Cukup dengan 10 Modal Ini Kamu Bisa Mendapatkan Gebetan yang Disukai

Sabtu 13 Januari 2024, 19:30 WIB
Ilustrasi - Ada beberapa modal yang harus kamu punya jika ingin mendapatkan gebetan yang disukai. (Sumber : Freepik.com).

Ilustrasi - Ada beberapa modal yang harus kamu punya jika ingin mendapatkan gebetan yang disukai. (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Gebetan adalah istilah yang digunakan untuk menyebut seseorang yang sedang ditaksir atau disukai. Dalam bahasa Inggris, gebetan sering disebut dengan "crush". Gebetan bisa siapa saja, baik teman, teman sekelas, teman kerja, atau bahkan orang yang baru dikenal.

Gebetan biasanya ditandai dengan perasaan suka, kagum, dan perhatian yang lebih dari biasanya. Orang yang sedang memiliki gebetan akan sering memikirkan orang tersebut, ingin menghabiskan waktu bersama, dan ingin mengenalnya lebih jauh.

Gebetan bisa menjadi awal dari sebuah hubungan asmara. Namun, tidak semua gebetan akan berakhir di pelaminan. Ada juga gebetan yang hanya berakhir sebagai teman biasa, atau bahkan hanya sebagai kenangan.

Baca Juga: 9 Tanda Anak Akan Tumbuh Menjadi Pribadi Introvert, Yuk Bunda Kenali

Namun, untuk mendapatkan gebetan yang disukai memang bukan hal yang mudah. Butuh perjuangan dan usaha untuk bisa menarik perhatiannya. Namun, jika kamu memiliki modal-modal berikut, maka peluangmu untuk mendapatkan gebetan akan semakin besar.

1. Percaya diri

Percaya diri adalah modal yang paling penting untuk mendapatkan gebetan. Jika kamu percaya diri, maka kamu akan lebih mudah untuk mendekatinya dan memulai percakapan. Kamu juga akan lebih mudah untuk menarik perhatiannya dan membuat dia merasa nyaman denganmu.

2. Menjadi Diri Sendiri

Jangan pernah mencoba untuk menjadi orang lain hanya untuk mendapatkan gebetan. Jika kamu tidak menjadi diri sendiri, maka dia akan cepat menyadarinya dan dia akan kehilangan ketertarikan padamu. Jadi, jadilah diri sendiri dan tunjukkan padanya bahwa kamu adalah orang yang menarik dan menyenangkan.

Baca Juga: 8 Cara Membaca Bahasa Tubuh Orang yang Iri Pada Kita, Lihat Sikapnya!

3. Memiliki Hobi

Hobi adalah salah satu cara yang bagus untuk menarik perhatian gebetan. Jika kamu memiliki hobi yang sama dengan dia, maka kamu akan memiliki lebih banyak hal untuk dibicarakan. Selain itu, hobi juga dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri dengan dia.

4. Memiliki Kepribadian yang Menyenangkan

Kepribadian yang menyenangkan adalah salah satu hal yang paling penting untuk menarik perhatian gebetan. Jika kamu memiliki kepribadian yang menyenangkan, maka dia akan senang menghabiskan waktu bersama kamu. Jadi, belajarlah untuk menjadi orang yang humoris, ramah, dan mudah bergaul.

5. Menjadi Pendengar yang Baik

Menjadi pendengar yang baik adalah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa kamu peduli padanya. Saat dia berbicara, dengarkan dia dengan seksama dan tanggapi apa yang dia katakan. Jangan hanya mendengarkannya sambil bermain ponsel atau memikirkan hal lain.

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Mengalami Lelah Batin, Kamu Termasuk Salah Satunya?

6. Memberikan Perhatian

Berikan perhatian yang tulus padanya. Tanyakan kabarnya, kirimkan pesan atau telepon untuk sekadar menanyakan kabar, dan berikan kejutan-kejutan kecil untuknya. Perbuatan-perbuatan kecil ini akan menunjukkan padanya bahwa kamu peduli padanya.

7. Menjaga Penampilan

Penampilan juga penting untuk menarik perhatian gebetan. Berpakaianlah dengan rapi dan bersih, dan jagalah kebersihan diri kamu. Selain itu, perhatikan juga gaya rambut dan cara kamu berdandan.

8. Memiliki Topik Pembicaraan yang Menarik

Untuk menjaga percakapan tetap mengalir, kamu perlu memiliki topik pembicaraan yang menarik. kamu bisa membahas berbagai hal, seperti hobi, pekerjaan, atau pengalaman hidup kamu. Namun, pastikan topik pembicaraan yang kamu pilih sesuai dengan minat gebetan kamu.

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Mengalami Tekanan Batin, Kamu Sedang Mengalaminya Juga?

9. Memiliki Sense of Humor

Orang-orang suka dengan orang yang memiliki sense of humor. Jadi, jangan lupa untuk selalu membawa humor dalam percakapan kamu. Hal ini akan membuat percakapan kamu lebih menyenangkan dan menarik.

