Ada 20, Koleksi Penghargaan yang Diterima Pemkab Sukabumi di Tahun 2022

Selasa 03 Januari 2023, 13:41 WIB
Wabup, Bupati dan Sekda. Ada puluhan penghargaan yang diraih Pemkab Sukabumi sepanjang 2022 (Sumber: dokpim)

Wabup, Bupati dan Sekda. Ada puluhan penghargaan yang diraih Pemkab Sukabumi sepanjang 2022 (Sumber: dokpim)

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengumpulkan banyak penghargaan atas kinerja tahun 2022. Penghargaan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pusat maupun lembaga lainnya.

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN atas kinerja di tahun 2022,

“Alhamdulilah di tahun 2022 kinerja kita Pemerintah Kabupaten Sukabumi sangat baik sehingga kita mendapatkan beberapa penghargaan baik tingkat provinsi maupun nasional, itu semua berkat kerja sama kita semua,” terang Iyos, pada saat giat apel pagi pertama tahun 2023, Senin 2 Desember 2022 dilansir dari portal resmi Pemkab Sukabumi.

Menurut Iyos, raihan penghargaan yang telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi bukanlah tujuan. ASN lanjutnya harus mengabdi kepada masyarakat dan memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Penghargaan yang telah kita terima itu semua bukanlah tujuan yang ingin kita capai tapi tujuan kita ialah bagaimana masyarakat merasakan ada kehadiran kita, merasakan manfaat kita sebagai ASN yang mengabdi kepada masyarakat dan menjadi pelayan bagi masyarakat,” tambahnya.

Oleh karenanya di tahun 2023, mantan sekda itu berpesan agar terus meningkatkan kinerja terbaik bagi masyarakat dan memperkuat kebersamaan di seluruh sektor.

“Di tahun 2023 ini, kita sebagai ASN harus memupuk jiwa korsa, kebersamaan dari seluruh sektor karena tanpa kerjasama yang solid dan kolaborasi dari seluruh pihak akan berat dalam menjalankan tugas kita sebagai ASN pelayan masyarakat,” tuturnya.

Wakil Bupati juga berharap seluruh ASN lingkup pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk bekerja secara tulus dan ikhlas dalam melaksanakan setiap tugasnya.

“Niatkan dengan tulus dalam diri kita bahwa kita bekerja tidak hanya mencari nafkah saja namun ikhlas karena Allah untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga: Pemkab Sukabumi Bahas Huntara Bagi Korban Pergerakan Tanah di Pasirsuren

Lantas apa saja koleksi penghargaan yang diperoleh Pemkab Sukabumi selama tahun 2022, berikut adalah moment yang berhasil dirangkum tim sukabumiupdate.com;

Pertama, pada bulan maret 2022 pemerintah kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. Penghargaan yang diterima sebagai terbaik pertama pemerintah daerah di Jawa Barat dalam kinerja pengelolaan DAK Fisik tahun 2021

Kedua, masih pada tanggal yang sama di bulan maret 2022, Pemkab Sukabumi menerima penghargaan atas prestasi penyaluran dana desa tahun anggaran 2022 yang pertama dan tercepat kedua di Jawa Barat.

Ketiga, pada 22 Juli 2022 Pemkab Sukabumi meraih prestasi membanggakan tingkat nasional tentang Kota Layak Anak. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia kepada Kabupaten Sukabumi sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 dengan kategori Madya

Keempat, Pemkab Sukabumi mendapat penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas keberhasilan menerapkan sistem merit dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi Tahun 2021 dengan kualitas baik.

Kelima, Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Kepada Bupati Sukabumi Sebagai Tokoh Literasi Digital Daerah Tahun 2022,

Keenam, Piagam Penghargaan Dari Gubernur Jawa Barat Kepada Kabupaten Sukabumi Sebagai Penerapan TTE terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Tahun 2022 Kategori Penggunaan TTE Terbanyak Pada Sandikami Award Tahun 2022

Ketujuh, Piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Barat kepada Kabupaten Sukabumi Sebagai Terbaik II Daerah dengan pertumbuhan investasi Penanaman Modal Asing (PMA) terbaik Tahun 2022.

