5 Manfaat Almond Untuk Wanita, Bantu Diet dan Turunkan Kolesterol

Sabtu 18 Mei 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi - Manfaat kesehatan kacang Almond bagi wanita apabila dikonsumsi. (Sumber : pixabay/@stevepb).

Ilustrasi - Manfaat kesehatan kacang Almond bagi wanita apabila dikonsumsi. (Sumber : pixabay/@stevepb).

SUKABUMIUPDATE.com - Kebanyakan wanita sangat senang dengan makanan dan minuman manis. Oleh karena itu, bahaya kolesterol mengintai wanita. Dan banyak wanita juga yang menjalankan diet agar terhindar dari banyak penyakit dan obesitas.

Salah satu bahan makanan yang bermanfaat bagi tubuh wanita adalah Almond. Jenis kacang ini kaya manfaat untuk membantu diet dan juga mampu menurunkan kadar kolesterol LDL.

Sehingga wanita perlu mengonsumsi kacang Almond secara rutin, apalagi bagi yang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan ataupun ingin terhindar dari penyakit kolesterol tinggi.

Baca Juga: 5 Minuman Alami dan Sehat untuk Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi

Mengutip dari sebuah artikel di laman thehealthsite.com yang diunggah pada 14 Mei 2024, Almond adalah sumber nutrisi yang menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan wanita. Dikemas dengan vitamin E, kacang Almond memainkan peran penting dalam kesehatan secara keseluruhan.

Berikut ini 5 manfaat kacang Almond bagi wanita, yang juga bisa membantu program diet dan menurunkan kolesterol:

1. Keseimbangan Hormonal

Almond sangat bagus untuk keseimbangan hormonal wanita karena kaya akan lemak sehat, seperti omega-3. Mereka kaya akan magnesium, mineral yang menjaga hormon stres seperti kortisol tetap terkendali dan mendukung tidur nyenyak.

Baca Juga: Sehat dan Bebas dari Kolesterol Tinggi: 5 Latihan Fisik yang Harus Anda Lakukan

Kacang ini juga mengandung vitamin E, yang melawan kerusakan sel dan dapat meringankan gejala menopause karena mengandung fitoestrogen, senyawa tumbuhan yang membantu menyeimbangkan kadar estrogen.

2. Kesehatan Tulang

Menjaga kesehatan tulang menjadi semakin penting seiring bertambahnya usia wanita. Wanita lebih rentan terkena osteoporosis. Almond bagus untuk ini karena mengandung nutrisi penting seperti kalsium, magnesium, dan fosfor.

Kalsium membantu memperkuat tulang, magnesium membantu tubuh menggunakan kalsium lebih baik dan membangun tulang, dan fosfor membantu menjaga tulang dan gigi tetap kokoh.

Baca Juga: 6 Langkah Membuat Teh Rosemary di Rumah untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

3. Manajemen Berat Badan

Almond adalah salah satu kacang terbaik untuk menurunkan berat badan. Kandungan proteinnya yang tinggi membantu meningkatkan metabolisme dan mengekang nafsu makan, mengurangi kalori sepanjang hari.

Lemak sehat dan serat dalam almond berkontribusi pada rasa kenyang yang berkepanjangan, sehingga efektif mencegah makan berlebihan. Selain itu, indeks glikemiknya yang rendah menstabilkan kadar gula darah, mengurangi keinginan untuk ngemil yang tidak sehat.

4. Kesehatan Jantung

Salah satu manfaat almond yang paling signifikan bagi wanita adalah dampak positifnya terhadap kesehatan jantung. Almond kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang dikenal dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL, yaitu kolesterol jahat sekaligus menjaga atau bahkan meningkatkan HDL atau kolesterol baik.

Baca Juga: Jantung Sehat dan Hidup Bahagia, 3 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Pada Lansia

5. Kesehatan Kulit dan Rambut

Almond memiliki banyak manfaat untuk kulit bercahaya dan rambut berkilau. Mereka adalah antioksidan kuat. Protein almond, vitamin B2, seng, dan zat besi mendukung produksi kolagen, perbaikan kulit, dan proses pembaharuan, menjaga kesehatan kulit.

Itulah 5 manfaat baik dari kacang Almond yang berguna untuk wanita. Selain bermanfaat bagi diet dan menurunkan kolesterol, Almond juga baik untuk kesehatan tulang, kulit hingga rambut bagi wanita.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Science15 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 15 Juli 2024, Awal Pekan Potensi Cerah Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Senin 15 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Senin 15 Juli 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Jawa Barat14 Juli 2024, 22:09 WIB

Influencer Sukabumi Mang Kifly Serahkan Hadiah Motor Ke Pegi Setiawan Cirebon

Influencer asal Sukabumi yang dikenal dengan @mang-kifly bertemu dengan seorang yang kini tengah viral dalam pemberitaan kasus pembunuhan Vina Cirebon, yaitu Pegi Setiawan.
Inluencer asal Sukabumi, Mang Kifly saat bertemu Pegi Setiawan di Cirebon | Foto : Istimewa
Life14 Juli 2024, 21:00 WIB

Selalu Berterima Kasih, 10 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Sukses di Malam Hari

Orang sukses selalu meluangkan waktu untuk bersyukur atas hal-hal baik yang terjadi pada hari itu.
Ilustrasi. Kebiasaan Sukses Sebelum Tidur (Sumber : Pexels/VladaKaporvich)
Sukabumi14 Juli 2024, 20:53 WIB

Jelang HCS 2024, Tumpukan Sampah Hiasi Jalanan di Palabuhanratu Sukabumi

Jelang Healthy Cities Summit (HCS) 2024, tumpukan sampah liar masih terlihat menghiasi ruas jalan Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Babadan, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
Tumpukan sampah yang berada di Jalan raya Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi14 Juli 2024, 20:23 WIB

Dukung Net Zero Emission, PLN Sukabumi Siap Layani Gangguan Pelanggan 24 Jam dengan Motor Listrik

Dalam upaya mendukung program Pemerintah menuju Net Zero Emission (NZE) di Tahun 2060, PLN Sukabumi mengambil langkah konkret dengan menyiapkan layanan gangguan pelanggan 24 jam menggunakan motor listrik.
PLN Sukabumi siapkan motor listrik untuk layani gangguan pelanggan | Foto : Ist
Sukabumi14 Juli 2024, 20:09 WIB

Polisi Selidiki Kasus Malam Minggu Berdarah di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Ini Ceritanya

Peristiwa berdarah terjadi pada Sabtu malam 13 Juli 2024 sekira pukul 23:30 WIB di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Akibatnya seorang pria dikabarkan mengalami luka disekujur tubuhnya.
Tempat kejadian perkara seorang pemuda dikeroyok di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Life14 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Malam yang Membuat Badan Gemuk dan Cara Menghindarinya

Makan makanan berat atau berkalori tinggi sebelum tidur dapat membuat tubuh sulit mencerna makanan dan menyebabkan penumpukan lemak.
Ilustrasi. Kebiasaan Malam yang Membuat Badan Gemuk (Sumber : Pexels/picjumbo.com)
Sukabumi14 Juli 2024, 19:40 WIB

Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam: PLN Sukabumi-Srikandi PLN Berbagi Kado Ke Anak Yatim

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, PLN Sukabumi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sukabumi dan Srikandi PLN menggelar kegiatan sosial
PLN Sukabumi dan Srikandi PLN mengadakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1446 H | Foto : Ist
Sehat14 Juli 2024, 19:00 WIB

7 Rekomendasi Olahraga Ringan Sebelum Tidur, Lakukan Agar Tetap Sehat dan Bugar!

Peregangan otot sederhana dapat membantu melepaskan ketegangan fisik dan meningkatkan fleksibilitas. Fokus pada peregangan otot punggung, leher, bahu, dan kaki bisa membantu tidur lebih nyenyak.
Ilustrasi. Manfaat Olahraga Ringan Sebelum Tidur (Sumber : Pexels/KampusProduction)
Komputer14 Juli 2024, 18:51 WIB

Handphone Kamu Lemot Saat Di-Charge? Inilah Cara untuk Mengatasinya!

Saat ini, handphone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan. Kali ini kita akan bahas penyebab dan cara mengatasi masalah ini agar handphone kamu kembali berfungsi optimal yang dilansir dari beritajogja.
Cara untuk Mengatasi Handphone Kamu Lemot Saat Di-Charge | Foto : Pixabay