Profil Jung Kook BTS yang Hari Ini Resmi Debut Solo Lewat Single ‘SEVEN’

Jumat 14 Juli 2023, 11:45 WIB
Profil Jung Kook BTS yang Hari Ini Resmi Debut Solo Lewat Single ‘SEVEN’ (Sumber : Bighit Music)

Profil Jung Kook BTS yang Hari Ini Resmi Debut Solo Lewat Single ‘SEVEN’ (Sumber : Bighit Music)

SUKABUMIUPDATE.com - Jeon Jung Kook resmi debut solo, hari ini, Jumat (14/7/2023) lewat single bertajuk ‘SEVEN’ yang berkolaborasi dengan rapper asal Amerika yaitu Latto.

Bahkan Jung Kook akan tampil live membawakan lagu "SEVEN" dipanggung internasional dalam acara Good Morning America's 20233 Summer Concert Series di Central Park New York.

Penampilan Jung Kook BTS itu akan menjadikan dirinya tampil pertama sebagai solois setelah 10 tahun selalu di atas panggung bersama keenam member lain.

Baca Juga: Donghae, Eunhyuk dan Kyuhyun Suju Akhirnya Tinggalkan SM Entertainment

Mengutip dari Yoursay.id, jadwal solo Jung Kookini sebelumnya telah dikonfirmasi oleh Bighit Music selaku agensi yang menaungi BTS. 

Image

Melalui Weverse, Bighit mengatakan jika bahwa pria kelahiran 1997 itu akan merilis lagu musim panas bertajuk "SEVEN" sekaligus mengawali serangkaian aktivitas solo Jung Kookmenjelang perilisan album debutnya.

"Kami dengan senang hati menginformasikan tentang perilisan SEVEN, digital single solo Jung KookBTS. SEVEN akan dirilis 14 Juli pukul 13.00 KST (11.00 WIB)," tulis BigHit Music di Weverse.

Nah penasaran kan dengan sosok Jung Kook BTS yang hari ini resmi memulai solo karirnya? Simak Profilnya di bawah ini, seperti menghimpun dari berbagai Tempo.co.

Profil Jung Kook BTS

Image

Idol K-pop dengan nama lengkap Jeon Jung Jook ini lahir pada 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan. 

Penyanyi yang hari ini resmi memulai debut solonya ini yang berzodiak Virgo dan bergolongan darah A memiliki tinggi badan 178 centimeter. Pemilik MBTI ISFP ini mempunyai kakak laku-laki bernama Jeon Jung Hyun. 

Jung Kook menempuh pendidikan di Baekyang Elementary School, Baekyang Middle School, Shingu Middle School, School of Performing Arts Seoul, dan Global Cyber University.

Menghimpun dari Newsen, pada mulanya Jung Kook bercita-cita menjadi pemain bulu tangkis ketika masih muda, tetapi setelah melihat G-Dragon membawakan Heartbreaker mempengaruhinya menjadi seorang penyanyi. Kemudian, pada 2011, ia mengikuti audisi pertunjukan bakat Superstar K di Daegu.

Meskipun tidak terpilih, tetapi ia menerima tawaran casting dari 7 perusahaan hiburan. Akhirnya, ia memilih menjadi trainee di bawah Big Hit Entertainment setelah melihat RM tampil.

Dirinya juga pergi ke ke Los Angeles untuk melatih keterampilan menarinya dalam persiapan debut di Movement Lifestyle, sebagaimana dilansir ize.co.kr.

Pada 2012, ia muncul di video musik I'm Da One milik Jo Kwon dan bekerja sebagai penari cadangan untuk Glam sebelum debutnya. 

Satu tahun kemudian, ia memulai debutnya sebagai anggota BTS dengan merilis single 2 Cool 4 Skool. 

Bersama BTS, ia telah menyanyikan tiga lagu solo, yaitu Begin, Euphoria, My Time. Lagu tersebut, khususnya Euphoria dan My Time menjadi lagu solo dengan tangga lagu terlama pertama dan kedua di antara penyanyi K-pop dalam tangga lagu World Digital Song Sales Billboard. 

Selain menyanyi, Jung Kookjuga membantu memproduksi dua lagu untuk BTS, yaitu Love is Not Over dan Magic Shop, sebagaimana terangkum Naver.

Pada 2015, Jung Kookberkolaborasi dalam lagu One Dream, One Korea bersama berbagai artis Korea untuk mengenang Perang Korea. 

Lalu, pada 2016, ia berperan dalam episode percontohan Flower Crew dan tampil dalam Celebrity Bromance. 

Dua tahun kemudian, ia berkolaborasi dengan Charlie Puth untuk penampilan duet spesial dari single We Don't Talk Anymore di MBC Plus X Genie Music Awards. 

Bersama rekan BTS yang lainnya, ia mendapatkan Hwagwan Order of Cultural Merit kelas lima oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Pada 2020, ia merilis lagu yang diproduksi sendiri berjudul Still With You.

Pada Februari 2022, Jung KookBTS menyanyikan soundtrack untuk webtoon baru berbasis BTS berjudul Stay Alive. Ia juga berkolaborasi lagi dengan Charlie Puth dalam Left and Right.

Masih pada tahun sama, ia merilis single Dreamers menjelang penampilannya di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Jung Kook membawakan lagu tersebut di Stadion Al Bayt bersama penyanyi Qatar, Fahad Al Kubais. Lalu, pada Maret 2023, ia menjadi duta global terbaru untuk Calvin Klein, seperti tertulis dalam Voguehk.

Hari ini, pria bermarga Jung Kok resmi memulai solo karirnya lewat single ‘SEVEN’ yang sudah ditunggu-tunggu penggemarnya.

Sumber: Yoursay.id (Portal Suara.com) | Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa