10 Jenis Aroma Parfum Pria Agar Tidak Bau Badan dan Menarik Perhatian Perempuan

Senin 09 Oktober 2023, 13:30 WIB
10 Jenis Aroma Parfum Pria Agar Tidak Bau Badan dan Menarik Perhatian Perempuan | Sumber: Freepik.com (KamranAydinov)

10 Jenis Aroma Parfum Pria Agar Tidak Bau Badan dan Menarik Perhatian Perempuan | Sumber: Freepik.com (KamranAydinov)

SUKABUMIUPDATE.com - Parfum merupakan item penting untuk semua kalangan terutama pria. Karena memiliki aroma khas yang dapat menarik perhatian perempuan dan tentu saja bisa mengurangi bau badan.

Namun, masih ada beberapa pria yang tidak ingin mengenakan parfum karena tidak cocok dengan aromanya. Padahal wewangian dari produk ini bisa mengeluarkan percaya diri dan maskulin ketika disemprotkan ke badan.

Apalagi kalau punya tujuan untuk memikat hati perempuan, tentu saja parfum sangat dibutuhkan oleh pria. Sebab, biasanya perempuan kurang suka sama lelaki bau badan dan sangat menyukai wewangian dari pria idamannya.

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

Berikut 10 jenis aroma parfum pria yang dikenakan sehari-hari agar tidak bau badan dan bisa menarik perhatian perempuan, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

10 Jenis Aroma Parfume Pria

1. Aromatic (Aromatik)

Parfum jenis ini sering mengandung bahan-bahan seperti lavender, rosemary, kayu cedar, dan basil. Produk wangi ini memiliki aroma segar dan herbal yang cocok untuk pemakaian sehari-hari.

2. Citrus

Parfum citrus mengandung aroma buah-buahan seperti lemon, jeruk, dan grapefruit. Produk satu ini mempunyai aroma segar dan ceria yang cocok ketika cuaca hangat dan suasana santai.

3. Woody (Kayu)

Produk wangi dengan aroma kayu mengandung komponen seperti kayu cendana, kayu cedar, dan kayu oak biasanya cenderung lebih berat serta maskulin jadi cocok dikenakan ketika acara formal atau untuk memikat perempuan.

4. Leather (Kulit)

Parfum jenis ini mengandung aroma kulit yang memberikan kesan maskulin dan kuat. Produk wangi pria satu ini memiliki ketahanan cukup lama dan aroma kuat jadi bisa digunakan dalam jangka cukup panjang.

Baca Juga: 8 Ciri Orang yang Terlihat Baik-Baik Saja Padahal Banyak Masalah Hidup

5. Aqua

Parfum pria yang mempunyai aroma unsur air laut, ozone, dan aroma alga laut akan terasa segar dan menyejukkan ketika dihirup. Produk satu ini cocok digunakan ketika musim panas atau liburan ke pantai.

6. Musk

Aroma musk dari parfum pria paling populer dan paling sering digunakan karena mengandung tumbuhan seperti Garden Angelica, Musk Flower, Abelmosk or Ambrette seeds. Produk wewangian ini bisa memiliki kesan menyegarkan, mewah, elegan, hangat, dan sensual. Jadi cocok kalau buat memikat perempuan.

7. Oriental

Parfum yang mengandung bahan seperti rempah-rempah, vanilla, dan amber, biasanya memiliki aroma hangat, misterius, serta sensual ini sangat cocok untuk malam hari atau pesta.

8. Fougère

Fougère adalah salah satu jenis parfum pria yang paling populer karena mengandung bahan-bahan seperti lavender, oakmoss, dan coumarin. Aroma yang segar dan maskulin sangat cocok untuk berbagai kesempatan.

Baca Juga: 10 Ciri Anak Laki-laki Kurang Kasih Sayang Orang Tua, Ada Masalah Emosional

9. Gourmand

Parfum pria berjenis gourmand biasanya mengandung aroma makanan manis seperti coklat, karamel, atau vanila yang akan memberikan kesan manis dan lezat pada pemakainya. Wewangian satu ini cocok sekali dipakai sehari-hari atau acara non formal.

10. Green (Hijau)

Parfum yang mempunyai aroma tumbuhan hijau akan memberikan kesan segar dan natural pada pria yang memakainya jadi cocok kalau mau dipakai buat sehari-hari.

Itulah 10 jenis aroma parfum pria yang bisa dikenakan untuk sehari-hari agar tidak bau badan dan bisa memikat perempuan.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Orang Munafik, Hidupnya Penuh dengan Kepalsuan

Perlu diingat untuk memilih aroma parfum pria sebaiknya disesuaikan dengan gaya pribadi dan acaranya agar bisa percaya diri dan nyaman ketika digunakan. Ketika memakainya tidak perlu berlebihan karena bisa menimbulkan bau tidak nyaman untuk orang sekitar.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 18:00 WIB

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Ketika Susah Tidur atau Insomnia

Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur.
Ilustrasi - Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project)