Rektor INKHAS Optimis MoU dengan UIN SGD Bandung Akan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Rabu 28 Februari 2024, 21:11 WIB
Penandatanganan MoU antara INKHAS Sukabumi dan UIN SGD Bandung | Foto : dok. Inkhas

Penandatanganan MoU antara INKHAS Sukabumi dan UIN SGD Bandung | Foto : dok. Inkhas

SUKABUMIUPDATE.com - Rektor Institut KH. Ahmad Sanusi Sukabumi (INKHAS), Dr. H. A. Suganda, M.Ag, menyatakan optimismenya terhadap penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Bahasa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

Acara yang berlangsung pada Rabu (28/02/2024) di Gedung Lembaga Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini dihadiri oleh para pemimpin dan akademisi dari kedua institusi, dan ditujukan untuk memperkuat kerjasama di bidang pendidikan bahasa.

Dalam sambutannya, Dr. H. A. Suganda, M.Ag, menekankan pentingnya kerjasama ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran bahasa di INKHAS.

"Kami yakin bahwa kolaborasi ini akan membawa dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan di INKHAS. Dengan dukungan dari Lembaga Bahasa UIN SGD Bandung, kami berharap dapat meningkatkan kemampuan bahasa para dosen dan mahasiswa kami, sehingga mereka dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ujar Rektor INKHAS dengan penuh antusiasme.

Baca Juga: 20 Ribu Pedagang Warteg Minta Dilibatkan Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Ia menjelaskan, MoU ini mencakup berbagai program yang akan dilaksanakan dalam tiga tahun ke depan, termasuk pengembangan kurikulum, pelatihan mahasiswa, pertukaran dosen dan mahasiswa, serta penelitian bersama. Program-program ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan akademik yang kondusif untuk pertumbuhan intelektual dan profesionalisme di kalangan akademisi dan mahasiswa.

Lebih lanjut, pak Rektor menyatakan bahwa MoU ini merupakan bagian dari upaya INKHAS untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing dalam bingkai "Ilmu memandu Amal".

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kami, agar tidak hanya mampu bersaing, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," tuturnya.

"Penandatanganan MoU ini diharapkan akan membuka lebih banyak peluang bagi para mahasiswa dan dosen INKHAS untuk mengembangkan kemampuan bahasa mereka, sekaligus memperkuat jaringan dan kerjasama antarlembaga pendidikan tinggi di Indonesia," pungkasnya

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).
Nasional16 April 2024, 20:14 WIB

Pendeta Gilbert Minta Maaf Usai Singgung Zakat dan Salat Saat Ceramah di Gereja

Viral di media sosial, Khotbah Pendeta Gilbert menyinggung tata cara umat Islam beribadah. Iya menyebut zakat 2,5 persen, dan menirukan adegan salat.
Pendeta Gilbert Lumoindang | Foto : Ist