Cukup dengan 10 Modal Ini Kamu Bisa Mendapatkan Gebetan yang Disukai

Sabtu 13 Januari 2024, 19:30 WIB
Ilustrasi - Ada beberapa modal yang harus kamu punya jika ingin mendapatkan gebetan yang disukai. (Sumber : Freepik.com).

Ilustrasi - Ada beberapa modal yang harus kamu punya jika ingin mendapatkan gebetan yang disukai. (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Gebetan adalah istilah yang digunakan untuk menyebut seseorang yang sedang ditaksir atau disukai. Dalam bahasa Inggris, gebetan sering disebut dengan "crush". Gebetan bisa siapa saja, baik teman, teman sekelas, teman kerja, atau bahkan orang yang baru dikenal.

Gebetan biasanya ditandai dengan perasaan suka, kagum, dan perhatian yang lebih dari biasanya. Orang yang sedang memiliki gebetan akan sering memikirkan orang tersebut, ingin menghabiskan waktu bersama, dan ingin mengenalnya lebih jauh.

Gebetan bisa menjadi awal dari sebuah hubungan asmara. Namun, tidak semua gebetan akan berakhir di pelaminan. Ada juga gebetan yang hanya berakhir sebagai teman biasa, atau bahkan hanya sebagai kenangan.

Baca Juga: 9 Tanda Anak Akan Tumbuh Menjadi Pribadi Introvert, Yuk Bunda Kenali

Namun, untuk mendapatkan gebetan yang disukai memang bukan hal yang mudah. Butuh perjuangan dan usaha untuk bisa menarik perhatiannya. Namun, jika kamu memiliki modal-modal berikut, maka peluangmu untuk mendapatkan gebetan akan semakin besar.

1. Percaya diri

Percaya diri adalah modal yang paling penting untuk mendapatkan gebetan. Jika kamu percaya diri, maka kamu akan lebih mudah untuk mendekatinya dan memulai percakapan. Kamu juga akan lebih mudah untuk menarik perhatiannya dan membuat dia merasa nyaman denganmu.

2. Menjadi Diri Sendiri

Jangan pernah mencoba untuk menjadi orang lain hanya untuk mendapatkan gebetan. Jika kamu tidak menjadi diri sendiri, maka dia akan cepat menyadarinya dan dia akan kehilangan ketertarikan padamu. Jadi, jadilah diri sendiri dan tunjukkan padanya bahwa kamu adalah orang yang menarik dan menyenangkan.

Baca Juga: 8 Cara Membaca Bahasa Tubuh Orang yang Iri Pada Kita, Lihat Sikapnya!

3. Memiliki Hobi

Hobi adalah salah satu cara yang bagus untuk menarik perhatian gebetan. Jika kamu memiliki hobi yang sama dengan dia, maka kamu akan memiliki lebih banyak hal untuk dibicarakan. Selain itu, hobi juga dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri dengan dia.

4. Memiliki Kepribadian yang Menyenangkan

Kepribadian yang menyenangkan adalah salah satu hal yang paling penting untuk menarik perhatian gebetan. Jika kamu memiliki kepribadian yang menyenangkan, maka dia akan senang menghabiskan waktu bersama kamu. Jadi, belajarlah untuk menjadi orang yang humoris, ramah, dan mudah bergaul.

5. Menjadi Pendengar yang Baik

Menjadi pendengar yang baik adalah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa kamu peduli padanya. Saat dia berbicara, dengarkan dia dengan seksama dan tanggapi apa yang dia katakan. Jangan hanya mendengarkannya sambil bermain ponsel atau memikirkan hal lain.

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Mengalami Lelah Batin, Kamu Termasuk Salah Satunya?

6. Memberikan Perhatian

Berikan perhatian yang tulus padanya. Tanyakan kabarnya, kirimkan pesan atau telepon untuk sekadar menanyakan kabar, dan berikan kejutan-kejutan kecil untuknya. Perbuatan-perbuatan kecil ini akan menunjukkan padanya bahwa kamu peduli padanya.

7. Menjaga Penampilan

Penampilan juga penting untuk menarik perhatian gebetan. Berpakaianlah dengan rapi dan bersih, dan jagalah kebersihan diri kamu. Selain itu, perhatikan juga gaya rambut dan cara kamu berdandan.

8. Memiliki Topik Pembicaraan yang Menarik

Untuk menjaga percakapan tetap mengalir, kamu perlu memiliki topik pembicaraan yang menarik. kamu bisa membahas berbagai hal, seperti hobi, pekerjaan, atau pengalaman hidup kamu. Namun, pastikan topik pembicaraan yang kamu pilih sesuai dengan minat gebetan kamu.

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Mengalami Tekanan Batin, Kamu Sedang Mengalaminya Juga?

9. Memiliki Sense of Humor

Orang-orang suka dengan orang yang memiliki sense of humor. Jadi, jangan lupa untuk selalu membawa humor dalam percakapan kamu. Hal ini akan membuat percakapan kamu lebih menyenangkan dan menarik.

10. Sabar

Mendapatkan gebetan yang disukai membutuhkan waktu dan kesabaran. Jangan menyerah jika gebetan kamu tidak langsung merespons kamu. Teruslah berusaha dan bersikap baik, dan suatu hari nanti gebetan kamu akan menyadari perasaan kamu.

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi19 Juli 2024, 23:32 WIB

Identitas Wanita Korban Tabrak Lari di Parungkuda Sukabumi Terungkap

Keluarga korban tabrak lari di Parungkuda Sukabumi berharap polisi bisa menangkap pelaku.
Polisi saat olah TKP kasus kecelakaan yang menewaskan seorang wanita usai disambar mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto : Istimewa)
Nasional19 Juli 2024, 22:41 WIB

Wanita Sukabumi Ini Ditangkap Bareskrim Karena Terlibat Kasus Scam Online Internasional

Berikut peran dari Wanita Sukabumi yang ditangkap Bareskrim Polri saat pulang kampung karena terlibat kasus Scam Online Internasional Jaringan Dubai.
Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Alfis Suhaili saat konpers terkait penangkapan wanita Sukabumi tersangka scam online internasional di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Sumber : Humas Polri)
Sehat19 Juli 2024, 21:44 WIB

BPA pada Kemasan Air Minum Dilarang, Uni Eropa Resmi Terapkan Akhir 2024

Sebanyak 27 negara maju yang bergabung dalam Uni Eropa tegas menyatakan, BPA sudah tidak boleh lagi digunakan mulai akhir tahun 2024.
(Foto Ilustrasi) Uni Eropa mengeluarkan aturan terkait penggunaan BPA pada kemasan galon isi ulang. | Foto: Istimewa
Life19 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mendidik Anak ADHD dengan Pola Pengasuhan yang Efektif dan Tepat

Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan. (Sumber : unsplash.com/@Séan Gorman)
Sukabumi19 Juli 2024, 20:53 WIB

Resmi Jadi Kapolres Sukabumi Kota, Ini Pesan AKBP Rita Suwadi

Kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota baru disambut polisi cilik dan tradisi pedang pora.
Tradisi pedang pora sambut kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota yang baru. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi19 Juli 2024, 20:32 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi Terkait Penyelenggaraan Healthy Cities Summit 2024

Harapan dan pesan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi terkait penyelenggaraan event HCS 2024 pada 28-31 Juli 2024 mendatang.
Badri Suhendi, Anggota Komisi I DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto: dok setwan
Sukabumi19 Juli 2024, 20:00 WIB

Terekam CCTV, Wanita Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Lari Mobil di Parungkuda Sukabumi

Berikut keterangan Polisi terkait insiden wanita tanpa identitas tewas ditabrak lari mobil saat menyeberang jalan di Parungkuda Sukabumi.
Wanita tanpa identitas jadi korban tabrak lari mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto: Tangkapan layar CCTV/Istimewa)
Life19 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Ciri Kamu Sebenarnya Adalah Orang Baik Jika Dilihat dari Kebiasaan Sehari-hari

Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka.
Ilustrasi - Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka. (Sumber : Freepik.com)
Nasional19 Juli 2024, 19:35 WIB

Kronologi Helikopter Jatuh di Bali Diduga akibat Terlilit Tali Layangan

Berikut kronologi dan kondisi penumpang helikopter wisata yang jatuh di Bali. Kecelakaan ini diduga akibat baling-baling terlilit tali layangan.
Helikopter jatuh tidak lama lepas landas dari Helipad GWK, Bali pada Jumat (19/7/2024) pukul 14.33 WIB. (Sumber : Istimewa)
Sehat19 Juli 2024, 19:00 WIB

Tak Hanya Susu Saja, Ini 8 Makanan yang Dapat Membantu Memperkuat Tulang

Makanan sangat berpengaruh dalam membantu menjaga kesehatan tulang.
Ilustrasi Salmon  - Makanan sangat berpengaruh dalam membantu menjaga kesehatan tulang. (Sumber : pexels.com/Valeria Boltneva)