TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Longsor Imbas Gempa Magnitudo 5,6 Jalan Cianjur-Cipanas Segera Dibuka

Menurut Menteri Basuki, insha Allah nanti siang sudah bisa kita bersihkan longsoran pada badan jalan, sehingga ruas jalan Cianjur - Cipanas bisa terbuka kembali.

Penulis
Selasa 22 Nov 2022, 11:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Menindaklanjuti perintah Presiden @jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau lokasi longsor di Kec. Cugenang, Cianjur. Tiba pukul 21.45 wib. Gempa susulan masih terjadi di lapangan pukul 21.30 WIB (21/11/22).


Fokus penanganan dengan excavator dan dump trucks yang sudah berada di lapangan untuk terus membersihkan pohon yang tumbang dan longsoran tanah yang menutup jalan Cipanas - Cianjur.


Hingga pukul 01.45 WIB (22/11/22), total alat berat bekerja dari 2 sisi (sisi Cianjur dan sisi Cipanas) adalah 6 unit excavator dan 6 unit dump trucks. Menurut Menteri Basuki, insha Allah nanti siang sudah bisa kita bersihkan longsoran pada badan jalan, sehingga ruas jalan Cianjur - Cipanas bisa terbuka kembali.


Kita harapkan mobilisasi bantuan obat-obatan, tenaga medis, bahan pangan (makanan/minuman) dan sandang (baju/selimut/sarung dll) dapat menjadi lebih lancar.


Selain itu, 6 Hidran Umum, 4 Mobil Tangki Air dan 6 Toilet Portable juga sudah difungsikan di tenda-tenda pengungsian darurat, terutama di sekitar Pendopo Bupati dan RSUD Cianjur.



Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x