Angkringan Laris 99, Rekomendasi Kuliner Malam Ramah Kocek di Cicurug Sukabumi

Kamis 02 November 2023, 21:59 WIB
Angkringan Laris 99, Tempat kulineran malam di Cicurug Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

Angkringan Laris 99, Tempat kulineran malam di Cicurug Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Angkringan Laris 99 turut meramaikan wisata kuliner di Cicurug Sukabumi. Berdiri sejak tahun 2022 dengan konsep santap malam sambil nongkrong. Tempat ini berhasil memikat hati konsumen.

Angkringan Laris 99 berlokasi di Jalan Raya Siliwangi, berseberangan dengan Stasiun Cicurug, tepatnya di Desa Nyangkowek, Kabupaten Sukabumi.

Angkringan ini menjadikan budaya Jawa yang dimodifikasi menyesuaikan dengan daerah sekitar, sebagai daya tarik utama.

Sang pemilik, Farlian Oktora, mengatakan bahwa angka '99' dalam nama tempat ini bukan sembarang angka. "Angka '99' adalah simbol penting, karena disini kami lebih fokus pada menjaga dan menonjolkan budaya Jawa," kata Farlian kepada sukabumiupdate.com, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga: Perumdam TJM Palabuhanratu Perbaiki Pipa Bocor Terjepit Akar Pohon

Farlian menuturkan, menu yang disediakan sangat beragam, mulai dari nasi bakar, nasi uduk, sate telur, sate udang, sate ati ampela, hingga ayam, serta variasi makanan beku yang diolah menjadi sate.

"Beberapa hidangan andalan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah nasi bakar, kopi jos dengan sentuhan khusus dari arang, wedang uwuh, dan bandrek," kata dia.

Farlian mengungkapkan, menu nasi bakar menjadi favorit di Angkringan Laris 99, karena memiliki cita rasa unik yang berbeda dari nasi bakar pada umumnya.

Di wilayah Cicurug, penjualan nasi bakar masih tergolong langka, dan yang membuatnya semakin istimewa adalah harganya yang terjangkau, menjadikannya primadona di antara pengunjung.

"Nasi bakar spesial kami diisi dengan ayam kemangi, dan saat ini kami masih belum mencoba variasi rasa lainnya," tuturnya.

Baca Juga: Cerita Abah Aja Lolos dari Maut Usai 1,5 Jam Tertimbun Longsor di Sukabumi

Meskipun identik dengan makanan Jawa, Angkringan Laris 99 telah melakukan beberapa modifikasi agar sesuai dengan selera orang Sukabumi.

"Sehingga porsinya tidak seperti porsi angkringan, karena kita bukan mengejar authentic di area angkringan itu sendiri, hanya kita memenuhi kebutuhan konsumen aja, jadi benar-benar orang yang butuh makan, namun harga tetap versi angkringan," paparnya.

Dari segi harga, kata Farlian, Angkringan Laris 99 menyediakan beragam pilihan, mulai dari makanan seharga Rp 2 ribu, seperti sate kulit, hingga nasi bakar dengan harga Rp 10 ribu sebagai yang termahal. Untuk minuman, Anda dapat menikmati berbagai pilihan dengan harga berkisar antara Rp 4 ribu hingga Rp 7 ribu.

"Cukup terjangkau, tidak terlalu merogoh kocek, karena semua berhak makan enak. Kami menyesuaikan harga dengan kantong pelanggan kami, terutama para anak muda dan pelajar yang senang nongkrong," kata Farlian.

Baca Juga: Pejabat Pemkab Sukabumi Kompak Hadiri ESG Symposium 2023 Indonesia di Jakarta

Angkringan Laris 99 buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 18.00 hingga 00.00 WIB.

"Adapun setiap malam Minggu, kami menghadirkan live music oleh musisi lokal, dan seringkali menggelar berbagai event menarik, seperti turnamen Mobile Legend dan peluncuran menu baru dengan hadiah kupon makanan bagi para pengunjung setia," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi Memilih18 Mei 2024, 18:56 WIB

Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Iyos mengatakan komunikasi dengan beberapa partai politik terus dilakukan.
Iyos Somantri dimintai keterangan oleh wartawan setelah deklarasi di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Bola18 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siapakah yang Lolos ke Final?

Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.
Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)
Sukabumi18 Mei 2024, 17:48 WIB

Dijanjikan Kerja ke Malaysia Lewat Facebook, Tujuh Orang Malah Telantar di Sukabumi

Pelaku beralasan akan menyimpan mobil dan meminta korban menunggu di bandara.
Kondisi para korban yang telantar di rumah warga di Kampung Cihaur, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life18 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Cara Mendidik Anak Ala Nabi Muhammad SAW yang Sangat Dianjurkan bagi Orang Tua

Mendidik anak seperti dalam anjuran Nabi Muhammad SAW tentu akan menjadi rekomendasi bagi para orang tua selama mengasuh.
Ilustrasi - Mendidik anak ala Nabi Muhammad SAW yang perlu diketahui semua orang tau. (Sumber : Pexels.com/cottonbro studio).
Life18 Mei 2024, 17:00 WIB

6 Golongan Orang yang Bakal Terjebak Hidup Miskin Selamanya, Apa Kamu Termasuk?

Beberapa golongan orang yang sering melakukan kebiasaan buruk akan berpotensi terjebak hidup miskin seumur hidup.
Ilustrasi - Golongan orang yang berpotensi hidup miskin selamanya. (Sumber : Pexels.com/Yura Forrat).
Life18 Mei 2024, 16:30 WIB

Tidak Mudah Dikenali, Ini 7 Alasan Anak Menangis yang Perlu Orang Tua Ketahui

Air mata seorang anak yang lebih besar bisa jadi lebih sulit untuk diuraikan daripada ratapan yang Anda pelajari dengan cermat pada fase bayi.
Ilustrasi - Ada beberapa alasan anak mengapa menangis. (Sumber : pexels.com/@Yan Krukau).
Sukabumi18 Mei 2024, 16:29 WIB

Kunjungi Cecep, Kusmana Apresiasi Konten Warga Sukabumi Bersihkan Toilet Masjid

Pemerintah Kota Sukabumi mengapresiasi aksi Muhammad Cecep Abdullah.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengunjungi Cecep (26 tahun) di rumahnya di Jalan Tipar Gang Amarta 2 RT 05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin