TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Ditangkap Damkar, King Kobra Menyelinap Masuk ke Rumah Warga Sagaranten Sukabumi

Tak diketahui pasti kapan ular king kobra itu masuk ke rumah Dikdik di Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, dan membuat penghuni rumah panik ketakutan.

Penulis
Rabu 30 Nov 2022, 20:59 WIB

Ular king kobra yang dievakuasi dari rumah warga di Kampung Karajeun RT 02/01 Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Selasa sore, 29 November 2022. | Foto: Damkar Sektor Sagaranten

SUKABUMIUPDATE.com - Tim rescue Pos 6 Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, mengevakuasi seekor ular king kobra dari rumah warga di Kampung Karajeun RT 02/01 Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten.

Komandan Regu Damkar Sektor Sagaranten Iswandi Farid Ma'rup mengatakan evakuasi tersebut berawal dari laporan warga bernama Dikdik Humaedi. Dikdik menyebut pada Selasa sore, 29 November 2022, di rumahnya ditemukan ular king kobra.

"Posisi awal ular ada di bawah kursi ruangan tengah. Tapi terus berpindah. Terakhir posisinya ada di pojok bawah kursi (kemudian pindah lagi)," kata Iswandi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Setelah King Kobra, Kini Ular Weling Ditemukan di Konservasi Penyu Sukabumi

Tak diketahui pasti kapan ular berbisa itu masuk ke rumah Dikdik dan membuat penghuni rumah panik ketakutan.

Iswandi menyebut evakuasi dilakukan enam personel tim rescue Pos 6 Damkar Sektor Sagaranten pada Selasa sore sekira pukul 17.15 hingga 17.55 WIB. Iswandi mengatakan panjang ular king kobra tersebut sekitar 3,5 meter dan berat 2 kilogram.

"Sempat ada perlawanan saat mau dievakuasi. Bahkan alih posisi ke kamar lalu ke dapur. Nah saat di dapur kami bisa menangkapnya," ujar dia.

Baca Juga: Mainnya dengan Golok Hingga Ular, Mengenal Gadis Pemain Debus Asal Nagrak Sukabumi

"Kondsi ularnya lemah, mungkin sebelumnya sudah diburu, jadi saat kami tangkap ular lemah dan tidak lama bertahan hidup (besoknya mati). Saat dicek tidak ada tanda-tanda memangsa hewan peliharaan atau korban yang lainnya," imbuh Iswandi.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x