TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Beasiswa LPDP 2023 Dibuka! Simak Ragam Program dan Cara Mendaftarnya

Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2023 resmi dibuka per hari ini, Rabu 25 Januari 2023.

Rabu 25 Jan 2023, 11:00 WIB

Beasiswa LPDP 2023 Dibuka! Simak Ragam Program dan Cara Mendaftarnya (Sumber : Instagram/@lpdp_ri)

SUKABUMIUPDATE.com - Beasiswa LPDP kerap menjadi incaran para mahasiswa sehingga tak pernah sepi peminat.

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP adalah satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang mengelola dana pendidikan sesuai amanat PMK Nomor 252 Tahun 2010.

LPDP kemudian ditetapkan sebagai sebuah lembaga berbentuk Badan Layanan Umum pada 30 Januari 2012 setelah disahkannya KMK Nomor 18 tahun 2012.

Mengutip Tempo.co, Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2023 resmi dibuka per hari ini, Rabu 25 Januari 2023. Pendaftaran beasiswa LPDP 2023 ini pun lebih cepat dibandingkan tahun lalu yang dimulai pada Februari.

Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Andin Hadiyanto mengatakan agar pendaftaran berjalan mulus, para peserta yang akan mendaftar diminta untuk membaca persyaratan dengan teliti.

Baca Juga: 6 Bahasa Tubuh Wanita Jatuh Cinta, Salah Satunya Selalu Tersenyum Padamu

Andin menjelaskan program beasiswa yang dibuka pada 2023 masih sama dengan tahun lalu. Program beasiswa LPDP terbagi atas:

1. Beasiswa Afirmasi, terdiri dari beasiswa Putra-Putri Papua, Beasiswa Daerah Afirmasi, Beasiswa Prasejahtera, dan Beasiswa Penyandang Disabilitas.

2. Beasiswa Targeted terdiri dari:

  • Beasiswa untuk penguatan sektor publik: Beasiswa Dokter Spesialis / Subspesialis / Fellowship, Beasiswa Doktor Praktisi, Beasiswa PNS, TNI, POLRI, dan Beasiswa Pendidikan Kader Ulama/Perempuan
  • Beasiswa untuk penguatan sektor industri: Beasiswa Kewirausahaan.

3. Beasiswa Umum: Beasiswa Reguler, Beasiswa PTUD, Beasiswa Parsial.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x