Petani dan Nelayan Sukabumi Dukung Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Selasa 21 Juni 2022, 22:21 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Dukungan bagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Muhaimin Iskandar untuk maju di Pilpres 2024 kembali datang dari Sukabumi. Dukungan itu kali ini disuarakan Barisan Tani dan Nelayan atau Baristan Kabupaten Sukabumi.

Ketua Umum Relawan Baristan Kabupaten Sukabumi Dadang Hermawan mengatakan dukungan diberikan petani dan nelayan di beberapa wilayah yang menjadi basis nelayan dan petani mulai perbatasan Sukabumi dan Banten sampai Tegalbuleud yang berbatasan dengan Cianjur.

"Saat petani nelayan kesusahan karena kebijakan pemerintah, Gus Muhaimin mendengar keluhan kami. Ini nyata bukan hanya datang di saat butuh. Gus Muhaimin mampu menangkap harapan harapan nelayan dan petani meskipun pemilu masih jauh," katanya, Selasa (21/6/2022).

Ketika orang lain sudah berbuat baik, Dadang menyebut sudah sewajarnya kali ini mereka yang bekerja membantu memenangkan Muhaimin untuk maju dalam Pilpres 2024. "Kami deklarasi 400 perwakilan pengurus dari wilayah Sukabumi Selatan," ucap dia.

Baca Juga :

Duet Prabowo-Muhaimin Iskandar untuk Indonesia Disuarakan dari Cisaat Sukabumi

Baca Juga :

Prabowo-Muhaimin untuk Pilpres 2024, Bendahara PKB Sukabumi: Pasangan Ideal

Di tempat lain, koordinator deklarasi untuk wilayah Palabuhanratu Dadun Abdul Qohar mengatakan Muhaimin Iskananr adalah putra terbaik bangsa yang pantas didukung menjadi pemimpin Indonesia berikutnya. Ada 300-an pengurus Baristan Palabuhanratu yang hadir deklarasi.

"Jumlah relawan yang hadir dibatasi karena jaringan kami ada di setiap wilayah sehingga masing-masing wilayah melakukan giat yang sama," katanya.

Nama Muhaimin, kata Dadun, tidak muncul tiba-tiba di hati petani dan nelayan. Sebab, mereka merasa sering didengar curhatannya oleh Muhaimin. Menurut Dadun, Muhaimin adalah tipikal pemimpin yang responsif dan aspiratif serta berjasa terhadap petani dan nelayan.

"Baristan berencana menggalang dukungan di seluruh daerah di Kabupaten Sukabumi. Hingga kini sudah ada relawan di 47 kecamatan  "Kalau soal posisi sebagai calon presiden atau calon wakil presiden, itu diserahkan kepada Gus Muhaimin," katanya.

Sebelumnya, Kamis, 16 Juni 2022, dari Cisaat, Kabupaten Sukabumi, perwakilan komunitas sejumlah profesi dan warga juga meneriakkan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI untuk 2024 mendatang.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Keuangan22 Mei 2024, 14:19 WIB

Paling Banyak Lulusan Sekolah Ini, Menaker Soal 9,9 Juta Anak Muda Nganggur

Menaker Ida menyebut salah satu penyebab tingginya angka pengangguran karena ketidakcocokan antara keterampilan yang dimiliki lulusan dengan kebutuhan industri pasar tenaga kerja
Ilustrasi perayaan kelulusan sekolah. BPS catat 9,9 juta anak muda indonesia nganggur (Sumber: istimewa)
Life22 Mei 2024, 14:15 WIB

5 Hantu Terseram di Pulau Sumatera, Ada yang Suka Jahil dan Habisi Nyawa Manusia

Sumatera dikenal memiliki beberapa cerita hantu yang kerap mengganggu penduduk setempat. Cerita mistis tersebut sampai saat ini masih dipercaya oleh mereka sebagai mitologi
Ilustrasi hantu menyeramkan yang ada di pulau Sumatera (Sumber : Pexels.com/@Charlesparker)
Sukabumi22 Mei 2024, 14:10 WIB

Puskesmas dan Forkopimcam Kalibunder Sukabumi Launching Program Geber Si Jumo

UPTD Puskesmas Kalibunder Kabupaten Sukabumi launching kegiatan Gerakan Bersama Literasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD, dan Penanggulangan TBC (Geber Si Jumo), dan Jaga Ibu Hamil Lingkungan Bersih dan Sehat (Jamilah)
Acara launching kegiatan Geber Sijumo (Gerakan bersama iterasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD, dan Penanggulangan TBC) dan kegiatan Jaga Ibu Hamil Lingkungan Bersih dan Sehat (Jamillah) Foto : Ragil Gilang
Life22 Mei 2024, 14:00 WIB

Kepribadian dan Hati yang Baik, 10 Hal Menarik Ini Bisa Bikin Jatuh Cinta!

Orang yang menarik cenderung bisa membuat pasangan merasa aman, baik secara fisik maupun emosional, sangat penting.
Ilustrasi. Kepribadian dan Hati yang Baik, Intip Apa Saja Hal Menarik yang Bisa Bikin Jatuh Cinta! (Sumber : Pexels/PolinaTankilevitch)
Bola22 Mei 2024, 13:45 WIB

Siap Hadapi Madura United di Final, Bojan Pastikan Seluruh Pemain Bugar

Pelatih Persib Bojan Hodak cukup yakin saat nanti menghadapi Madura United di Final Championship Series.
Pelatih Persib Bojan Hodak cukup yakin saat nanti menghadapi Madura United di Final Championship Series. | Foto: persib.co.id/Amandeep Rohimah
Kecantikan22 Mei 2024, 13:30 WIB

Serum, Pelembab hingga Toner, Ini 9 Manfaat Niacinamide untuk Kulit Wajah

Niacinamide membantu memperbaiki penghalang kulit, yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, polusi, dan faktor lingkungan lainnya.
Ilustrasi. Skincare Niacinamide untuk Kulit Wajah. (Sumber : Pexels/shvetsproduction)
Sukabumi22 Mei 2024, 13:02 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tegalbuleud

Kepala Desa Tegalbuleud, Ramdan Arif Firmansyah bantuan dari Dinas Sosial berupa sembako, alat mandi, kasur lipat, alat dapur, makanan siap saji, paket makanan anak, dan lain lain.
Dinas Sosial (Dinsos)  Kabupaten Sukabumi, salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Tegalbuleud Sukabumi (Sumber: istimewa)
Sehat22 Mei 2024, 13:00 WIB

Gula Darah Susah Turun? Cek Penyebab dan Cara Mengatasinya dengan Gaya Hidup Sehat!

Mengelola gula darah memerlukan pendekatan yang holistik, meliputi perubahan gaya hidup, diet, aktivitas fisik, dan manajemen stres.
Ilustrasi. Gula Darah Susah Turun? Cek Penyebab dan Cara Mengatasinya dengan Gaya Hidup Sehat! (Sumber : Pexels/PolinaTankilevitch)
Sehat22 Mei 2024, 12:45 WIB

Punya Hipertensi? Hindari 7 Makanan Tinggi Garam Ini Agar Tekanan Darah Aman

Bagi seseorang yang memiliki riwayat atau mengalami hipertensi sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi garam, karena dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan kemungkinan terkena penyakit kardiovaskular
Hindarilah 7 makanan tinggi garam ini jika mempunyai tekanan darah tinggi atau hipertensi (Sumber : Freepik/@Racool_studio)
Nasional22 Mei 2024, 12:42 WIB

Lagi! Bus Study Tour Sekolah Kecelakaan, Renggut Nyawa Guru SMP dan Kernet

Bus pariwisata yang membawa rombongan study tour SMP PGRI 1 Wonosari Kabupaten Malang mengalami kecelakaan di Tol Jombang–Mojokerto (Jomo) KM 695+400 jalur A pada Selasa (21/5/2024) sekitar pukul 23.45 WIB.
Bawa rombongan study tour, bus pariwisata W-7422-UP alami kecelakaan di tol Jombang - Mojokerto, Rabu (22/5/2024) malam. (Sumber: Beritajatim)