10 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi, Cocok Untuk Liburan Sekolah Anak

Minggu 25 Juni 2023, 09:00 WIB
Santa Sea Waterpark - 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi, Cocok Untuk Liburan Sekolah Anak | Foto: Instagram/@santaseawaterpark.

Santa Sea Waterpark - 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi, Cocok Untuk Liburan Sekolah Anak | Foto: Instagram/@santaseawaterpark.

SUKABUMIUPDATE.com - Liburan sekolah telah tiba, waktunya mengajak anak-anak untuk liburan ke tempat wisata yang asik dan menarik. Berliburan ke tempat wisata tak hanya bikin si anak senang, namun bisa belajar hal-hal baru.

Agar anak-anak tidak bosan selama libur sekolah, liburan ke tempat wisata bisa jadi pilihan terbaik. Apalagi pergi liburan di tempat wisata dapat memberikan pengalaman baru bagi anak-anak.

Nah, berikut ini kami rekomendasikan tempat wisata di Sukabumi yang cocok dikunjungi saat liburan sekolah anak.

1. Selabintana

4 Rekomendasi Wisata Alam Dekat Kota Sukabumi, Cocok untuk PapajarWisata Selabintana. | Instagram/@Dibawahlangitselabintana.

Pertama ada Selabintana yang cocok kamu kunjungi untuk liburan sekolah. Tempat ini bisa jadi pilihan tepat untuk liburan quality time bersama keluarga.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Dekat Kota Sukabumi yang Indah dan Wajib Kamu Kunjungi

Dengan tiket masuk Rp 15. 000, kamu bisa menikmati hamparan rumput hijau dan pohon-pohon tinggi yang rindang. Dijamin ketika kamu kesini bakal bikin pikiran tenang dan nyaman.

2. Danau Situ Gunung

Danau Situ Gunung. |Danau Situ Gunung. | Oksa/Sukabumiupdate.com.

Danau Situ Gunung lokasinya ada di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Tempat wisata ini cocok kamu kunjungi untuk liburan sekolah.

Untuk masuk ke kawasan Situ Gunung, wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang Rp 15.000 saja. Danau Situ Gunung menyuguhkan panorama alam yang indah yang bikin wisatawan yang datang ketempat ini merasa tenang.

Baca Juga: 7 Pantai di Sukabumi yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran

Selain terkenal karena wisata alamnya, objek wisata Situ Gunung menyediakan tempat camping, jika kamu dan keluarga berniat untuk berkemah.

3. Jembatan Gantung

Jembatan Gantung. |Jembatan Gantung. | Instagram/@INFOPENDAKI_ID

Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situ Gunung merupakan tempat wisata yang ada Sukabumi. Jembatan Gantung ini diklaim menjadi terpanjang di Asia dengan panjangnya sekitar 243 meter.

Baca Juga: 6 Spot Menarik di Wisata Alam Situ Gunung Sukabumi yang Wajib Kamu Kunjungi

Bagi kamu yang ini berliburan ke tempat Wisata ini mengajak anak-anak, ada beberapa paket yang dapat dipilih. Paket pertama Rp 50.000, Paket kedua Rp 75.000 dan Paket ketiga Rp 100.000.

4. Wisata Alam Oasis Sukabumi

Bangunan-bangunan bergaya Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi.Bangunan-bangunan bergaya Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi.

Wisata ini terbilang cukup baru di Sukabumi, dibuka pada 23 April 2023, Wisata Alam Oasis menghadirkan sensasi baru dengan gaya ala Eropa. Wisata ini berlokasi di Jalan Mayor Mahmud no.9 Babakan Kiara, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Wisata Alam Oasis merupakan tempat wisata yang kini sedang hits di Sukabumi dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Pasalnya, wisata ini dekat Kota Sukabumi dan akses ke tempat ini pun sangat mudah.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Jika kamu mau berlibur ke tempat ini, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 Harga Tiket Masuk, Rp 10.000 Wahana Perahu, Rp 10.000 Wahana Waterpark dan jam buka Senin-Minggu pukul 09.00-17.00, Jumat Libur.

Dengan harga terjangkau, kamu bisa menikmati bangunan-bangunan unik gaya eropa yang Instagramable. Selain banyak spot foto kece, kamu juga bisa menikmati kuliner yang ada di wahana Oasis ini.

5. Santa Sea Waterpark

Santa Sea Waterpark | Foto: Instagram/@santaseawaterparkSanta Sea Waterpark | Foto: Instagram/@santaseawaterpark.

Diresmikan pada 5 Juni 2016, Santa Sea Theme Park berdiri di lahan seluas 2,5 hektar. Wisata air ini cocok untuk kamu yang ingin berliburan bersama keluarga.

Pengunjung yang hadir dapat menikmati berbagai fasilitas menarik seperti ombak buatan, air terjun buatan, seluncuran dan lainnya.

Baca Juga: Link Nonton Film Evil Dead Rise Full Movie, Teror Iblis yang Sadis dan Brutal

Wisatawan yang ingin berlibur di Santa Sea Theme Park, hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 35.000 weekday, Rp 50.000 weekend dan Rp 50.000 tanggal merah dan musim liburan.

Ketika mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung dijamin akan merasakan ketenangan jiwa dan pikiran. Buka dari pukul 10.00 - 15.00 weekday dan pukul 09.00 - 15.00 weekend, lokasi Santa Sea Theme Park berada di Jalan Lio, Santa, Gedong Panjang,Citamiang,Sukabumi, Jawa Barat.

6. Curug Sawer

Mitos Curug Sawer Situ Gunung, Salah Satu Wisata Alam Populer di SukabumiCurug Sawer Situ Gunung, Salah Satu Wisata Alam Populer di Sukabumi. | Iinstagram/@CHEPYBENNINGTON

Destinasi tempat wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi saat liburan sekolah adalah Curug Sawer. Air terjun ini terletak di kawasan wisata Situ Gunung dan memiliki ketinggian hampir 30 meter.

Baca Juga: Fenomena Langit 22 Juni 2023, Terjadi Konjungsi Segitiga, Bulan, Venus dan Mars

Menikmati keindahan Curug Sawer, pengunjung hanya harus mengeluarkan biaya Rp 15.000 Dewasa dan Rp 10.000 Anak-anak. Buka setiap hari dari pukul 07.00-18.00, kamu bisa menikmati panorama air terjun dengan air jernih dan menyegarkan.

7. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng. | Instagram/@kemanaa.idPantai Ujung Genteng. | Instagram/@kemanaa.id.

Pantai Ujung Genteng yang berlokasi di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini, sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata untuk mengisi waktu libur sekolah.

Jika kamu datang dari Jakarta, waktu tempuh untuk sampai ke pantai Ujung Genteng sekitar 4 jam. Untuk menuju tempat ini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil.

Lokasi pantai ini sangat jauh dari keramaian, oleh karenanya pantai Ujung Genteng sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana ketenangan. Meskipun lokasinya terpencil, pantai Ujung Genteng menawarkan panorama indah dengan nuansa pepohonan yang menyejukan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Bakar Lezat di Sukabumi, Gurihnya Bikin Ngiler

Untuk masuk ke pantai Ujung Genteng, pengunjung hanya harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 10.000 rupiah saja. Lalu jika kamu membawa kendaraan pribadi, biaya parkirnya hanya sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Saat berkunjung ke tempat ini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti surfing, berenang, bermain pasir dan berswafoto yang instagramable.

8. Pantai Citepus

Pantai Citepus. | Instagram/@kiwsnaphotoPantai Citepus. | Instagram/@kiwsnaphoto.

Akses untuk masuk ke lokasi ini memang terbilang sangat mudah, Pantai Citepus berada di daerah kawasan Jalan Raya Cisolok-Pelabuhan Ratu. Pantai ini memiliki daya tersendiri dibanding pantai-pantai yang ada di Pelabuhan Ratu.

Pantai Citepus memiliki garis pantai mencapai 3-5 km dan karakteristik dari pasir pantainya berbentuk lebih landai. Selain itu, warna pasirnya juga putih cenderung gelap yang membuat para wisatawan banyak berdatangan ke tempat ini.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Toko Sepatu Terpercaya di Sukabumi, Terjangkau dan Berkualitas!

Namun, bagi pengunjung yang ingin bermain air laut di Pantai Citepus, sebaiknya berhati-hati. Sebab, pantai ini memiliki deburan ombak yang cukup besar.

Fasilitas di Pantai Citepus bisa dibilang cukup lengkap dengan tersedianya toilet, mushola, warung makan, hingga toko cinderamata.

9. Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu. | Instagram/@tijanatimebombPantai Karang Hawu. | Instagram/@tijanatimebomb.

Pantai ini juga aksesnya tergolong cukup mudah. Berlokasi di Desa Cikakak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Pantai Karang Hawu memiliki panorama unik yaitu kumpulan bukit karang yang menjorok ke laut.

Hal itulah yang menjadikan ciri khas dari Pantai Karang Hawu. Bagi para pengunjung yang ingin datang ketempat ini hanya harus membayar sekitar Rp 2.500 rupiah per orang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Seblak Enak di Sukabumi, Harganya Mulai Rp 7 Ribuan

Selain menyuguhkan pemandangan alam laut yang eksotis, pengunjung juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam. Pantai ini sangat cocok untuk mengisi waktu liburan sekolah bersama anak-anak.

10. Pemandian Air Panas Cikundul

Pemandian Air Panas Cikundul. | Foto: IstimewaPemandian Air Panas Cikundul. | Foto: Istimewa

Pemandian air panas Cikundul didirikan pada tahun 1990 dengan luas 5320 m2. Wisata pemandian air panas ini sudah sangat terkenal khususnya untuk wisatawan lokal.

Fasilitas pemandian air panas Cikundul juga sudah sangat lengkap, mulai dari kolam air panas dan dingin, tempat penginapan hingga kamar khusus berendam. Harga tiketnya pun cukup murah, pengunjung hanya harus membayar sekitar Rp 8.000.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Nasi Liwet Enak di Sukabumi, Aromanya Bikin Perut Keroncongan

Pemandian ini berlokasi di Jalan Proklamasi No. 242, Desa Lembursitu, Kelurahan Cikundul, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Wisata ini bisa jadi pilihan relaksasi untuk berliburan bersama anak-anak.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life28 April 2024, 18:30 WIB

Biarkan Anak Marah Bund! Ini 7 Cara Mengatasi Tantrum pada Balita

Amukan dapat membuat Anda mempertanyakan kemampuan Anda dalam mengasuh anak, namun sebenarnya hal tersebut adalah hal yang normal pada masa balita.
Ilustrasi. Anak menangis. Cara mengatasi tantrum pada balita. Sumber : Freepik/@user15285618
Life28 April 2024, 18:00 WIB

Kaya Jalur Langit, Amalkan Doa Mohon Dibukakan Pintu Rezeki dari Segala Penjuru

Berikut doa mohon dibukakan pintu rezeki dari segala penjuru sebagai salah satu upaya meraih kekayaan jalur langit.
Berdoa untuk memohon kekayaan jalur langit (Sumber : Freepik/)
Life28 April 2024, 17:44 WIB

5 Alasan Kenapa Seseorang Sulit Memaafkan Masa Lalunya, Ketahui Penyebabnya!

Tak sedikit orang yang sangat sulit memaafkan masa lalunya sendiri sehingga sampai kini terjebak dalam balutan masa kelam yang menyakitkan.
Ilustrasi. Orang menangis karena sulit memaafkan masa lalu. | Sumber poto : Pexels/ Karolina Grabowska
Sukabumi28 April 2024, 17:32 WIB

29 Motor Berknalpot Brong Terjaring Razia di Sukabumi, Pemiliknya Ditilang

Puluhan motor berknalpot brong disita polisi usai terjaring razia KRYD Polres Sukabumi Kota. Pemiliknya ditilang.
Pemiliknya ditilang, puluhan motor berknalpot brong diangkut Polres Sukabumi Kota. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 17:30 WIB

4 Jenis Emosi Besar yang Bisa Dibicarakan dengan Anak Agar Mereka Mengerti

Membicarakan emosi dengan anak-anak bisa jadi rumit, pelajari lebih lanjut tentang cara mendiskusikan perasaan besar dengan anak kecil.
Ilustrasi. Anak sedang emosi. Sumber : Freepik/@8foto
Keuangan28 April 2024, 17:11 WIB

6 Kesalahan Sepele yang Menyulitkan Anda Hidup Kaya, Yuk Evaluasi Diri!

Orang yang sulit sukses dan kaya hidupnya tentu disebabkan oleh beberapa alasan krusial sehingga membuat masa depannya mandeg atau stagnan.
Ilustrasi. Alasan hidup sulit sukses dan kaya. | Sumber foto : Pexels/Nicola Barts
Musik28 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki Lyodra, OST Film Ipar Adalah Maut

Inilah Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki yang Dinyanyikan oleh Lyodra sebagai Original Soundtrack atau OST Film Ipar Adalah Maut.
Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki Lyodra, OST Film Ipar Adalah Maut. Foto : YouTube/LyodraOfficial
Sukabumi28 April 2024, 16:57 WIB

Warga Keluhkan Sampah Bau Busuk Dibiarkan Menumpuk di Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi

Warga keluhkan tumpukan salah di pinggir Jalan Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi. Baunya tak sedap hingga bahayakan pengguna jalan.
Tumpukan sampah berserakan ke pinggir jalan di Kampung Pangsor Lio, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Life28 April 2024, 16:30 WIB

Bersikap Fleksibel, 10 Cara Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik Untuk Anak

Dari mengajukan pertanyaan hingga berlatih mendengarkan secara aktif, trik berikut akan membantu Anda menjadi orang tua yang lebih baik.
Ilustrasi. Cara menjadi orang tua yang lebih baik. Sumber : Freepik/@freepik
Sukabumi28 April 2024, 16:12 WIB

Lewat Harmoni Budaya, IPB Sukabumi Ajak Generasi Muda Lestarikan Nilai Luhur Bangsa

Harmoni Budaya 2024 diharapkan menjadi titik awal bagi semangat pelestarian budaya dan penyaluran bakat seni generasi muda Sukabumi.
Acara Harmoni Budaya 2024 diresmikan secara simbolik oleh Dr. Ir. Aceng Hidayat MT. selaku Dekan Sekolah Vokasi IPB University, dan Rita Handayani S.Ip. M.Si. perwakilan dari Disdikbud Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)