10 Ciri Kamu dan Pasangan Tidak Berjodoh Meskipun Saling Mencintai

Selasa 26 Desember 2023, 13:15 WIB
Ilustrasi - Pasangan tidak berjodoh meski saling cinta adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hubungan dua orang yang saling mencintai, tetapi tidak cocok untuk bersama. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)

Ilustrasi - Pasangan tidak berjodoh meski saling cinta adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hubungan dua orang yang saling mencintai, tetapi tidak cocok untuk bersama. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan tidak berjodoh meski saling cinta adalah pasangan yang memiliki perasaan cinta yang kuat satu sama lain, tetapi tidak dapat mempertahankan hubungan mereka karena adanya perbedaan atau masalah yang tidak dapat diatasi. 

Pasangan yang tidak berjodoh meski saling cinta dapat mengalami berbagai macam kesulitan dalam hubungan mereka. Mereka mungkin sering bertengkar, merasa tidak bahagia, atau bahkan merasa tidak cocok satu sama lain. Jika perbedaan atau masalah tersebut tidak dapat diatasi, hubungan mereka mungkin akan berakhir dengan perpisahan.

Meskipun cinta adalah salah satu perasaan yang paling kuat di dunia, terkadang cinta saja tidak cukup untuk mempertahankan hubungan. Ada beberapa ciri-ciri yang dapat menunjukkan bahwa kamu dan pasangan tidak berjodoh, meskipun kamu berdua saling mencintai.

1. Memiliki Tujuan Hidup yang Berbeda

Tujuan hidup adalah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Jika kalian memiliki tujuan hidup yang berbeda, akan sulit untuk menyelaraskan visi dan misi kalian. Hal ini dapat menyebabkan konflik dan pertengkaran dalam hubungan kamu dan pasangan meskipun sebenarnya saling mencintai.

Jika kamu ingin hidup di kota besar, sedangkan pasanganmu ingin tinggal di pedesaan, atau jika kamu ingin memiliki banyak anak, sedangkan pasanganmu tidak ingin memiliki anak sama sekali, hal ini dapat menjadi masalah yang sulit untuk diatasi.

2. Memiliki Nilai-nilai yang Berbeda

Nilai-nilai merupakan prinsip-prinsip yang diyakini seseorang. Jika kalian memiliki nilai-nilai yang berbeda, akan sulit untuk menemukan kesamaan dalam hubungan kalian. Hal ini dapat menyebabkan konflik dan ketidaknyamanan dalam hubungan meskipun dan pasangan sudah saling mencintai.

3. Gaya Hidup yang Berbeda

Gaya hidup ialah cara seseorang untuk menjalani hidupnya. Jika kalian memiliki gaya hidup yang berbeda, akan sulit untuk menemukan keseimbangan dalam hubungan kalian.

4. Memiliki Tingkat Kematangan yang Berbeda

Kematangan termasuk kemampuan untuk berpikir dan bertindak secara dewasa. Jika kamu dan pasangan memiliki tingkat kematangan yang berbeda, akan sulit untuk memahami dan menghargai satu sama lain. Hal ini dapat menyebabkan konflik dan frustrasi dalam hubungan kalian.

5. Komunikasi yang Buruk

Komunikasi salah satu hal yang penting dalam setiap hubungan. Jika kamu dan pasangan memiliki komunikasi yang buruk, akan sulit untuk memahami satu sama lain. Ini nantinya dapat menyebabkan konflik dan kesalahpahaman dalam hubungan kalian.

6. Tidak Saling Mendukung

Ciri kamu dan pasangan tidak berjodoh meski saling mencintai adalah tidak saling mendukung satu sama lain. Sebab, dukungan adalah hal yang penting dalam setiap hubungan. 

Jika kalian tidak saling mendukung, akan sulit untuk merasakan cinta dan kasih sayang satu sama lain. Hal ini dapat menyebabkan perasaan terasing dan tidak dicintai dalam hubungan kalian.

7. Sering Bertengkar

Pertengkaran memang hal yang normal dalam setiap hubungan. Namun, jika kalian sering bertengkar, itu bisa menjadi tanda bahwa ada masalah yang lebih dalam dalam hubungan kalian. Ini bisa menjadi ciri-ciri kamu dan pasangan tidak berjodoh meskipun saling mencintai.

8. Tidak Merasa Bahagia Bersama

Mungkin ini biasa terjadi kepada pasangan kekasih. Mereka seakan tidak merasa bahagia ketika sedang bersama pasangannya. Meskipun saling mencintai dan hubungan sudah lama terjalin, namun jika kalian tidak merasa bahagia bersama, itu bisa menjadi tanda bahwa hubungan kalian tidak sehat.

9. Ada Perbedaan dalam Tujuan Pernikahan

Tujuan pernikahan adalah hal yang penting untuk dibicarakan dan disepakati bersama oleh kedua pasangan. Jika kamu dan pasangan memiliki tujuan pernikahan yang berbeda, hal ini dapat menyebabkan konflik dan ketidakpuasan dalam hubungan. 

Jika kamu ingin menikah untuk membangun keluarga, sedangkan pasanganmu ingin menikah untuk mendapatkan status sosial, hal ini dapat menjadi masalah yang sulit untuk diatasi.

10. Memiliki Masalah Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah hal yang dapat merusak sebuah hubungan, bahkan jika Anda dan pasangan saling mencintai. Jika kamu atau pasangan kamu terlibat dalam perselingkuhan meski sebelum menikah, hal ini dapat menjadi tanda bahwa kamu berdua tidak berjodoh.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 Juli 2024, 23:12 WIB

Geger Mayat Telanjang di Hutan Situ Gunung Sukabumi, Kondisinya Mengenaskan

Mayat di Situ Gunung Sukabumi tersebut ditemukan dalam kondisi sudah membusuk dengan kepala yang sudah menjadi tengkorak dan terpisah dari badannya.
Penemuan mayat telanjang dengan kondisi mengenaskan di Hutan Situ Gunung Kadudampit Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Nasional16 Juli 2024, 22:30 WIB

Dewan Kehormatan Pecat Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Ini Alasannya

Dewan Kehormatan PWI Pusat resmi memberhentikan penuh Hendry Ch Bangun dari keanggotaannya.
Sosok Ketum PWI pusat Hendry Ch Bangun yang dipecat dewan kehormatan buntut penyalahgunaan kekuasaan. (Sumber Foto : PWI Pusat)
DPRD Kab. Sukabumi16 Juli 2024, 21:43 WIB

4 Pabrik di Sukabumi Gulung Tikar Gegara Krisis Ekonomi Global, Ini Respons DPRD

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar soal badai PHK dan empat pabrik tutup akibat resesi ekonomi global.
Hera Iskandar, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : SU
Sehat16 Juli 2024, 21:15 WIB

KKI Sambut Aturan Baru Label Bahaya BPA, Desak BPOM Lakukan Sosialisasi

Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) menyambut baik terbitnya revisi peraturan BPOM tentang label label peringatan bahaya BPA pada galon air minum.
Ilustrasi. BPOM terbitkan aturan baru terkait label peringatan bahaya BPD pada galon air minum bermerek dengan bahan polikarbonat. (Sumber : iStock)
Life16 Juli 2024, 21:00 WIB

7 Ciri Orang yang Memiliki Pengalaman Trauma Masa Kecil, Kamu Salah Satunya?

Memahami dan mengenali ciri-ciri orang yang memiliki pengalaman trauma masa kecil adalah langkah pertama yang penting dalam memberikan dukungan dan intervensi yang diperlukan.
Ilustrasi - Memahami dan mengenali ciri-ciri orang yang memiliki pengalaman trauma masa kecil adalah langkah pertama yang penting dalam memberikan dukungan dan intervensi yang diperlukan. (Sumber : pexels.com/@Min An).
Kecantikan16 Juli 2024, 20:30 WIB

Serum Wajah: Jenis, Manfaat dan Tips Memilih yang Cocok untuk Kulit

Serum wajah adalah tambahan yang efektif untuk rutinitas perawatan kulit, menawarkan manfaat yang spesifik untuk berbagai masalah kulit.
Ilustrasi. Serum untuk Perawatan Kulit Wajah (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi16 Juli 2024, 20:29 WIB

Heboh Tabung Sampel Darah dan Jarum Suntik Tercecer di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Berikut kesaksian warga terkait penemuan barang diduga limbah medis berupa tabung sampel darah hingga jarum suntik bekas yang tercecer di Parungkuda Sukabumi.
Tabung sampel darah hingga jarum suntik ditemukan tercecer di jalan Kompa-Cipanggulaan, Parungkuda Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi16 Juli 2024, 20:16 WIB

UPTD PU Monitoring 3 Lokasi Pekerjaan Perbaikan Jalan di Jampangkulon Sukabumi

UPTD PU Wilayah Jampangkulon, melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan di bawah bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi
UPTD PU Jampangkulon Sukabumi lakukan monitoring pekerjaan perbaikan jalan | Foto : Ragil Gilang
Life16 Juli 2024, 20:00 WIB

6 Kisah Misteri Leuweung Sancang yang Disebut Tempat Menghilangnya Prabu Siliwangi

Leuweung Sancang, sebuah hutan lindung di Garut, Jawa Barat, menyimpan legenda yang erat kaitannya dengan sosok Prabu Siliwangi, raja ternama Kerajaan Padjajaran.
Ilustrasi - Leuweung Sancang, sebuah hutan lindung di Garut, Jawa Barat, menyimpan legenda yang erat kaitannya dengan sosok Prabu Siliwangi, raja ternama Kerajaan Padjajaran.  (Sumber : Pixabay.com/@AlanFrijns/Istimewa)
Sukabumi Memilih16 Juli 2024, 19:54 WIB

Kang Icak Buka Suara Soal Dukungan Golkar Ke Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Politisi senior Golkar Jawa Barat, Phinera Wijaya, menyatakan bahwa partai Golkar memastikan akan mendukung kader dalam perhelatan Pilkada Kabupaten 2024.
Phinera Wijaya atau Kang Icak, Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat | Foto : Asep Awaludin