10. Sabar

Mendapatkan gebetan yang disukai membutuhkan waktu dan kesabaran. Jangan menyerah jika gebetan kamu tidak langsung merespons kamu. Teruslah berusaha dan bersikap baik, dan suatu hari nanti gebetan kamu akan menyadari perasaan kamu.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi23 Oktober 2024, 22:10 WIB

Banggar DPRD Sukabumi dan Pemda Sepakati RAPBD 2025, Fokus Pembangunan Infrastruktur

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2025.
Rapat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi sepakati RAPBD 2025 | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi23 Oktober 2024, 21:49 WIB

Kecewa, 16 Anggota Walk Out Saat Paripurna Pembentukan AKD DPRD Kota Sukabumi

Sebanyak 16 Anggota DPRD Kota Sukabumi dikabarkan tak kembali saat jeda istirahat sidang paripurna membahas pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) di ruang sidang Gedung DPRD Kota Sukabumi. Selasa (22/10/2024) malam.
Rapat paripurna pembahasan AKD di Gedung DPRD Kota Sukabumi. Selasa (22/10/2024) | Foto : Dok. Sekwan
Inspirasi23 Oktober 2024, 20:53 WIB

Jejak Inspiratif, Sosok Wamen Pendidikan Dr. Fajar Dimata Guru dan Kakak Kelas di YASTI Sukabumi

Kemunculan nama Fajar Riza Ulhaq di jajaran Kabinet Merah Putih menjadi kebanggaan tersendiri bagi guru dan kakak kelasnya semasa sekolah tingkat menengah di Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, Dr. Fajar merupakan alumni MTs YASTI
Dr. Fajar Riza Ulhaq, Wamen Pendidikan RI 2024-2029 (kiri), Haerudin (Guru MTs Yasti Cisaat Sukabumi) | Foto : Sukabumiupdate.com
Musik23 Oktober 2024, 20:00 WIB

Tinggal Menghitung Hari, NEVAEVA! Festival 2024 Batal Diselenggarakan

Festival musik yang akan mendatangkan musisi dari K-Hip Hop dan K-R&B yakni NEVAEVA! Festival 2024 secara resmi mengumumkan batal diselenggarakan.
Tinggal Menghitung Hari, NEVAEVA! Festival 2024 Batal Diselenggarakan (Sumber : Instagram/@nevaeva_indonesia)
Jawa Barat23 Oktober 2024, 19:58 WIB

Anggota DPRD Jabar Haji Aka Minta Negara Cari Solusi untuk Masalah Gurandil di Sukabumi

Hal ini lebih khusus disampaikan kepada Dinas ESDM Jabar.
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Yusuf Maulana mengikuti rapat kerja dengan mitra kerja Komisi IV di kantor BAPENDA Kabupaten Garut pada Selasa, 22 Oktober 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi23 Oktober 2024, 19:29 WIB

Hilang Kendali di Tikungan Lalu Tabrak Warung, Pemotor Tewas di Simpenan Sukabumi

Mereka diduga kehilangan kendali sehingga terjatuh ke sebelah kiri jalan.
Lokasi kecelakaan tunggal di Jalan Cigaru-Kiara Dua, tepatnya di kawasan perkebunan Teh Cigaru, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024). | Foto: Istimewa
Food & Travel23 Oktober 2024, 19:00 WIB

5 Makanan Khas Kota Tangerang yang Unik dan Menggugah Selera

Tangerang memiliki segudang kuliner khas yang menggugah selera dan wajib dicoba.
Tangerang memiliki segudang kuliner khas yang menggugah selera dan wajib dicoba. (Sumber : Instagram/@laksatangerangcikimhua/@sumsum_pisangmas).
Entertainment23 Oktober 2024, 18:30 WIB

NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap

Kabar bahagia datang dari NCT DREAM yang akan comeback dengan merilis album terbaru bertajuk DREAMSCAPE pada 11 November 2024. Renjun akan berpartisipasi usai hiatus.
NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap (Sumber : Instagram/@nct_dream)
Life23 Oktober 2024, 18:00 WIB

Kumpulan Doa Minta Jodoh Terbaik untuk Laki-laki dan Perempuan, Yuk Amalkan

Berdoa meminta jodoh terbaik merupakan salah satu bentuk ikhtiar seorang hamba kepada Allah SWT.
Meminta jodoh yang terbaik adalah bentuk usaha untuk mendapatkan pasangan hidup yang bisa membimbing kita dalam menjalankan ibadah dan meraih ridho Allah. | (Sumber : Instagram/@dindahw)
Sukabumi23 Oktober 2024, 17:53 WIB

Satu Tewas! Pemotor Satria Kecelakaan Tunggal di Jalan Simpenan Sukabumi

Kecelakaan melibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor Satria F 150.
Sepeda motor Satria F 150 yang kecelakaan tunggal di Jalan Cigaru-Kiara Dua, tepatnya di kawasan perkebunan Teh Cigaru, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024). | Foto: Istimewa