Kompensasi 1.4 M dan Dibongkar, Siapa Pemilik Rumah di Tengah Jalan Tol Cijago?

Rabu 26 Juli 2023, 13:00 WIB
Potret Rumah di Tengah Jalan Tol | Dibongkar dan dapat kompensasi Ganti Rugi mencapai 1.4 M, Siapa Pemilik Rumah di Tengah Jalan Tol Cijago? (Sumber : Instagram/@infodepok_id)

Potret Rumah di Tengah Jalan Tol | Dibongkar dan dapat kompensasi Ganti Rugi mencapai 1.4 M, Siapa Pemilik Rumah di Tengah Jalan Tol Cijago? (Sumber : Instagram/@infodepok_id)

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah di tengah jalan tol saat ini tengah viral di media sosial. Pasalnya, rumah itu menjadi satu-satunya yang berdiri saat proses pengerjaan Jalan Tol Cijago seksi 3B.

Diketahui, rumah itu berada di tengah proyek tol Cinere-Jagorawi (Cijago) di kawasan Limo, Depok, Jawa Barat, tepatnya terletak di ujung tebing dan tepat di depan pintu exit tol Limo.

Karena viral di media sosial, banyak yang penasaran siapa pemilik rumah di tengah jalan tol tersebut. Lantas, siapa pemilik rumah di tengah Jalan Tol Cijago seksi 3B?

Baca Juga: Viral! 5 Fakta Rumah di Tengah Jalan Tol Cijago, Sudah Dibongkar?

Simak informasinya berikut ini sebagaimana dikutip via Suara.com!

Pemilik Rumah di Tengah Jalan Tol Cijago Seksi 3B

Potret Rumah di Tengah Jalan TolPotret Rumah di Tengah Jalan Tol

Dikatakan oleh seorang warga RT 02 RW 02 Limo, pemilik dari rumah terakhir itu adalah pria bernama Hengky. Namun, rumah tersebut sudah kosong sejak enam bulan yang lalu dan tidak diketahui kemana Hengky dan keluargany pindah.

Sumber lain kemudian menyebut bahwa rumah di tengah jalan tol Cijago itu menyangkut 4 orang. Urusan pembongkarannya melibatkan ahli waris karena salah satu dari pemilik tanah tersebut diketahui sudah ada yang wafat.

Adapun empat orang itu terdiri dari Imam Tain, Sukartini, Sukardi, dan mendiang Hudoyo dengan total ganti rugi yang diterima sekitar Rp1,4 miliar.

Baca Juga: 7 Fakta Kasus Narkoba Artis Bobby Joseph, Konsumsi Sabu Sejak 2015

Adapun soal besaran kompensasi ini diketahui tidak ada persoalan atau keberatan dari pihak-pihak yang bersangkutan. Ini karena nilainya dihitung oleh kantor jasa penilai properti.

Namun, ada permasalahan dari segi yuridis yang mana ahli waris seringkali tertukar. Meski begitu, penyerahan uang ganti rugi pembebasan lahan untuk proyek Tol Cinere-Jagorawi berjalan mulus.

Pemberian kompensasi secara menyeluruh diserahkan kepada pemegang ahli waris mendiang Hudoyo dengan Nomor Identitas Bidang (NIB) 274. Kemudian, ada pula mendiang Soepartini Bambang S dengan NIB 289 dan 289 A.

Untuk ahli waris pemegang NIB 274 diserahkan atas nama Rully Oki Rialto dan Rezki Yuniarti. Sementara pemegang NIB 289/289 A adalah Rezki Yuniarti, Rully Oki Rialto, Tuti Erna Adele Biatrix, Fransky Sukanto, serta Fabby Fabianto Sukanto.

Baca Juga: 13 Cara Memperbaiki Mental Breakdown, Yuk, Kenali Tanda Gangguan Kecemasan!

Selanjutnya, ada Fionna Felicia, Ferdy Ferandi, Bambang Setiabudi, Nisa Herlina, Putri Herlina, Muhammad Ikrar Hermandi, Ariyanto Idrajaya, Waluyo Jati, Soegeng Hernowo, serta Partono Hadi. Uang itu diserahkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Tanah Jalan Tol Cijago.

Lebih lanjut, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan menjelaskan, pembayaran dilakukan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) yang merupakan unit organisasi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Total biaya ganti rugi yang hampir Rp1,4 miliar itu disesuaikan dengan luas tanahnya, yakni 190 meter persegi. Sempat terhambat beberapa jam, pada Senin (24/7/2023) malam, rumah di tengah jalan tol tersebut akhirnya dibongkar dan siap dijadikah lahan Tol Cijago.

Sumber: Suara.com/Xandra Junia Indriasti

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life12 Mei 2024, 07:00 WIB

10 Kebiasaan yang Membuat Anak Tumbuh Tinggi, Orang Tua Harus Tahu Nih!

Mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan ini secara konsisten dapat membantu anak tumbuh menjadi lebih tinggi dan sehat secara keseluruhan.
Ilustrasi - Mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan ini secara konsisten dapat membantu anak tumbuh menjadi lebih tinggi dan sehat secara keseluruhan. (Sumber : pexels.com/@Kampus Production)
Science12 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 12 Mei 2024, Waspada Hujan di Siang Hari

Cuaca Jawa Barat pada Minggu 12 Mei 2024 untuk Sukabumi dan sekitarnya.
Cuaca Jawa Barat pada Minggu 12 Mei 2024 untuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Freepik
Sukabumi11 Mei 2024, 22:20 WIB

Kontennya Viral! Cerita Cecep dari Kota Sukabumi Rutin Bersihkan Masjid Sejak 2012

Iltap mengungkapkan suaminya juga selalu mengerjakan pekerjaan rumah.
Cecep saat membersihkan toilet masjid. Cecep adalah warga Jalan Tipar RT 05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa
Entertainment11 Mei 2024, 22:00 WIB

Profil dan Daftar Drama Korea Kim Hye Yoon, Pemeran Im Sol di Lovely Runner

Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di drama korea Lovely Runner sedang naik daun dan sedang dibicarakan oleh pecinta drakor. Biar lebih dekat dengannya cari tahu lewat profil dan daftar drama yang pernah diperankan
Profil dan daftar drama korea Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di Lovely Runner (Sumber : Instagram @/hye_yoon1110)
Jawa Barat11 Mei 2024, 21:46 WIB

Bus Rombongan SMK Depok Kecelakaan di Subang, Beberapa Orang Dilaporkan Tewas

Dalam kecelakaan bus ini dikabarkan lima penumpang meninggal dunia.
Kondisi bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana yang rusak akibat kecelakaan di wilayah Subang, Sabtu (11/5/2024). | Foto: Istimewa
Sehat11 Mei 2024, 21:00 WIB

Kolesterol Tinggi Ada Solusinya: Tips Menurunkannya Secara Alami dengan Gaya Hidup Sehat

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.
Ilustrasi - Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. (Sumber : Freepik.com).
Nasional11 Mei 2024, 20:12 WIB

Polri Bakal Berlakukan Pemberitahuan Tilang Lewat WhatsApp

Kompolnas mengapresiasi berbagai inovasi baru yang dibuat Polri untuk pelayanan kepada masyarakat.
(Foto Ilustrasi) Kompolnas akan melakukan supervisi terhadap sejumlah kebijakan Korlantas Polri seperti notifikasi tilang lewat WhatsApp. | Foto: Pixabay.com/@HeikoAL
Sehat11 Mei 2024, 20:00 WIB

Rebusan Daun Salam: Senjata Alami Untuk Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol Tinggi

Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh.
Ilustrasi - Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@ina_sugiarti/@ikasartikafrozen).
Film11 Mei 2024, 19:00 WIB

Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Film Vina: Sebelum 7 Hari yang tayang pada 8 mei 2024 merupakan kisah nyata yang pernah terjadi beberapa tahun lalu di Cirebon. Kisah seorang gadis yang ditemukan meninggal setelah diserang dan digauli oleh geng motor
Sinopsis dan Daftar Pemain Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Diangkat Dari Kisah Nyata (Sumber : Instagram @/vinasebelum7hari.movie)
Life11 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa dan Ucapan untuk Keluarga yang Berangkat Haji, Sangat Menyentuh Hati

Doa dan ucapan ini bertujuan untuk mendapatkan perjalanan ibadah haji yang lancar, penuh berkah, dan mabrur.
Ilustrasi - Doa dan ucapan ini bertujuan untuk mendapatkan perjalanan ibadah haji yang lancar, penuh berkah, dan mabrur. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi