4 Kebiasaan Orang Korea Agar Tubuh Kurus Langsing, Bisa Dicoba!

Selasa 24 Oktober 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. Rata-rata orang Korea Selatan memiliki kebiasaan pola hidup sehat | Kebiasaan Orang Korea Agar Tubuh Kurus Langsing | Sumber : pexels/Airam Dato-on

Ilustrasi. Rata-rata orang Korea Selatan memiliki kebiasaan pola hidup sehat | Kebiasaan Orang Korea Agar Tubuh Kurus Langsing | Sumber : pexels/Airam Dato-on

SUKABUMIUPDATE.com - Pecinta drama korea atau K-Pop, biasanya menjadikan artis korea sebagai sosok idaman.

Terlepas dari wajah cantik dan gantengnya, salah satu alasan menyukai hal-hal berbau korea adalah karena aktor, aktris, ataupun idol K-Pop memiliki bentuk tubuh yang sehat dan proporsional alias kurus langsing.

Pasalnya, mempunyai tubuh sehat dan proporsional di Korea Selatan ternyata berasal dari kebiasaan masyarakatnya yang sehat.

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Lelah Mental, Apa Kamu Mengalaminya?

Lantas, apa saja kebiasaan orang Korea untuk bisa menjaga bentuk tubuh proporsional dan sehat? Berikut penjelasannya sebagaimana menghimpun dari berbagai sumber:

Kebiasaan Orang Korea Agar Tubuh Langsing

1. Berjalan Kaki

Ketika menonton drama Korea, tidak jarang kita melihat para pemeran melakukan adegan berjalan dari satu tempat ke tempat lain. Nah ternyata hal tersebut memang terjadi di dunia nyata.

Masyarakat Korea Selatan senang berjalan kaki serta didukung oleh fasilitas yang memadai, seperti trotoar yang luas. Bahkan di beberapa daerah, trotoarnya lebih lebar dibanding jalan rayanya.

2. Rajin ke Gym

Industri gym sangat berkembang di Korea Selatan, hal ini mendorong para warganya untuk belajar perihal metode olahraga yang tepat untuk tubuh mereka.

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Lelah Memendam Beban Hidup Sendirian, Kamu Termasuk?

Dilansir dari Aspire Fitness Walnut, hampir seluruh masyarakat Korea Selatan menyempatkan datang ke gym dan berolahraga.

3. Memilih Masak Sendiri Dibanding Makan Cepat Saji

Perempuan di Korea Selatan lebih memilih makan masakan rumahan daripada makan di restoran. Tidak hanya itu, mereka sangat aware mengenai kandungan dalam masakan demi menjaga berat badan.

4. Budaya di Tempat Makan

Di Korea Selatan tempat makan dan cafe menyediakan minuman gratis. Tentu bukan es jeruk atau minuman manis sejenisnya, lebih ke minuman dengan 0 kalori seperti air mineral, teh hijau, hingga teh herbal.

Tentu hal ini dipengaruhi pada kebiasaan warganya yang rata-rata tidak terlalu suka minuman manis tinggi kalori dan gula. Sangat berbanding terbalik dengan Indonesia.

Baca Juga: 10 Penyebab Seseorang Lelah Mental, Salah Satunya Stres

Itulah beberapa kebiasaan masyarakat Korea Selatan dalam menjaga bentuk tubuh proporsional sekaligus sehat. Semoga bisa jadi inspirasi.

Seperti diketahui, sebagaimana dikutip dari kamini.id yang mewawancara langsung beberapa orang Korea Selatan, disebutkan bahwa memiliki badan kurus adalah sebuah keindahan.

“Hal ini karena orang Korea berpikir kurus adalah salah satu unsur keindahan. Namun saat ini, bukan hanya Korea saja, ada banyak negara lain yang berpikir sama dengan Korea, karena artis hollywood yang memimpin trend memiliki 'badan kurus'. Saya pernah mendengar Cina lebih menyukai badan kurus daripada Korea. Untuk mendapatkan badan yang kurus, biasanya orang-orang melakukan diet, mengatur pola makan, atau berolahraga di gym“, ucap Yu Jeong (21) dikutip via kamini.id, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: 11 Ciri-Ciri Orang Kecewa Pada Kita, Terlihat dari Sikapnya

Responden lain bernama Hye Won (37), ditanya soal apakah orang berbadan gemuk di Korea Selatan akan mendapatkan bully-an. Ia menjawab, memiliki badan gemuk akan dianggap lamban, pemalas, dan terkadang diejek.

Itulah beberapa tanggapan langsung dari warga Korea Selatan terkait pandangan mereka akan bentuk tubuh dan kesehatan.

Sumber: beautynesia.id | kamini.id | nakita.grid.id

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi15 Mei 2024, 20:22 WIB

Usai Autopsi, Jenazah Korban Pembunuhan di Kalibunder Sukabumi Dimakamkan

Korban pembunuhan anak kandung dimakamkan di kampung halamannya di Kalibunder Sukabumi.
Puluhan warga, sanak saudara hingga pemerintah kewilayahan setempat mengiri pemakaman jenazah korban pembunuhan anak kandung di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life15 Mei 2024, 20:00 WIB

Kenali 8 Ciri Anak Mengalami Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua!

Anak yang stres karena sering dimarahi orang tua mungkin menunjukkan rasa takut atau kecemasan yang berlebihan, terutama terhadap situasi yang terkait dengan orang tua atau lingkungan rumah.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua. (Sumber : Pexels/JuanPhotoAndVideo)
Sukabumi15 Mei 2024, 19:13 WIB

9 PPK Bermasalah di Pileg 2024 Lolos 10 Besar Penyelenggara Pilkada di Kota Sukabumi

Terdapat 9 nama PPK yang bermasalah di Pileg 2024 dinyatakan lolos 10 besar calon PPK Pilkada Serentak 2024, ini kata KPU Kota Sukabumi.
Ilustrasi PPK Pilkada Serentak 2024. | Foto : Sukabumi Update
Bola15 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Madura United vs Borneo FC di Semifinal Leg 1 Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : maduraunitedfc.com/Ist).
Nasional15 Mei 2024, 18:01 WIB

Gempa M5,4 Guncang Kepulauan Seribu, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Berikut hasil analisis BMKG soal gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta.
Episenter Gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta (Sumber : BMKG)
Life15 Mei 2024, 18:00 WIB

3 Doa Penenang Hati untuk Diamalkan Sebagai Penangkal Masalah dan Kegelisahan Hidup

Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup.
Ilustrasi sedih dan gelisah -  Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup. | (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 17:30 WIB

Jantung Sehat dan Hidup Bahagia, 3 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Pada Lansia

Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.(Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat15 Mei 2024, 17:15 WIB

5 Bahan Herbal Ini Bisa Jadi Obat Rumahan Untuk Asam Urat, Yuk Dicoba

Asam urat bisa diredakan nyeri dan gejalanya dengan mencoba mengkonsumsi bahan-bahan herbal ke dalam menu makanan di rumah. meski hasilnya tidak instan tapi bisa membantu untuk sembuh secara perlahan
Ilustrasi bahan herbal yang bisa dijadikan obat rumahan untuk penyakit asam urat. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi15 Mei 2024, 17:12 WIB

3 Terdakwa Korupsi Penyertaan Modal Perumda ATE Sukabumi Divonis 1 Tahun Penjara

Tiga mantan pejabat Perumda ATE Kabupaten Sukabumi terbukti korupsi dana penyertaan modal, divonis 1 tahun bui.
Tiga mantan pejabat Perumda ATE Kabupaten Sukabumi terdakwa korupsi penyertaan modal saat mengikuti sidang putusan di PN Bandung. (Sumber : Istimewa)
Musik15 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kau Tau Namaku Bukan Kisahku dari Ghea Indrawari

Lagu Kau Tau Namaku Bukan Kisahku dipopulerkan oleh Ghea Indrawari, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol.
Official Lirik Video Lagu Kau Tau Namaku Bukan Kisahku dari Ghea Indrawari (Sumber : YouTube/StarHitsMusic)