Keluarga Terharu, Cerita Dirigen Powerfull Caringin Sukabumi Tampil di TV

Sabtu 26 Agustus 2023, 16:00 WIB
Ibu Risa Damayanti di Acara Pagi-pagi Ambyar Trans TV (Sumber : Istimewa)

Ibu Risa Damayanti di Acara Pagi-pagi Ambyar Trans TV (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dirigen Powerfull Caringin asal Sukabumi saat ini masih ramai diperbincangkan warganet. Usai viral di media sosial, tim paduan suara Sukabumi yang dipimpin oleh ibu Risa Damayanti itu bahkan diundang ke beberapa acara TV.

Perempuan yang akrab disapa ibu Ica itu mengatakan, ia bersama tim paduan suara diundang oleh Trans TV di acara Pagi-pagi Ambyar dan Brownies. Sementara satu acara lainnya masih belum tayang (Dream Box).

Ibu Risa Damayanti di Acara Brownies Trans TVIbu Risa Damayanti di Acara Brownies Trans TV

Ibu Ica menceritakan pengalamannya saat mendapatkan panggilan dari stasiun Televisi (Trans TV). Ia terkejut sekaligus merasa bangga bisa membawa nama baik Sukabumi untuk tampil di layar kaca dan ditonton oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Ibu di hubungi dari pihak Trans TV pada hari Selasa (22 Agustus)" kata Risa kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga: Profil Risa Damayanti, Dirigen Powerfull Caringin Viral Asal Sukabumi

Saat di acara Televisi, Guru SDN 3 Cisande itu tidak tampil sendiri, melainkan bersama rombongan Caringin. Ibu Ica datang bersama Ketua PGRI, Ketua K3S dan tim paduan suara PGRI Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

"Hari kamis ibu datang jam tujuh pagi karena acara live. Ada latihan dulu utk tim paduan suara." kata Ibu Ica.

Bangganya wargi Sukabumi semakin terasa ketika Dirigen Powerfull Caringin memandu tim paduan suara PGRI Kecamatan Caringin untuk menyanyikan lagu Mars Sukabumi.

"Lagu yang di nyanyikan yaitu lagu Garuda Pancasila dan Mars Sukabumi" tuturnya.

Dirigen Powerfull Caringin Viral dan Tim Paduan Suara Masuk TV, Bawa Lagu Mars SukabumiDirigen Powerfull Caringin Viral dan Tim Paduan Suara Masuk TV, Bawa Lagu Mars Sukabumi

Ibu Risa Damayanti, mengukir sejarah baru di Sukabumi dengan tampilannya sebagai dirigen yang memukau. Keluarga sontak terharu ketika mendapat kabar bahwa Dirigen Powerfull Caringin viral bakal tampil di salah satu acara Televisi.

"Pas waktu memberi kabar ke keluarga dan tim paduan suara mereka merasa terharu apalagi suami dan orang tua. Merasa bangga bisa memberi kebahagiaan kepada orang lain dan bisa mengharumkan nama baik kecamatan Caringin" pungkasnya.

Baca Juga: Dirigen Powerfull Caringin Viral Masuk TV, Bawa Lagu Mars Sukabumi

Sebelumnya diberitakan, sosok Dirigen Powerfull Caringin viral, Risa Damayanti mengungkapkan bahwa dirinya bangga bisa tampil di acara Trans TV.

"Ibu ge bangga (Ibu juga bangga) bisa membanggakan orang lain dan bangga bisa mengharumkan nama baik Caringin dan Kabupaten" kata Risa kepada sukabumiupdate.com, Jumat (25/8/2023).

Perempuan yang akrab disapa ibu Ica itu mengaku bersyukur karena masih tidak menyangka dirinya bakal diundang ke acara TV, seperti Brownies dan Pagi-pagi Ambyar.

"Masih berasa mimpi neng, puji syukur ibu selalu kepada Alloh SWT"

Kesan yang sama juga ia rasakan dari para kru yang bertugas. Guru SDN 3 Cisande itu berhasil tampil memukau di Acara Brownies Trans TV bersama tim paduan suara Caringin Kabupaten Sukabumi dan diapresiasi dengan penuh suka cita.

"Luar biasa tadi mengapresiasi kru-krunya, ibu sampe terharu live tapi seru katanya ibu nya natural, bikin heboh. Aduh ibu sampe seneng dengarnya, kru nya pada baik-baik, ramah sama ibu" tutur ibu Ica.

Baca Juga: Penjiwaan Ibu Ica "Dirigen Powerfull Caringin" Sukabumi Sukses Pukau Netizen

Risa Damayanti, seorang guru PNS asal Sukabumi viral di media sosial dengan sebutan "Dirigen Powerfull Caringin". Hal itu bermula dari postingan akun TikTok/@hamdan_fyp yang memperlihatkan ibu Risa begitu bersemangat saat menjadi dirigen di acara kemerdekaan RI, Kamis, 17 Agustus 2023 lalu.

Diketahui, dari pantauan sukabumiupdate.com di akun TikTok @hamdan_fyp pada 22 Agustus 2023, Ibu Risa Damayanti bersama paduan suaranya membawakan lagu Garuda Pancasila dan Syukur. Dalam video berdurasi 2 menit 43 detik itu ibu Risa Damayanti tampil energik saat menjadi dirigen dalam upacara kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 lalu.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life20 Mei 2024, 19:00 WIB

8 Alasan Ilmu Tenang Itu Mahal dan Berharga, Apa Kamu Memilikinya?

Mengubah pola pikir dan kebiasaan yang telah terbentuk selama bertahun-tahun membutuhkan usaha yang besar. Ilmu tenang ini termasuk belajar untuk berpikir positif, mengatasi pikiran negatif, dan membangun rutinitas yang menenangkan.
Ilustrasi. Alasan Ilmu Tenang Itu Mahal dan Berharga, (Sumber : Pexels.com/WouterdeJong)
Sehat20 Mei 2024, 18:45 WIB

7 Buah dan Sayuran Kuning Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol, Kaya Vitamin B12

Buah dan Sayuran yang berwarna kuning ternya bsia membantu menurunkan kolesterol tinggi. Karena kaya akan vitamin B12 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh
Ilustrasi buah dan sayur kuning kaya akan vitamin B12 yang mampu turunkan kolesterol (Sumber : Freepik.com)
Arena20 Mei 2024, 18:31 WIB

Wabup Iyos Lepas 151 Kontingen Sukabumi di Popwilda Jabar 2024

Lepas 151 kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024, ini pesan Wabup Iyos Somantri.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat melepas kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sehat20 Mei 2024, 18:30 WIB

3 Ciri Kolesterol Tinggi yang Terlihat di Mata, Segera Periksa Jika Mengetahuinya

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi bisa terlihat dari perubahan warna atau sesuatu di dalam matanya. Setelah mengetahui ciri tersebut alangkah baiknya segera menemui dokter untuk diperiksa lebih lanjut
Ilustrasi ciri kolesterol tinggi ini pada mata yang perlu diketahui dan segera diperiksa ke dokter (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sehat20 Mei 2024, 18:15 WIB

5 Makanan Ini Ramah Untuk Diabetes, Bantu Kontrol Gula Darah Secara Alami

Bagi penderita diabetes pasti ketakutan untuk mengkonsumsi gula. Tapi tidak perlu khawatir, karena da beberapa makana yang ramah untuk diabetes dan bantu mengontrol gula darah secara alami
Ilustrasi makanan ramah untuk penderita diabetes bisa kontrol gula darah secara alami (Sumber : Freepik.com)
Life20 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Selamat dalam Perjalanan, Amalkan Saat Hendak Pergi Keluar Rumah

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas.
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 17:50 WIB

Poros Dwikora Usung Fikri Abdul Aziz Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi: Paket Komplit

Secara terang-terangan poros dwikora mengusung Fikri Abdul Azis di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, mereka berharap Fikri Abdul Aziz bisa bersanding menjadi wakil bupati mendampingi Asep Japar sebagai calon bupati.
Vega Sukma Yuda selaku juru bicara poros Dwikora saat diwawancarai awak media. Senin (20/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
DPRD Kab. Sukabumi20 Mei 2024, 17:49 WIB

Kaji Raperda Rencana Pembangunan Industri, DPRD Sukabumi Konsultasi ke Biro Hukum Pemprov Jabar

Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi kunjungan kerja ke Biro Hukum Pemprov Jabar. Konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri 2024-2044.
Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi saat konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri ke Biro Hukum Pemprov Jabar. (Sumber : Istimewa)
Sehat20 Mei 2024, 17:45 WIB

6 Manfaat Olahraga Teratur Bagi Penderita Diabetes, Mempengaruhi Insulin!

Olahraga memiliki peran penting bagi penderita diabetes, salah satunya bisa mempengaruhi insulin agar bisa bekerja dengan baik. Maka dari itu penting sekali bagi penderita diabetes untuk olahraga secara rutin
Bagi penderita diabetes, penting untuk mengetahui 6 manfaat olahraga untuk insulin lebih baik. (Sumber : Freepik/@benzoix)
Gadget20 Mei 2024, 17:30 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga HP Tecno Camon 30 Series yang Segera Hadir di Indonesia

Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam.
Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam. (Sumber : tecno-mobile.com).