Ibu: Alprih Dipatuk Baby King Cobra Saat Nobar Final Pildun di Gang Lipur Sukabumi

Selasa 20 Desember 2022, 17:34 WIB
Alprih Priyono bersama king cobra peliharaannya (Sumber : dok pribadi (akun facebook))

Alprih Priyono bersama king cobra peliharaannya (Sumber : dok pribadi (akun facebook))

SUKABUMIUPDATE.com - Alprih Priyono (26 tahun) meninggal dunia setelah dipatuk ular king Cobra (ulang lanang/king kobra). Warga gang Brawijaya 4 RT 02/06 Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi ini adalah pecinta reptil, bahkan pernah bersama Panji Petualang dalam sejumlah aksi bersama satwa liar.

Ibu Alprih, Iroh (68 tahun) menceritakan bagaimana insiden itu merenggut nyawa anaknya. Aprih ternyata dipatuk baby king kobra saat tengah nonton bareng final piala dunia bersama kawan-kawannya, di Gang Lipur Kota Sukabumi, Minggu malam 18 Desember 2022.

"Iya, kejadiannya pas malam senin saat final piala dunia. Kejadiannya pas gol ke dua dari Argentina. Alprih kata teman-temannya lagi menangani ular king kobra," ujar Iroh saat ditemui di rumahnya Selasa (20/12/2022).

Baca Juga: Teman Panji Petualang Asal Sukabumi Tutup Usia, Cerita Sebelum Alprih Dipatuk King Cobra

"Laporan dari temannya ada ular. Alprih lagi disitu sama temennya yang komunitas musik. Mungkin ularnya kaget saat mendengar teriakan orang saat gol terjadi, mematuk salah satu jari tangan sebelah kiri," sambung Iroh.

Lebih lanjut kata dia, setelah kejadian Alprih langsung ditangani oleh teman-temannya. Alprih mengeluarkan suara seperti orang ngorok, kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH.

"Ada temannya yang ke rumah memberitahukan Alprih dipatuk ular. Saya awalnya tidak kaget karena pada 2015 dia pernah juga dipatuk king kobra tapi Alhamdulillah waktu itu selamat diberi suntikan serum anti bisa ular kobra," tuturnya.

Baca Juga: Ditangkap Damkar, King Kobra Menyelinap Masuk ke Rumah Warga Sagaranten Sukabumi

"Saya shalat sunat aja di rumah, namun setelah 6 rakaat tidak konsen, buyar aja pikirkan ibu. Terus ada lagi teman Alprih yang ke rumah nyuruh bawa KTP ke rumah sakit, saya langsung datang aja sama si bapak ke bunut," tambahnya.

Iroh (68 tahun) memperlihatkan foto anaknya Alprih Priyono yang meninggal dunia akibat dipatuk ular king Kobra.Iroh (68 tahun) memperlihatkan foto anaknya Alprih Priyono yang meninggal dunia akibat dipatuk ular king Kobra.

Setelah ibu dan ayahnya tiba di Rumah Sakit, Alprih sedang ditangani oleh petugas kesehatan. Alprih tengah mendapatkan tindakan medis pompa jantung.

"Jantungnya melemah kata petugas medis. Saya samperin bisikin ke telinganya supaya kuat, Allahu,Allahu, habis itu mata Alprih langsung tertutup dan kata petugas jantungnya sudah berhenti," ungkapnya.

Baca Juga: Diadopsi Warga Baros, Big New Nama King Cobra di Konservasi Penyu Sukabumi

Iroh menceritakan bahwa mencintai ular memang sudah dilakukan almarhum Alprih sejak kecil. Tahun 2014 Alprih gabung dengan panji petualang.

"Dari SMP Alprih suka ngumpetin ular di kantong bajunya. Dulu saya dipanggil gurunya karena Alprih membawa ular ke sekolahan, kalau Sama Panji petualang itu dari awal sejak panji tinggal di Cianjur 2014," jelasnya.

