10 Destinasi Wisata Sumedang yang Hits Cocok Untuk melepas Stres

Rabu 27 Desember 2023, 19:30 WIB
10 Destinasi Wisata Sumedang yang Hits Cocok Untuk melepas Stres (Sumber : Istimewa)

10 Destinasi Wisata Sumedang yang Hits Cocok Untuk melepas Stres (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sumedang menjadi salah satu daerah di jawa Barat yang memiliki banyak sekali destinasi wisata terutama wisata alam.

Tak mengherankan jika setiap musim libur tiba, daerah yang terkenal dengan makanan tahunya ini selalu dikunjungi banyak wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Penasaran tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi saat berlibur di Sumedang? Berikut ulasannya dikutip dari channel YouTube Doyan Wisata.

Baca Juga: Serasa Keliling Eropa, Wisata Baru Sukabumi Ini Cocok Untuk Liburan Keluarga

1. Jatinangor Nasional Park

Jatinangor Nasional Park merupakan destinasi wisata Sumedang dengan konsep yang akan membuat anak-anak maupun dewasa betah untuk berlama-lama di sini. Jatinangor Nasional Park dibangun dengan berbagai wahana permainan yang seru mulai dari rainbow slide, pontang panting, spin 360 dan banyak lagi.

Selain ahana, tempat wisata ini juga menyuguhkan landscape yang cantik dengan kastil megah warna-warni serta taman dengan berbagai macam bunga yang menghiasinya.

2. Forest Walk

Forest Walk adalah objek wisata yang berdiri di tengah hutan pinus yang akan memberikan kesejukan bagi pengunjung. Tempat wisata ini dibangun dengan jalan yang dibuat dari papan kayu estetik yang berdiri setinggi dua meter dari permukaan tanah.

Baca Juga: 4 Penginapan di Ciletuh Harga Rp 100 Ribuan, Dekat dengan Objek wisata

3. Tanjung Duriat

Tanjung Duriat merupakan objek wisata yang dibuka setiap hari dan menawarkan view terbaik untuk menikmati kemegahan Waduk Jatigede. Di sini pengunjung bisa menemukan banyak spot selfie, taman bunga yang indah, gardu pandang juga berbagai wahana permainan.

4. Bukit Pareugreug

Bukit Pareugreug adalah sebuah bukit di Sumedang yang dihiasi oleh banyak sekali kincir angin. Semua kincir angin tersebut juga ditata dengan sangat apik dengan warna-warna yang cantik. Tempat wisata ini cocok untuk yang mencari lokasi wisata instagenik.

Baca Juga: 5 Wisata Murah di Batam, Cocok Buat Liburan Keluarga Pas Libur Tahun Baru

5. Gajah Depa

Gajah Depa adalah tempat wisata di mana kamu dan anak-anak bisa bermain air sepuasnya. Tempat wisata ini merupakan waterpark yang punya banyak atraksi air, beberapa diantaranya adalah kolam busa, kolam renang dewasa dan anak, ember tumpah, hand booth family.

Selain itu ada juga water kapsul, spiral series dan water Ball serta banyak Gazebo yang bisa kamu dan keluarga tempati untuk bersantai.

6. Kampung Ciherang

Kampung Ciherang adalah wisata one stop di mana pengunjung bisa menemukan banyak sekali wahana di satu lokasi. Di sini ada flying Fox, fasilitas perahu serta banyak sekali spot selfie dari yang buatan hingga yang asli.

Di sini pengunjung juga bisa berenang dengan suasana alam bebas, kolam renang di sini juga dibuat dengan bentuk unik berbentuk lingkaran yang berderet. Selain itu, kita juga bisa menginap di sini karena ada fasilitas camping yang bisa dibooking.

Baca Juga: 10 Hotel di Bandung yang Ramah Anak, Harga Mulai Rp 500 Ribuan

7. Cisoka Eco Green Park

Cisoka Eco Green Park cocok untuk kamu yang ingin melepaskan penat dengan melihat air danau yang tenang di pinggir-pinggir danau. Di sini disediakan banyak tempat duduk yang bisa ditempati untuk makan-makan atau sekedar menikmati kopi di tepi danau.

Untuk fasilitasnya sendiriCisoka Eco Green Park menyediakan fasilitas yang sangat memadai termasuk mushola, tempat parkir dan lainnya.

8. Curug Sabuk Sumedang

Curug Sabuk merupakan air terjun tunggal yang bisa ditemukan jika sedang berkunjung ke daerah yang terkenal dengan tahunya ini. Curug ini belum secara resmi dikelola oleh pemerintah Sumedang sehingga fasilitas di sini masih sangat terbatas.

Baca Juga: Tempat Camping Baru di Puncak, Cuma Rp 30 Ribuan View Luar Biasa

9. Teras Kahuripan

Teras Kahuripan adalah wisata yang menampilkan atraksi giant swing yang dulunya hanya bisa ditemukan di Bali saja. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu pecinta wisata adrenalin. Selain Giant Swing, tempat wisata ini juga punya banyak sekali atraksi lain termasuk outbound, hammock, panahan, berkuda, kolam renang anak, sepeda dan ATV dan masih banyak lagi.

10. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Taman Buru (TB) Gunung Masigit Kareumbi merupakan hutan konservasi yang dikembangkan sebagai kawasan wisata alam. Destinasi wisata ini menawarkan sensasi menginap di luar ruangan dengan pemandangan hutan belantara sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Pengunjung bisa tinggal di rumah pohon atau mendirikan tenda di bumi perkemahan. Di sini juga bisa bersepeda mengelilingi hutan atau melihat penangkaran rusa.

Itulah 10 destinasi wisata Sumedang yang hits dan cocok dijadikan lokasi melepas penat saat musim libur tiba.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat14 Mei 2024, 19:30 WIB

Asam Urat: Jenis-jenis Ikan Laut Lengkap dengan Kandungan Purin Per 100 Gram

Beberapa jenis ikan boleh dimakan, beberapa harus dimakan secukupnya, dan yang lainnya sebaiknya dihindari bagi penderita asam urat karena kandungan purinnya.
Ilustrasi ikan laut mackerel - Beberapa jenis ikan boleh dimakan, beberapa harus dimakan secukupnya, dan yang lainnya sebaiknya dihindari bagi penderita asam urat karena kandungan purinnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sukabumi14 Mei 2024, 19:29 WIB

Polisi Selidiki Kasus Belasan Murid SD Keracunan Jajanan di Sukaraja Sukabumi

Update kasus keracunan massal murid SD di Sukaraja Sukabumi, dua siswa masih belum masuk sekolah.
Belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi saat dibawa ke Puskesmas oleh pihak sekolah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi14 Mei 2024, 19:18 WIB

Bayi Lahir Tanpa Anus di Cibadak Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Seorang bayi di Kampung Kamandoran RT 01/10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dilahirkan tanpa lubang anus. Bayi lelaki bernama Muhamad Rifki Sunandar baru berusia 50 hari ini
Muhamad Rifki Sunandar (50 hari) dan sang ibu, Imas (27 tahun) di Kampung Kamandoran RT 01/10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life14 Mei 2024, 19:15 WIB

5 Olahraga Sederhana Ini Efektif Untuk Turunkan Kolesterol dan Bugarkan Tubuh

Melakukan olahraga secara rutin dan efektif dinilai ampuh untuk menurunkan kolesterol. Selain itu bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar sehingga terhindar dari berbagai penyakit.
Lakukan olahraga sederhana dan efektif agar kolesterol pada tubuh bisa turun. (Sumber : freepik.com/jcomp)
Sehat14 Mei 2024, 19:00 WIB

Ada Tuna! Ini 5 Ikan Tinggi Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Tuna adalah jenis ikan laut yang sering dikonsumsi dan memiliki jumlah purin yang sedang. Meskipun demikian, sebagian besar penderita asam urat masih dapat menikmati tuna dalam jumlah yang moderat.
Ilustrasi. Olahan Ikan Tuna. Contoh Ikan Tinggi Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Instagram/@fatmadeden)
Inspirasi14 Mei 2024, 18:57 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Sosialisasikan Penilaian Key Perfomance Indicator Bagi Agen Perisai

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menginformasikan sistem penilaian kinerja individu-individu agen Perisai.
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menggelar sosialisasi terkait penilaian Key Performance Indicator (KPI) bagi para agen Perisai. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 18:45 WIB

4 Tips Diet Untuk Turunkan Kolesterol Ini Ampuh Meminimalisir Penyakit Jantung

Cara menurunkan kolesterol yang tinggi bisa dilakukan dengan diet. Nantinya hasil dari berdiet ini akan meminimalisir penderita kolesterol dari penyakit jantung
tips diet ini agar kadar kolesterol tinggi bisa turun, dan meminimalisir resiko penyakit jantung. (Sumber : freepik.com/pikselmentah.com)
Bola14 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Bali United vs Persib Bandung di Leg 1 Semifinal Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Leg 1 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Leg 1 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : baliutd.com/Gus Mank).
Sukabumi14 Mei 2024, 18:29 WIB

Dugaan Sementara Motif Anak Bunuh Ibu Pakai Garpu Sawah di Kalibunder Sukabumi

Soal motif kasus Anak bunuh Ibu di Kalibunder Sukabumi, Polisi bantah isu soal pelaku minta dibelikan motor.
Kapolsek Kalibunder Iptu Taufick Hadian saat menunjukan barang bukti anak bunuh ibu pakai garpu sawah. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 18:15 WIB

Kandungan Purin Sedang, Pilihan 15 Ikan Laut yang Aman Dikonsumsi Tapi Secukupnya

Ikan laut yang memiliki kandungan purin sedang aman dikonsumsi tapi harus secukupnya.
Ilustrasi - Ikan laut yang memiliki kandungan purin sedang aman dikonsumsi tapi harus secukupnya. (Sumber : Freepik.com/@Timolina).