Menebak Kepribadian Seseorang dari Tipe Mobil Favoritnya, Suka SUV atau Sedan?

Selasa 20 Februari 2024, 19:00 WIB
Ilustrasi - Beberapa orang percaya bahwa tipe mobil kesukaan mencerminkan kepribadian sang pemiliknya. (Freepik.com)

Ilustrasi - Beberapa orang percaya bahwa tipe mobil kesukaan mencerminkan kepribadian sang pemiliknya. (Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang mempunyai mobil impian dan favoritnya masing-masing. Bagi sebagian orang, adalah sedan mewah yang memiliki segala kenyamanan dunia, dan bagi sebagian lainnya, memilih mobil sport dua tempat duduk yang dapat lepas landas jika melaju lebih cepat.

Mobil pilihan Anda dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian Anda. Menurut penelitian, bahwa jenis mobil yang seseorang sukai dipengaruhi secara langsung oleh ciri kepribadian individu itu sendiri. Seperti kata pepatah, mobil Anda adalah cerminan dari diri Anda sendiri.

Sementara orang yang simpel lebih menyukai mobil yang memenuhi semua kriteria, mulai dari tampilan, jarak tempuh, warna netral hingga mesin yang bertenaga. Sebaliknya, orang ekstrovert yang menjalani gaya hidup flamboyan, mengendarai mobil yang sesuai dengan kepribadiannya yakni berani, mahal, dan kencang.

Baca Juga: Sayuran Favorit Bisa Mengungkapkan Kepribadian Seseorang, Suka yang Mana?

Jadi, jenis mobil apa yang Anda kendarai atau sukai? Apakah itu mobil sport, SUV bertenaga, atau mungkin hatchback sederhana? Yuk simak disini selengkapnya tentang kepribadian seseorang berdasarkan tipe mobilnya, dikutip dari Jagran Josh.

1. Mobil Hatchback

Hatchback adalah mobil penumpang berbasis sedan yang merupakan kendaraan paling umum ditemukan di jalan. Ukurannya yang kecil nyaman untuk parkir dan melewati kemacetan lalu lintas, menjadi pilihan banyak orang karena menawarkan jarak tempuh yang lebih baik.

Pengemudi hatchback mempertimbangkan semua faktor di atas, yang menunjukkan bahwa faktor tersebut masuk akal dan praktis. Jika Anda juga lebih memilih mobil hatchback dibandingkan yang lain, berarti Anda tidak peduli dengan pendapat orang lain dan puas dengan hidup Anda.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Buah Favorit dapat Mengungkap Siapa Anda Sebenarnya

Anda lebih suka mengendarai mobil sederhana namun efisien daripada memamerkan mobil mahal. Sama seperti hidup Anda yang membelanjakan untuk membeli daripada membeli untuk dibelanjakan. Kepribadian Anda tenang, berkepala dingin, optimis, riang dan ramah.

2. SUV

SUV adalah salah satu mobil paling bertenaga di dunia. Memiliki ukuran besar, memakan banyak tempat parkir, dan menawarkan jarak tempuh yang buruk. Namun, SUV menyampaikan kekuatan. Jika Anda suka mengendarai SUV, Anda percaya diri dan dominan. Anda suka berkuasa dan suka memerintah orang lain. Mobil Anda adalah cara lain untuk memamerkan kekuatan Anda.

SUV juga lebih aman dan memiliki visibilitas jalan yang lebih baik. Jika Anda memilihnya karena alasan tersebut, ini menunjukkan bahwa Anda tidak menyukai risiko yang tidak perlu dan mengkhawatirkan keselamatan diri sendiri dan orang yang Anda cintai.

Baca Juga: Tes Kepribadian Berdasarkan Warna Cat Favorit, Anda Suka yang Mana?

3. Mobil Sport

Mobil sport, yang kecepatannya bisa menghilang dari pandangan Anda beberapa saat setelah dinyalakan, melambangkan pengemudi pecandu adrenalin. Apabila Anda mempunyai mobil sport, Anda bisa dikatakan penyuka tantangan dan risiko.

Anda menikmati perjalanan hidup Anda sepenuhnya seolah-olah setiap hari adalah hari terakhir Anda. Anda juga seorang ekstrovert dan suka bertemu orang baru, menghadiri pesta, dan bepergian.

Namun, perilaku pengambilan risiko Anda meninggalkan kesan buruk pada orang lain. Anda dianggap sembrono dan bahkan gila oleh orang-orang. Namun sebaliknya, Anda memiliki keterampilan sosial yang alami dan merupakan pemimpin yang baik.

Baca Juga: Kepribadian: Orang yang Bermental Kuat Memiliki 5 Ciri Ini, Penasaran? Cek Disini

4. Muscle Car atau Mobil Otot

Apabila Anda menyukai kecepatan dan tenaga tetapi tidak menyukai desain yang ramping, kemungkinan besar Anda mengendarai mobil muscle. Namun di luar dugaan, mobil Muscle lebih disukai oleh para introvert.

Jika Anda menyukai tipe mobil ini, kemungkinan besar Anda akan menemukan kedamaian saat sendirian dan bukan orang yang senang bergaul. Anda pendiam dan tenang, yang terkadang bisa membuat orang salah paham.

Anda dianggap kasar, namun kenyataannya, Anda sangat suportif dan setia. Anda juga memiliki tingkat kreativitas yang tinggi.

5. Sedan

Sedan merupakan salah satu mobil yang paling banyak terjual di dunia. Mereka cepat, mewah dan luas dan memiliki segalanya serta paling cocok untuk para profesional. Jika Anda menyukai mobil sedan, Anda mungkin orangnya rasional dan logis.


Anda jarang menyerah pada perasaan Anda dan tetap tabah sepanjang waktu. Namun, dalam kehidupan pribadi Anda, terutama dalam hubungan, Anda perhatian, baik hati, dan setia.

Anda ramah dan ekstrovert. Anda juga memiliki keterampilan kepemimpinan dan manajerial yang hebat, yang memungkinkan Anda sukses dengan cepat dalam karier Anda.

6. Mobil Antik

Jika Anda menyukai dan mengendarai mobil antik, Anda termasuk ras langka. Ini menunjukkan kasih sayang dan kesetiaan Anda. Anda lebih suka merawat dan mengendarai mobil berusia 50 tahun daripada membeli sesuatu yang modern. Anda mungkin tidak terlalu sadar lingkungan, namun sebaliknya Anda cukup peduli dan berempati.

Anda memiliki minat pada seni, dan tempat nongkrong Anda mungkin adalah galeri seni atau museum. Anda sangat mudah diajak bekerja sama dan memiliki pandangan hidup yang tidak biasa dari orang lain.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat02 Mei 2024, 09:00 WIB

7 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Darah Tinggi (Hipertensi), Sehat dan Alami!

Pengobatan rumahan ini sangat efektif untuk mengobati darah tinggi.
Ilustrasi teh hijau - Pengobatan rumahan ini sangat efektif untuk mengobati darah tinggi. | (Sumber : Freepik.com)
Life02 Mei 2024, 08:58 WIB

Harus Dihilangkan, 10 Alasan Tidak Sehat Orang Tua Hindari Mendisiplinkan Anak

Mendisiplinkan anak memang tidaklah mudah dan perlu kerja keras. Namun dengan alasan apa pun, hal itu tetap harus dilakukan.
Ilustrasi alasan tidak sehat mendisiplinkan anak. | Foto: Pexels.com/@Nothing Ahead
Sukabumi02 Mei 2024, 08:50 WIB

Warga Jampangkulon Sukabumi Ditemukan Tewas Tergantung, Keluarga Ungkap Ini

Dugaan bunuh diri ini diketahui ketika istri korban yang berinisial S mencari suaminya.
Jenazah J (59 tahun) saat dievakuasi oleh warga dari lokasi dugaan gantung diri di Desa Tanjung, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 1 Mei 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi02 Mei 2024, 08:24 WIB

Upaya Mitigasi Bencana, DPUTR Rawat 40 Pohon di Kota Sukabumi

Tindakan ini diambil tidak terlepas dari kondisi hujan deras disertai angin kencang.
Kepala Seksi Pertamanan DPUTR Kota Sukabumi Fajar Rahmansyah. | Foto: Website Pemkot Sukabumi
Sukabumi02 Mei 2024, 08:14 WIB

Kepsek-Orang Tua Ikut Literasi Digital Kemenkominfo dan Disdikbud Kota Sukabumi

Kegiatan bertema bijak berinteraksi di media sosial ini bagian dari program makin cakap digital.
Kemenkominfo bersama Disdikbud Kota Sukabumi pada Senin, 29 April 2024 menggelar kegiatan literasi digital di Gedung Harsa. | Foto: Website Pemkot Sukabumi
Sehat02 Mei 2024, 08:00 WIB

Boleh Aerobic! 8 Rekomendasi Olahraga yang Aman untuk Penderita Gula Darah

Boleh Aerobic! 8 Rekomendasi Olahraga yang Aman untuk Penderita Gula Darah
Ilustrasi. Aerobic. Rekomendasi Olahraga yang Aman untuk Penderita Gula Darah (Sumber : Pexels/KarolinaG)
Life02 Mei 2024, 07:00 WIB

9 Ciri Seseorang Menyayangimu dengan Tulus, Apakah Dia Melakukannya?

Inilah Sederet Ciri Seseorang Menyayangimu dengan Tulus, Apakah Dia Melakukannya?
Ilustrasi - Ciri Seseorang Menyayangimu dengan Tulus, Apakah Dia Melakukannya. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel02 Mei 2024, 06:00 WIB

9 Langkah Mudah Membuat Air Rebusan Daun Kumis Kucing untuk Menurunkan Gula Darah

Yuk Ikuti Langkah Mudah Berikut untuk Membuat Air Rebusan Daun Kumis Kucing guna Menurunkan Gula Darah.
Ilustrasi - Daun kumis kucing. Foto: Instagram/@kebonmojo
Science02 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 2 Mei 2024, Pagi Hari Cerah dan Siang Hujan Sedang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Kamis 2 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Kamis 2 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi01 Mei 2024, 22:58 WIB

Kepergok Warga, Maling Kotak Amal Kabur Tinggalkan Motor di Cicantayan Sukabumi

Berikut kesaksian warga terkait upaya pencurian kotak amal di Cicantayan Sukabumi. Pelaku kabur tinggalkan motor.
Motor maling kotak amal yang ditahan warga Kampung Cijabon RT 19/07, Desa Cimahi, Cicantayan Sukabumi. (Sumber : Istimewa)