8 Wisata Subang Yang Hits, Ada Pemandian Air Panas Terbesar di Jabar

Senin 25 Desember 2023, 20:00 WIB
8 Wisata Subang Yang Hits, Ada Pemandian Air Panas Terbesar di Jabar (Sumber : Istimea via tempat.org)

8 Wisata Subang Yang Hits, Ada Pemandian Air Panas Terbesar di Jabar (Sumber : Istimea via tempat.org)

SUKABUMIUPDATE.com - Subang menjadi salah satu daerah di Jawa barat yang kerap dijadikan tujuan wisata. di daerah yang terkenal dengan keindahan alamnya ini banyak sekali destinasi wisata alam yang populer dan menarik untuk dikunjungi.

Air terjun, hamparan perkebunan teh hingga pemandian air panas merupakan beberapa objek siata yang bisa dikunjungi di Subang.

Nah, agar tidak penasaran, berikut deretan wisata Subang yang bisa dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga saat mengisi libur akhir tahun seperti dikutip dari channel YouTube AZJ ADVENTURES CHANNEL

Baca Juga: Langsung Hits, 3 Wisata Baru di Sukabumi yang Hadir di Tahun 2023

1. Mata Air Cimincul Subang

Mata Air Cimincul Subang merupakan salah satu tempat wisata dan tempat camping yang sedang hits saat ini di Subang. Destinasi wisata ini berlokasi di tengah mata air yang jernih dan dikelilingi pegunungan serta persawahan sehingga membuat suasana tenang.

Di Mata Air Cimincul ini anak-anak bisa bermain dan berenang di sungai yang jernih sepuasnya. Selain itu, di sini juga disediakan kolam renang untuk dewasa maupun anak-anak.

2. Smart Hill Ciater

Smart Hill Ciater merupakan tempat wisata sekaligus tempat kuliner terbaru yang berlokasi di kawasan Ciater Subang. Salah satu daya tarik Smart Hill Ciater adalah coffee shop terbuka dengan pemandangan hamparan kebun teh yang hijau dan menakjubkan.

Baca Juga: Ada Curug dan kolam Renang, Villa di Bogor Ini Cocok Buat Malam Tahun Baruan

Pilihan menu di kopishop ini juga terbilang lengkap mulai dari cemilan, makanan berat sampai kopi dan nonkopi pun ada. Untuk yang hobi berfoto, Smart Hill Ciater menyuguhkan spot foto dengan pemandangan alam yang indah dan instagramable.

3. Pemandian Air Panas Sari Ater

Pemandian Air Panas Sari Ater terletak di bawah Gunung Tangkuban Perahu dan merupakan pemandian air panas alami terbesar di Jawa Barat. Di sini tersedia berbagai kolam mineral yang berfungsi sebagai tempat relaksasi untuk segala usia.

Kolam air panas yang paling terkenal di Sari Ater diantaranya kolam Mayang Sari, kolam Pulosari dan kolam Wangsadipa.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Wellness Tourism

4. Astro Highland Ciater

Astro Highland Ciater merupakan tempat wisata yang berlokasi di lereng Gunung Tangkuban Perahu. Astro Highland Theater Juga menjadi salah satu tempat wisata yang murah meriah dengan udara sejuk pegunungan kebun teh dan pemandangan alam yang indah.

Selain itu, banyak spot foto menarik dan instagramable. Ada juga restoran yang menyediakan berbagai macam masakan Sunda. Selain tempat wisata di Astro Highland Ciater juga menyediakan area untuk camping dan glamping yang keren dengan fasilitas yang lengkap.

5. The Ranch Ciater

The Ranch Ciater merupakan salah satu tempat wisata yang hits dan viral. The Ranch Ciater menawarkan Spot refreshing dengan konsep tempat wisata berkuda. Destinasi wisata ini memiliki area yang cukup luas dan menyajikan pemandangan alam yang indah dengan fasilitas yang memadai.

Baca Juga: 8 Alamat Wisata Taman Air di Bogor, Cocok Buat Liburan Keluarga

Selain pemandangan yang menawan, The Ranch Ciater juga menawarkan pacuan kuda yang bisa kita coba. Di sini juga menyediakan spot edukasi untuk anak-anak seperti memberi makan hewan peliharaan, domba, kelinci dan sebagainya.

6. Kebun Teh Ciater

Kebun Teh Ciater dikelilingi dengan pemandangan hamparan kebun teh hijau dengan udara yang sejuk. Destinasi wisata Subang ini menjadi salah satu wisata alam yang bisa kita kunjungi bersama orang tersayang.

Keindahan kebun teh yang mempesona menyajikan hamparan pohon-pohon teh serta sejuknya udara cocok dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata untuk piknik bersama keluarga.

Baca Juga: Jembatan, Goa Hingga Hanyut di Sungai: 5 Wisata Adrenalin untuk Liburan Akhir Tahun

7. D’Castello Ciater

D’Castello Ciater merupakan tempat wisata terbaru yang menawarkan penampilan bak negeri dongeng dengan bangunan dan Spot foto instagramable yang sangat memanjakan mata.

D’Castello Ciater berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 10 hektar. Di sini ditanami berbagai jenis bunga, salah satunya adalah jenis bunga Castelo. Tempat wisata yang mengusung konsep taman bunga ini merupakan destinasi wisata yang ramah keluarga.

8. Curug Cijalu

Curug Cijalu merupakan air terjun yang berada di kawasan cagar alam Gunung Burangrang. Ketinggian air terjun ini mencapai 70 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras.

Baca Juga: 10 Wisata Kuliner Legendaris di Semarang, Cocok untuk Destinasi Liburan

Lokasinya berada di tapal batas antara Subang dan Purwakarta. Perjalanan menuju Curug Cijalu ini bisa ditempuh dengan jarak sekitar 300 meter dengan berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan.

Trekkingnya juga bisa dibilang mudah meskipun jalannya masih berbatu dan berundak-undak. Di sini kita bisa bermain air di bawah tumpahan air terjun dan berfoto dengan latar belakang Curug Cijalu.

Itulah destinasi wisata Subang yang hits dan cocok dijadikan lokasi berlibur bersama keluarga dalam mengisi liburan akhir tahun.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 21:43 WIB

Tertimpa Bangunan Akibat Longsor, Kronologi Tewasnya Penjaga Ponpes di Sukabumi

Meninggalnya Jaenudin pertama kali diketahui oleh tenaga pengajar dan santri.
Petugas di lokasi longsor Ponpes Yaspida, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Nasional18 Mei 2024, 21:07 WIB

Sempat Dirawat, Tokoh Pers Salim Said Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Prof Salim Said dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty.
Salim Said meninggal dunia. | Foto: Istimewa/Ranahriau.com
Sehat18 Mei 2024, 21:00 WIB

Nyeri Dada, 7 Gejala Tak Biasa Kolesterol Tinggi Pada Pria di Malam Hari

Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari.
Ilustrasi - Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sukabumi18 Mei 2024, 20:53 WIB

Jumat Berbagi, Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi Bagikan 100 Porsi Makanan

Yuniar Budi Satrio menekankan pentingnya berbagi dengan sesama.
Kegiatan Jumat Berbagi Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi. | Foto: PLN
Sehat18 Mei 2024, 20:00 WIB

Galau Asam Urat Sering Kambuh? Cobain 6 Makanan Ini untuk Mengobatinya

Asam urat yang menyerang tubuh akan membuat si penderitanya merasa terganggu dan tersiksa.
Ilustrasi. Beberapa makanan ini ampuh untuk mengatasi asam urat. (Sumber : Freepik/lifeforstock)
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi Memilih18 Mei 2024, 18:56 WIB

Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Iyos mengatakan komunikasi dengan beberapa partai politik terus dilakukan.
Iyos Somantri dimintai keterangan oleh wartawan setelah deklarasi di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Bola18 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siapakah yang Lolos ke Final?

Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.
Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)