10 Ucapan Idul Fitri Untuk Calon Mertua, Pererat Silaturahmi dan Melancarkan Restu

Rabu 19 April 2023, 12:45 WIB
Ilustrasi - 10 Ucapan Idul Fitri Untuk Calon Mertua, Pererat Silaturahmi dan Melancarkan Restu. | (Sumber : Freepik.com/@ Lifestylememory.)

Ilustrasi - 10 Ucapan Idul Fitri Untuk Calon Mertua, Pererat Silaturahmi dan Melancarkan Restu. | (Sumber : Freepik.com/@ Lifestylememory.)

SUKABUMIUPDATE.com - Momen lebaran biasanya dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dengan banyak, salah satunya dengan calon mertua. Mengucapkan selamat Raya Idul Fitri adalah kesempatan untuk mendekatkan diri dan tentunya memperlancar restu.

Ucapan Idul Fitri umumnya berisi doa dan harapan baik untuk keluarga serta permohonan atas segala kesalahan yang pernah diperbuat.

Nah, bagi kamu yang ingin memberi ucapan Idul Fitri untuk calon mertua, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu pakai.

Baca Juga: 6 Cara Nabi Muhammad SAW Saat Merayakan Hari Raya Idul Fitri


Lalu apa saja contohnya? Simak di bawah ini yang dikutip via Suara.com.

Ucapan Idul Fitri untuk Calon Mertua

1. Selamat Idul Fitri 1444 H, semoga di hari raya ini keluarga besar kita dilimpahi berkah, kebahagiaan dan kedamaian. Izinkan saya mohon maaf atas kesalahan yang pernah melukai, baik sengaja maupun tidak disengaja.

2. Keindahan Ramadhan kembali bersinar di hari yang fitri ini. Selamat Idul Fitri 1444 H saya untuk Bapak, Ibu dan keluarga besar lainnya. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

3. Tiada yang lebih indah dari hati yang disucikan. Ramadhan telah membasuh segala benci dan membuka keikhlasan hati untuk saling memaafkan. Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

4. Assalamualaikum. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Bapak, dan Ibu diberi kesehatan dan kedamaian. Aamiin.

5. Saya dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Bapak dan Ibu ada dalam lindungan Allah SWT. Tahun depan Insya Allah bisa berkumpul kembali dalam Ramadhan yang lebih indah.

Baca Juga: Doa dan Amalan Saat Terjadi Gerhana Matahari, Umat Muslim Wajib Tahu!

6. Meski belum berjumpa dan tangan tak saling menjabat, semoga coretan ini bisa menjadi jembatan untuk mempererat silaturahmi dengan ibu dan bapak di Ramadhan tahun ini. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir batin.

7. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir batin. Semoga hubungan kita semakin dekat dan harmonis sehingga kita bisa berkumpul kembali di Ramadhan berikutnya.

8. Hari Kemenangan telah tiba. Begitu banyak ujian yang kita hadapi dan alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk sampai di tahap ini. Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

9. Taqabbalallahu minna wa minkum, siyamana wa siyamakum, kullu am wa antum bikhair. Semoga Allah menerima puasa kita tahun ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah untuk Bapak dan Ibu, mohon maaf lahir dan batin.

10. Selamat Idul Fitri 1444 H untuk Bapak dan Ibu. Terima kasih atas keramahannya selama ini. Dalam kesempatan ini, mohon dimaafkan jika selama ini ada kekhilafan yang terjadi. Semoga Idul Fitri membawa berkah dan kesejahteraan bagi kita.

11. Assalamualaikum. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul fitri. Semoga bapak, ibu dan semua keluarga dilimpahkan kesehatan dan dipenuhi dengan berkahnya. aamiin.

Baca Juga: Telat Sahur, Apa Masih Boleh Minum Saat Adzan Subuh? Ini Kata Ulama

12. Assalamualaikum. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Saya (.....sebutkan nama) ingin mengucapkan selamat idul fitri, Mohon maaf lahir dan batin. Maaf jika ada salah kata yang tidak berkenan di hati bapak dan ibu. Semoga lebaran tahun ini semakin mendekatkan kita semua kepada Allah SWT.

13. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Saya (nama) dan keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri. Semoga ibu, bapak dan keluarga disana sehat selalu, dijauhkan dari mara bahaya pandemi yang sedang terjadi. Mohon maaf lahir dan batin.

