TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Banjir Rendam Mushola Jelang Lebaran, 3 Keluarga di Tamanjaya Sukabumi Mengungsi

Penulis
Minggu 1 Mei 2022, 18:42 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir merendam mushola dan sejumlah rumah di Kampung Ciuyuhan Dusun Pasir Baru Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu petang, 1 Mei 2022. Delapan jiwa dari 3 kepala keluarga terpaksa mengungsi, akibat tempat tinggal mereka rusak diterjang banjir akibat luapan sungai Cikalong.

Sekretaris Desa Taman Jaya, Muhidin melaporkan hujan deras yang mengguyur wilayah Pajampangan Sukabumi termasuk Ciemas, membuat sungai Cikalong meluap. Sekitar pukul 16.00 WIB, tanggung sungai setelah jembatan jebol.

"Ada tiga rumah dan satu mushola yang ada di wilayah terdampak banjir. Satu rumah rusak akibat terdorong banjir," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu.

Tiga keluarga yang terdiri dari 8 jiwa, lanjut Muhidin kemudian mengungsi ke tempat aman, karena luapan air banjir cukup deras. "Mereka mengungsi sementara ke tetangga dan kerabat yang aman dari ancaman banjir."

Baca Juga :

banjir-di-lamping-citamiang-sukabumi"> Material Longsor Picu Banjir di Lamping Citamiang Sukabumi

Sementara warga dan aparat desa setempat terus memantau debit sungai cikalong. Tanggung yang jebol baru bisa diperbaiki setelah sungai kembali normal.

"Hingga malam ini debet air sungai Cikalong masih tinggi," ungkap Muhidin.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x