10 Ciri Kamu dan Pasangan Tidak Berjodoh Meskipun Saling Mencintai

Selasa 26 Desember 2023, 13:15 WIB
Ilustrasi - Pasangan tidak berjodoh meski saling cinta adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hubungan dua orang yang saling mencintai, tetapi tidak cocok untuk bersama. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)

Ilustrasi - Pasangan tidak berjodoh meski saling cinta adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hubungan dua orang yang saling mencintai, tetapi tidak cocok untuk bersama. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan tidak berjodoh meski saling cinta adalah pasangan yang memiliki perasaan cinta yang kuat satu sama lain, tetapi tidak dapat mempertahankan hubungan mereka karena adanya perbedaan atau masalah yang tidak dapat diatasi. 

Pasangan yang tidak berjodoh meski saling cinta dapat mengalami berbagai macam kesulitan dalam hubungan mereka. Mereka mungkin sering bertengkar, merasa tidak bahagia, atau bahkan merasa tidak cocok satu sama lain. Jika perbedaan atau masalah tersebut tidak dapat diatasi, hubungan mereka mungkin akan berakhir dengan perpisahan.

Meskipun cinta adalah salah satu perasaan yang paling kuat di dunia, terkadang cinta saja tidak cukup untuk mempertahankan hubungan. Ada beberapa ciri-ciri yang dapat menunjukkan bahwa kamu dan pasangan tidak berjodoh, meskipun kamu berdua saling mencintai.

1. Memiliki Tujuan Hidup yang Berbeda

Tujuan hidup adalah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Jika kalian memiliki tujuan hidup yang berbeda, akan sulit untuk menyelaraskan visi dan misi kalian. Hal ini dapat menyebabkan konflik dan pertengkaran dalam hubungan kamu dan pasangan meskipun sebenarnya saling mencintai.

Jika kamu ingin hidup di kota besar, sedangkan pasanganmu ingin tinggal di pedesaan, atau jika kamu ingin memiliki banyak anak, sedangkan pasanganmu tidak ingin memiliki anak sama sekali, hal ini dapat menjadi masalah yang sulit untuk diatasi.

2. Memiliki Nilai-nilai yang Berbeda

Nilai-nilai merupakan prinsip-prinsip yang diyakini seseorang. Jika kalian memiliki nilai-nilai yang berbeda, akan sulit untuk menemukan kesamaan dalam hubungan kalian. Hal ini dapat menyebabkan konflik dan ketidaknyamanan dalam hubungan meskipun dan pasangan sudah saling mencintai.

3. Gaya Hidup yang Berbeda

Gaya hidup ialah cara seseorang untuk menjalani hidupnya. Jika kalian memiliki gaya hidup yang berbeda, akan sulit untuk menemukan keseimbangan dalam hubungan kalian.

4. Memiliki Tingkat Kematangan yang Berbeda

Kematangan termasuk kemampuan untuk berpikir dan bertindak secara dewasa. Jika kamu dan pasangan memiliki tingkat kematangan yang berbeda, akan sulit untuk memahami dan menghargai satu sama lain. Hal ini dapat menyebabkan konflik dan frustrasi dalam hubungan kalian.

5. Komunikasi yang Buruk

Komunikasi salah satu hal yang penting dalam setiap hubungan. Jika kamu dan pasangan memiliki komunikasi yang buruk, akan sulit untuk memahami satu sama lain. Ini nantinya dapat menyebabkan konflik dan kesalahpahaman dalam hubungan kalian.

6. Tidak Saling Mendukung

Ciri kamu dan pasangan tidak berjodoh meski saling mencintai adalah tidak saling mendukung satu sama lain. Sebab, dukungan adalah hal yang penting dalam setiap hubungan. 

Jika kalian tidak saling mendukung, akan sulit untuk merasakan cinta dan kasih sayang satu sama lain. Hal ini dapat menyebabkan perasaan terasing dan tidak dicintai dalam hubungan kalian.

7. Sering Bertengkar

Pertengkaran memang hal yang normal dalam setiap hubungan. Namun, jika kalian sering bertengkar, itu bisa menjadi tanda bahwa ada masalah yang lebih dalam dalam hubungan kalian. Ini bisa menjadi ciri-ciri kamu dan pasangan tidak berjodoh meskipun saling mencintai.

8. Tidak Merasa Bahagia Bersama

Mungkin ini biasa terjadi kepada pasangan kekasih. Mereka seakan tidak merasa bahagia ketika sedang bersama pasangannya. Meskipun saling mencintai dan hubungan sudah lama terjalin, namun jika kalian tidak merasa bahagia bersama, itu bisa menjadi tanda bahwa hubungan kalian tidak sehat.

9. Ada Perbedaan dalam Tujuan Pernikahan

Tujuan pernikahan adalah hal yang penting untuk dibicarakan dan disepakati bersama oleh kedua pasangan. Jika kamu dan pasangan memiliki tujuan pernikahan yang berbeda, hal ini dapat menyebabkan konflik dan ketidakpuasan dalam hubungan. 

