Menebak Kepribadian Seseorang dari Tipe Mobil Favoritnya, Suka SUV atau Sedan?

Selasa 20 Februari 2024, 19:00 WIB
Ilustrasi - Beberapa orang percaya bahwa tipe mobil kesukaan mencerminkan kepribadian sang pemiliknya. (Freepik.com)

Ilustrasi - Beberapa orang percaya bahwa tipe mobil kesukaan mencerminkan kepribadian sang pemiliknya. (Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang mempunyai mobil impian dan favoritnya masing-masing. Bagi sebagian orang, adalah sedan mewah yang memiliki segala kenyamanan dunia, dan bagi sebagian lainnya, memilih mobil sport dua tempat duduk yang dapat lepas landas jika melaju lebih cepat.

Mobil pilihan Anda dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian Anda. Menurut penelitian, bahwa jenis mobil yang seseorang sukai dipengaruhi secara langsung oleh ciri kepribadian individu itu sendiri. Seperti kata pepatah, mobil Anda adalah cerminan dari diri Anda sendiri.

Sementara orang yang simpel lebih menyukai mobil yang memenuhi semua kriteria, mulai dari tampilan, jarak tempuh, warna netral hingga mesin yang bertenaga. Sebaliknya, orang ekstrovert yang menjalani gaya hidup flamboyan, mengendarai mobil yang sesuai dengan kepribadiannya yakni berani, mahal, dan kencang.

Baca Juga: Sayuran Favorit Bisa Mengungkapkan Kepribadian Seseorang, Suka yang Mana?

Jadi, jenis mobil apa yang Anda kendarai atau sukai? Apakah itu mobil sport, SUV bertenaga, atau mungkin hatchback sederhana? Yuk simak disini selengkapnya tentang kepribadian seseorang berdasarkan tipe mobilnya, dikutip dari Jagran Josh.

1. Mobil Hatchback

Hatchback adalah mobil penumpang berbasis sedan yang merupakan kendaraan paling umum ditemukan di jalan. Ukurannya yang kecil nyaman untuk parkir dan melewati kemacetan lalu lintas, menjadi pilihan banyak orang karena menawarkan jarak tempuh yang lebih baik.

Pengemudi hatchback mempertimbangkan semua faktor di atas, yang menunjukkan bahwa faktor tersebut masuk akal dan praktis. Jika Anda juga lebih memilih mobil hatchback dibandingkan yang lain, berarti Anda tidak peduli dengan pendapat orang lain dan puas dengan hidup Anda.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Buah Favorit dapat Mengungkap Siapa Anda Sebenarnya

Anda lebih suka mengendarai mobil sederhana namun efisien daripada memamerkan mobil mahal. Sama seperti hidup Anda yang membelanjakan untuk membeli daripada membeli untuk dibelanjakan. Kepribadian Anda tenang, berkepala dingin, optimis, riang dan ramah.

2. SUV

SUV adalah salah satu mobil paling bertenaga di dunia. Memiliki ukuran besar, memakan banyak tempat parkir, dan menawarkan jarak tempuh yang buruk. Namun, SUV menyampaikan kekuatan. Jika Anda suka mengendarai SUV, Anda percaya diri dan dominan. Anda suka berkuasa dan suka memerintah orang lain. Mobil Anda adalah cara lain untuk memamerkan kekuatan Anda.

SUV juga lebih aman dan memiliki visibilitas jalan yang lebih baik. Jika Anda memilihnya karena alasan tersebut, ini menunjukkan bahwa Anda tidak menyukai risiko yang tidak perlu dan mengkhawatirkan keselamatan diri sendiri dan orang yang Anda cintai.

Baca Juga: Tes Kepribadian Berdasarkan Warna Cat Favorit, Anda Suka yang Mana?

3. Mobil Sport

Mobil sport, yang kecepatannya bisa menghilang dari pandangan Anda beberapa saat setelah dinyalakan, melambangkan pengemudi pecandu adrenalin. Apabila Anda mempunyai mobil sport, Anda bisa dikatakan penyuka tantangan dan risiko.

Anda menikmati perjalanan hidup Anda sepenuhnya seolah-olah setiap hari adalah hari terakhir Anda. Anda juga seorang ekstrovert dan suka bertemu orang baru, menghadiri pesta, dan bepergian.

Namun, perilaku pengambilan risiko Anda meninggalkan kesan buruk pada orang lain. Anda dianggap sembrono dan bahkan gila oleh orang-orang. Namun sebaliknya, Anda memiliki keterampilan sosial yang alami dan merupakan pemimpin yang baik.

Baca Juga: Kepribadian: Orang yang Bermental Kuat Memiliki 5 Ciri Ini, Penasaran? Cek Disini

4. Muscle Car atau Mobil Otot

Apabila Anda menyukai kecepatan dan tenaga tetapi tidak menyukai desain yang ramping, kemungkinan besar Anda mengendarai mobil muscle. Namun di luar dugaan, mobil Muscle lebih disukai oleh para introvert.

Jika Anda menyukai tipe mobil ini, kemungkinan besar Anda akan menemukan kedamaian saat sendirian dan bukan orang yang senang bergaul. Anda pendiam dan tenang, yang terkadang bisa membuat orang salah paham.

Anda dianggap kasar, namun kenyataannya, Anda sangat suportif dan setia. Anda juga memiliki tingkat kreativitas yang tinggi.

5. Sedan

Sedan merupakan salah satu mobil yang paling banyak terjual di dunia. Mereka cepat, mewah dan luas dan memiliki segalanya serta paling cocok untuk para profesional. Jika Anda menyukai mobil sedan, Anda mungkin orangnya rasional dan logis.


