10 Tanda Pasangan Mencintai dengan Setulus Hati dan Setia Bersamamu

Selasa 21 Februari 2023, 18:45 WIB
10 Tanda Pasangan Mencintai dengan Setulus Hati dan Setia Bersamamu. | (Sumber : Pixabay.com/StockSnap.)

10 Tanda Pasangan Mencintai dengan Setulus Hati dan Setia Bersamamu. | (Sumber : Pixabay.com/StockSnap.)

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang pasti menginginkan pasangan yang mencintai dengan tulus dan setia. Namun, pasangan yang mencintai dengan setulus hati dan setia tak hanya dilihat dari ucapannya saja.

Pasangan yang mencintai dengan setulus hati dan setia dapat dinilai dari beberapa aspek, seperti bertanggung jawab, perhatian, tidak gampang emosi dan lainnya. Kriteria pasangan seperti itu biasanya selalu berpikiran dewasa ketika dihadapkan suatu permasalahan.

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang menjalin suatu hubungan dengan seseorang, apakah tanda-tanda pasangan mencintai dengan setulus hati dan setia yang ada di bawah ini dimiliki oleh pasanganmu?

Baca Juga: Kepergok, Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga di Pasar Cicurug Sukabumi

Mengutip Akurat.co, berikut ini 10 tanda pasangan mencintai dengan setulus hati dan setia.

Tanda pasangan mencintai dengan setulus hati

1. Percaya dengan kamu

Tanda pasangan mencintai dengan setulus hati dapat dilihat dari rasa percayanya kepadamu. Semua yang kamu katakan, dia tak akan mempertanyakannya dan percaya denganmu. Daripada percaya dengan omongan orang lain, dia lebih memilih mendengar langsung dari kamu.

2. Tanggung jawab

Orang yang sayang dengan pasangannya, pasti akan siap mengambil risiko dan bertanggung jawab apapun masalahnya. Hal ini sangat penting dalam hubungan jangka panjang yang sukses dalam kehidupan pasangan. Tanda pasangan tulus mencintaimu, dia akan membuat kamu merasa dibutuhkan dan menjalani masalahnya bersama-sama.

3. Selalu menyempatkan waktu

Sesibuk-sibuknya pasangan kamu, seharusnya dia bisa menyempatkan waktu untuk memberikan kabar ataupun mengajak kamu untuk jalan-jalan. Tak peduli seberat apa pekerjaannya, dia akan tetap memilih untuk bertemu denganmu.

Baca Juga: Jari Pemuda Sukabumi Putus Dibacok Kawanan Bermotor, Begini Kondisi Korban

Karena kesibukkan itu dapat diatur, sehingga memberi kabar terhadap pasangan adalah waktu singkat yang tak perlu dipermasalahkan. Karena ini, orang yang mencintai dengan setulus hati tak perlu alasan lagi karena sudah menganggapmu sebagai semangat.

4. Perhatian dan setia mendengarkan

Orang yang mencintai dengan setulus hati akan siap sedia mendengarkan seluruh cerita dan keluh kesahmu tiap saat. Selain itu dia akan mengingat hal-hal penting bagi kamu dan memberi perhatian supaya kamu lebih nyaman saat bercerita. Pasangan yang tepat untuk kamu adalah orang yang selalu membuat kamu merasa didengarkan.

5. Tidak kasar saat emosi

Untuk beberapa orang, dia terbiasa meluapkan emosinya dengan kemarahan yang sulit dikendalikan. Namun, kalau pasanganmu sayang denganmu, dia tidak akan berani untuk menyakiti kamu. Meskipun sedang marah, dia tak akan berani bermain fisik padamu dan meluapkan emosinya. Jangan pernah meluapkan rasa emosi kamu terhadap orang lain.

6. Menerima kekurangan kamu

Pasangan yang mencintai dengan setulus hati tidak akan memintamu untuk berubah sesuai keinginannya. Dia tak akan memaksamu untuk menutupi kekurangan yang kamu miliki. Pastinya, orang tersebut sudah terima semua kekurangan kamu, baik dari segi fisik, penampilan, ataupun tingkah laku.

Baca Juga: Imbas Bus Bobotoh Dilempari Batu, Laga Persib Bandung vs Arema FC Tanpa Penonton

Menerima kamu apa adanya adalah hal yang berbeda dengan memberi saran baik padamu. Dia menerima semua kekurangan kamu, namun kamu juga harus menerima saran baik darinya.

7. Selalu menepati janji

Kamu harus mempertahankan seseorang yang selalu menepati janjinya. Bukan hanya sekedar omong kosong, namun dia selalu ingat apa yang diucapkan dan dilakukan. Menepati janji berarti pasanganmu sangat peduli dengan kamu.

Baca Juga: Bikin Pria Makin Pede, Inilah 5 Makanan yang Membuat Mr P Besar

Untuk beberapa pasangan, mungkin saja pasanganmu tidak banyak menjanjikan banyak hal, bisa saja dia tak ingin membuat pasangannya terlalu berharap. Biasanya, beberapa orang memilih untuk langsung bertindak dibandingkan dengan omongan manis.

8. Tak pernah membandingkan kamu

Tanda pasangan mencintai dengan setulus hati, dia tak akan membahas masa lalunya didepan kamu. Ditambah dengan sifatnya yang tak pernah membanding-bandingkan sikap kamu dengan mantannya.

Dia akan menganggap kamu adalah pasangannya yang paling istimewa dalam hatinya. Sehingga dia tak akan membuat kamu sedih atau kecewa dengan perbandingan perempuan lain.

9. Selalu memperhatikan semua tentang kamu

Meskipun hanya hal kecil, dia akan selalu ingat dan melakukan semua hal untuk melihat kamu bahagia. Dia akan meluangkan waktu hanya untuk memperhatikan hal-hal kecil yang mungkin saja kamu suka dan sangat berarti.

Baca Juga: Bukan Bang Edi, Ini 3 Sosok di Preman Pensiun yang Bikin Nyali kang Mus Ciut

Selain itu, tanda pasangan yang mencintai dengan setulus hati adalah selalu menghubungimu ketika kamu sedang butuh seseorang untuk diajak bicara.

10. Membuat rencana masa depan

Jika seseorang mencintaimu dan setia, dia akan memikirkan masa depan kehidupan bersamamu. Pastinya dia ingin membuat rencana jangka panjang dalam hubungannya, serta melibatkanmu dalam rencana masa depannya.

Tanpa rasa ragu, dia akan mengajak kamu untuk menemaninya meraih impian yang ingin dicapai bersama-sama.

Baca Juga: Bocoran Cerita Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 dan Karakter yang Akan Hadir

Itulah beberapa tanda pasangan yang mencintai dengan setulus hati dan setia menjalani hubungan kamu dengan serius.

Sumber: Akurat.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life24 April 2024, 07:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai

Ternyata Ini Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. Yuk, Simak!
Ilustrasi. Banyak Teman. Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. (Sumber : Pexels/DivaPlavalaguna)
Food & Travel24 April 2024, 06:00 WIB

Cuma 8 Langkah, Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah

Ternyata Gampang, Cuma 8 Langkah! Begini Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah
Ilustrasi. Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah. Foto: Instagram/sitiakbari33024
Science24 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 April 2024, Siang Hari Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 01:20 WIB

Disdik Sukabumi Pastikan Ujian Sekolah Tingkat SD dan SMP Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengungkapkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ujian nasional, sebagai penggantinya ada penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ)
Suasana Ujian Sekolah jenjang SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat24 April 2024, 00:53 WIB

Empat Pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi Ikuti PKN 2024, Sekda Ade Jadi Mentor

Berikut daftar nama pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi yang ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VI Tahun 2024 di BPSDM Jabar.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama empat pejabat eselon II yang ikuti PKN 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi