40 WIB pagi.

Kapolsek Cikole Akp Cepi Hermawan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Anggota Koramil Cikole Koptu Rizki Arisandi yang juga Babinsa Kelurahan Kebonjati mendatangi kantornya dan memberitahu peristiwa tersebut.

Baca Juga: Tumpukan Sampah Terbakar, Kronologi Api Berkobar Dekat Pabrik di Pakuwon Sukabumi

"Jam 4 subuh, Anggota Koramil Cikole (Rizki Arisandi) datang (ke Polsek Cikole) ngasih tahu kalau ada kecelakaan sepeda motor yang menabrak trotoar," kata Cepi kepada sukabumiupdate.com pada Minggu (3/9/2023).

Mengetahui hal tersebut, Pihaknya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan Unit Laka Polres Sukabumi Kota untuk melakukan pengecekan.

Setelah itu, berdasarkan keterangan saksi Aji Tri Utomo (22 tahun), kata Cepi, satu unit motor Honda Beat dengan nomor polisi F 5190 TU melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Selabintana menuju arah Kota Sukabumi hingga akhirnya oleng dan menabrak trotoar.

"Berdasarkan keterangan saksi, motor itu boncengan tiga orang satu motor, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Selabintana ke arah Kota Sukabumi akhirnya oleng dan menabrak trotoar," ujarnya.

Baca Juga: Kekeringan, Warga Cikangkung Sukabumi Gali Sawah Cari Air Bersih

Dalam peristiwa tersebut, diketahui satu orang meninggal dunia (MD) di tempat dan dua lainnya mengalami kritis.

Cepi mendapati tiga korban sudah tergeletak di badan jalan. Korban diantaranya Aldi Fikri Ramdani (17 tahun) penumpang asal Kelurahan/kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Isal Maulana (17 tahun) pengemudi asal Gang Saniin, Rt 03/06, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi dan Fikri sebagai penumpang.

Adapun kondisi korban, Aldi meninggal dunia di lokasi kejadian sedangkan Isal dan Fikri, patah tulang pada bagian lengan sebelah kirinya. Setelah kejadian, korban langsung dibawa ke RSUD R Syamsudin SH oleh petugas kepolisian untuk mendapatkan penanganan medis.

Humas Polres Sukabumi meminta warga bijak dalam memposting informasi di media sosial. Peristiwa yang sempat diposting netizen sebagai korban geng motor adalah hoaks/hoax.

"Terimakasih informasinya kak, terkait kejadian tersebut bukan pembacokan melainkan korban laka lantas saat ini 2 korban berada di RSUD Bunut, mohon kepada warga masyarakat tidak menyampaikan hal2 yang tidak benar / hoax silahkan apabila melihat mendengar dan mengetahui suatu kejadian agar di sampaikan melalui hotline lapor pak polisi siap mas di 0811654110," tulis akun medsos Humas Polres Sukabumi Kota.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih21 Juli 2024, 20:11 WIB

PKS Resmi Usung Iyos di Pilkada 2024, Ini Kata Mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya

Sukmawijaya blak-blakan soal alasan PKS akhirnya menyatakan dukungan kepada Iyos Somantri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2024.
Mantan Bupati Sukabumi yang juga Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Sukmawijaya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari Ini Tak Boleh Dicontoh, Begini Solusinya!

Orang malas biasanya tidak membersihkan diri atau tempat tidur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan.
Ilustrasi. Menonton Film Hingga Larut Malam. Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari yang Tidak Boleh Dicontoh (Sumber : Freepik)
Kecantikan21 Juli 2024, 19:00 WIB

11 Rutinitas Skincare di Malam Hari, Gak Cuma Cuci Muka Ya!

Rutinitas Skincare di Malam Hari Gak Cuma Cuci Muka.Pilih serum berdasarkan kebutuhan kulit, seperti serum anti-aging, serum pencerah, atau serum yang mengandung hyaluronic acid untuk hidrasi.
Ilustrasi. Memakai Skincare Malam. Perhatikan reaksi kulit terhadap produk baru dan hindari produk yang menyebabkan iritasi. | Sumber: Freepik.com (artursafronovvvv)
Life21 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW. Dikisahkan, Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah SAW saat semalaman tidak bisa tidur.
Ilustrasi. Membaca Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW (Sumber : Freepik/@freepik)
Internasional21 Juli 2024, 17:46 WIB

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Serangan Israel ke Pelabuhan Yaman

Kemlu RI memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam keganasan serangan Israel ke Pelabuhan Hudaidah, Yaman.
Asap dan api mengepul dari Pelabuhan Hodeidah usai serangan udara Israel di Yaman, 20 Juli 2024. Ledakan terjadi setelah pesawat tempur Israel menyerang pelabuhan tersebut. (Sumber Foto: Houthi Media Centre/Handout via REUTERS)
Inspirasi21 Juli 2024, 17:00 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan, PLN Sukabumi Beri Bantuan Sembako dan Edukasi Ketenagalistrikan

Kegiatan PLN UP3 Sukabumi di Gunungguruh Sukabumi ini adalah bentuk nyata dari kepedulian PLN.
PLN UP3 Sukabumi melalui YBM saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Karangpara, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Inggris พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet ft. VARINZ

Lirik Bahasa Inggris Lagu I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ yang viral yaitu "Cause you're the one that I like, I can't deny. Every night you're on my mind".
Official Lagu พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ. Foto: YouTube/PONCHET
Sukabumi21 Juli 2024, 16:51 WIB

PD Salimah Sukabumi Sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Berikut harapan dan tujuan PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau UU TPKS.
PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU TPKS, ini harapan dan tujuannya. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:21 WIB

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN Sukabumi Beri Listrik Gratis untuk Masyarakat

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug beri Listrik Gratis untuk masyarakat agar merdeka dari kegelapan.
PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis di empat lokasi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:02 WIB

Warisan Budaya Takbenda, Tari Cepet Sukabumi Dilestarikan 9 Sanggar di Ciracap

Tari cepet masih dilestarikan sejumlah sanggar di Ciracap Sukabumi. Warisan Budaya Tak Benda (WBTb) itu diharapkan jadi daya tarik wisata di Geopark Ciletuh.
Topeng cepetan yang dibuat perajin asal Kampung Jaringao RT 07/05 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ragil Gilang