TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Wabup Lepas 392 Calon Jemaah Haji Kloter 6 Gelombang I Sukabumi, Ini Pesannya

Iyos memastikan kondisi jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi yang diberangkatkan hari ini sehat dan siap terbang ke tanah suci Mekah Arab Saudi.

Penulis
Kamis 25 Mei 2023, 18:21 WIB

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri melepas rombongan Calon Jemaah Haji Kabupaten Sukabumi kloter 6, pada Kamis (25/05/2023). (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melepas Calon Jemaah Haji Tahun 1444 H/2023 kelompok terbang (kloter) 6 gelombang pertama asal Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/05/2023.

Total sebanyak 400 orang jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi yang terdiri dari 392 orang dan 8 Orang petugas TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia) bertolak dari Gedung Pusbangdai Cikembar menuju Embarkasi Bekasi, sekira pukul 13.30 WIB.

"Saya mewakili pak Bupati melepas Kloter 6 dari Kabupaten Sukabumi yang tentunya menjadi pemberangkatan pertama. Alhamdulillah Sukabumi mendapat jatah yang cukup 5 kelompok terbang," ujarnya.

Wakil Bupati menyampaikan pelaksanaan ibadah haji harus menghormati aturan ketentuan dan budaya yang digunakan di negara tersebut agar bisa dilaksanakan dengan baik dan para jemaah haji harus menyiapkan fisik dan mental yang baik.

"Para jemaah haji perlu fisik dan mental yang baik selain itu diperlukan pula strategi agar energi dan stamina tidak terkuras sebelum waktunya agar kondisi kesehatan bisa terjaga,” tuturnya.

Baca Juga: Dimulai Hari ini, Simak Jadwal Berangkat dan Pulang Jamaah Haji Kabupaten Sukabumi

Iyos memastikan kondisi jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi yang diberangkatkan hari ini sehat dan siap terbang ke tanah suci Mekah Arab Saudi.

"Jemaah haji kita sehat, meski jumlah lansia 70 orang insyaallah kondisinya fit dan sehat, kita doakan semua jemaah haji dari Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, diberikan kekuatan oleh Allah, semangat dan sehat lahir batin," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada musim Haji 2023 Kabupaten Sukabumi mendapat kuota 1.605 orang dengan 720 jemaah laki-laki dan 803 jamaah perempuan.

Kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) menjadi jemaah terbanyak tahun ini dengan jumlah 645 orang, Mahasiswa 30 orang, Petani dan Nelayan 223, Pedagang 259 orang, PNS 187, Swasta 106, TNI / Polri 10 orang, pensiun 8 orang dan profesi lainnya 14 orang.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini