Pengguna Tol Harus Hati-hati, Evakuasi LRTJabodebek Bakal Berlangsung Lima Hari

Sabtu 30 Oktober 2021, 20:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Proses evakuasi dua rangkaian kereta LRT Jabodebek oleh PT Industri Kereta Api (INKA) akan berlangsung selama lima hari, terhitung mulai hari Jumat lalu hingga Senin mendatang, 3 November 2021.

Evakuasi sebelumnya menunggu investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Proses pengungkapan tersebut dilakukan di lokasi kejadian.

Baca Juga :

“Evakuasi kereta LRT berlangsung efektif kurang lebih lima hari mulai Jumat-Sabtu 29-30 Oktober 2021 dan Senin-Rabu tanggal 1-3 November 2021 setiap pukul 22.00-04.00 WIB,” jelas General Manager Teknologi INKA, Herry Prasetya, seperti dilansir dari Tempo, Sabtu (30/10/2021).

Rencananya kedua rangkaian kereta LRT itu akan dibawa ke pabrikan INKA yang berlokasi di Madiun untuk proses perbaikan.

Baca Juga :

Selama proses pemindahan kereta, INKA berkoordinasi dengan Jasa Marga sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi dan pihak kepolisian untuk mengatur lalu-lintas di jalan bebas hambatan. Evakuasi akan menggunakan dua unit mobile crane berkapasitas 200 ton dan tiga unit multiaxle.

Sementara itu Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Kompol Fitrisia Kamila mengatakan pihaknya akan memberlakukan buka-tutup jalur 1 dan 2 secara situasional mulai KM 13+150 hingga KM 12+500 Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta. 

photoilustrasi ; Rangkaian kereta LRT Jabotabek tabrakan saat dilakukan uji coba - (KPPIP)</span

“Untuk memastikan keselamatan bersama, baik pengguna jalan maupun pekerja di lapangan, pengguna jalan tetap dapat melintasi lajur 3 dan 4,” ujar Fitrisia. 

Ia mengimbau pengguna Jalan Tol Jagorawi lebih waspada dengan mengurangi kecepatan sebelum mendekati titik evakuasi karena adanya penyempitan jalan. “Kami ingatkan kepada semua pihak untuk tidak berhenti dan parkir di jalan tol dengan alasan apa pun, terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” ucapnya.

Baca Juga :

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subektasa memastikan proses evakuasi tidak akan mengurangi pelayanan perseroan terhadap pengguna jalan. Dia memastikan lalu-lintas jalan tol berjalan normal.

“Kedua arah (jalan tol) beroperasi dengan normal,” tutur Tri. INKA dan Jasa Marga akan menyiapkan rambu-rambu pengamanan, seperti lampu penanda, di lokasi kerja pada malam hari.

Sumber : Tempo.co

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Life24 Juli 2024, 07:30 WIB

Buat Diri Sendiri Bahagia, Ini 15 Ide Kegiatan Me Time untuk Self Reward

Pilih film atau serial yang sudah lama ingin kamu tonton sebagai self reward. Siapkan camilan favorit dan nikmati waktu di depan layar untuk membuat diri sendiri bahagia.
Ilustrasi. Membaca buku. Buat Diri Sendiri Bahagia, Contoh Ide Kegiatan Me Time untuk Self Reward (Sumber : Pixabay/Pexels)
Sehat24 Juli 2024, 07:00 WIB

Diet Sehat, Ini 7 Asupan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang Anak

Diet Asupan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang Anak. Pastikan anak mendapatkan kalsium dari berbagai sumber untuk menjaga keseimbangan nutrisi.
Ilustrasi. Asupan Tinggi Kalsium untuk Anak (Sumber : Pixabay/Miriam-Fotos)
Life24 Juli 2024, 06:30 WIB

16 Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Badan Sehat dan Bugar, Yuk Lakukan!

Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Badan Sehat dan Bugar. Konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan lemak sehat.
Ilustrasi. Relaksasi agar Tubuh Sehat dan Bugar (Sumber : Pixabay/Irina)
Food & Travel24 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Membuat Rebusan Daun Pepaya, Simpel dan Kaya Manfaat Kesehatan!

Daun pepaya mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Ilustrasi. Daun Pepaya yang Kaya Manfaat Kesehatan (Sumber : Pixabay/HartonoSubagio)
Science24 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juli 2024, Langit Cenderung Berawan dan Cerah Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Rabu 24 Juli 2024.
Ilustrasi. Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juli 2024, Langit Cenderung Berawan dan Cerah Berawan. | Foto: SU/Dede
Sukabumi23 Juli 2024, 22:49 WIB

Polisi Soal Kapal dan Dugaan Pencemaran di Laut Pantai Batu Panganten Sukabumi

Berikut kata Polisi terkait adanya dua kapal yang melintas di perairan Ciracap sehari sebelum air laut Pantai Batu Panganten Sukabumi diduga tercemar BBM Solar.
Kondisi air laut Pantai Batu Panganten Sukabumi yang diduga tercemar BBM Solar. (Sumber : Istimewa)
Nasional23 Juli 2024, 22:07 WIB

Antusias Ikut Jatim Media Summit 2024, Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri

Terhitung 36 jam jelang pelaksanaan puncak JMS 2024 pada Kamis pagi, 25 Juli, tercatat sudah lebih dari 100 calon peserta mendaftarkan diri.
Jatim Media Summit (JMS) 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi23 Juli 2024, 21:01 WIB

Dinkes Sukabumi Siap Tindak Tegas Pelaku Pembuangan Limbah Medis di Parungkuda

Dinkes Kabupaten Sukabumi buka suara terkait temuan limbah medis berupa tabung sampel darah di jalanan Parungkuda.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sukabumi Agus Sanusi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Sehat23 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Keajaiban Telur Rebus: Tingkatkan Kesehatan dari Dalam ke Luar

Secara keseluruhan, telur rebus merupakan pilihan makanan yang aman, lezat, dan bergizi.
Ilustrasi. Secara keseluruhan, telur rebus merupakan pilihan makanan yang aman, lezat, dan bergizi.  (Sumber : Freepik/@timolina)
Bola23 Juli 2024, 20:00 WIB

Lawan Persis Solo Menjadi Penentu Persib Bandung ke Semifinal Piala Presiden 2024

Pada laga pamungkas, Persib akan menghadapi Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (25 Juli 2024). Persib harus meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal.
Pada laga pamungkas, Persib akan menghadapi Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (25 Juli 2024). Persib harus meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal. (Sumber : X@persib).