Anda jarang menyerah pada perasaan Anda dan tetap tabah sepanjang waktu. Namun, dalam kehidupan pribadi Anda, terutama dalam hubungan, Anda perhatian, baik hati, dan setia.

Anda ramah dan ekstrovert. Anda juga memiliki keterampilan kepemimpinan dan manajerial yang hebat, yang memungkinkan Anda sukses dengan cepat dalam karier Anda.

6. Mobil Antik

Jika Anda menyukai dan mengendarai mobil antik, Anda termasuk ras langka. Ini menunjukkan kasih sayang dan kesetiaan Anda. Anda lebih suka merawat dan mengendarai mobil berusia 50 tahun daripada membeli sesuatu yang modern. Anda mungkin tidak terlalu sadar lingkungan, namun sebaliknya Anda cukup peduli dan berempati.

Anda memiliki minat pada seni, dan tempat nongkrong Anda mungkin adalah galeri seni atau museum. Anda sangat mudah diajak bekerja sama dan memiliki pandangan hidup yang tidak biasa dari orang lain.

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola22 Juli 2024, 19:00 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Kedua Tim Incar 3 Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Grupa A Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Grupa A Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Istimewa).
Kecantikan22 Juli 2024, 18:30 WIB

Kenapa Sunscreen Harus Dipakai Meski di Dalam Ruangan? Ini 5 Alasannya!

Sinar UVA dapat menembus kaca jendela dan menyebabkan kerusakan kulit seperti penuaan dini dan risiko kanker kulit. Sunscreen membantu melindungi kulit dari paparan tersebut ketika di dalam ruangan.
Ilustrasi. Menjadikan sunscreen sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit harian membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan meskipun tidak beraktivitas di luar. (Sumber : Pexels/KarolinaKaboompics)
Sukabumi22 Juli 2024, 18:20 WIB

Asep Japar Bicara Pemeliharaan Budaya Sukabumi Di Acara Seren Taun Kasepuhan Girijaya

Bakal Calon Bupati Sukabumi, Asep Japar, menghadiri acara Seren Taun Kasepuhan/Padepokan Girijaya di Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, pada Senin (22/7/2024).
Bakal Calon Bupati Sukabumi, Asep Japar, menghadiri acara Seren Taun Kasepuhan/Padepokan Girijaya di Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, pada Senin (22/7/2024) | Foto : Ist
DPRD Kab. Sukabumi22 Juli 2024, 18:06 WIB

Pemkab dan DPRD Sukabumi Sepakati RPJPD 2025-2045

Pemkab Sukabumi dan DPRD sepakati RPJPD 2025-2045 di Rapat Paripurna.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan pimpinan DPRD sepakati RPJPD 2025-2045. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life22 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Wajah Mulus Bercahaya dan Memancarkan Aura Positif

Mengiringi perawatan wajah dengan doa-doa ini tidak hanya memberikan ketenangan batin tetapi juga memperkuat keyakinan bahwa kecantikan sejati datang dari dalam hati dan akhlak yang baik.
Mengiringi perawatan wajah dengan doa-doa ini tidak hanya memberikan ketenangan batin tetapi juga memperkuat keyakinan bahwa kecantikan sejati datang dari dalam hati dan akhlak yang baik.  | Foto : Pixabay
Sukabumi22 Juli 2024, 17:52 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Beri Layanan dan Edukasi Ke Warga di Pasar Ramayana Sukabumi

BPJS Ketenagakerjaan Kota Sukabumi memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat di Toserba Ramayana, Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Selasa 16 Juli 2024.
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Oki Widya Gandha | Foto : Ist
Life22 Juli 2024, 17:30 WIB

8 Tanda Kamu Mudah Dirindukan Orang Lain Karena Kepribadian yang Dimiliki

Kepribadian yang mudah dirindukan mencerminkan kualitas interpersonal yang kuat dan keterampilan emosional yang tinggi.
Ilustrasi - Kepribadian yang mudah dirindukan mencerminkan kualitas interpersonal yang kuat dan keterampilan emosional yang tinggi. (Sumber : Pexels.com/@Karolina Kaboompics).
Sukabumi22 Juli 2024, 17:24 WIB

Kaca Mobil Pecah Rp490 Juta Raib, Maling Gondol Uang Setoran SPBU di Sukabumi

Uang setoran senilai Rp 490 juta hasil penjualan bahan bakar minyak (BBM) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.43103 Cibolang, Kabupaten Sukabumi raib digondol maling perampokan modus pecah kaca mobil.u
Inafis serta petugas Kepolisian Polres Sukabumi Kota saat melakukan olah TKP di Pool Damri, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Senin (22/7/2024) | Foto : Asep Awaludin
Musik22 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Steal My Girl One Direction yang Viral di TikTok

Salah satu penggalan Lirik Lagu Steal My Girl One Direction yang viral di TikTok adalah "Everybody wanna steal my girl. Everybody wanna take her heart away", sehingga banyak dicari warganet.
Official Video Lagu Steal My Girl One Direction. Foto: YouTube/OneDirection
Sukabumi22 Juli 2024, 16:51 WIB

Curug Puncak Manik Terbengkalai, Pemdes Cibenda Sukabumi Bicara Pelepasan Lahan

Curug Puncak Manik, sebuah air terjun eksotis yang dikenal sebagai objek wisata fenomenal, kini menghadapi tantangan serius
Curug Puncak Manik, Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang