TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Dari Nagrak Hingga Cugenang, Perjalanan Fikri Abdul Ajiz Bantu Korban Gempa Cianjur

Bersama para relawan, pada Sabtu, 26 November 2022 pengacara muda sekaligus pengusaha tambang batubara dan properti itu mendatangi sejumlah lokasi terdampak gempa, dari Kabupaten Sukabumi hingga ke Cianjur.

Penulis
Minggu 27 Nov 2022, 15:39 WIB

Fikri Abdul Ajiz salurkan bantuan kepada warga terdampak gempa Cianjur di Nagrak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPW Partai NasDem (Nasional Demokrat) Jawa Barat, Fikri Abdul Ajiz, menemui warga terdampak gempa Cianjur di Kabupaten Sukabumi dan Cianjur Jawa Barat. Ribuan rumah dan bangunan lainnya di Kabupaten Sukabumi terdampak, baik rusak ringan, sedang hingga berat, dengan lebih dari belasan ribu jiwa yang bertahan seadanya di pengungsian.

Ini menjadi fokus Fikri Abdul Ajiz, karena dukungan apapun untuk warga terdampak bencana ini sangat dibutuhkan. Para penyintas gempa bumi Cianjur, sejak 21 November 2022 lalu membutuhkan perhatian dan bantuan.

Data Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi hingga pukul 16.00 WIB, Kamis 24 November 2022, mencatat lebih dari 300 jiwa mengungsi tersebar di 22 kecamatan dengan 977 unit rumah rusak. Gempa juga menghancurkan 10 unit sekolah, 18 sarana ibadah, tiga unit bangunan umum, sosial dan kesehatan.

Sementara BNPB mencatat korban meninggal dunia akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, hingga Sabtu, (26/11/2022) mencapai 318 jiwa. Sedangkan untuk korban hilang atau masih dalam status pencarian 14 jiwa.

Total korban luka dari awal kejadian gempa 7.729 dengan rincian luka berat 595 orang dan luka ringan 7.134 orang. Korban luka berat yang saat sekarang masih dirawat di rumah sakit berjumlah 108 orang. Sementara warga yang mengungsi per hari ini akumulasi dari [kejadian] hari pertama 73.693 jiwa.

Jumlah kecamatan di Kabupaten Cianjur yang terdampak mencapai 16 kecamatan yang terdiri dari 146 desa. Untuk jumlah rumah rusak berat 25.186, rusak sedang 12.496 dan rusak ringan 20.367.

Fikri Abdul Ajiz bersama relawan di lokasi terdampak gempa Cianjur di Kadudampit Kabupaten SukabumiFikri Abdul Ajiz bersama relawan di lokasi terdampak gempa Cianjur di Kadudampit Kabupaten Sukabumi

Bersama para relawan, pada Sabtu, 26 November 2022 pengacara muda sekaligus pengusaha tambang batubara dan properti itu mendatangi sejumlah lokasi terdampak gempa, dari Kabupaten Sukabumi hingga ke Cianjur.

“Saya atas nama pribadi dan Partai NasDem mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga semuanya diberikan kekuatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk menghadapi peristiwa ini,” terang Fikri kepada awak media.

Fikri dan rombongan memulai aksi kemanusiannya dari Nagrak lalu ke Kadudampit, dan Sukaraja. “Malam kita tiba di Cianjur, menyalurkan bantuan yang sama,” imbuhnya.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x