Jika kamu ingin menikah untuk membangun keluarga, sedangkan pasanganmu ingin menikah untuk mendapatkan status sosial, hal ini dapat menjadi masalah yang sulit untuk diatasi.

10. Memiliki Masalah Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah hal yang dapat merusak sebuah hubungan, bahkan jika Anda dan pasangan saling mencintai. Jika kamu atau pasangan kamu terlibat dalam perselingkuhan meski sebelum menikah, hal ini dapat menjadi tanda bahwa kamu berdua tidak berjodoh.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 11:00 WIB

Tulus, 7 Sikap Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Bijaksana

Sikap-sikap sederhana orang bijak ini dapat memberikan kesan bahwa seseorang itu bijaksana karena menunjukkan kedewasaan, empati, dan kemampuan untuk berpikir secara rasional dan terbuka.
Ilustrasi. Tulus.  Sikap Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Bijaksana (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)
Science02 Mei 2024, 10:52 WIB

Termasuk Sukabumi! Hujan Diprediksi Guyur Jabar pada Dasarian Pertama Mei 2024

Waspadai bencana hidrometeorologis berupa genangan banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan dampak kerusakan lainnya.
(Foto Ilustrasi) BMKG memprediksi curah hujan semakin berkurang pada dasarian pertama Mei 2024 di Jabar. | Foto: Pexels/Cottonbro Studio
Food & Travel02 Mei 2024, 10:31 WIB

8 Air Rebusan Herbal Alami yang Bisa Membantu Mengobati Asam Urat

Sangat penting untuk diingat bahwa rebusan bahan alami untuk asam urat ini sebaiknya tidak dianggap sebagai pengganti perawatan medis yang diresepkan oleh dokter.
Ilustrasi. Ilustrasi. Air Rebusan Herbal Alami yang Bisa Membantu Mengobati Asam Urat. | Foto: Pixabay/mirkostoedter
Life02 Mei 2024, 10:18 WIB

Ajarkan Disiplin, 5 Alasan Penting Menetapkan Batasan pada Anak yang Patut Diketahui

Menetapkan batasan pada anak berarti menetapkan pedoman perilaku meskipun tidak ada aturan resmi dalam rumah tangga.
Ilustrasi menetapkan batasan pada anak. | Foto: Pexels.com/@Luna Lovegood
Life02 Mei 2024, 10:08 WIB

Bangun Hubungan Sehat dengan Anak, Begini 5 Cara Menggunakan Teknik Disiplin Positif

Disiplin positif kemungkinan besar akan efektif bagi pengasuh mana pun dan dapat membantu memastikan bahwa anak-anak belajar dari kesalahan mereka.
Ilustrasi menggunakan teknik disiplin positif pada anak. | Foto: Pexels.com/@Ketut Subiyanto
Cek Fakta02 Mei 2024, 10:00 WIB

Hoaks! Sulfur Dioksida dari Vulkanik Erupsi Gunung Ruang Menyebar ke Pulau Jawa

Klaim hoaks ini dibuktikan dengan peta penyebaran SO2 dari situs windy.com.
(Foto Ilustrasi) Beredar unggahan hoaks di Facebook soal dampak erupsi Gunung Ruang di Sulawesi Utara. | Foto: Istimewa
Life02 Mei 2024, 10:00 WIB

5 Strategi Sederhana untuk Menemukan Kebahagiaan dalam Kehidupan Sehari-hari

Menerapkan strategi sederhana ini seperti menambahkan percikan warna kebahagiaan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.
Ilustrasi. Menerapkan strategi sederhana ini seperti menambahkan percikan warna kebahagiaan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda. (Sumber : Freepik)
Life02 Mei 2024, 09:40 WIB

Terapkan Yuk, Berikut 5 Teknik Disiplin Positif yang Patut Dicoba pada Anak

Disiplin positif memotivasi anak untuk membuat pilihan yang lebih baik dengan mengarahkan mereka ke aktivitas yang lebih produktif dan memuji mereka ketika mereka berperilaku tepat.
Ilustrasi teknik disiplin positif. | Foto: Pexels.com/@Jonathan Borba
Inspirasi02 Mei 2024, 09:30 WIB

Loker Human Resources and General Affair Manager di Perusahan Makanan 2024

Berikut Informasi Lowongan Kerja Bidang Human Resources and General Affair Manager di Perusahan Makanan Tahun 2024.
Ilustrasi. Wawancara Kerja. Loker Human Resources and General Affair Manager di Perusahan Makanan 2024 (Sumber : Freepik/Yanalya)
Sehat02 Mei 2024, 09:00 WIB

7 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Darah Tinggi (Hipertensi), Sehat dan Alami!

Pengobatan rumahan ini sangat efektif untuk mengobati darah tinggi.
Ilustrasi teh hijau - Pengobatan rumahan ini sangat efektif untuk mengobati darah tinggi. | (Sumber : Freepik.com)