Kepergian Alprih menjadi cerita duka di kalangan pecinta satwa liar khususnya Reptil. Jenazah almarhum sudah dikebumikan pada Senin pagi, di TPU Tegalpari.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Game26 Februari 2024, 23:49 WIB

Cake Resume Quiz Lagi Viral, Ini Cara Bermain dan Ikuti Tesnya

Cake Resume Quiz sedang viral di media sosial. Tes ini akan mengungkapkan kepribadian dan pekerjaan apa yang cocok untuk anda. Berikut linknya.
Tampilan Utama dari Cake Resume Quiz yang Viral. Sumber Foto: Website/ooopenlab.cc
Nasional26 Februari 2024, 23:40 WIB

Sandiaga Uno Isyaratkan PPP Tak Menutup Opsi Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno mengaku akan sangat terhormat jika diajak membangun bangsa di Kabinet Pemerintahan yang baru.
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno saat kampanye di Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/12/2023) sore. (Sumber : SU/Ibnu)
Entertainment26 Februari 2024, 23:03 WIB

Profil dan Fakta Andryan Gama Suami dari Youtuber Nessie Judge

Youtuber Nessie Judge mengumumkan pernikahannya dengan Andryan Gama pada Minggu (25/2/2024). Hal tersebut membuat Nerrorist terkejut.
Andryan Gama dan Nessie Judge ketika Pernikahan berlangsung pada Minggu (25/2/2024) di Alila SCBD Jakarta. Sumber Foto: Instagram/@thebridestory
Sukabumi26 Februari 2024, 22:54 WIB

PLN Indonesia Power Resmikan Pondok Konservasi Penyu Hijau di Ciracap Sukabumi

Peresmian ini dalam rangka Program Keanekaragaman Hayati Konservasi Penyu Hijau dan Rehabilitasi Lingkungannya (Kopi Hideung).
Suasana saat peserta Resmikan Pondok Konservasi Pangumbahan Turtle Park di Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Produk26 Februari 2024, 22:19 WIB

Harga Beras Mahal, Diskumindag Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Beralih ke SPHP

Di tengah mahalnya harga beras premium, Diskumindag pastikan stok beras di Kota Sukabumi aman untuk satu bulan kedepan.
Gelaran operasi pasar murah Beras SPHP di Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (26/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi26 Februari 2024, 21:43 WIB

Cerita Emak-emak Sukabumi Antri Demi Beras Murah, Pulang Dengan Tangan Kosong

Tingginya antusiasme warga membuat stok beras SPHP sebanyak 30 ton yang diperuntukan untuk warga Desa Karang Tengah Cibadak tidak mencukupi. Sejumlah emak-emak hanya bisa pasrah dan pulang dengan tangan kosong
Warga mengantri beras murah di Desa Karang Tengah Cibadak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Bola26 Februari 2024, 21:00 WIB

Kembali ke Si Jalak Harupat, Mark Klok Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

Kapten Persib Bandung Marc Klok berharap tuah dari Stadion Si Jalak Harupat setelah Maung Bandung resmi kembali berkandang di sana
Kapten Persib Bandung Marc Klok berharap tuah dari Stadion Si Jalak Harupat setelah Maung Bandung resmi kembali berkandang di sana | Foto: Instagram/@marcklok
Sukabumi26 Februari 2024, 20:58 WIB

12 Pelajar Sukabumi Diserahkan Ortu dan Guru ke Polisi Gegara Hendak Tawuran

Belasan siswa SMK di Sukabumi diserahkan Ortu dan Guru ke Polisi untuk dibina gegara diduga terlibat dalam rencana aksi tawuran antarpelajar.
Para siswa SMK sedang diamankan di Polsek Sukaraja Mapolres Sukabumi Kota pada Senin (26/2/2024) karena diduga hendak terlibat tawuran. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi26 Februari 2024, 20:08 WIB

Idap Penyakit Langka, Bayi Asal Pabuaran Sukabumi Dibawa Ke RS Bunut

Bayi penderita penyakit langka, Muhamad Ismail Ishak (3 bulan) anak kedua dari pasangan suami istri Ejen (52 tahun) dengan Yuyun (46 tahun) asal Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi segera ditangani.
Kemensos RI Phala Martha bersama Forkopimcam di Puskesmas Pabuaran mendampingi Balita yang idap penyakit langka | Foto : Ragil Gilang
Food & Travel26 Februari 2024, 19:30 WIB

4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Cianjur, Rekreasi Sambil Naik Kereta

Inilah beberapa tempat wisata dekat Stasiun Cianjur yang memungkinkan pengunjung bisa berwisata naik kereta sekaligus berkunjung ke tempat rekreasi
Inilah beberapa tempat wisata dekat Stasiun Cianjur yang memungkinkan pengunjung bisa berwisata naik kereta sekaligus berkunjung ke tempat rekreasi (Sumber : via kereta-api.info)