Perumahan BCA, Hunian Berkualitas DP Murah di Sukabumi Utara

Sabtu 03 Juni 2023, 23:24 WIB
Perumahan BCA: DP Murah, Hunian Berkualitas di Sukabumi Utara | Foto : Ist

Perumahan BCA: DP Murah, Hunian Berkualitas di Sukabumi Utara | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar baik bagi masyarakat Sukabumi Utara yang mencari hunian berkualitas dengan pembayaran awal yang terjangkau! Perumahan DP Murah, Setiabudiland, meluncurkan program promosi menarik yang memungkinkan masyarakat untuk memiliki rumah impian mereka dengan uang muka (DP) yang terjangkau.

Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan perumahan di tengah kota, Perumahan DP Murah telah merancang skema pembayaran yang memungkinkan individu dan keluarga memiliki rumah dengan mudah dan cepat. Program promosi terbaru mereka menawarkan pembayaran DP yang sangat terjangkau, memungkinkan banyak orang untuk mewujudkan impian memiliki rumah sendiri.

Setiabudiland adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang property menghadirkan Perumahan Bukit Cibadak Asri (BCA) yang berada di di Kampung Kebon Kai, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Pada Sabtu, (03/06/2023) Setiabudiland secara resmi menggelar event pemilihan unit bagi yang sudah melakukan pelunasan pembayaran booking unit Perumahan BCA.

Direktur marketing Setiabudiland, Iwan Risdianto mengatakan, bahwa hari ini adalah pemilihan unit, dari konsumen yang mulai bulan Februari yang telah membayar Rp 500 ribu sebagai Nomor Urut Pemesanan (NUP). Saat ini konsumen memilih unit yang diharapkan.

"Hari ini tidak mengeluarkan uang apapun, hanya menandatangani surat pesanan, sebagai bukti, bahwa hari ini konsumen telah membeli dan memesan unit," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (3/6/2023). 

Ia menyebut sejak Setiabudiland berdiri pada tahun 2009, Perumahan BCA adalah proyek ke-14, yang memilik konsep modern minimalis dengan type 30. Perumahan Bukit Cibadak Asri merupakan rumah subsidi, dari luas 3,6 hektar, dengan total 359 unit.

Perumahan BCA: DP Murah, Hunian Berkualitas di Sukabumi Utara | Foto : IstPerumahan Bukit Cibadak Asri: DP Murah, Hunian Berkualitas di Sukabumi Utara | Foto : Ist

"Yang sudah terpasarkan kurang lebih 30 persen. Adapun saat ini telah dibangun 26 unit rumah contoh, tentunya akan berkesinambungan dan kita sudah selesai pembangunan untuk khusus pembeli hardcase," terangnya.

Selain itu, kata Iwan, perumahan subsidi ini terletak secara strategis di berbagai wilayah yang memiliki akses mudah ke fasilitas umum, seperti sekolah, pusat perbelanjaan, pusat kesehatan, dan transportasi publik. Hal ini memastikan bahwa para pemilik rumah dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

"Kita itu berlokasi di rencana Ibukota Sukabumi Utara, hanya 15 menit menuju gerbang tol Cibadak, hanya 10 menit menuju pasar Cibadak, hanya 5 menit menuju stasiun Karang Tengah. Jadi orang yang kerjanya di Bogor pun masih mudah dijangkau," kata dia.

Menurutnya salah satu aspek menarik dari program ini adalah fleksibilitas dalam pembayaran DP. Pembeli rumah memiliki opsi untuk membayar Rp 2.5 juta (all in) dalam beberapa tahap. Untuk awal cukup Booking 500 ribu dan sisanya dicicil 3 tahap, dengan tujuan memudahkan mereka untuk mengatur keuangan mereka dengan lebih baik.

"Promonya saat ini adalah Rp 2,5 juta sudah punya rumah, adapun harganya mengikut kebijakan pemerintah, untuk hari ini adalah masih menggunakan harga Rp 150.500 Juta, tentunya pada bulan ini terjadi penyesuaian harga, kita hanya mengikuti aja," jelasya.

Ia kemudian menyatakan, kendati perumahan DP Murah, namun tetap mengutamakan kualitas hunian. Dalam proyek-proyek mereka, telah membangun rumah yang dirancang dengan baik, menggunakan bahan berkualitas tinggi dan menawarkan fasilitas yang memenuhi kebutuhan modern. Dengan mengintegrasikan elemen keberlanjutan, perumahan ini juga bertujuan untuk memberikan lingkungan yang sehat dan ramah lingkungan bagi penghuninya.

"Murah bukan berarti jelek, Perumahan Bukit Cibadak Asri (BCA) ini adalah Perumahan subsidi yang sudah double dinding, keramiknya aja 40 x 40, lalu diplester. Dan sudah ada meja kitchen set, jadi sudah sangat layak huni," tuturnya.

"Selain itu semua prodak Setiabudiland, termasuk Bukit Cibadak Asri, jalan lingkungannya menggunakan paving block," sambungnya.

Dengan peluncuran program perumahan subsidi yang strategis, Ia berharap dapat membantu masyarakat dengan pendapatan rendah dan menengah memiliki hunian yang layak. "Harapanya rumah subsidi ini dapat terpasarkan tepat sasaran kepada Masyarakat Berpenghasil Rendah (MBR)," tandasnya.

Program promosi ini telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, dengan banyak orang yang menyambut kesempatan untuk memiliki rumah dengan pembayaran awal yang lebih rendah.

Seperti yang dikatakan salah satu konsumen dari Perumahan BCA yang hadir saat pemilihan unit, Rani Septiani (34 tahun), merasa puas setelah melihat unit rumah yang telah selesai dibangun sebagai percontohan unit yang lain.

"Pertama saya memang asli orang Ciheulang Tonggoh dan kedua karena ini rumah subsidi, jadi lebih terjangkau. Walaupun murah, desain bagus minimalis, yang jelas saya bersama saudara saya ambil 3 unit, jadi saya sama saudara tetap tetanggaan di sini (Bukit Cibadak Asri)," paparnya.

Kemudian kata Rani, selain untuk hunian, rencana pembelian unit Perumahan BCA tersebut akan digunakan untuk usaha juga. Sebab, lokasinya yang strategis. "Lokasinya dekat dari jalan raya, terus nanti ada akses tol dari sini, jadi untuk rumah kita sangat cocok, alhamdulillah sesuai dengan keinginan," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)