Alasan Kenapa Pria Bad Boy Menarik, Pesonanya Bikin Wanita Jatuh Cinta Terus!

Senin 12 Juni 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi. Pasangan | Alasan Kenapa Pria Bad Boy Menarik, Pesonanya Bikin Wanita Jatuh Cinta Terus! (Sumber : pixabay.com/@Pexels)

Ilustrasi. Pasangan | Alasan Kenapa Pria Bad Boy Menarik, Pesonanya Bikin Wanita Jatuh Cinta Terus! (Sumber : pixabay.com/@Pexels)

SUKABUMIUPDATE.com - Pesona Bad Boy seolah tak lekang oleh usia, jabatan, keuangan hingga paras sekalipun. Pasalnya, banyak wanita jatuh cinta dan tergila-gila karena kepincut dengan Pesona Bad Boy.

Dalam cerita fiksi seperti novel atau film, Pria Bad Boy biasa digambarkan sebagai sosok yang berantakan secara penampilan (bertato), baju asal-asalan, rambut gondrong dan perilaku yang urakan. Tetapi, ada juga Drama Korea yang menggambarkan sosok Bad Boy sebagai Playboy Kere yang numpang hidup pada wanita hanya modal tampan, seperti Drakor 'The World of Two Married'.

Satu lagi, Tokoh Pria Bad Boy juga identik dengan sifat kasar, pemarah atau temperamen. Namun, Pria pemarah itu justru karena melindungi orang-orang yang dicintainya mulai dari keluarga hingga sang wanita idaman.

Baca Juga: Sukabumi Banyak Dihuni Cowok Ganteng, Kecamatan Cikole Juaranya!

Meskipun terkesan urakan alias 'baragajul' dalam istilah Bahasa Sunda, Bad Boy yang cenderung lebih dekat dengan karakter pria kelinci 'Playboy', memiliki pesona yang membuat wanita klepek-klepek. Lantas, kenapa Pria Bad Boy menarik dan membuat wanita tergila-gila? Simak penjelasannya seperti dilansir via goodhousekeeping.com:

Alasan Kenapa Pria Bad Boy Menarik, Pesonanya Bikin Wanita Jatuh Cinta Terus!

Sebelum memahami alasan kenapa wanita suka Pria Bad Boy, penting dipahami pengertian 'Bad Boy' itu sendiri.

Ahli biologi evolusi menyebut "anak nakal" atau "Bad Boy" itu hipermaskulin, kata Michael R. Cunningham, Ph.D., profesor dan psikolog di University of Louisville.

Mereka mungkin juga memberontak atau tidak tersedia secara emosional, kata Madeleine A. Fugère, Ph.D., profesor psikologi di Eastern Connecticut State University dan penulis Social Psychology of Attraction and Romantic Relationships.

Sains, khususnya biologi evolusioner, sebagian menjelaskan mengapa anak nakal atau Pria Bad Boy bisa begitu memikat hati wanita.

Ketika ditanya apa yang wanita cari dari pasangan ideal, mereka cenderung menyebutkan sifat pria yang baik, seperti kejujuran, dapat dipercaya, dan rasa hormat.

“Tetapi, faktanya, wanita biasanya mengatakan akan secara aktif menghindari pasangan yang kasar, tidak sopan, atau agresif secara fisik,” tambahnya.

Baca Juga: 8 Tips Akur dengan Mertua, Cara Jadi Menantu Idaman dan Disayang Pasangan!

Lebih lanjut, alasan Pesona Bad Boy yang menarik untuk wanita adalah "Anak laki-laki nakal" membebaskan para wanita dari tekanan menjadi "gadis baik".

“Perempuan memiliki berbagai sifat, seperti pemberontakan,” jelas Robyn McKay, Ph.D., psikolog dan rekan penulis Smart Girls in the 21st Century.

“Ciri-ciri ini biasanya ditekan selama masa kanak-kanak, karena perempuan disosialisasikan untuk patuh dan menyenangkan. Jika kehidupan batin seorang gadis tidak terekspresikan, dia mungkin tertarik pada seorang laki-laki nakal (Bad Boy) sebagai cara untuk mengekspresikan pemberontakan batinnya sendiri.”

Baca Juga: 5 Tips Agar Pernikahan Awet: Jangan Egois dan Tingkatkan Keintiman

Seorang sosiolog dan seksolog klinis Sarah Melancon, Ph.D. mengatakan bahwa pada dasarnya "Kita tertarik pada kualitas orang lain yang kita sendiri ingin miliki,".

Misalnya, seorang 'gadis baik' mungkin saja mengagumi rasa kebebasan anak laki-laki yang terkesan nakal atau Bad Boy ini. Terlepas dari kenyataan bahwa kualitas ini membuatnya menjadi pasangan yang tidak cocok untuk jangka panjang (baca: pernikahan).

Ya, Pria Bad Boy memang menarik untuk jangka waktu yang singkat atau sekadar pelampiasan emosional batin. Karena, karakter Bad Boy itu bisa membuat pria begitu menarik dan sebanding dengan potensi rasa sakit yang mungkin dirasakan.

Sehingga, keputusan menjalin hubungan serius dengan Pria Bad Boy hanya terletak pada wanita itu sendiri. Hubungan berupa pernikahan yang akan terikat janji 'seumur hidup' hanya bisa ditentukan oleh pasangan yang akan menjalankannya.

Sumber: Goodhousekeeping.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life29 April 2024, 17:30 WIB

6 Cara Berkelas Menghadapi Orang Licik Agar Tidak Diremehkan dan Direndahkan

Menghadapi orang licik harus dengan cara berkelas. Ini langkah supaya orang licik tidak sembarangan menipu daya demi keuntungannya sendiri.
Ilustrasi. Cara berkelas menghadapi orang licik. Sumber Foto : Pexels/Yan Krukau
Musik29 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos

Inilah Full Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Sedang Viral di Medsos. Sudah Dengar?
Video Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos. Foto: YouTube/ORGANICessentials
Sukabumi29 April 2024, 16:41 WIB

Viral Video Aksi Tawuran Bersajam di Palabuhanratu Sukabumi, Satu Pelajar Terkapar

Sebuah video viral di media sosial aksi tawuran antar kelompok pelajar dengan menggunakan senjata tajam, diduga berlokasi di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Film29 April 2024, 16:30 WIB

Drama Korea Queen of Tears Akhirnya Tamat, Cetak Rating Tertinggi di tvN

Drama Korea "Queen of Tears" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 28 April 2024.
Drama Korea "Queen of Tears" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 28 April 2024. (Sumber : soompi.com)
Sehat29 April 2024, 16:00 WIB

Bantu Kontrol Darah, 9 Manfaat Makan Beras Merah untuk Kesehatan

Serat yang tinggi dalam beras merah membantu mengatur penyerapan glukosa dalam darah, sehingga dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Hal ini bermanfaat bagi penderita diabetes atau individu yang ingin mencegah diabetes tipe 2.
Ilustrasi - Nasi merah. Bantu Kontrol Darah, Manfaat Makan Beras Merah untuk Kesehatan. (Sumber : Freepik.com/@topntp26)
DPRD Kab. Sukabumi29 April 2024, 15:35 WIB

Komisi II DPRD Sukabumi Susun Raperda Penyelenggaran Perhubungan

Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi kini tengah fokus menyusun Rapncangan Peraturan Daerah Tentang Penyelenggaraan Perhubungan (Raperda RPP).
Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar FGD dengan Organda dan Komunitas Angkot untuk bahan penyusunan Raperda Penyelenggaran Perhubungan | Foto : Ist
Life29 April 2024, 15:30 WIB

6 Tips Mengobati Rasa Sakit Hati Akibat Dikecewakan Pasangan, Yuk Dicoba!

Guna menyembuhkan sakit hati dikecewakan pasangan, maka penting kiranya agar setiap diri memiliki keinginan untuk move on yang tinggi.
Ilustrasi. Cara menyembuhkan sakit hati dikecewakan pasangan. Sumber foto : Pexels/ SHVETS production
Inspirasi29 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sebagai Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : Freepik/pressfoto)
Sukabumi29 April 2024, 14:43 WIB

Dinas PU Perbaiki Kerusakan Jalan Kompa-Cipanggulaan di Parungkuda Sukabumi

Perbaikan jalan sepanjang 200 meter ini untuk meningkatkan kualitas dan keamanan.
Proses perbaikan kerusakan Jalan Kompa-Cipanggulaan, tepatnya di Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 April 2024. | Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi29 April 2024, 14:26 WIB

Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan, Budi Azhar Prediksi Timnas Menang 2-1

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali optimis Timnas Indonesia U-23 bisa menang atas Uzbekistan.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali. (Sumber : Dok.SU)