7 Suami Istri Ini Lolos Pileg 2024, Ngantor Bareng di Senayan

Senin 25 Maret 2024, 13:49 WIB
7 Suami Istri Ini Lolos Pileg 2024, Ngantor Bareng di Senayan | Foto : Ist

7 Suami Istri Ini Lolos Pileg 2024, Ngantor Bareng di Senayan | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional Pemilu Legislatif (Pileg) DPR RI 2024, pada Rabu (20/3/2024) malam.

Melansir dari suara.com, dari hasil akhir Pemilu 2024 untuk calon anggota legislatif (caleg) diketahui terdapat sejumlah pasangan suami istri (pasutri) pun ada yang sama-sama lolos dan dipastikan ngantor bareng ke Senayan.

Pasutri yang lolos datang dari kalangan artis, pejabat, hingga menteri. Sebut saja ada mantan gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Netty Prasetiyani, dan dari kalangan artis ada Ahmad Dhani-Mulan Jameela.

Berikut ini tujuh pasangan suami istri yang berhasil lolos menjadi anggota DPR RI untuk masa jabatan 2024-2029. 

Ahmad Heryawan dan Netty Prasetiyani

Ahmad Heryawan (Aher) dan istrinya, Netty Prasetiyani dari PKS kembali lolos ke parlemen. Aher yang merupakan eks Gubernur Jawa Barat akan melenggang lagi ke Senayan dari dapil Jawa Barat II.

Ia tercatat mendapatkan suara sebesar 145.034. Sementara istrinya, Netty Prasetiyani, maju dari dapil Jawa Barat VIII, turut menjaga kursi DPR RI untuk PKS. Di mana ia meraih 67.263 suara.

Baca Juga: 6 Cara Hidup Hemat Mengelola Keuangan di Bulan Ramadhan, Ini Solusinya

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Pasangan musisi Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang diusung Partai Gerindra akhirnya akan bekerja di Senayan. Sebelumnya, hanya Mulan yang lolos untuk periode 2019-2024.

Hal itu didapatkan Mulan melalui jalur pengganti karena Gerindra memecat dua kader yang sebetulnya lolos. Adapun kali ini, ia yang maju dari dapil Jawa Barat XI menerima 83.526 suara.

Sementara itu, Ahmad Dhani sukses meraih suara sebanyak 134.227 dari dapil Jawa Timur I. Dengan begitu, pasutri yang menikah pada tahun 2009 ini akan menjadi rekan kerja di Senayan.

Ahmad Muzani dan Himmatul Aliyah

Selanjutnya, ada pasutri caleg pemegang tiket ke Senayan yang juga datang dari kalangan politisi. Mereka adalah Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan sang istri, Himmatul Aliyah.

Ahmad Muzani yang maju dari dapil Lampung I sukses memperoleh 110.161 suara. Sementara istrinya, Himmatul Aliyah yang merupakan caleg petahana di dapil Jakarta II meraih 94.543 suara.

Taufiq R Abdullah dan Ida Fauziyah

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dan sang suami, Taufiq R Abdullah masuk dalam daftar pasutri yang lolos ke Senayan. Ida sendiri maju mewakili PKB untuk dapil Jakarta II.

Ia berhasil mengumpulkan sebanyak 76.092 suara. Hal sama turut dirasakan Taufiq Abdullah yang juga maju dari PKB. Ia menang di dapil Jateng VII dengan perolehan 113.520 suara.

Primus Yustisio dan Jihan Fahira

Pasangan artis lain yang juga siap melenggang ke Senayan adalah Primus Yustisio dan Jihan Fahira. Namun, mereka berbeda jalur karena Primus DPR RI, dan Jihan Fahira melalui DPD RI.

Primus yang diusung PAN berhasil merebut 128.892 suara di dapil Jawa Barat V. Jihan sendiri maju nyaleg DPD RI dari Jawa Barat dan berhasil mengumpulkan 1.823.907 suara.

Baca Juga: Pj Wali Kota Sukabumi Dorong Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan untuk Pekerja Konstruksi

Rusdi Masse Mappasessu dan Fatmawati Rusdi

Lanjut, ada pasangan suami istri dari Sulawesi Selatan (SulSel), Rusdi Masse Mappasessu (RMS) dan Fatmawati Rusdi, yang juga lolos. Keduanya sama-sama diusung Partai NasDem.

Rusdi yang merupakan Ketua DPW NasDem Sulsel meraih 161.301 suara di dapil Sulsel III. Sementara itu, Fatmawati Rusdi yang menjabat Wakil Bendahara Umum DPP NasDem, memperoleh 106.806 suara dari dapil Sulsel I.

Viktor Laiskodat dan Julie S Laiskodat

Eks Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat dan sang istri, Julie S Laiskodat juga berhasil mengamankan kursi DPR. Viktor maju dari NasDem mewakili dapil NTT II.

Adapun suara yang ia kumpulkan sebanyak 63.359 dan berada di posisi kedua. Viktor bisa lolos karena peraih suara tertinggi, Ratu Ngadu Bonu Wulla memutuskan untuk mengundurkan diri.

Dengan begitu, Viktor berpeluang menemani istri di Senayan. Sementara itu, Julie S Laiskodat dipastikan mengamankan satu kursi DPR usai meraih 57.522 suara dari dapil NTT I.

Sumber : suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat16 Mei 2024, 13:00 WIB

Asam Urat Kambuh dan Rasanya Menyakitkan, 7 Obat Alami Ini Efektif Mengatasinya

Asam urat adalah suatu kondisi yang menyakitkan dan sering dimulai pada jempol kaki dan menyebar ke sendi lain.
Ilustrasi - Asam urat adalah suatu kondisi yang menyakitkan dan sering dimulai pada jempol kaki dan menyebar ke sendi lain. (Sumber : Freepik.com/@Wiroj Sidhisoradej)
Life16 Mei 2024, 12:45 WIB

6 Kebiasaan Buruk yang Cepat Melemahkan Daya Ingat Anda, Berhenti Sekarang!

Daya ingat seseorang menjadi menurun biasanya disebabkan beberapa hal yang mungkin dianggap sepele. Adapun umumnya adalah kebiasaan buruk yang sering dilakukan
ilustrasi kebiasaan yang melemahkan daya ingat (Sumber : Pexels.com/@KetutSubiyanto)
Sehat16 Mei 2024, 12:30 WIB

Ada Durian Tinggi Purin, 7 Buah Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Durian adalah buah tropis yang kaya akan purin dan sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Kios Buah. Ada Durian Tinggi Purin, Deretan Buah Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/MariaOrlova)
Life16 Mei 2024, 12:15 WIB

Usahakan Tetap Tenang, Begini 5 Tips Jitu Mengatasi Balita Yang Selalu Emosi

Mengatasi emosi besar pada balita kita dan mengetahui cara meresponsnya adalah salah satu bagian tersulit dalam mengasuh balita.
mengatasi balita yang emosi dengan tenang (Sumber : pexels.com/@AlexanderDummer)
Bola16 Mei 2024, 12:00 WIB

Leg 2 Championship Series Persib Bandung vs Bali United: Suporter Bali United Dilarang Datang!

Laga Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024, suporter Bali United dilarang datang ke Bandung.
Laga Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024, suporter Bali United dilarang datang ke Bandung. | (Sumber : persib.co.id)
Keuangan16 Mei 2024, 11:49 WIB

Bicara di Seminar Ombudsman, Ayep Zaki Bahas Peran Lembaga Keuangan Alternatif

Peran lembaga keuangan alternatif sangat penting dalam memajukan ekosistem perekonomian.
Ayep Zaki menjadi pembicara dalam seminar bersama Ombudsman Republik Indonesia di Aula Bank BJB, Sukabumi, Rabu, 15 Mei 2024. | Foto: Instagram/Ayep Zaki
Life16 Mei 2024, 11:45 WIB

Terapkan 6 Cara Ampuh Berikut Untuk Memperkuat Hubungan Ayah dan Anak Laki-laki

Menghabiskan waktu positif bersama, membicarakan pelajaran hidup, disertai dengan banyak mendengarkan dengan tenang dan penuh perhatian, akan membantu mengembangkan hubungan yang membina dan bermakna dengan putra Anda
Ilustrasi cara memperkuat hubungan ayah dengan anak laki-laki (Sumber : pexels.com/@NathanCowley)
Sukabumi Memilih16 Mei 2024, 11:44 WIB

Kini Sebut Wajib Mundur, Ketua KPU Berubah Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada 2024

Sempat sebut tak wajib mundur jika caleg terpilih pemilu 2024 maju di pilkada serentak 2024, kini bilang wajib mundur.
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat menggelar rapat pleno rekap hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional Pemilu 2024 hari ke-18, Sabtu (16/3/2024). (Sumber: Youtube KPU)
Food & Travel16 Mei 2024, 11:30 WIB

Cara Membuat Air Lemon untuk Mengurangi Stres, 10 Step Simpel dan Gampang!

Aroma lemon diketahui memiliki efek menenangkan pada pikiran dan tubuh. Minum air lemon dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan mood.
Ilustrasi. Coba sesuaikan resep membuat Infused Water Air Lemon sesuai dengan selera pribadi, baik dari segi konsentrasi perasan lemon, tambahan gula, atau penambahan bahan-bahan lain seperti daun mint atau buah lainnya. (Sumber : Pexels/Alleksana)
Sehat16 Mei 2024, 11:15 WIB

3 Obat Alami Untuk Asam Urat yang Bisa Dilakukan dan Dibuat di Rumah

ada beberapa cara yang bisa dilakukan atau dibuat di rumah bagi penderita asam urat agar rasa nyerinya ketika muncul bisa berkurang dengan baik atau bisa dicegah
Ceri adalah salah satu dari tiga obat alami yang dipercaya bisa mengobati penyakit asam urat. (Sumber : freepik.com/@azerbajian_stockers)