8 Fakta Mengerikan Susuk, Disebut Bikin Penggunanya Susah Meninggal!

Senin 19 Juni 2023, 15:15 WIB
Ilustrasi - 8 Fakta Mengerikan Susuk, Disebut Bikin Penggunanya Susah Meninggal!. | (Sumber : Tangakapan layar Youtube/@TRANS TV Official.)

Ilustrasi - 8 Fakta Mengerikan Susuk, Disebut Bikin Penggunanya Susah Meninggal!. | (Sumber : Tangakapan layar Youtube/@TRANS TV Official.)

SUKABUMIUPDATE.com - Tak dipungkiri, masyarakat Indonesia hingga saat ini masih mempercayai tradisi, ritual dan kepercayaan yang berbau mistis. Salah satunya yang dianggap masih eksis hingga sekarang adalah penggunaan susuk.

Susuk adalah memasukan benda asing berupa jarum kecil ke dalam tubuh dengan cara spiritual untuk kepentingan pribadi seseorang. Penggunaan susuk biasanya untuk mendapatkan awet muda, kecantikan, kharisma, menarik lawan jenis dan lain-lain.

Biasanya, susuk tersebut dimasukan di daerah tubuh seperti pipi, dagu, payudara, bibir, dahi dan perut. Susuk dimasukan ke dalam tubuh sebagai jimat dengan membacakan mantra-mantra.

Baca Juga: Kisah Mantan TKW Sukabumi Pasang Susuk, Ini Penjelasan Secara Medis dan Magis

Susuk sendiri sebenarnya memiliki risiko besar bagi penggunanya. Hal itu karena susuk melibatkan makhluk gaib saat menggunakannya. Berikut ini fakta-fakta mengerikan terkait pemasangan susuk bagi penggunanya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Susah Meninggal Saat Ajal Menjemput

Susuk dikatakan dapat menyebabkan kematian yang sulit bagi penggunanya. Si pemakai susuk akan susah meninggal meskipun dirinya sudah sekarat saat ajal menjemputnya.

Pencabutan susuk mesti dilakukan oleh orang pintar yang mengerti hal itu. Dalam beberapa kepercayaan, susuk hanya bisa dicabut oleh orang yang pertama kali memasukannya.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

2. Pengguna Susuk Merasakan Gelisah

Pemakai susuk akan terlihat gelisah sehari-harinya dan tak jarang mereka akan menampilkan perilaku yang aneh. Perilaku aneh pengguna susuk adalah saat mereka dihadapkan pada pantangan-pantangan.

Perilaku aneh tersebut juga mereka tunjukan saat bersama dengan orang yang ditaklukannya. Biasanya perilaku aneh itu faktor pengaruh dari makhluk gaib yang ada dalam tubuhnya.

3. Pantangan Jangan Makan Pisang Emas, Daun Kelor dan Sate

Menggunakan susuk tak semudah pemasangannya. Pemakai susuk wajib mengikuti semua aturan termasuk pantangan agar daya magisnya dapat bekerja dengan sempurna.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Bakar Lezat di Sukabumi, Gurihnya Bikin Ngiler

Disebutkan, pemakai susuk dilarang memakan pisang emas, daun kelor hingga sate. Pantangan tersebut jika dilanggar maka akan menghilangkan khasiat dari susuk tersebut.

4. Kebahagiaan Sementara

Seperti hidup didunia ini hanya sementara, begitupun dengan susuk yang hanya bertahan sebentar saja. Apalagi jika ajal telah tiba, si pemakai susuk akan merasakan kesakitan dan susah meninggal.

5. Mengalami Kesialan

Magis susuk dalam tubuh seseorang yang mulai berkurang atau hilang, maka akan bersahutan juga dengan dampak kesialan dalam kehidupannya. Seperti yang disebutkan diatas, jika penggunaan susuk hanya sementara.

Baca Juga: Begini Cara Bu Siti Berbagi Jatah dengan 2 Suami Mudanya, Tetap Harmonis

Iming-iming dari dukun yang mengatakan susuk dapat bertahan lama adalah tipu daya dari setan. Sebab, setiap susuk ada batas waktu tertentu dan akan berakhir. Apalagi jika si pemakai telah melanggar pantangan-pantangan yang telah disepakati.

6. Rasa Bersalah dan Penyesalan

Pemakai susuk akan merasa bersalah pada setiap orang disekitarnya. Sebab, si pengguna susuk diibaratkan tampil dengan topeng untuk menipu yang diinginkannya.

Padahal, seseorang yang memakai susuk dalam dirinya akan terus merasa bersalah karena berbohong dengan berakhir penyesalan.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Nasi Liwet Enak di Sukabumi, Aromanya Bikin Perut Keroncongan

7. Diganggu Makhluk Gaib

Susuk menghasilkan energi yang dapat menarik manusia dan juga makhluk gaib. Pemakai susuk akan mengalami fenomena aneh seperti diganggu makhluk gaib hingga dibuat perasaan tidak nyaman.

8. Gangguan Mental

Gangguan mental itu jika si pemakai susuk diketahui oleh masyarakat sekitar. Otomatis dia akan dikucilkan dan akan mendapatkan sanksi sosial. Tak hanya itu saja, keluarganya pun harus menanggung malu karena ulahnya.

Baca Juga: 7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Datangkan Jodoh Hingga Kesayangan Nyi Roro Kidul

Lebih parahnya lagi, si pemakai susuk akan dijauhi oleh orang-orang terdekatnya seperti keluarga, saudara hingga sahabat.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi18 Juli 2024, 23:57 WIB

Tangis Histeris Pedagang Tahu di Sukabumi Diduga Jadi Korban Hipnotis, Uang Rp3 Juta Raib

Seorang pria paruh baya pedagang tahu keliling menangis histeris usai diduga jadi korban hipnotis di Nagrak Sukabumi.
Engkos menangis histeris karena uang hasil jualannya raib dibawa pelaku. Dugaan penipuan modus hipnotis ini terjadi di Nagrak Sukabumi. (Sumber Foto: Tangkapan layar video/Istimewa)
Sukabumi18 Juli 2024, 22:25 WIB

Pemkot Sukabumi Terbitkan Buku Data Statistik Sektoral Daerah, Cek Akses Bacanya di Sini

Berikut link buku Data Statistik Sektoral Daerah tahun 2024 yang diterbitkan Diskominfo Kota Sukabumi.
Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar saat menyerahkan buku Data Statistik Sektoral Daerah tahun 2024 kepada Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. (Sumber : @diskominfo_sukabumikota)
Sukabumi18 Juli 2024, 20:59 WIB

Pengacara Terlapor Hargai Proses Hukum Kasus Pelecehan Seksual Putri Nelayan Palabuhanratu

Kuasa Hukum SRP buka suara terkait kasus pelecehan seksual finalis putri Nelayan Palabuhanratu Sukabumi yang kini naik ke tahap penyidikan.
Gedung Satreskrim Polres Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Bola18 Juli 2024, 20:20 WIB

Adam Alis Resmi Jadi Pemain Baru Persib Bandung

Adam Alis didatangkan Persib Bandung dari Borneo FC dengan status pinjaman dengan opsi kontrak permanen.
Persib Bandung umumkan Adam Alis sebagai pemain baru. (Sumber : Medsos Persib)
Jawa Barat18 Juli 2024, 20:20 WIB

Kecam Pelecehan Seksual Putri Nelayan Palabuhanratu, Kohati Badko Jabar Minta Pelaku Dihukum Berat

Korps HMI Wati Badan Koordinasi (Kohati Badko) Jawa Barat memberikan perhatian serius terhadap kasus pelecehan seksual yang diduga melibatkan Ketua Panitia Hari Nelayan Palabuhanratu 2024.
(Foto Ilustrasi) Unit PPA Polres Sukabumi menangani kasus dugaan pemerkosaan salah satu finalis Putri Nelayan Palabuhanratu. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Sukabumi18 Juli 2024, 20:01 WIB

Target Rampung 75 Hari, Dinas PU Perbaiki Jalan Caringin-Cidahu Sukabumi

Proyek ini merupakan bagian dari upaya Dinas PU Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Cidahu.
Dinas PU Kabupaten Sukabumi mulai perbaiki ruas jalan Caringin-Cidahu di Desa Pondokkaso Tengah. (Sumber : Istimewa)
Sehat18 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Mengelola Strategi Perilaku ADHD Pada Anak Anda

Ada Beberapa Strategi Terbaik untuk Mengelola Perilaku ADHD Pada Anak yang Perlu Diperhatikan Orang Tua.
Ilustrasi - Ada Beberapa Strategi Terbaik untuk Mengelola Perilaku ADHD Pada Anak yang Perlu Diperhatikan Orang Tua. (Sumber : Pixabay.com/@SarahRichterArt)
Sukabumi18 Juli 2024, 19:29 WIB

Bocah 10 Tahun di Cidadap Sukabumi Lumpuh Sejak Balita, Butuh Biaya Pengobatan

Ali yang berusia 10 tahun tidak bisa berinteraksi atau bermain dengan anak-anak seusianya. Berat badannya hanya berkisar antara 8 hingga 9 kilogram, setara dengan berat badan anak usia lima tahun.
Muhamad Ali Mursali (10 tahun) dan sang ibu, Solihat, warga di Cidadap Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Arena18 Juli 2024, 19:13 WIB

Peslalom Asal Sukabumi Naik Podium di Autokhana Championship Kejurnas 2024

Bikin bangga, pembalap asal Sukabumi raih juara 2 di event Autokhana Championship Kejurnas 2024.
Bikin bangga, pembalap asal Sukabumi raih juara 2 di event Autokhana Championship Kejurnas 2024. (Sumber : Istimewa).
Sehat18 Juli 2024, 19:00 WIB

3 Gejala ADHD Pada Anak yang Umum Terjadi, Orang Tua Perlu Mengetahuinya

Ada Beberapa Ciri Perilaku ADHD Pada Anak yang Perlu Diperhatikan Orang Tua.
Ilustrasi -  Ada Beberapa Ciri Perilaku ADHD Pada Anak yang Perlu Diperhatikan Orang Tua. (Sumber : pexels.com/@Ketut Subiyanto).