7 Tempat Wisata Dekat Kota Sukabumi yang Indah dan Wajib Kamu Kunjungi

Minggu 28 Mei 2023, 09:00 WIB
Wisata Oasis - 7 Tempat Wisata Dekat Kota Sukabumi yang Indah dan Wajib Kamu Kunjungi.

Wisata Oasis - 7 Tempat Wisata Dekat Kota Sukabumi yang Indah dan Wajib Kamu Kunjungi.

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi menyimpan pesona tempat wisata yang luar biasa, mulai dari pegunungan, pantai, hingga wisata air. Banyak tempat wisata di Sukabumi yang cocok untuk melepas penat.

Apalagi bagi kamu yang memiliki waktu libur singkat, maka bisa mengunjungi tempat-tempat wisata dekat Kota Sukabumi. Tempat wisata ini bisa dikunjungi bersama keluarga atau sahabat.

Wisata dekat Kota Sukabumi ini sangat beragam, dijamin bakal bikin kamu nyaman dan ingin kembali lagi. Nah, berikut kami rekomendasikan tempat wisata dekat Kota Sukabumi yang indah.

1. Santa Sea Waterpark

Santa Sea Waterpark | Foto: Instagram/@santaseawaterparkSanta Sea Waterpark | Foto: Instagram/@santaseawaterpark.

Diresmikan pada 5 Juni 2016, Santa Sea Theme Park berdiri dilahan seluas 2,5 hektar. Wisata air ini cocok untuk kamu yang ingin berliburan bersama teman maupun keluarga.

Pengunjung yang hadir dapat menikmati beragam fasilitas menarik seperti ombak buatan, air terjun buatan, seluncuran dan lainnya. Wisatawan yang ingin berlibur di Santa Sea Theme Park, hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 35.000 weekday, Rp 50.000 weekend dan Rp 50.000 tanggal merah dan musim liburan.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Ketika mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung dijamin akan merasakan ketenangan jiwa dan pikiran. Buka dari pukul 10.00 - 15.00 weekday dan pukul 09.00 - 15.00 weekend, lokasi Santa Sea Theme Park berada di Jalan Lio, Santa, Gedong Panjang,Citamiang,Sukabumi, Jawa Barat.


2. Wisata Alam Oasis Sukabumi

Bangunan Santorini Yunani di Wisata Alam Oasis, pertama di Sukabumi.Bangunan Santorini Yunani di Wisata Alam Oasis, pertama di Sukabumi. 

Wisata ini terbilang cukup baru di Sukabumi, dibuka pada 23 April 2023, Wisata Alam Oasis menghadirkan sensasi baru dengan gaya ala Eropa. Wisata ini berlokasi di Jalan Mayor Mahmud no.9 Babakan Kiara, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Wisata Alam Oasis merupakan tempat wisata yang kini sedang hits di Sukabumi dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Pasalnya, wisata ini dekat Kota Sukabumi dan akses ke tempat ini pun sangat mudah.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Ayam Geprek Enak di Sukabumi, Harga Mulai Rp 13.000

Jika kamu mau berlibur ke tempat ini, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 Harga Tiket Masuk, Rp 10.000 Wahana Perahu, Rp 10.000 Wahana Waterpark dan jam buka Senin-Minggu pukul 09.00-17.00, Jumat Libur.

Dengan harga terjangkau, kamu bisa menikmati bangunan-bangunan unik gaya eropa yang Instagramable. Selain banyak spot foto kece, kamu juga bisa menikmati kuliner yang ada di wahana Oasis ini.


3. Selabintana

Taman SelabintanaTaman Selabintana. 

Selabintana sangat cocok kamu kunjungi saat ingin berlibur dengan punya waktu sebentar. Tempat ini bisa jadi pilihan tepat untuk liburan quality time bersama keluarga.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Sukabumi yang Wajib Kamu Coba!

Dengan tiket masuk Rp 15. 000, kamu bisa menikmati hamparan rumput hijau dan pohon-pohon tinggi yang rindang. Dijamin ketika kamu kesini bakal bikin pikiran tenang dan nyaman.

4. Danau Situ Gunung

Danau Situ Gunung. |Danau Situ Gunung. 


Danau Situ Gunung dekat Kota Sukabumi, wisata ini di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Tempat wisata ini cocok kamu kunjungi untuk tempat healing.

Untuk masuk ke kawasan Situ Gunung, wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang Rp 15.000 saja. Danau Situ Gunung menyuguhkan panorama alam yang indah yang bikin wisatawan yang datang ketempat ini merasa tenang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Seblak Enak di Sukabumi, Harganya Mulai Rp 7 Ribuan

Selain terkenal karena wisata alamnya, objek wisata Situ Gunung menyediakan tempat camping, jika kamu dan keluarga berniat untuk berkemah.

5. Jembatan Gantung

Jembatan Gantung. |Jembatan Gantung. | instagram.com/@infopendaki_id

Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situ Gunung merupakan tempat wisata yang dekat Kota Sukabumi. Jembatan Gantung ini diklaim menjadi terpanjang di Asia dengan panjangnya sekitar 243 meter.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi, Angkutan Super Ngebut!

Bagi kamu yang ini berliburan ke tempat Wisata ini, ada beberapa paket yang dapat dipilih. Paket pertama Rp 50.000, Paket kedua Rp 75.000 dan Paket ketiga Rp 100.000.

6. Curug Sawer

Mitos Curug Sawer Situ Gunung, Salah Satu Wisata Alam Populer di SukabumiCurug Sawer Situ Gunung, Salah Satu Wisata Alam Populer di Sukabumi.

Destinasi tempat wisata selanjutnya yang dekat Kota Sukabumi adalah Curug Sawer. Air terjun ini terletak di kawasan wisata Situ Gunung dan memiliki ketinggian hampir 30 meter.

Baca Juga: 5 Penginapan Murah di Sukabumi di Bawah Rp300 Ribuan, Cocok Untuk Backpacker!

Menikmati keindahan Curug Sawer, pengunjung hanya harus mengeluarkan biaya Rp 15.000 Dewasa dan Rp 10.000 Anak-anak. Buka setiap hari dari pukul 07.00-18.00, kamu bisa menikmati panorama air terjun dengan air jernih dan menyegarkan.

7. Bukit Karang Para

Bukit Karang Para. | Foto: IstimewaBukit Karang Para. | Foto: Istimewa


Bukit Karang Para adalah salah satu tempat wisata di Sukabumi, yang menyajikan pemandangan yang sangat indah. Keindahannya dapat terlihat dari deretan batu karang dan tampilan alam pedesaan yang jelas dari ketinggian.

Selain mata dimanjakan dengan indahnya alam, wisatawan juga akan merasakan sejuknya udara ketika berada di Bukit Karang Para. Tempat wisata itu juga menyediakan beberapa spot foto Instagramable yang sangat hits.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Laundry Pakaian di Kota Sukabumi, Cocok Untuk yang Males Nyuci!

Berlokasi di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Tiket masuknya cukup murah yaitu Rp 5000 rupiah. Bukit Karang Para juga menyediakan fasilitas seperti area parkir, warung makan, gazebo, toilet dan spot foto.

Saat menuju ke Bukit Karang Para, wisatawan harus menaiki sejumlah anak tangga dari bebatuan yang tersusun rapih. Lebih pentingnya lagi saat berada di atas sana banyak sekali spot foto kekinian yang menjadi daya tariknya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life24 Juli 2024, 13:00 WIB

5 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita, Lihat Sikap dan Tatapannya!

Mengenali ciri-ciri seseorang yang tidak suka dengan kita bisa sangat penting untuk memahami dinamika sosial dan menjaga kesehatan emosional.
Ilustrasi - Mengenali ciri-ciri seseorang yang tidak suka dengan kita bisa sangat penting untuk memahami dinamika sosial dan menjaga kesehatan emosional. (Sumber : Pexel.com/@Keira Burton).
Musik24 Juli 2024, 12:30 WIB

Digelar Tiga Hari dan Ada Neck Deep, Berikut Line Up The Sounds Project 7

The Sounds Project merupakan festival musik bergengsi serta di Indonesia yang kembali hadir. Pada tahun ini festival musik tersebut akan digelar selama tiga hari dari 9-11 Agustus 2024 di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.
Digelar Tiga Hari dan Ada Neck Deep, Berikut Line Up The Sounds Project 7 (Sumber : Instagram/@thesoundsproject)
Sehat24 Juli 2024, 12:24 WIB

Tarik OKKO dari Peredaran! BPOM Cek Kandungan Natrium Dehidroasetat di 2 Roti Made In Bandung

Keduanya adalah roti made in Bandung yang selama ini dikenal sebagai jajanan warung yang laris karena murah dan awet alias tahan lama.
Dua roti made in bandung yang diterpa isu mengandung rpengawet kosmetik (Sumber : istimewa)
Bola24 Juli 2024, 12:00 WIB

Prediksi Grup B Piala Presiden 2024: Bali United vs Madura United, H2H Hingga Skor

Bali United akan melawan Madura United dalam lanjutan Piala Presiden Grup B.
Bali United akan melawan Madura United dalam lanjutan Piala Presiden Grup B. (Sumber : X/@BaliUtd/@MaduraUnitedFC).
Life24 Juli 2024, 11:30 WIB

9 Ciri Orang Memiliki Dendam Pada Kita, Terlihat dari Sikapnya

Orang yang dendam pada kita mungkin menghindari interaksi sosial atau mengurangi komunikasi.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam pada Kita (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)
Nasional24 Juli 2024, 11:07 WIB

Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz Meninggal Dunia

Jenazah Hamzah Haz akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga.
Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz. | Foto: ppp.or.id
Musik24 Juli 2024, 11:00 WIB

Dimulai dari 2 Juta, Berikut Harga Tiket Konser TXT ACT: PROMISE di Jakarta

Boygrup Tomorrow X Together atau TXT akan menggelar world tour di Indonesia bertajuk ACT: PROMISE pada Rabu, 2 Oktober 2024, di ICE BSD HALL, Tangerang.
Dimulai dari 2 Juta, Berikut Harga Tiket Konser TXT ACT: PROMISE di Jakarta (Sumber : Instagram/@txtupdateina)
Life24 Juli 2024, 10:31 WIB

12 Etika Berkomunikasi dengan Orang Lain, Jangan Memotong Pembicaraan!

Etika Berkomunikasi dengan Orang Lain. Dengarkan tanpa langsung membuat penilaian atau asumsi negatif menujukkan Anda adalah orang yang memiliki etika.
Ilustrasi. Gunakan kata-kata yang tepat dan jelas untuk menghindari kesalahpahaman ketika berkomunikasi dengan orang lain. (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)
Nasional24 Juli 2024, 10:10 WIB

Sejak 2019! 50 WNI Dikirim Jadi PSK di Australia, Tersangka Untung Rp 500 Juta

Djuhandhani menyatakan FLA mendapatkan uang ini setelah beroperasi sejak 2019.
(Foto Ilustrasi) Polisi menangkap FLA (36 tahun), tersangka penjualan 50 orang WNI untuk dijadikan PSK di Sydney, Australia. | Foto: Istimewa
Sukabumi Memilih24 Juli 2024, 10:02 WIB

Heboh Artis Omesh Posting Berita Politik Pilkada Sukabumi 2024, Apa Kata Warganet?

Omesh, artis asal Sukabumi mengunggah foto tangkapan layar Hasil Survei Elektabilitas Sukabumi 2024. Di postingan itu, namanya disandingkan dengan beberapa pejabat Sukabumi, seperti Iyos Somantri dan Asep Japar.
Artis Omesh Posting Berita Politik Pilkada Sukabumi 2024. Foto: Instagram/omeshomesh