TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Belajar Kemasan Produk, Industri Kecil Menengah di Kota Sukabumi Harus Naik Kelas

Fitriansyah
Penulis
Selasa 20 Sep 2022, 13:29 WIB
Belajar Kemasan Produk, Industri Kecil Menengah di Kota Sukabumi Harus Naik Kelas

SUKABUMIUPDATE.com - 40 pelaku industri Kecil Menengah di Kota Sukabumi mengikuti pelatihan peningkatan kualitas kemasan produk. Program Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan atau Diskumindag, untuk membantu pelaku usaha kecil 'naik kelas'.

Pelatihan untuk puluhan IKM ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, di Hotel Balcony, Senin 19 September 2022. Pelatihan ini didorong agar pelaku IKM memiliki kemampuan dalam pengemasan hingga akhirnya bisa meningkatkan nilai jual produk.

' Kualitas kemasan berperan penting dalam membangun citra terhadap produk yang dijual,'' ujar Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. Momen tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi Ayi Jamiat, dikutip dari portal resmi Pemkot Sukabumi, Selasa 20 September 2022.

Fitri Hayati Fahmi menambahkan bahwa kemasan yang baik atau unik bisa menarik minat para calon pembeli. Oleh karena itu para peserta pelatihan diharapkan dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan kali ini agar para pelaku IKM di Kota Sukabumi bisa naik kelas.

Baca Juga :

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kualitas Kemasan Bagi Pelaku Usaha Industri Kecil Menengah (IKM) ini dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti oleh 40 peserta yang telah di kurasi oleh Diskumindag Kota Sukabumi. Narasumber dalam pelatihan kali ini akademisi yakni Dosen Universitas Pasundan Thomas Gozali.

"Kita akan terus mendorong pelaku usaha di Kota Sukabumi berkembang. Ini adalah upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ucap Ayi Jamiat kepada sukabumiupdate.com.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini