10 Wisata Kuliner Legendaris di Bogor yang Enak, Lengkap dengan Alamatnya

Kamis 14 Desember 2023, 14:45 WIB
Berikut ini 10 alamat kedai wisata kuliner di Bogor yang legendaris dan enak, populer hingga sekarang. (Sumber : Instagram/@sopbuahpakewok.)

Berikut ini 10 alamat kedai wisata kuliner di Bogor yang legendaris dan enak, populer hingga sekarang. (Sumber : Instagram/@sopbuahpakewok.)

SUKABUMIUPDATE.COM - Selain kaya akan destinasi wisata bahari, Bogor juga kaya dengan wisata kuliner legendaris yang enak serta masih populer hingga sekarang.

Bogor adalah salah satu kota yang banyak dipilih wisatawan sebagai destinasi saat liburan, apalagi untuk sekedar mencicipi wisata kuliner di kota hujan.

Banyak kedai wisata kuliner di Bogor yang sudah legendaris dan diakui enak oleh para pengunjung. Oleh karena itu, kedai-kedai tersebut masih populer dan dikenal banyak wisatawan hingga sekarang.

Baca Juga: 7 Wisata Kuliner Bogor yang Jarang Diketahui Orang, Enak dan Murah

Mengutip dari kanal YouTube 10 BEST ID, berjudul '10 WISATA KULINER BOGOR TERKENAL ENAK DAN LEGENDARIS', diunggah pada 30 Januari 2022.

Berikut ini 10 alamat kedai wisata kuliner Bogor yang legendaris dan enak :

1. Martabak Suryakencana

Martabak Suryakencana yang sudah legendaris dan enak ini, berlokasi di Jl. Roda, Sukasari, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Buka mulai pukul 12.30 WIB hingga habis.

2. Sop Buah Pak Ewok 

Kedai Sop Buah Pak Ewok yang legendaris ini lokasinya berada di Jl. Prof. DR. H. Andi Hakim Nasoetion, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Buka pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Bandung yang Harus Dicoba Pas Kulineran di Kota Kembang

3. Lumpia Basah Suryakencana

Jika ingin mencicipi wisata kuliner Lumpia Basah Suryakencana legendaris ini, Anda harus pergi ke Jl. Suryakencana No. 89, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Buka pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

4. Soto Kuning Pak Yusup

Bila Anda ingin mencoba Soto Kuning legendaris ini, lokasinya ada di Jl. Suryakencana No. 244, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dengan jam buka mulai pukul 13.30 hingga 20.00 WIB.

5. Soto Bogor Pak Salam

Soto Bogor legendaris dan enak ini, berlokasi di Jalan Siliwangi No. 298, Sukasari, Kota Bogor. Buka setiap hari, kecuali hari Jumat, yaitu mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Disegani dan Dihormati Orang Lain

6. Cungkring Pak Jumat

Kuliner unik dan legendaris yang wajib dicoba ini ada di Jl. Suryakencana No. 285, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

7. Sate Sumsum Pak Oo

Bagi Anda yang penasaran dengan kuliner legendaris ini, bisa datang ke Jl. Suryakencana No. 193, Bogor Tengah, Kota Bogor. Jam bukanya yaitu pukul 14.00 hingga 22.00 WIB.

8. Bubur Ayam Kabita

Anda ingin makan bubur ayam legendaris di Bogor? Bisa berkunjung ke Jl. Raya Gunung Batu No. 67, Kota Bogor. Kedai Bubur Ayam Kabita ini buka mulai pukul 06.00 hingga 00.00 WIB.

Baca Juga: 10 Ciri Anak yang Akan Tumbuh Menjadi Pribadi Introvert, Bunda Harus Kenali

9. Laksa Pak Inin

Ingin santap laksa legendaris yang enak? Kunjungi kedai Laksa Pak Inin di Jl. Palasari, Kecamatan Cijeruk, Bogor. Warung laksa ini buka mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

10. Sop Buntut Mak Emun

Jika Anda penggemar Sop Buntut, wajib coba di kedai legendaris yang berlokasi di Jl. Pandu Raya No.3 blok G2, RT.01/RW.13, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor. Buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 20.00 WIB setiap harinya.

Itulah 10 alamat kedai wisata kuliner di Bogor yang legendaris dan enak, cocok bagi Anda yang ingin mengajak keluarga untuk kulineran di kota hujan.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita Asam Urat Sebaiknya Mengetahui Apa Saja Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Guna Mencegah Serangannya Kambuh.
Ilustrasi. Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/OzielGomez)
Sukabumi04 Mei 2024, 18:57 WIB

Di Kubur Berdampingan, Pasutri Tewas Tertabrak Kereta di Kebonpedes Sukabumi Dikenal Ramah

Dalam prosesi pemakaman, berlangsung haru serta diiringi isak tangis keluarga. Mengingat semasa hidup korban yang baik dan suka bersosialisasi dengan tetangga.
Suasana saat pemakaman jenazah suami istri korban tertabrak kereta di Kampung Gunung Kebonpedes Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin