5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat di Padalarang, Yuk Liburan!

Sabtu 30 September 2023, 07:00 WIB
Wahoo Waterworld - 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat di Padalarang, Yuk Liburan! (Sumber : Instagram/@wahoowaterworld)

Wahoo Waterworld - 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat di Padalarang, Yuk Liburan! (Sumber : Instagram/@wahoowaterworld)

SUKABUMIUPDATE.com - Kereta Cepat Jakarta-Bandung dikabarkan akan segera beroperasi secara komersil pada awal Oktober 2023. Nah, keberadaan kereta cepat ini tentunya memudahkan para wisatawan yang ingin liburan ke Bandung.

Seperti yang kita ketahui, kereta cepat itu akan transit di Stasiun Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Dengan demikian, wisatawan dapat melanjutkan perjalanannya ke Kota Bandung dengan menaiki kereta pengumpan.

Meski begitu, para wisatawan tak perlu buru-buru meninggalkan kawasan Padalarang. Pasalnya, di wilayah tersebut banyak tempat wisata yang menarik dan patut dikunjungi oleh wisatawan.

Baca Juga: 9 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Tidak Bahagia, Kamu Juga Termasuk?

Berikut ini ada beberapa destinasi wisata yang berada di sekitar Stasiun Kereta Cepat Padalarang, yang kami himpun via disparbud.jabarprov.go.id.

1. Situ Ciburuy

Situ Ciburuy - 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat di Padalarang, Yuk Liburan!.Situ Ciburuy. | citarumharum.jabarprov.go.id

Situ Ciburuy adalah tempat wisata pertama yang wajib kamu kunjungi. Lokasi tempat wisata ini sangat strategis karena berada tepat di sisi jalan utama kawasan Padalarang. Oleh karenanya, saat bepergian bersama keluarga atau sahabat menggunakan kereta cepat, jangan lupa mampir ke Situ Ciburuy.

Situ ini sendiri telah direvitalisasi sehingga terdapat kelengkapan sarana dan prasarana seperti jalur pedestrian, tempat makan hingga tempat parkir yang luas. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati suasana tenang di tengah danau dengan menyewa perahu.

Baca Juga: 10 Cara Memperbaiki Mental Anak yang Sering Dimarahi, Yuk Bunda Lakukan Hal Ini

Bahkan, beberapa orang juga banyak yang datang hanya untuk sekedar mancing ikan di Situ Ciburuy.

2. Stone Garden

Stone Garden. | Instagram/@wonderful.indonesiakuStone Garden. | Instagram/@wonderful.indonesiaku.

Wisata Stone Garden merupakan hamparan tanah yang dikelilingi bebatuan tidak beraturan. Formasi bebatuan itu terlihat cantik dan indah sehingga seperti taman alam yang dibentuk secara natural.

Batuan yang ada di kawasan tempat wisata Stone Garden adalah sisa dari aktivitas alam di masa pra sejarah. Menurut para ahli, konon terbentuknya bebatuan tersebut akibat dari letusan Gunung Sunda Purba jutaan tahun lalu.

Baca Juga: 10 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Orang Tua untuk Anak-anak di Zaman Modern

Selain Stone Garden yang menjadi daya tariknya, di area yang sama juga terdapat wisata lainnya yakni Gua Pawon. Beberapa masyarakat setempat mengaitkan Gua Pawon dengan kisah Sangkuriang, kisah legendaris dari tatar Sunda.

3. Wahoo Waterworld

Wahoo Waterworld. |  Instagram/@wahoowaterworldWahoo Waterworld. | Instagram/@wahoowaterworld.

Wahoo Waterworld adalah waterpark atau taman rekreasi air yang kini sedang populer di kawasan Bandung dan Sekitarnya. Wisata air ini berdiri di lahan seluas 10 hektar dan menawarkan sensasi petualangan air yang menyegarkan dan menyenangkan.

Wisata Wahoo Waterworld lokasinya ada di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya tidak begitu jauh dari Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: 5 Manfaat Konsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula Untuk Kesehatan, Yuk Kenali!

4. Gunung Hawu

Gunung Hawu. | Instagram/@rizki_syafariGunung Hawu. | Instagram/@rizki_syafari.

Bagi kamu pecinta olahraga ekstrem, tempat wisata Gunung Hawu di Padalarang adalah pilihan yang tepat. Disini ada sejumlah spot yang cocok untuk melakukan olahraga panjat tebing.

Di Gunung Hawu juga terdapat atraksi high line yakni aksi berjalan di atas tali yang disambungkan dari ujung tebing ke satu tebing lainnya dengan ketinggian sekitar di atas permukaan tanah.

Selain itu, terdapat hammock yang dipasang diantara dua tebing tinggi. Wisatawan bisa bersantai di atas ketinggian dengan duduk di hammock. Namun, jika tidak berani melakukannya, wisatawan dapat menikmati hal lainnya seperti pemandangan Gunung Hawu yang indah.

Baca Juga: 8 Ciri Kucing Bahagia, Yuk Kenali Agar Anabul di Rumah Betah Terus!

5. Puspa Iptek Sundial

Puspa Iptek Sundial. | Puspa Iptek SundialPuspa Iptek Sundial. | Puspa Iptek Sundial.

Tempat wisata yang terakhir adalah Puspa Iptek Sundial yang lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Kereta Cepat. Jarak hanya 1,6 Km, membuat wisatawan hanya memerlukan waktu sekitar 5-10 menit untuk sampai ke tempat wisata ini.

Puspa Iptek Sundial sendiri merupakan bangunan wahana pendidikan yang isinya beragam fasilitas alat penunjang seputar dunia sains dan teknologi. Saat mau mengunjungi tempat ini, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 35 ribu per orang saja dan Puspa Iptek Sundial buka setiap hari dari pukul 08.30 - 16.30 WIB.

Sumber: disparbud.jabarprov.go.id (Bagusthira Evan Pratama)

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi14 Mei 2024, 01:21 WIB

Berbisa Mematikan, Mengenal Ular Welang yang Gigit Balita Sukabumi hingga Meninggal

Balita perempuan di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, meninggal dunia akibat gigitan ular yang diduga jenis ular welang (Bungarus fasciatus).
Ular Welang (Bungarus fasciatus) | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi14 Mei 2024, 00:05 WIB

Resahkan Warga, Polisi Amankan 30 Preman dan Jukir Liar di Kota Sukabumi

Sebanyak 30 juru parkir liar dan preman di beberapa ruas Jalan maupun minimarket di Kota Sukabumi diamankan ke Mapolres Sukabumi Kota, Senin (13/5/2024) siang.
Juru Parkir dan Preman di Kota Sukabumi diamankan ke Mapolres Sukabumi Kota | Foto : Ist
Sukabumi13 Mei 2024, 23:37 WIB

Optimalisasi Layanan, Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi Pasang Alat Antisipasi Water Hammer

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi cabang Parakansalak melakukan optimalisasi pelayanan air yang akan didistribuikan ke wilayahnya.
Pemasangan pentil untuk optimalisasi pelayanan air di Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi13 Mei 2024, 22:49 WIB

Belasan Murid SD di Sukaraja Sukabumi Diduga Keracunan Jajanan, Ini Kronologinya

Polisi ungkap kronologi belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi diduga keracunan makanan usai santap jajanan asal China.
Belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi yang diduga keracunan jajanan saat dibawa ke Puskesmas oleh pihak sekolah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih13 Mei 2024, 22:23 WIB

Waktu Persiapan Mepet, Fahmi Gagal Melaju di Pilkada Kota Sukabumi dari Perseorangan

Seorang anak muda yang peduli terhadap kemajuan Kota Sukabumi, Fahmi Dzikri gagal meneruskan perjuangannya untuk maju dalam Pilkada Kota Sukabumi melalui jalur perseorangan (calon independen).
Fahmi Dzkri, Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi dari jalur perseorangan | Foto : SU
Sukabumi13 Mei 2024, 21:55 WIB

Buka Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata Lewat Medsos, Ini Harapan Plt Kadispar Sukabumi

Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni membuka kegiatan Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Sosial.
Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni saat membuka bimtek strategi pemasaran pariwisata dan Ekraf melalui medsos. (Sumber : Istimewa)
Sehat13 Mei 2024, 21:15 WIB

11 Jenis Ikan Laut dengan Kandungan Tinggi Purin yang Tidak Aman untuk Asam Urat

Ikan laut tinggi purin sangat dilarang dikonsumsi untuk penderita asam urat.
Ilustrasi - Ikan laut tinggi purin sangat dilarang dikonsumsi untuk penderita asam urat. (Sumber : pexels.com/@energepic.com).
Sukabumi13 Mei 2024, 21:14 WIB

Menderita Hidrosefalus, Bayi Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan

Siti Syazia Almaira (1 tahun) asal Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi menderita penyakit Hidrosefalus dan membutuhkan biaya untuk pengobatan.
Siti Syazia Almaira (1 tahun) asal Ciracap Sukabumi menderita penyakit  Hidrosefalus dan membutuhkan biaya untuk berobat | Foto : Ist
Sukabumi13 Mei 2024, 21:12 WIB

Tindaklanjuti SE Pj Gubernur Jabar, Disdik Sukabumi Perketat Izin Study Tour Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi resmi terbitkan surat himbauan terkait study tour. Berikut isinya
Ilustrasi study tour naik bus. | Sumber Foto: Pixabay
Sehat13 Mei 2024, 21:00 WIB

7 Herbal untuk Mengatasi Nyeri Sendi, Kurkumin hingga Kulit Jeruk

Inilah Jenis-jenis Herbal untuk Mengatasi Nyeri Sendi, Mulai Dari Kurkumin hingga Kulit Jeruk.
Ilustrasi. Radang Sendi | Ketahui Sederet Herbal untuk Mengatasi Nyeri Sendi (Sumber : Freepik/@freepik)