TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Presiden Jokowi Ungkap Kendala Pendistribusian Bantuan Gempa Cianjur

Jokowi menginstruksikan jajarannya untuk menggunakan helikopter dalam pendistribusian bantuan gempa Cianjur

Penulis
Kamis 24 Nov 2022, 16:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengungkap kendala pendistribusian bantuan gempa Cianjur. Menurutnya, distribusi bantuan logistik terkendala karena banyaknya titik pengungsian yang tersebar di Cianjur.

"Itu sulitnya mendistribusikan logistik kemudian juga mengevaluasi karena titiknya banyak sekali," kata Jokowi di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022) dikutip dari Suara.com.

Karena situasi tersebut, Jokowi menginstruksikan jajarannya untuk menggunakan helikopter. Sebab, medan untuk mencapai posko pengungsian juga tidak mudah dilalui.

"Kenapa hari Selasa pagi saya sampaikan gunakan heli kalau diperlukan karena titiknya terlalu banyak medianya juga naik turun gunung yang tidak mudah," tuturnya.

Selain itu, Kepala Negara juga memerintahkan untuk segera melakukan evakuasi karena masih ada 39 orang yang dinyatakan hilang. Ia mau proses evakuasi dilakukan segera sebelum hujan turun.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkap proses evakuasi korban gempa Cianjur yang hilang masih terkendala lantaran kondisi tanah yang curam.

"Moga-moga nanti semuanya bisa segera tertangani kemudian kita bisa konsentrasi ke rehabilitasi kembali karena ini kelihatannya gempanya sudah agak mereda," ujarnya.

#SHOWRELATEBERITA

Sumber: Suara.com


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x