5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat di Padalarang, Yuk Liburan!

Sabtu 30 September 2023, 07:00 WIB
Wahoo Waterworld - 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat di Padalarang, Yuk Liburan! (Sumber : Instagram/@wahoowaterworld)

Wahoo Waterworld - 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat di Padalarang, Yuk Liburan! (Sumber : Instagram/@wahoowaterworld)

SUKABUMIUPDATE.com - Kereta Cepat Jakarta-Bandung dikabarkan akan segera beroperasi secara komersil pada awal Oktober 2023. Nah, keberadaan kereta cepat ini tentunya memudahkan para wisatawan yang ingin liburan ke Bandung.

Seperti yang kita ketahui, kereta cepat itu akan transit di Stasiun Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Dengan demikian, wisatawan dapat melanjutkan perjalanannya ke Kota Bandung dengan menaiki kereta pengumpan.

Meski begitu, para wisatawan tak perlu buru-buru meninggalkan kawasan Padalarang. Pasalnya, di wilayah tersebut banyak tempat wisata yang menarik dan patut dikunjungi oleh wisatawan.

Baca Juga: 9 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Tidak Bahagia, Kamu Juga Termasuk?

Berikut ini ada beberapa destinasi wisata yang berada di sekitar Stasiun Kereta Cepat Padalarang, yang kami himpun via disparbud.jabarprov.go.id.

1. Situ Ciburuy

Situ Ciburuy - 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat di Padalarang, Yuk Liburan!.Situ Ciburuy. | citarumharum.jabarprov.go.id

Situ Ciburuy adalah tempat wisata pertama yang wajib kamu kunjungi. Lokasi tempat wisata ini sangat strategis karena berada tepat di sisi jalan utama kawasan Padalarang. Oleh karenanya, saat bepergian bersama keluarga atau sahabat menggunakan kereta cepat, jangan lupa mampir ke Situ Ciburuy.

Situ ini sendiri telah direvitalisasi sehingga terdapat kelengkapan sarana dan prasarana seperti jalur pedestrian, tempat makan hingga tempat parkir yang luas. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati suasana tenang di tengah danau dengan menyewa perahu.

Baca Juga: 10 Cara Memperbaiki Mental Anak yang Sering Dimarahi, Yuk Bunda Lakukan Hal Ini

Bahkan, beberapa orang juga banyak yang datang hanya untuk sekedar mancing ikan di Situ Ciburuy.

2. Stone Garden

Stone Garden. | Instagram/@wonderful.indonesiakuStone Garden. | Instagram/@wonderful.indonesiaku.

Wisata Stone Garden merupakan hamparan tanah yang dikelilingi bebatuan tidak beraturan. Formasi bebatuan itu terlihat cantik dan indah sehingga seperti taman alam yang dibentuk secara natural.

Batuan yang ada di kawasan tempat wisata Stone Garden adalah sisa dari aktivitas alam di masa pra sejarah. Menurut para ahli, konon terbentuknya bebatuan tersebut akibat dari letusan Gunung Sunda Purba jutaan tahun lalu.

Baca Juga: 10 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Orang Tua untuk Anak-anak di Zaman Modern

Selain Stone Garden yang menjadi daya tariknya, di area yang sama juga terdapat wisata lainnya yakni Gua Pawon. Beberapa masyarakat setempat mengaitkan Gua Pawon dengan kisah Sangkuriang, kisah legendaris dari tatar Sunda.

3. Wahoo Waterworld

Wahoo Waterworld. |  Instagram/@wahoowaterworldWahoo Waterworld. | Instagram/@wahoowaterworld.

Wahoo Waterworld adalah waterpark atau taman rekreasi air yang kini sedang populer di kawasan Bandung dan Sekitarnya. Wisata air ini berdiri di lahan seluas 10 hektar dan menawarkan sensasi petualangan air yang menyegarkan dan menyenangkan.

Wisata Wahoo Waterworld lokasinya ada di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya tidak begitu jauh dari Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: 5 Manfaat Konsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula Untuk Kesehatan, Yuk Kenali!

4. Gunung Hawu

Gunung Hawu. | Instagram/@rizki_syafariGunung Hawu. | Instagram/@rizki_syafari.

Bagi kamu pecinta olahraga ekstrem, tempat wisata Gunung Hawu di Padalarang adalah pilihan yang tepat. Disini ada sejumlah spot yang cocok untuk melakukan olahraga panjat tebing.

Di Gunung Hawu juga terdapat atraksi high line yakni aksi berjalan di atas tali yang disambungkan dari ujung tebing ke satu tebing lainnya dengan ketinggian sekitar di atas permukaan tanah.

Selain itu, terdapat hammock yang dipasang diantara dua tebing tinggi. Wisatawan bisa bersantai di atas ketinggian dengan duduk di hammock. Namun, jika tidak berani melakukannya, wisatawan dapat menikmati hal lainnya seperti pemandangan Gunung Hawu yang indah.

Baca Juga: 8 Ciri Kucing Bahagia, Yuk Kenali Agar Anabul di Rumah Betah Terus!

5. Puspa Iptek Sundial

Puspa Iptek Sundial. | Puspa Iptek SundialPuspa Iptek Sundial. | Puspa Iptek Sundial.

Tempat wisata yang terakhir adalah Puspa Iptek Sundial yang lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Kereta Cepat. Jarak hanya 1,6 Km, membuat wisatawan hanya memerlukan waktu sekitar 5-10 menit untuk sampai ke tempat wisata ini.

Puspa Iptek Sundial sendiri merupakan bangunan wahana pendidikan yang isinya beragam fasilitas alat penunjang seputar dunia sains dan teknologi. Saat mau mengunjungi tempat ini, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 35 ribu per orang saja dan Puspa Iptek Sundial buka setiap hari dari pukul 08.30 - 16.30 WIB.

Sumber: disparbud.jabarprov.go.id (Bagusthira Evan Pratama)

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life22 Mei 2024, 14:45 WIB

6 Pantai Angker yang Punya Cerita Mistis di Indonesia, Salah Satunya di Sukabumi

Indonesia selain memiliki keindahan alamnya, tetapi juga mempunyai cerita mistis dibaliknya yang terletak di daerah pantai. Bahkan sejarah dari pantai tersebut memiliki keangkeran cukup seram
Ilustrasi Pantai angker yang punya cerita mistis di Indonesia (Sumber : Pexels.com/@arnaudaudoin)
Jawa Barat22 Mei 2024, 14:42 WIB

Jadi Kuli Bangunan di Bandung? Foto Pegi Alias Perong DPO Kasus Vina Cirebon Beredar

Bersama 2 lainnya, Perong menjadi DPO selama 8 tahun, setelah dinyatakan kabur pasca pembunuhan dan pemerkosaan vina serta kekasihnya Eki pada 2016.
Foto pria yang disebut sebagai Pegi alias perong pasca penangkapan di Bandung (Sumber: istimewa)
Sehat22 Mei 2024, 14:30 WIB

Berapa Seharusnya Kadar Asam Urat yang Normal? Simak Penjelasannya Disini

Kadar asam urat yang tinggi (hiperurisemia) mungkin disebabkan oleh peningkatan produksi atau penurunan pembersihan asam urat dari dalam tubuh.
Ilustrasi - Kadar asam urat yang tinggi (hiperurisemia) mungkin disebabkan oleh peningkatan produksi atau penurunan pembersihan asam urat dari dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)
Keuangan22 Mei 2024, 14:19 WIB

Paling Banyak Lulusan Sekolah Ini, Menaker Soal 9,9 Juta Anak Muda Nganggur

Menaker Ida menyebut salah satu penyebab tingginya angka pengangguran karena ketidakcocokan antara keterampilan yang dimiliki lulusan dengan kebutuhan industri pasar tenaga kerja
Ilustrasi perayaan kelulusan sekolah. BPS catat 9,9 juta anak muda indonesia nganggur (Sumber: istimewa)
Life22 Mei 2024, 14:15 WIB

5 Hantu Terseram di Pulau Sumatera, Ada yang Suka Jahil dan Habisi Nyawa Manusia

Sumatera dikenal memiliki beberapa cerita hantu yang kerap mengganggu penduduk setempat. Cerita mistis tersebut sampai saat ini masih dipercaya oleh mereka sebagai mitologi
Ilustrasi hantu menyeramkan yang ada di pulau Sumatera (Sumber : Pexels.com/@Charlesparker)
Sukabumi22 Mei 2024, 14:10 WIB

Puskesmas dan Forkopimcam Kalibunder Sukabumi Launching Program Geber Si Jumo

UPTD Puskesmas Kalibunder Kabupaten Sukabumi launching kegiatan Gerakan Bersama Literasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD, dan Penanggulangan TBC (Geber Si Jumo), dan Jaga Ibu Hamil Lingkungan Bersih dan Sehat (Jamilah)
Acara launching kegiatan Geber Sijumo (Gerakan bersama iterasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD, dan Penanggulangan TBC) dan kegiatan Jaga Ibu Hamil Lingkungan Bersih dan Sehat (Jamillah) Foto : Ragil Gilang
Life22 Mei 2024, 14:00 WIB

Kepribadian dan Hati yang Baik, 10 Hal Menarik Ini Bisa Bikin Jatuh Cinta!

Orang yang menarik cenderung bisa membuat pasangan merasa aman, baik secara fisik maupun emosional, sangat penting.
Ilustrasi. Kepribadian dan Hati yang Baik, Intip Apa Saja Hal Menarik yang Bisa Bikin Jatuh Cinta! (Sumber : Pexels/PolinaTankilevitch)
Bola22 Mei 2024, 13:45 WIB

Siap Hadapi Madura United di Final, Bojan Pastikan Seluruh Pemain Bugar

Pelatih Persib Bojan Hodak cukup yakin saat nanti menghadapi Madura United di Final Championship Series.
Pelatih Persib Bojan Hodak cukup yakin saat nanti menghadapi Madura United di Final Championship Series. | Foto: persib.co.id/Amandeep Rohimah
Kecantikan22 Mei 2024, 13:30 WIB

Serum, Pelembab hingga Toner, Ini 9 Manfaat Niacinamide untuk Kulit Wajah

Niacinamide membantu memperbaiki penghalang kulit, yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, polusi, dan faktor lingkungan lainnya.
Ilustrasi. Skincare Niacinamide untuk Kulit Wajah. (Sumber : Pexels/shvetsproduction)
Sukabumi22 Mei 2024, 13:02 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tegalbuleud

Kepala Desa Tegalbuleud, Ramdan Arif Firmansyah bantuan dari Dinas Sosial berupa sembako, alat mandi, kasur lipat, alat dapur, makanan siap saji, paket makanan anak, dan lain lain.
Dinas Sosial (Dinsos)  Kabupaten Sukabumi, salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Tegalbuleud Sukabumi (Sumber: istimewa)