bankbjb

Distan Sukabumi Fasilitasi Benih untuk Petani, Bantuan drh Slamet

Fitriansyah
Penulis
Senin 8 Mar 2021, 09:30 WIB
Distan Sukabumi Fasilitasi Benih untuk Petani, Bantuan drh Slamet

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Distan (Dinas Pertanian) Kabupaten Sukabumi Jawa barat terus kembangkan kawasan tanaman hortikultura. Terkini, anggota DPR RI, drh Slamet akan menyalurkan bantuan untuk para petani hortikultura. 

Guna percepatan realisasinya, Distan Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kawasan Hortikultura Tahun 2021 di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Senin (8/3/2021).

Baca Juga :

"Jadi total ada 36 kelompok tani (Poktan) tanaman hortikultura yang diundang dalam rapat sosialisasi program aspirasi dari Pak Slamet ini," singkat Kepala Bidang Tanaman Pangan Dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Dosen Karmana. Senin (8/3/2021).

Sementara itu, Kepala Seksi Hortikultura, Deni Ruslan, menambahkan ada 5 jenis tanaman hortikultura yang akan disalurkan dan merupakan program aspirasi drh Slamet kepada para petani di Kabupaten Sukabumi.

photoRapat Koordinasi Pengembangan Kawasan Hortikultura Tahun 2021 di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Senin (8/3/2021). - (istimewa)

 "Banyak ada bawang, cabai, alpukat, jahe, dan jamur. Jadi bantuannya tidak berbentuk uang, tapi benih dan sarana produksi lainnya," ungkapnya.

 "Kami bertugas melakukan sosialisasi terkait program ini, verifikasi Poktan, selebihnya, penyaluran langsung ke kelompok tani," pungkasnya.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini