Jasmin Sukabumi Titipkan Harapan kepada Gus Muhaimin

Kamis 20 Juli 2023, 16:52 WIB
Deklarasi relawan Jasmin Sukabumi dukung Gus Muhaimin jadi Presiden RI 2024. (Sumber : Istimewa)

Deklarasi relawan Jasmin Sukabumi dukung Gus Muhaimin jadi Presiden RI 2024. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Perkumpulan Janda Sukabumi Mendukung Gus imin (Jasmin) merupakan perkumpulan para janda atau single parent Sukabumi. Mereka menggelar deklarasi mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden Republik Indonesia pada pemilihan presiden 2024 yang akan datang.

Gelaran deklarasi Janda Sukabumi dukung Gus Muhaimin sebagai Presiden itu dilaksanakan dalam rangka menitipkan segala bentuk aspirasi para Janda Sukabumi. Tepatnya dilaksanakan di salah satu cafe di Kota Sukabumi pada Kamis (20/7/2023).

Diketahui, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin itu merupakan seorang Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Mengingat saat ini Sukabumi menempati peringkat ke 3 janda terbanyak di Jawa Barat setelah Cirebon dan Majalengka. Masalah ekonomi, perselingkuhan hingga pertengkaran masih menjadi penyebab banyaknya angka perceraian di Sukabumi.

Baca Juga: Pecinta Ziarah Masyaikh Sukabumi Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Leli Sugianti (37 tahun) selaku koordinator Jasmin Sukabumi mengungkapkan kekhawatirannya sebagai janda. Ia juga menegaskan bahwa setiap persoalan yang dihadapi oleh seorang Janda harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah.

"Sebetulnya kami khawatir nasib kami sebagai janda, saya sendiri harus menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi anak saya," ujar Leli kepada sukabumiupdate.com di lokasi pada Kamis (20/7/2023).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa selama 4 tahun ke belakang ia harus berjuang sendiri menafkahi anaknya yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Saya sudah 4 tahun jadi janda, dan selama itu saya harus berusaha semampu saya untuk membiayai anak saya," ucap Leli.

Selanjutnya. ia juga berharap dalam ketidakpastian nasib yang dialaminya, agar Gus muhaimin dapat memperjuangkan hak mereka sebagai janda.

"Kami emang janda, tapi kami juga tidak mau dipandang sebelah mata. Mau dari segi pekerjaan atau status sosial, saya kira kami punya hak yang sama dengan yang lainnya," kata dia.

"Makanya kami disini sekarang menggelar deklarasi mendukung Gus Imin maksudnya kami ingin kehidupan yang lebih baik, minimalnya ada prioritas yang diutamakan pemerintah bagi janda," tambah dia.

Atas dasar hal tersebut, perkumpulan Jasmin itu melakukan deklarasi mendukung Gus Muhaimin dalam gelaran Pilpres 2024 yang akan datang sebagai upaya untuk menitipkan aspirasi para janda agar memiliki kehidupan yang lebih baik. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)
Sukabumi18 Mei 2024, 17:48 WIB

Dijanjikan Kerja ke Malaysia Lewat Facebook, Tujuh Orang Malah Telantar di Sukabumi

Pelaku beralasan akan menyimpan mobil dan meminta korban menunggu di bandara.
Kondisi para korban yang telantar di rumah warga di Kampung Cihaur, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life18 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Cara Mendidik Anak Ala Nabi Muhammad SAW yang Sangat Dianjurkan bagi Orang Tua

Mendidik anak seperti dalam anjuran Nabi Muhammad SAW tentu akan menjadi rekomendasi bagi para orang tua selama mengasuh.
Ilustrasi - Mendidik anak ala Nabi Muhammad SAW yang perlu diketahui semua orang tau. (Sumber : Pexels.com/cottonbro studio).
Life18 Mei 2024, 17:00 WIB

6 Golongan Orang yang Bakal Terjebak Hidup Miskin Selamanya, Apa Kamu Termasuk?

Beberapa golongan orang yang sering melakukan kebiasaan buruk akan berpotensi terjebak hidup miskin seumur hidup.
Ilustrasi - Golongan orang yang berpotensi hidup miskin selamanya. (Sumber : Pexels.com/Yura Forrat).
Life18 Mei 2024, 16:30 WIB

Tidak Mudah Dikenali, Ini 7 Alasan Anak Menangis yang Perlu Orang Tua Ketahui

Air mata seorang anak yang lebih besar bisa jadi lebih sulit untuk diuraikan daripada ratapan yang Anda pelajari dengan cermat pada fase bayi.
Ilustrasi - Ada beberapa alasan anak mengapa menangis. (Sumber : pexels.com/@Yan Krukau).
Sukabumi18 Mei 2024, 16:29 WIB

Kunjungi Cecep, Kusmana Apresiasi Konten Warga Sukabumi Bersihkan Toilet Masjid

Pemerintah Kota Sukabumi mengapresiasi aksi Muhammad Cecep Abdullah.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengunjungi Cecep (26 tahun) di rumahnya di Jalan Tipar Gang Amarta 2 RT 05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Entertainment18 Mei 2024, 16:00 WIB

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Epy Kusnandar Akan Direhabilitasi

Epy Kusnandar Jalani Rehabilitasi Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba
Epy Kusnandar Jalani Rehabilitasi Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba.| Foto: Instagram/@epy_kusnandar_official
Sukabumi18 Mei 2024, 15:58 WIB

Gegara Puntung Rokok, Kebakaran Habiskan Gudang Pakan Ternak di Cicurug Sukabumi

Api sempat membesar karena bangunan gudang terbuat dari bambu.
Kebakaran gudang penyimpanan pakan ternak ayam di Kampung Gintung RT 06/01 Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 15:30 WIB

4 Cara Cerdas Meredakan dan Mengatasi Amukan Anak Tanpa Perlu Emosi

Seiring bertambahnya usia anak, dunia mereka menjadi lebih besar dan kompleks, begitu pula alasan mengapa ia menangis akan terasa seperti misteri bagi orang tua.
Ilustrasi - cara mengatasi amukan anak yang dapat orang tua terapkan. (Sumber : pexels.com/@TranLong).