Alasan Kenapa Pria Bad Boy Menarik, Pesonanya Bikin Wanita Jatuh Cinta Terus!

Senin 12 Juni 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi. Pasangan | Alasan Kenapa Pria Bad Boy Menarik, Pesonanya Bikin Wanita Jatuh Cinta Terus! (Sumber : pixabay.com/@Pexels)

Ilustrasi. Pasangan | Alasan Kenapa Pria Bad Boy Menarik, Pesonanya Bikin Wanita Jatuh Cinta Terus! (Sumber : pixabay.com/@Pexels)

SUKABUMIUPDATE.com - Pesona Bad Boy seolah tak lekang oleh usia, jabatan, keuangan hingga paras sekalipun. Pasalnya, banyak wanita jatuh cinta dan tergila-gila karena kepincut dengan Pesona Bad Boy.

Dalam cerita fiksi seperti novel atau film, Pria Bad Boy biasa digambarkan sebagai sosok yang berantakan secara penampilan (bertato), baju asal-asalan, rambut gondrong dan perilaku yang urakan. Tetapi, ada juga Drama Korea yang menggambarkan sosok Bad Boy sebagai Playboy Kere yang numpang hidup pada wanita hanya modal tampan, seperti Drakor 'The World of Two Married'.

Satu lagi, Tokoh Pria Bad Boy juga identik dengan sifat kasar, pemarah atau temperamen. Namun, Pria pemarah itu justru karena melindungi orang-orang yang dicintainya mulai dari keluarga hingga sang wanita idaman.

Baca Juga: Sukabumi Banyak Dihuni Cowok Ganteng, Kecamatan Cikole Juaranya!

Meskipun terkesan urakan alias 'baragajul' dalam istilah Bahasa Sunda, Bad Boy yang cenderung lebih dekat dengan karakter pria kelinci 'Playboy', memiliki pesona yang membuat wanita klepek-klepek. Lantas, kenapa Pria Bad Boy menarik dan membuat wanita tergila-gila? Simak penjelasannya seperti dilansir via goodhousekeeping.com:

Alasan Kenapa Pria Bad Boy Menarik, Pesonanya Bikin Wanita Jatuh Cinta Terus!

Sebelum memahami alasan kenapa wanita suka Pria Bad Boy, penting dipahami pengertian 'Bad Boy' itu sendiri.

Ahli biologi evolusi menyebut "anak nakal" atau "Bad Boy" itu hipermaskulin, kata Michael R. Cunningham, Ph.D., profesor dan psikolog di University of Louisville.

Mereka mungkin juga memberontak atau tidak tersedia secara emosional, kata Madeleine A. Fugère, Ph.D., profesor psikologi di Eastern Connecticut State University dan penulis Social Psychology of Attraction and Romantic Relationships.

Sains, khususnya biologi evolusioner, sebagian menjelaskan mengapa anak nakal atau Pria Bad Boy bisa begitu memikat hati wanita.

Ketika ditanya apa yang wanita cari dari pasangan ideal, mereka cenderung menyebutkan sifat pria yang baik, seperti kejujuran, dapat dipercaya, dan rasa hormat.

“Tetapi, faktanya, wanita biasanya mengatakan akan secara aktif menghindari pasangan yang kasar, tidak sopan, atau agresif secara fisik,” tambahnya.

Baca Juga: 8 Tips Akur dengan Mertua, Cara Jadi Menantu Idaman dan Disayang Pasangan!

Lebih lanjut, alasan Pesona Bad Boy yang menarik untuk wanita adalah "Anak laki-laki nakal" membebaskan para wanita dari tekanan menjadi "gadis baik".

“Perempuan memiliki berbagai sifat, seperti pemberontakan,” jelas Robyn McKay, Ph.D., psikolog dan rekan penulis Smart Girls in the 21st Century.

“Ciri-ciri ini biasanya ditekan selama masa kanak-kanak, karena perempuan disosialisasikan untuk patuh dan menyenangkan. Jika kehidupan batin seorang gadis tidak terekspresikan, dia mungkin tertarik pada seorang laki-laki nakal (Bad Boy) sebagai cara untuk mengekspresikan pemberontakan batinnya sendiri.”

Baca Juga: 5 Tips Agar Pernikahan Awet: Jangan Egois dan Tingkatkan Keintiman

Seorang sosiolog dan seksolog klinis Sarah Melancon, Ph.D. mengatakan bahwa pada dasarnya "Kita tertarik pada kualitas orang lain yang kita sendiri ingin miliki,".

Misalnya, seorang 'gadis baik' mungkin saja mengagumi rasa kebebasan anak laki-laki yang terkesan nakal atau Bad Boy ini. Terlepas dari kenyataan bahwa kualitas ini membuatnya menjadi pasangan yang tidak cocok untuk jangka panjang (baca: pernikahan).

Ya, Pria Bad Boy memang menarik untuk jangka waktu yang singkat atau sekadar pelampiasan emosional batin. Karena, karakter Bad Boy itu bisa membuat pria begitu menarik dan sebanding dengan potensi rasa sakit yang mungkin dirasakan.

Sehingga, keputusan menjalin hubungan serius dengan Pria Bad Boy hanya terletak pada wanita itu sendiri. Hubungan berupa pernikahan yang akan terikat janji 'seumur hidup' hanya bisa ditentukan oleh pasangan yang akan menjalankannya.

Sumber: Goodhousekeeping.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat20 Mei 2024, 18:15 WIB

5 Makanan Ini Ramah Untuk Diabetes, Bantu Kontrol Gula Darah Secara Alami

Bagi penderita diabetes pasti ketakutan untuk mengkonsumsi gula. Tapi tidak perlu khawatir, karena da beberapa makana yang ramah untuk diabetes dan bantu mengontrol gula darah secara alami
Ilustrasi makanan ramah untuk penderita diabetes bisa kontrol gula darah secara alami (Sumber : Freepik.com)
Life20 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Selamat dalam Perjalanan, Amalkan Saat Hendak Pergi Keluar Rumah

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas.
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 17:50 WIB

Poros Dwikora Usung Fikri Abdul Aziz Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi: Paket Komplit

Secara terang-terangan poros dwikora mengusung Fikri Abdul Azis di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, mereka berharap Fikri Abdul Aziz bisa bersanding menjadi wakil bupati mendampingi Asep Japar sebagai calon bupati.
Vega Sukma Yuda selaku juru bicara poros Dwikora saat diwawancarai awak media. Senin (20/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
DPRD Kab. Sukabumi20 Mei 2024, 17:49 WIB

Kaji Raperda Rencana Pembangunan Industri, DPRD Sukabumi Konsultasi ke Biro Hukum Pemprov Jabar

Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi kunjungan kerja ke Biro Hukum Pemprov Jabar. Konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri 2024-2044.
Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi saat konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri ke Biro Hukum Pemprov Jabar. (Sumber : Istimewa)
Sehat20 Mei 2024, 17:45 WIB

6 Manfaat Olahraga Teratur Bagi Penderita Diabetes, Mempengaruhi Insulin!

Olahraga memiliki peran penting bagi penderita diabetes, salah satunya bisa mempengaruhi insulin agar bisa bekerja dengan baik. Maka dari itu penting sekali bagi penderita diabetes untuk olahraga secara rutin
Bagi penderita diabetes, penting untuk mengetahui 6 manfaat olahraga untuk insulin lebih baik. (Sumber : Freepik/@benzoix)
Gadget20 Mei 2024, 17:30 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga HP Tecno Camon 30 Series yang Segera Hadir di Indonesia

Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam.
Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam. (Sumber : tecno-mobile.com).
Sehat20 Mei 2024, 17:15 WIB

Jangan Asal Percaya ! Berikut 7 Mitos dan Fakta Tentang Asam Urat

Banyak mitos yang beredar di tengah masyarakat tentang asam urat. Namun untuk bisa membaca beberapa ulasan mengenai asam urat di dalam artikel ini
Ilustrasi orang dewasa mengalami asam urat di area tangan (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi20 Mei 2024, 17:03 WIB

Bupati Sukabumi Minta OPD Selalu Evaluasi Kinerja Demi Percepatan Target Pembangunan

Bupati Sukabumi Marwan Hamami juga menghimbau semua OPD dapat menjaga jiwa korsa sebagai ASN menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memimpin rapat dinas bulan Mei 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Musik20 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Forever Loreen yang Viral di TikTok

Salah satu penggalan Lirik Lagu Forever Loreen yang viral di media sosial adalah "You make me feel like forever", sehingga banyak dicari warganet.
Lirik dan Terjemahan Lagu Forever Loreen yang Viral di TikTok (Sumber : YouTube Loreen)
Internasional20 Mei 2024, 16:49 WIB

Tewas Kecelakaan Pesawat: Presiden Iran Ebrahim Raisi Digantikan Mohammad Mokhber

brahim Raisi meninggal dalam kecelakaan pesawat, Presiden sementara Iran digantikan Mohammad Mokhber.
Presiden Ebrahim Raisi Digantikan Mohammad Mokhber, usai tewas dalam kecelakaan pesawat | Foto : Ist