Kumpulan Doa untuk Buah Hati Dalam Kandungan yang Dapat DiLafalkan Ibu Hamil

Senin 11 September 2023, 18:00 WIB
Kumpulan doa untuk buah hati dalam kandungan yang dapat dilafalkan ibu hamil | Sumber: Freepik (valerie_aksavoka)

Kumpulan doa untuk buah hati dalam kandungan yang dapat dilafalkan ibu hamil | Sumber: Freepik (valerie_aksavoka)

SUKABUMIUPDATE.com – Setiap ibu hamil pasti menginginkan anak yang sehat, baik, sholeh, pintar, dan berbakti kepada orang tua. Tentu hal tersebut dapat dilakukan dengan pendidikan yang baik sejak dini dan membaca doa-doa untuk buah hati saat di dalam kandungan.

Membacakan doa-doa untuk buah hati ketika di dalam kandungan merupakan bentuk memohon agar diberikan anak yang diinginkan, serta meminta perlindungan agar buah hati dijauhkan hal-hal berbahaya selama dalam kandungan.

Bagi, seorang ibu yang mengamalkan doa-doa untuk buah hati selama hamil akan diberikan keberkahan dan keselamatan oleh Allah SWT hingga melahirkan nanti.

Baca Juga: 10 Penyebab Anak Sulit Diatur, Masalah Mental hingga Keluarga

Berikut doa-doa ibu hamil untuk buah hati di dalam kandungan dari al-Imam al-Habib Husain al-Khirid yang dikutip dari Nu Online.

Kumpulan Doa Ibu Hamil Untuk Buah Hati Dalam Kandungan


الحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ العَالَمِينَ. اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ.

Latin

Alhamdulillahi rabbilālamin. Allahumma shalli wasallim ala sayyidina. Muhammad waala alihi wa shahbihi ajma’in.

Artinya

"Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Ya Allah haturkan shalawat serta salam kepada junjungan kami sayyidina Muhammad dan untuk keluarganya serta shahabatnya.

Baca Juga: 7 Masalah Perilaku Anak yang Tidak Boleh Diabaikan Orang Tua


اللَّهُمَّ احْفَظْ وَلَدِي مَا دَامَ فِي بَطْنِي. وَاشْفِهِ مَعَ أُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ - صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ - نَبِيِّكَ وَرَسُولِكَ. أَنْتَ الشَّافِي ، لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءًا عَاجِلا لَا يُغَادِرُ سَقَمًا.

Latin

Allahumahfadz waladi madama fi bathni. Wasyfihi ma'a ummati sayyidina Muhammad shalallahu alaihi wasalam nabiyyika wa rasulika. Antas Syafi laa syifaa ila syifauka syifaan ājilan la yughodiru saqaman.

Artinya

"Ya Allah jagalah anakku selama dia di dalam perutku. Dan berilah ia kesehatan begitu pula umatnya Rasulullah -Shallallahu ‘Alaihi Wasallam- Nabi dan utusan-Mu. Sesungguhnya Engkau dzat yang menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, dengan kesembuhan yang cepat dan tidak kembali lagi."

Baca Juga: 15 Cara Mengetahui Apakah Seseorang Terkena Gangguan Kesehatan Mental

اللَّهُمَّ صَوِّرْهُ فِي بطنِي صُوْرَةً حَسَنَةً جَمِيْلَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَإِيْمَانًا بِرَسُولِكَ

Latin

Allahumma shawirhu fi bathni shuratan hasanatan jamilatan wa tsabit qolbahu imanan bika wa imanan birusulika.

Artinya

"Ya Allah bentuklah dia yang berada di dalam perutku dengan bentuk yang baik, bagus dan rupawan dan tetapkanlah iman kepada-Mu dan Rasul-Mu pada hatinya."

Baca Juga: 14 Tips Agar Terhindar Dari Gangguan Mental, Stop Negative Thinking!


اللَّهُمَّ أَخْرِجُهُ مِنْ بَطْنِي وَقتَ وِلادَتِي سَهْلًا وَسَلِيمًا فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ. وَتَقَبَّلْ دُعَاءَنَا كَمَا تَقَبَّلْتَ دُعَاءَ نَبِيِّكَ وَرَسُولِكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ.

Latin

Allahuma Akhrijhu min bathni wakta wiladati sahlan wa saliman fiddunya wal akhirah. Wa taqobal duāna kama taqobalta duāa Nabiyyika wa Rasulika Muhammad shalallahu alaihi wasalam.

Artinya

"Ya Allah keluarkanlah ia dari perutku waktu melahirkan dangan mudah, dan selamat di dunia dan akhirat dan kabulkanlah doa kami sebagaimana engkau kabulkan doa Nabi dan Rasul-Mu Muhammad shallallahu alaihi wasallam."

Baca Juga: Terjemahan Lagu Anaheim Niki Zefanya yang Lagi Populer di TikTok, Bikin Galau


اللَّهُمَّ احْفَظِ الوَلَدَ الَّذِي أَخْرَجْتَهُ مِنْ عَالَمِ الظُّلْمِ إِلَى عَالَمِ النُّورِ وَاجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلًا عَاقِلًا لَطِيفًا

Latin

Allahumahfadzil waladi alladi akhrajathu min ālamiddulmi ila alaminnur waj’alhu shahihan kamilan aqilan lathifan.

Artinya

"Ya Allah jagalah anak ini yang engkau telah keluarkan dari alam gelap gulita menuju alam penuh cahaya dan jadikanlah dia anak yang selamat dengan kesehatan yang sempurna, berakal dan lemah lembut."

Baca Juga: 10 Sikap Elegan yang Membuatmu Tidak Dipandang Rendah Orang Lain


اللَّهُمَّ اجْعَلْهُ شَهِيدًا وَمُبَارَكًا وَعَالِمًا وَحَافِظًا مِنْ كَلَامِكَ المَكْنُونِ وَكِتَابِكَ المَحْفُوظ. اللَّهُمَّ طَوّل عُمْرَهُ وَصَحِحْ جَسَدَهُ وَأَفْصِحْ لِسَانَهُ لِقِرَاءَةِ القُرْآنِ وَالحَدِيثِ

Latin

Allahuma ij'alhu syahidan wa mubarakan wa aliman wa hafidhan min kalamika al-maknun wa kitabika al-Mahfudh. Allahuma thawwil umrahu wa shahih jasadahu wa afshih lisanahu liqiroatil Qur'ani wal hadits.

Artinya

"Ya Allah jadikanlah dia seorang yang syahid yang penuh keberkahan, yang alim yang menghafal ayat-ayat-Mu yang tersimpan dalam kitab-Mu yang terjaga. Ya Allah panjangkanlah umurnya, sehatkanlah badannya, fasihkanlah lisannya untuk membaca al-Qur’an dan hadits."

Baca Juga: 12 Tips Bahagia Meskipun Hidup Sendirian, Dijamin Tak Kesepian!


اللَّهُمَّ اجْعَلْهُ صَابِرًا مِنَ المَرَضِ وَالأَسْقَامِ وَالعَطَشِ بِبَرَكَةِ نَيك سيدنا مُحَمَّدٍ - صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ - وَجَمِيعِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِينَ وَالمَلَائِكَةِ المُقَرَّبِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالأَوْلِيَاءِ وَعِبَادِ اللَّهِ الصَّالِحِينَ وَبَرَكَتِنَا المُهَاجِرِ إِلَى اللهِ أَحْمَدَ بْنِ عِيسَى وَبَرَكَتِنَا الفَقِيهِ المُقَدَّمِ مُحَمَّدِ ابْنِ عَلى بَاعَلَوِي وَبَرَكَتِنَا سُلْطَانِ الأَوْلِيَاء أَبي صَالِحٍ مُحْي الدِّينِ عَبْدِ القَادِرِ الجَيْلَانِي وَبَرَكَتِنَا الشَّيْخِ أَبِي بَكْرِ بْنِ سَالِمٍ ( إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا ) ( الأحزاب : ٥٦)

Latin

Allahumajhu shabiron minal marodli wal asqomi wal athasyi bibarakati sayyidina Muhammad sholallahu alaihi wasallam wa jami’il anbiyai wal mursalin wal malaikatil muqarrabin was syuhada`i wal auliyai wa ibadillahis shalihin wa barokatina al-Muhajir ilallah Ahmad ibn Isa wa barokatina al-Faqih al-Muqaddam Muhammad ibn Ali Ba'alawi wa barokatina sulthanil auliya' ibni Shalih Muhyiddin Abdil Qadir al-Jailani wa barokatina as-Syekh Abi Bakar ibn Salim. Innallaha wa mala'ikatahū yusallana alan-nabiyy(i), ya ayyuhal-lazina āmanu ṣallu 'alaihi wa sallimu taslimā(n).

Artinya

"Ya Allah jadikanlah dia tabah ketika sakit, haus dan menghadapi segala cobaan, dengan berkat Nabi-Mu dan Rasul-Mu Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dan semua para nabi dan rasul dan dengan berkat para malaikat yang dekat, para syuhada‘ para ulama’, dan semua hamba Allah yang saleh, dan dengan berkat al-Muhajir ilallah sayidina Ahmad bin Isa dan sayidina al-Faqih al-Muqoddam habib Muhammad bin Ali Ba ‘alawi dan berkat rajanya para aulia’ Syekh Abdul Qadir al-Jailani, sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi, maka wahai orang-orang yang beriman bershalawatlah kalian kepadanya."

Baca Juga: 9 Perilaku Anak Tanda Mengalami Gangguan Kesehatan Mental

Itulah kumpulan doa yang dapat dibaca oleh Ibu hamil untuk sang buah hati di dalam kandungan. Lebih baik membacanya usai melaksanakan shalat fardhu. Semoga bermanfaat.

Sumber: Nu Online

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel16 Mei 2024, 06:00 WIB

7 Langkah Simpel, Cara Membuat Air Rebusan Daun Mint untuk Menurunkan Kolesterol LDL

Tak Hanya Menurunkan Kolesterol LDL, Minyak atsiri mentol dalam daun mint memiliki efek pendingin dan melegakan. Konsumsi air daun mint atau mengompres area yang sakit dengan air daun mint dapat membantu mengurangi ketegangan otot dan nyeri.
Ilustrasi. Air daun mint memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, terutama karena daun mint mengandung berbagai senyawa aktif yang bermanfaat. (Sumber : Freepik/ArthurHidden)
Science16 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 16 Mei 2024, Termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor dan Sekitarnya

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 16 Mei 2024 termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 16 Mei 2024 termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Sukabumi16 Mei 2024, 01:53 WIB

Pria ODGJ Ngamuk di Surade Sukabumi, Lempar Genting ke Jalan hingga Tendang Warga

Seorang pria ODGJ resahkan warga Surade Sukabumi karena mengamuk hingga tendang warga. Kini diamankan oleh TNI.
Sosok pria ODGJ yang diamankan di Koramil Surade Sukabumi karena sempat ngamuk. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi16 Mei 2024, 00:10 WIB

Warga Swadaya Cor Jalan Rusak di Cidahu Sukabumi, Ini Tanggapan PU

Ruas jalan Caringin-Cidahu rusak, warga dan komunitas di Cidahu Sukabumi swadaya perbaiki dengan pengecoran.
Warga dan komunitas di Cidahu Sukabumi swadaya cor jalan rusak. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi15 Mei 2024, 22:50 WIB

Diduga Kesal Sering Dimarahi, Motif Rahmat Tega Bunuh Ibunya di Kalibunder Sukabumi

Polisi mengungkap motif anak bunuh ibu kandung di Kalibunder Sukabumi. Diduga karena pelaku kesal sering dimarahi korban.
Rahmat (25 tahun), Pelaku pembunuhan ibu kandung di Kalibunder Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi15 Mei 2024, 21:09 WIB

Utusan Gyeongsangnam-do Temui Bupati Sukabumi, Program Beasiswa Kuliah di Korsel Berlanjut

Kerjasama Pemkab Sukabumi dan Provinsi Gyeongsangnam-do terkait program beasiswa kuliah di Korsel berlanjut di 2025.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menerima utusan provinsi Gyeongsangnam-do di Pendopo. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Food & Travel15 Mei 2024, 21:00 WIB

Seafood! 8 Rekomendasi Makanan Laut yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Berikut beberapa makanan laut yang relatif aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Seafood Rekomendasi Makanan Laut yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat | Foto: Pixabay/ShenXin
Sehat15 Mei 2024, 20:30 WIB

Teri Termasuk 4 Ikan Laut yang Tinggi Purin dan Tidak Aman untuk Penderita Asam Urat

Ikan laut ini sebaiknya dihindari karena kandungan tinggi purin yang tidak aman dikonsumsi penderita asam urat.
Ilustrasi - Ikan laut ini sebaiknya dihindari karena kandungan tinggi purin yang tidak aman dikonsumsi penderita asam urat. (Sumber : Pixabay.com/@Jinhahahaha).
Sukabumi15 Mei 2024, 20:22 WIB

Usai Autopsi, Jenazah Korban Pembunuhan di Kalibunder Sukabumi Dimakamkan

Korban pembunuhan anak kandung dimakamkan di kampung halamannya di Kalibunder Sukabumi.
Puluhan warga, sanak saudara hingga pemerintah kewilayahan setempat mengiri pemakaman jenazah korban pembunuhan anak kandung di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life15 Mei 2024, 20:00 WIB

Kenali 8 Ciri Anak Mengalami Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua!

Anak yang stres karena sering dimarahi orang tua mungkin menunjukkan rasa takut atau kecemasan yang berlebihan, terutama terhadap situasi yang terkait dengan orang tua atau lingkungan rumah.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua. (Sumber : Pexels/JuanPhotoAndVideo)