14. Assalamualaikum. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Saya (sebutkan nama) dan keluarga mengucapkan Selamat idul fitri, semoga silaturahmi kita selalu terjalin dengan baik, dan mohon maaf jika selama ini banyak sikap yang tidak berkenan di hati bapak dan ibu. Minal aidin wal faidzin.

Baca Juga: Mengenal Gerhana Matahari Hibrida yang Akan Terjadi Pada 20 April 2023

15. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan antara saya dengan ibu dan bapak di hari penuh kemenangan ini. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.

Demikian contoh ucapan selamat Idul Fitri untuk calon mertua. Semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat merayakan hari raya bersama calon keluarga besar.

Sumber: Suara.com (Rima Suliastini)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat13 Juni 2024, 08:00 WIB

8 Daging Jeroan Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Jangan Dimakan?

Jeroan mengandung kadar purin yang sangat tinggi. Purin adalah senyawa yang, ketika dipecah oleh tubuh, menghasilkan asam urat.
Ilustrasi. Contoh Daging Jeroan yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Jangan Dimakan? (Sumber : Freepik/@Racool_studio)
Life13 Juni 2024, 07:00 WIB

Lebih Percaya Diri, Ini 13 Ciri Anak Memiliki Mental Kuat Secara Psikologis!

Mental yang kuat secara psikologis sangat penting untuk perkembangan anak ke depannya dan membantu mereka menghadapi berbagai tantangan hidup dengan lebih baik.
Ilustrasi Anak yang psikologisnya matang. (Sumber : Pexels.com/@RDNEstockproject)
Sukabumi13 Juni 2024, 06:26 WIB

Warga Tewas Tersambar Petir Di Ciemas Sukabumi, Alami Luka Di Wajah Seperti Terbakar

Pihak kepolisian mengatakan dari keterangan para saksi bahwa saat kejadian kondisi cuaca hujan gerimis disertai petir, diketahui korban sedang duduk diatas Bale - bale bambu sambil main Hp, diduga sedang teleponan
Kapolsek Ciemas saat mengunjungi ruma duka korban tewas tersambar petir di pantai Palangpang Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi13 Juni 2024, 06:02 WIB

2 Warga Tewas, Polisi Akan Selidiki Kasus Dugaan Keracunan Massal di Sagaranten Sukabumi

Kepolisian Resort Sukabumi akan melakukan penyelidikan terkait kasus keracunan massal yang menewaskan dua orang di Kampung Cimanggir, Desa Pasangrahan, Kecamatan Sagaranten.
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo | Foto : Ilyas Supendi
Food & Travel13 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan

Menu-menu yang ramah untuk penderita diabetes ini dirancang untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil dan memberikan energi yang tahan lama sepanjang hari.
Ilustrasi. 8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Science13 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 Juni 2024, Siang Hari Berpotensi Turun Hujan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.
Ilustrasi.Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.  | Foto: Pixabay/adege
Sukabumi13 Juni 2024, 01:54 WIB

Korban Cabul Pensiunan BUMN di Sukabumi Bertambah Jadi 3 Orang Anak

Polisi mengabarkan bahwa korban pencabulan pria pensiunan BUMN di Sukabumi bertambah jadi tiga orang anak.
(Foto Ilustrasi) Tiga anak jadi korban cabul pria pensiunan BUMN di Sukabumi. | Foto: Pixabay
Sukabumi12 Juni 2024, 23:45 WIB

Diduga Bunuh Diri, IRT di Nyalindung Sukabumi Ditemukan Tergantung di Pohon Melinjo

Seorang ibu rumah tangga inisial ST (35 tahun) warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas tergantung di pohon Melinjo, Selasa (11/6/2024).
Proses evakuasi korban oleh petugas Kepolisian Polsek Nyalindung Mapolres Sukabumi pada Selasa (11/6/2024) | Foto Asep Awaludin
Sukabumi12 Juni 2024, 23:13 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM: Perumdam Tirta Jaya Mandiri Sukabumi Gelar Pelatihan

Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi menggelar Pelatihan Peningkatan Kinerja bagi Kepala Urusan Teknik dan Kepala Urusan Administrasi di Gedung Pertemuan Ibu Ratu, Jalan Garuda Baros, Sukabumi, pada Selasa, 11 Juni 2024
Pelantihan peningkatan SDM Perumdam Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
DPRD Kab. Sukabumi12 Juni 2024, 22:39 WIB

Tragedi Kedua Kecelakaan Kerja di Sukabumi, DPRD Tekankan Pentingnya Pengawasan K3

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, menyoroti peran dan tanggungjawab Dinas Tenaga Kerja dan Pengawas Ketenagakerjaan
Hera Iskandar, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi