7 Tempat Wisata Dekat Kota Sukabumi yang Indah dan Wajib Kamu Kunjungi

Minggu 28 Mei 2023, 09:00 WIB
Wisata Oasis - 7 Tempat Wisata Dekat Kota Sukabumi yang Indah dan Wajib Kamu Kunjungi.

Wisata Oasis - 7 Tempat Wisata Dekat Kota Sukabumi yang Indah dan Wajib Kamu Kunjungi.

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi menyimpan pesona tempat wisata yang luar biasa, mulai dari pegunungan, pantai, hingga wisata air. Banyak tempat wisata di Sukabumi yang cocok untuk melepas penat.

Apalagi bagi kamu yang memiliki waktu libur singkat, maka bisa mengunjungi tempat-tempat wisata dekat Kota Sukabumi. Tempat wisata ini bisa dikunjungi bersama keluarga atau sahabat.

Wisata dekat Kota Sukabumi ini sangat beragam, dijamin bakal bikin kamu nyaman dan ingin kembali lagi. Nah, berikut kami rekomendasikan tempat wisata dekat Kota Sukabumi yang indah.

1. Santa Sea Waterpark

Santa Sea Waterpark | Foto: Instagram/@santaseawaterparkSanta Sea Waterpark | Foto: Instagram/@santaseawaterpark.

Diresmikan pada 5 Juni 2016, Santa Sea Theme Park berdiri dilahan seluas 2,5 hektar. Wisata air ini cocok untuk kamu yang ingin berliburan bersama teman maupun keluarga.

Pengunjung yang hadir dapat menikmati beragam fasilitas menarik seperti ombak buatan, air terjun buatan, seluncuran dan lainnya. Wisatawan yang ingin berlibur di Santa Sea Theme Park, hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 35.000 weekday, Rp 50.000 weekend dan Rp 50.000 tanggal merah dan musim liburan.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Ketika mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung dijamin akan merasakan ketenangan jiwa dan pikiran. Buka dari pukul 10.00 - 15.00 weekday dan pukul 09.00 - 15.00 weekend, lokasi Santa Sea Theme Park berada di Jalan Lio, Santa, Gedong Panjang,Citamiang,Sukabumi, Jawa Barat.


2. Wisata Alam Oasis Sukabumi

Bangunan Santorini Yunani di Wisata Alam Oasis, pertama di Sukabumi.Bangunan Santorini Yunani di Wisata Alam Oasis, pertama di Sukabumi. 

Wisata ini terbilang cukup baru di Sukabumi, dibuka pada 23 April 2023, Wisata Alam Oasis menghadirkan sensasi baru dengan gaya ala Eropa. Wisata ini berlokasi di Jalan Mayor Mahmud no.9 Babakan Kiara, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Wisata Alam Oasis merupakan tempat wisata yang kini sedang hits di Sukabumi dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Pasalnya, wisata ini dekat Kota Sukabumi dan akses ke tempat ini pun sangat mudah.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Ayam Geprek Enak di Sukabumi, Harga Mulai Rp 13.000

Jika kamu mau berlibur ke tempat ini, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 Harga Tiket Masuk, Rp 10.000 Wahana Perahu, Rp 10.000 Wahana Waterpark dan jam buka Senin-Minggu pukul 09.00-17.00, Jumat Libur.

Dengan harga terjangkau, kamu bisa menikmati bangunan-bangunan unik gaya eropa yang Instagramable. Selain banyak spot foto kece, kamu juga bisa menikmati kuliner yang ada di wahana Oasis ini.


3. Selabintana

Taman SelabintanaTaman Selabintana. 

Selabintana sangat cocok kamu kunjungi saat ingin berlibur dengan punya waktu sebentar. Tempat ini bisa jadi pilihan tepat untuk liburan quality time bersama keluarga.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Sukabumi yang Wajib Kamu Coba!

Dengan tiket masuk Rp 15. 000, kamu bisa menikmati hamparan rumput hijau dan pohon-pohon tinggi yang rindang. Dijamin ketika kamu kesini bakal bikin pikiran tenang dan nyaman.

4. Danau Situ Gunung

Danau Situ Gunung. |Danau Situ Gunung. 


Danau Situ Gunung dekat Kota Sukabumi, wisata ini di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Tempat wisata ini cocok kamu kunjungi untuk tempat healing.

Untuk masuk ke kawasan Situ Gunung, wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang Rp 15.000 saja. Danau Situ Gunung menyuguhkan panorama alam yang indah yang bikin wisatawan yang datang ketempat ini merasa tenang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Seblak Enak di Sukabumi, Harganya Mulai Rp 7 Ribuan

Selain terkenal karena wisata alamnya, objek wisata Situ Gunung menyediakan tempat camping, jika kamu dan keluarga berniat untuk berkemah.

5. Jembatan Gantung

Jembatan Gantung. |Jembatan Gantung. | instagram.com/@infopendaki_id

Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situ Gunung merupakan tempat wisata yang dekat Kota Sukabumi. Jembatan Gantung ini diklaim menjadi terpanjang di Asia dengan panjangnya sekitar 243 meter.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi, Angkutan Super Ngebut!

Bagi kamu yang ini berliburan ke tempat Wisata ini, ada beberapa paket yang dapat dipilih. Paket pertama Rp 50.000, Paket kedua Rp 75.000 dan Paket ketiga Rp 100.000.

6. Curug Sawer

Mitos Curug Sawer Situ Gunung, Salah Satu Wisata Alam Populer di SukabumiCurug Sawer Situ Gunung, Salah Satu Wisata Alam Populer di Sukabumi.

Destinasi tempat wisata selanjutnya yang dekat Kota Sukabumi adalah Curug Sawer. Air terjun ini terletak di kawasan wisata Situ Gunung dan memiliki ketinggian hampir 30 meter.

Baca Juga: 5 Penginapan Murah di Sukabumi di Bawah Rp300 Ribuan, Cocok Untuk Backpacker!

Menikmati keindahan Curug Sawer, pengunjung hanya harus mengeluarkan biaya Rp 15.000 Dewasa dan Rp 10.000 Anak-anak. Buka setiap hari dari pukul 07.00-18.00, kamu bisa menikmati panorama air terjun dengan air jernih dan menyegarkan.

7. Bukit Karang Para

Bukit Karang Para. | Foto: IstimewaBukit Karang Para. | Foto: Istimewa


Bukit Karang Para adalah salah satu tempat wisata di Sukabumi, yang menyajikan pemandangan yang sangat indah. Keindahannya dapat terlihat dari deretan batu karang dan tampilan alam pedesaan yang jelas dari ketinggian.

Selain mata dimanjakan dengan indahnya alam, wisatawan juga akan merasakan sejuknya udara ketika berada di Bukit Karang Para. Tempat wisata itu juga menyediakan beberapa spot foto Instagramable yang sangat hits.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Laundry Pakaian di Kota Sukabumi, Cocok Untuk yang Males Nyuci!

Berlokasi di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Tiket masuknya cukup murah yaitu Rp 5000 rupiah. Bukit Karang Para juga menyediakan fasilitas seperti area parkir, warung makan, gazebo, toilet dan spot foto.

Saat menuju ke Bukit Karang Para, wisatawan harus menaiki sejumlah anak tangga dari bebatuan yang tersusun rapih. Lebih pentingnya lagi saat berada di atas sana banyak sekali spot foto kekinian yang menjadi daya tariknya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 20:30 WIB

Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 di Universitas Nusa Putra tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:30 WIB

7 Cara Sehat dengan Perubahan Gaya Hidup untuk Menurunkan Gula Darah

Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda.
Ilustrasi - Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih24 April 2024, 20:25 WIB

5 Bakal Calon Bupati Sukabumi Resmi Mendaftar ke PKB

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan selama proses penjaringan sejak dibuka hingga saat ini sudah ada 5 kandidat yang mendaftar untuk maju Pilkada Sukabumi melalui PKB.
Ketua Desk Pilkada PKB Bayu Permana saat menerima penyerahan berkas pendaftaran dari salah satu kandidat | Foto : Ist
Sehat24 April 2024, 20:22 WIB

2 Penyebab Sakit Punggung Pada Ibu Hamil, Simak Juga Cara Diagnosisnya Berikut Ini

Nyeri punggung bawah dan nyeri panggul adalah masalah paling umum yang terjadi selama kehamilan. jika Anda sedang hamil dan mengalami gejala-gejala ini, Anda tidak sendirian.
Ilustrasi penyebab sakit punggung ibu hamil. (Sumber : pexels.com/@Helena Lopes)
Arena24 April 2024, 20:17 WIB

10 Atlet Madrasah di Surade Terpilih Wakili Sukabumi ke Popwilda Jabar 2024

Sepuluh pelajar MAN 3 Sukabumi terpilih menjadi atlet yang mewakili Kabupaten Sukabumi pada Popwilda Jabar 2024. Berikut daftar namanya
Atlet bola voli putri MAN 3 Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:00 WIB

Usir Rasa Sakitnya Jauh-Jauh! 5 Rahasia Sederhana untuk Mencegah Asam Urat Kambuh Lagi

Mengantisipasi asam urat yang sering kambuh, Anda bisa mencoba tips sehat untuk mengurangi frekuensi serangannya.
Ilustrasi minum air putih - Mengantisipasi asam urat yang sering kambuh, Anda bisa mencoba tips sehat untuk mengurangi frekuensi serangannya. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 April 2024, 19:32 WIB

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Bojonggenteng Sukabumi

Berikut kronologi pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di kontrakan yang berada di Bojonggenteng Sukabumi.
Ilustrasi gantung diri. Pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi ditemukan tewas tergantung di kontrakan. (Sumber : Freepik.com)