Duet Prabowo-Muhaimin Iskandar untuk Indonesia Disuarakan dari Cisaat Sukabumi

Kamis 16 Juni 2022, 14:09 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Dukungan untuk sejumlah figur terus bermunculan pasca KPU Pusat menetapkan tahapan pemilu dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI. Hari ini, Kamis 16 Juni 2022, dari Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, perwakilan komunitas sejumlah profesi dan warga meneriakan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI untuk 2024 mendatang.

Deklarasi berlangsung di Komplek Gor Cisaat, Kabupaten Sukabumi, yang dihadiri Rahmat Ari Andi, ketua relawan koordinator Nasional Barisan Prabowo Gus Muhaimin Iskandar (BBG). Warga yang menyuarakan BBG ini terdiri dari perwakilan sopir angkot, satu aspal, perempuan hebat dan buruh tani di Kabupaten Sukabumi.

Rahmat Ari Andi mengatakan, mendukung Prabowo dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Presiden dan wakilnya, karena keduanya memiliki potensi luar biasa baik secara pengalaman dan sebagai kader bangsa luar biasa.

"Keduanya ini kader terbaik bangsa yang mempunyai pengalaman dan kemampuan baik sebagai aktivis, eksekutif, legislatif serta terbukti mampu memimpin partai yang menjadi amanah para ulama di bidang politik," ujarnya.

Ari mengungkapkan, Muhaimin telah teruji memiliki kepedulian, kepentingan dan keberpihakan kepada masyarakat kecil buruh serta anak muda selama berkiprah di politik. 

Kemudian Prabowo dalam rekam jejaknya, lanjut Ari punya keberpihakan nyata terhadap ke Indonesiaan, kebangsaan dan kedaulatan NKRI sebagaimana amanat para pendiri bangsa dan Ulama. 

Baca Juga :

Komunitas Pecinta Nusantara dan Santri Sukabumi Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024

Baca Juga :

Nelayan dan Pengusaha Hasil Kelautan Sukabumi Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Baca Juga :

"Kami dengan sepenuh hati menyatakan Prabowo - Muhaimin sangat layak meneruskan perjuangan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Tahun 2024," tuturnya.

Tidak hanya itu, ari juga menuturkan berdasarkan hasil pemilihan presiden 2019 silam, Prabowo unggul di Jawa Barat, sementara Muhaimin Iskandar sangat dikenal akrab dan elektabilitas tinggi di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Tentunya ini menjadi potensi kekuatan dan kemenangan antara Prabowo dan Gus Muhaimin untuk 2024," jelasnya.

Barisan Prabowo Gus Muhaimin Iskandar secepatnya akan mendorong terbentuknya koalisi antara Partai Gerindra dan PKB untuk memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang. 

"Tentunya kita dari bawah akan mendorong ke pusat keduanya untuk berkoalisi Prabowo dan Gus Muhaimin," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat13 Juni 2024, 09:00 WIB

10 Rekomendasi Sarapan untuk Penderita Asam Lambung dan Cara Penyajiannya

Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk sarapan bagi penderita asal lambung (GERD).
Ilustrasi Crepes - Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk sarapan bagi penderita asal lambung (GERD). (Sumber : pexels.com/@ The Castlebar).
Sukabumi Memilih13 Juni 2024, 08:25 WIB

Beredar Foto Bareng Asjap untuk Pilkada Sukabumi, Anjak: Aspirasi Pendukung

Anjak mengungkapkan gambar itu bukan diunggah oleh akun Instagram pribadinya.
Ketua Bappilu PKS Kabupaten Sukabumi Anjak Priatama Sukma. | Foto: SU
Sehat13 Juni 2024, 08:00 WIB

8 Daging Jeroan Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Jangan Dimakan?

Jeroan mengandung kadar purin yang sangat tinggi. Purin adalah senyawa yang, ketika dipecah oleh tubuh, menghasilkan asam urat.
Ilustrasi. Contoh Daging Jeroan yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Jangan Dimakan? (Sumber : Freepik/@Racool_studio)
Life13 Juni 2024, 07:00 WIB

Lebih Percaya Diri, Ini 13 Ciri Anak Memiliki Mental Kuat Secara Psikologis!

Mental yang kuat secara psikologis sangat penting untuk perkembangan anak ke depannya dan membantu mereka menghadapi berbagai tantangan hidup dengan lebih baik.
Ilustrasi Anak yang psikologisnya matang. (Sumber : Pexels.com/@RDNEstockproject)
Sukabumi13 Juni 2024, 06:26 WIB

Warga Tewas Tersambar Petir Di Ciemas Sukabumi, Alami Luka Di Wajah Seperti Terbakar

Pihak kepolisian mengatakan dari keterangan para saksi bahwa saat kejadian kondisi cuaca hujan gerimis disertai petir, diketahui korban sedang duduk diatas Bale - bale bambu sambil main Hp, diduga sedang teleponan
Kapolsek Ciemas saat mengunjungi ruma duka korban tewas tersambar petir di pantai Palangpang Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi13 Juni 2024, 06:02 WIB

2 Warga Tewas, Polisi Akan Selidiki Kasus Dugaan Keracunan Massal di Sagaranten Sukabumi

Kepolisian Resort Sukabumi akan melakukan penyelidikan terkait kasus keracunan massal yang menewaskan dua orang di Kampung Cimanggir, Desa Pasangrahan, Kecamatan Sagaranten.
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo | Foto : Ilyas Supendi
Food & Travel13 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan

Menu-menu yang ramah untuk penderita diabetes ini dirancang untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil dan memberikan energi yang tahan lama sepanjang hari.
Ilustrasi. 8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Science13 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 Juni 2024, Siang Hari Berpotensi Turun Hujan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.
Ilustrasi.Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.  | Foto: Pixabay/adege
Sukabumi13 Juni 2024, 01:54 WIB

Korban Cabul Pensiunan BUMN di Sukabumi Bertambah Jadi 3 Orang Anak

Polisi mengabarkan bahwa korban pencabulan pria pensiunan BUMN di Sukabumi bertambah jadi tiga orang anak.
(Foto Ilustrasi) Tiga anak jadi korban cabul pria pensiunan BUMN di Sukabumi. | Foto: Pixabay
Sukabumi12 Juni 2024, 23:45 WIB

Diduga Bunuh Diri, IRT di Nyalindung Sukabumi Ditemukan Tergantung di Pohon Melinjo

Seorang ibu rumah tangga inisial ST (35 tahun) warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas tergantung di pohon Melinjo, Selasa (11/6/2024).
Proses evakuasi korban oleh petugas Kepolisian Polsek Nyalindung Mapolres Sukabumi pada Selasa (11/6/2024) | Foto Asep Awaludin