Kedelapan, pada 1 November 2022 pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapat piagam penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan ini diberikan atas capaian WTP yang diraih Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Pemkab Sukabumi Pastikan Tol Bocimi Seksi 2 Fungsional Libur Nataru Selama 11 Hari

Kesembilan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima plakat dari Kepala KPPN Sukabumi sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat atas capaian WTP minimal lima kali berturut-turut. Pemerintah Kabupaten Sukabumi sendiri telah meraih WTP selama delapan kali secara beruntun mulai dari tahun 2014 hingga 2021.

Kesepuluh, pada 14 November 2022. Kabupaten Sukabumi menjadi satu-satunya yang memperoleh penghargaan untuk kategori cuci tangan pakai sabun (CTPS). Agenda itu digelar terkait Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Dari lima pilar STBM, Pemkab Sukabumi berhasil menuntaskan ODF (Open Defecation Free) dan CTPS. Sedangkan tiga pilar lagi akan dituntaskan di tahun berikutnya,

Kesebelas, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Festival Literasi Digital Jawa Barat (VIRAL) di Saung Angklung Udjo, Kota Bandung, Selasa 21 desember 2021. "Penghargaan diberikan kepada Ketua KIM Cibers Cijengkol da Diskomifo yang sudah dianggap bekerja keras menjadikan Jawa Barat akseleratif melompat dalam kualitas peradaban digital

Kedua belas, tanggal 12 Desember 2022 Pemkab Sukabumi menerima penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award, merupakan bentuk apresiasi atas dukungan kabupaten Sukabumi dalam mendukung program Jamsostek

Ketigabelas, tanggal 02 Desember 2022, Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sukabumi menerima penghargaan dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) sebagai UPTD terbaik I binaan BBPVP Bandung tahun 2022. Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi kepada UPTD binaan yang telah dengan baik melakukan penyelenggaraan pelatihan vokasi, penyerapan anggaran dan ketepatan dalam menyusun laporan Pelatihan Pemindah bukuan (PBK).

Keempat belas, pada 1 Desember 2022 Pemkab Sukabumi mendapat Penghargaan Gerakan Menuju Smart City 2002 Dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Penghargaan ini diraih Kabupaten Sukabumi atas capaian penyelesaian penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smary City) tahun 2022.

Kelima belas, pada 17 Desember 2022. Bupati Sukabumi menerima penghargaan sebagai kepala daerah inspiratif dari Media Radar Sukabumi. Pemberian penghargaan dikemas dalam Malam Anugerah Sukabumi Award 2022.

Ketujuh belas, pada 14 Desember 2022. Pemkab Sukabumi menerima penghargaan ODADING Award tahun 2022 yang diberikan pemerintah provinsi Jabar, atas hasil kerja keras dan komitmen yang dibangun oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kab. Sukabumi dalam mewujudkan new zero stunting khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Pemkab Sukabumi Arsipkan Data Sumber Daya Alam Sukabumi ke Siber Alam

Kedelapan belas, pada 19 Desember 2022. Pemkab Sukabumi meraih penghargaan PINUNJUL untuk Kategori Kabupaten/Kota Non-IHK dengan Pengendalian Inflasi Terbaik dan Terbaik II untuk Kabupaten/Kota Non-IHK se Jabar dalam West Java Annual Meeting (WJAM).

Kesembilan belas, pada 27 Desember 2022. Kabupaten Sukabumi menyabet Juara III dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) kategori kabupaten tahun 2022.

Kedua puluh, 27 Desember 2022. Juara 2 Posyandu Award 2022 kategori kabupaten untuk Pokjanal Posyandu kabupaten Sukabumi.

Writer: Bah Rowi

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Di Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap di Malam Hari

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)