Sinopsis Gita Cinta dari SMA, Film Terbaru Prilly Latuconsina yang Tayang Besok

Rabu 08 Februari 2023, 11:15 WIB
Sinopsis Gita Cinta dari SMA, Film Terbaru Prilly Latuconsina yang Tayang Besok. | (Sumber : Instagram/@gitacintadarismafilm).

Sinopsis Gita Cinta dari SMA, Film Terbaru Prilly Latuconsina yang Tayang Besok. | (Sumber : Instagram/@gitacintadarismafilm).

SUKABUMIUPDATE.com - Film Gita Cinta dari SMA adalah salah satu film yang legendaris era 70 - 80-an yang kini bangkitkan kembali lewat peran Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham.

Jika dahulu film Gita Cinta dari SMA dibintangi oleh aktor Yessy Gusman dan Rano Karno, kini Prilly didapuk menjadi karakter Ratna (Yessy Gusman) dan Yesaya menjadi sosok Galih (Rano Karno).

Disutradarai oleh Monty Tiwa, film Gita Cinta dari SMA akan segera tayang mulai besok Kamis, 9 Februari 2023, di seluruh bioskop Indonesia.

Baca Juga: Mengintip Lokasi Rest Area di Lintasan Tol Bocimi Seksi III Sukabumi

Film ini dirasa dapat dinikmati oleh mereka yang ingin merayakan nostalgia atas film tersebut maupun generasi muda sekarang.

“Gen-Z bisa ambil sesuatu yang bisa relate sama mereka nggak, ya? Bisa banget karena isu yang diangkat juga masih terjadi sampai sekarang," kata Prilly Latuconsina yang memerankan karakter Ratna di Gita Cinta dari SMA.

Berdasarkan Novel Legendaris Gita Cinta dari SMA

Film Gita Cinta dari SMA diangkat dari novel legendaris karya Eddy D. Iskandar. Sebelum dirangkum dalam novel, Gita Cinta dari SMA berbentuk cerita bersambung di majalah GADIS. Sempat difilmkan sebelumnya pada 1979, Gita Cinta dari SMA melambungkan duet pemeran utamanya, Rano Karno dan Yessy Gusman.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Perut Buncit Agar Tampil Lebih PD, Yuk Simak!

Pada film terbarunya, Starvision dan Monty Tiwa berkolaborasi menceritakan kembali novel Gita Cinta dari SMA dengan pengemasan yang lebih segar dan menarik, namun tidak meninggalkan originalitas kisah Galih dan Ratna yang sudah sangat melegenda.

"Saya harap karya ini bisa diterima dengan sangat baik oleh semua generasi karena kisah cinta saat SMA tidak akan terlupakan, kami sudah launching trailer-nya, responnya sangat positif," ungkap Chand Parwez Servia, selaku produser film Gita Cinta dari SMA.

Sinopsis Gita Cinta dari SMA

Film Gita Cinta dari SMA yang berlatar tahun 1980-an bercerita tentang Ratna Suminar (Prilly Latuconsina), sang siswi baru bertemu dengan Galih Rakasiwi (Yesaya Abraham) sebagai sosok yang dingin dan cuek.

Baca Juga: 704 Perwira Dimutasi: Diganti Maruly, Dedy Tinggalkan Polres Sukabumi

Hingga kemudian keduanya saling terpikat. Namun, hubungan mereka ditentang oleh Ayah Ratna (Dwi Sasono). berbagai cara digunakan untuk memisahkan mereka. Akankah Galih dan Ratna menerima kenyataan jika kisah kasih mereka, memang tak kan pernah sampai?

Gita Cinta dari SMA menjadi film debut aktor muda berbakat, Yesaya Abraham. Dalam film, Ia akan berduet dengan Prilly Latuconsina yang telah berpengalaman dalam dunia peran.

Sejumlah pemeran lain yang sudah memiliki pengalaman dan reputasi yang tinggi juga ikut menghidupkan film Gita Cinta dari SMA. Di antaranya, Arla Ailani, Chantiq Schagerl, Abun Sungkar, Fadi Alaydrus, Dewi Gita, Putri Ayudya, Dwi Sasono, Unique Priscilla, Sita Nursanti, Irgi Fahrezi, Augie Fantinus, Fitria Sechan, Nugie, Asty Ananta, Calvin Jeremy dan sederet nama pemeran lainnya.

Sumber: Tempo.co

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat20 Juni 2024, 15:45 WIB

Inilah 4 Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Asam Urat Saat Tidur Malam Hari

Saat tidur malam hari, kebanyakan penderita asam urat akan merasakan nyeri asam urat kambuh dan menyiksa sehingga mengganggu jam istirahat mereka.
Ilustrasi Ketahui penyebab dan cara mengatasi nyeri asam urat kambuh saat tidur malam hari (Sumber : Freepik.com/@krakenimages.com)
Food & Travel20 Juni 2024, 15:30 WIB

Awas! 6 Makanan Ini Bisa Menyebabkan Kadar Gula Darah Melonjak Tinggi

Kedelai tanpa pemanis cenderung paling kecil kemungkinannya untuk meningkatkan gula darah, karena kadar gula yang lebih rendah dan kadar protein yang lebih tin
Ilustrasi. Awas Makanan Ini Bisa Menyebabkan Kadar Gula Darah Melonjak Tinggi! (Sumber : Pixabay/Stanias)
Sukabumi20 Juni 2024, 15:23 WIB

Korban Tawuran Pelajar? Remaja Kena Sabetan Celurit di Pabuaran Sukabumi

Korban yang saat ini dirawat di Puskesmas Pabuaran adalah satu orang.
Luka pada kepala remaja yang saat ini ditangani di Puskesmas Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Food & Travel20 Juni 2024, 15:15 WIB

Aman untuk Diabetes, 5 Resep Sarapan Ringan Sehat dan Enak di Musim Panas

Resep memasak sarapan ringan dan enak yang aman dikonsumsi penderita diabetes saat musim panas.
Ilustrasi sarapan ringan dan enak untuk diabetes di musim panas (Sumber : Pexels.com/@LarissaFarber)
Inspirasi20 Juni 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Admin Retur di Minimarket Sukabumi, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Sebagai Admin Retur di Minimarket Sukabumi, Cek Kualfikasinya (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi20 Juni 2024, 14:48 WIB

Mayat Pria Tanpa Identitas di Cikole Sukabumi, Ciri-cirinya Rambut Cepak

Darul meminta mobil berhenti dan memberi tahu soal mayat tersebut.
Mayat pria di trotoar Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (20/6/2024). | Foto: Istimewa
Life20 Juni 2024, 14:45 WIB

Pecandu Berat Wajib Tahu, Berikut Ini 8 Cara Hilangkan Kebiasaan Merokok!

Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan berhenti merokok, termasuk manajemen stres, penghindaran pemicu rokok, perubahan pola makan, serta rutinitas olahraga yang teratur.
Ilustrasi kecanduan merokok yang perlu dihindari (Sumber : pixabay.com/@govindaxy2)
Keuangan20 Juni 2024, 14:16 WIB

Hak Jawab: BRI Sebut Sertifikat Tanah Warga Sukabumi yang Hilang dalam Proses Diganti

Hingga ini sertifikat tanah baru untuk Yeni masih dalam proses.
Kantor BRI Unit Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat20 Juni 2024, 14:15 WIB

7 Jenis Penyakit Penyebab Sakit Hati serta Gejala yang Menyertainya

Hati merupakan salah satu organ dalam tubuh yang memiliki peran penting, salah satunya membuang produk limbah dalam darah.
Ilustrasi penyebab sakit hati pada seseorang beserta gejala yang menyertainya (Sumber : Freepik.com/@jcomp)
Sehat20 Juni 2024, 14:00 WIB

5 Kebiasaan Cara Makan yang Meningkatkan Lonjakan Gula Darah

Menjaga kebiasaan makan yang sehat adalah kunci untuk mengelola kadar gula darah dan mencegah lonjakan yang dapat berbahaya bagi penderita diabetes.
Ilustrasi - Menjaga kebiasaan makan yang sehat adalah kunci untuk mengelola kadar gula darah dan mencegah lonjakan yang dapat berbahaya bagi penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com).