Traveling ke Sukabumi, Ini Daftar Kuliner Pilihan Tanboy Kun

Sabtu 25 Februari 2023, 16:20 WIB
Youtuber tanboy kun saat melahan menu andalan warung nasi H Empud Sukaraja Sukabumi (Sumber:kanal youtube tanboy kuy)

Youtuber tanboy kun saat melahan menu andalan warung nasi H Empud Sukaraja Sukabumi (Sumber:kanal youtube tanboy kuy)

SUKABUMIUPDATE.com - Youtuber doyan makan, tanboy kun beberapa waktu lalu traveling ke Sukabumi. Anak muda yang dikenal dengan gaya mukbang porsi jumbo ini memilih sejumlah kuliner khas Sukabumi untuk disantap, apa saja?

Jalan-jalan ke sukabumi adalah konten terbaru kanal youtuber tanboy kun. Sebelum mencicipi kuliner, pria bernama Bara Ilham Bakti Perkasa tak lupa mengunjungi ikon baru Kota Sukabumi, lapang merdeka.

Kuliner pertama yang dicicipi adalah laksa pak Idrus, di jalan pemuda nomor 76 Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. Disini dia memesan 5 porsi laksa pak Idrus dengan harga per mangkoknya Rp 12 ribu.

Baca Juga: Kaki Gunung Salak, Nikmati Nasi Liwet Sambil Camping di Family Hills Cidahu Sukabumi

“Laksa ini bukan sembarang laksa guys. Laksa legendaris di Sukabumi sejak tahun 1959,” ucap Bara dalam kanal youtube tanboy kun yang diposting 21 Februari 2023.

Usai menyantap laksa pak Idrus dengan banyak sampal dan telor rebus, perjalanan mukbang tanboy kuy dilanjut ke kuliner legendaris Sukabumi lainnya. Dia memilih warung nasi H Empud di pinggir jalan Gandasoli - Cireunghas, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Di sini Tanboy Kun langsung mengambil menu andalan yaitu daging kepala sapi 2 potong, babat 1 potong, empal 1 potong, tongkol balado 1 potong, kikil 1 potong, sebiji gorengan oncom dan tak lupa beberapa satu sendok sambal terasi.

Baca Juga: 10 Tradisi Unik Menyambut Ramadan di Indonesia, Penuh Makna dan Suka Cita

“Overall mantap banget, yang suka manis atau pedas disini pas menunya. Kurang pedes tinggal minta banyak sambelnya, ada cabai rawit segar yang bisa langsung digigit bersama sayur lalapan,” ucap anak muda asal Padang ini usai menghabiskan seluruh menu di warung nasi haji empud, Sukaraja.

Dalam waktu 4 hari sejak ditayangkan, konten mukbang laksa pak Idrus dan warung nasi H empud di kanal Tanboy Kun sudah menyedot 1,075,366 viewers.

Bara Ilham Bakti Perkasa ternyata masih penasaran dengan sukabumi. Konten selanjutnya adalah berburu kuliner malam, yaitu Bubur Ayam Pengkolan Mang Adun dan Mie Goreng Mang Acoy Gunungparang.

Baca Juga: Sensasi Ngalubang di Sungai Cimandiri Baros Sukabumi, Cocok Buat Para Pemancing

Di bubur ayam pengkolan depan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi jalan Suryakencana Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole, Tanboy Kun memesan porsi Rp 16 ribu. Ditambah topping pepes usus dan risoles.

“Untuk bubur ayam saya termasuk tim bubur diaduk,” ucap Bara yang sengaja menumpahkan banyak sambal di mangkuk buburnya untuk disantap.

Youtuber mukbang Tanboy Kuy cicipi laksa pak Idrus, kuliner legend SukabumiYoutuber mukbang Tanboy Kun cicipi laksa pak Idrus, kuliner legend Sukabumi

Sepertinya tak cukup bubur untuk makan malam, bersama timnya, Bara juga mampir ke warung mie Goreng Mang Acoy, di Jl. Nasional III, Gunungparang, Cikole, Kota Sukabumi. Disini akhirnya bara bertemu dengan kuliner sukabumi porsi jumbo.

Baca Juga: 5 Menu Makanan yang Cocok di Cuaca Dingin atau Hujan Salah Satunya Mie Baso

Mie goreng mang acuy memang menawarkan volume tidak biasa, 1 porsi Rp 60 ribu yang biasanya dimakan oleh tiga atau empat orang. Tapi bagi tanboy kun, satu porsi mie goreng mang acuy yang disajikan dengan piring lebar ludes tanpa bantuan orang lain.

“Guys initu piring mukbang gua kenapa ada disini,” ungkap Bara sambil memegang piring saji ukuran 1 porsi mie ayam mang Acoy.

Konten mukbang bubur pengkolan dan mie mang acoy ini sudah mendapatkan 754,420 views sejak ditayangkan pada 23 Februari 2023.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Alam di Bogor. Cocok Untuk Habiskan Waktu di Akhir Pekan

Mumpung lagi di Sukabumi, Tim Tanboy Kun tak melewatkan kesempatan melintasi jembatan gantung situgunung kadudampit. Setelah puas uji adrenalin sekaligus menikmati sejuknya hutan kaki gunung gede pangrango, Bara dan kawan-kawan melanjutkan konten mukbang dengan mencicipi menu bebek jontor, di jalan Salabintana, Desa Warnasari Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

“Saya pesan bebek jontornya 2, bebek bakarnya 2, bebek cabe ijo 2, sayur toge, ekstra sambal dan nasinya tiga porsi,” pinta bara kepada pelayanan Bebek Jontor Selabintana Sukabumi.

Baca Juga: 7 Minuman Tradisional yang Menyegarkan, Bir Pletok Hingga Es Goyobod

Walaupun baru diposting pada 25 Februari 2023, konten situgunung dan bebek jontor ini sudah ditonton oleh 148,333 viewers. Gmana? Ngiler kulineran di Sukabumi, mrapat guys!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life25 April 2024, 18:00 WIB

4 Doa Nabi Sulaiman untuk Memohon Dibukakan Pintu Rezeki dan Kekayaan

Doa Nabi Sulaiman ini dapat di amalkan ketika ingin diberikan rezeki melimpah dari Allah SWT.
Doa Nabi Sulaiman ini dapat di amalkan ketika ingin diberikan rezeki melimpah dari Allah SWT. | Sumber: Freepik.com
Sukabumi25 April 2024, 17:33 WIB

Aksi Protes di PT GSI Bubar, Kades Bojongraharja Beri Jaminan Soal Pungli Tenaga Kerja

Kepala Desa Bojongraharja, Henhen Suhendar mengatakan, warga yang melakukan aksi demonstrasi ini, lantaran mereka merasa kecewa dengan pihak perusahaan.
Kades Bojongraharja, Henhen Suhendar usai menemui warga yang protes pungli tenaga kerja di PT GSI (Sumber: SU/Ibnu)
Sehat25 April 2024, 17:30 WIB

Apakah Kopi Aman Dikonsumsi Setiap Hari? Ini Penjelasannya!

Dengan memahami secara mendalam manfaat dan risiko yang terkait dengan konsumsi kopi, pembaca dapat membuat keputusan yang lebih baik tentang pola konsumsi kopi mereka dan menjaga kesehatan mereka tetap optimal.
Ilustrasi. Kopi. Sumber : pixabay/buavit66
Sukabumi25 April 2024, 17:24 WIB

Hadapi Polemik PT GSI Vs Warga. Disnakertrans Sukabumi Kembali Tak Hadir

Koordinator Aksi Dede Raka menyebut hingga saat ini belum melihat pergerakan dari Disnaker sehingga memaksa warga untuk berjuang sendiri.
Warga protes pungli tenaga kerja di PT GSI Cikembar (Sumber: su/awal)
Sukabumi25 April 2024, 17:17 WIB

Protes Pungli Tenaga Kerja, Warga Blokade Jalan Pelabuhan II i Depan GSI Cikembar

kali ini warga melakukan aksi blokade ruas Jalan Provinsi, tepatnya di depan bundaran pintu masuk PT GSI Cikembar, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar.
Warga sempat blokade jalan cikembar, sebagai bentuk protes praktik pungli tenaga kerja di PT GSI (Sumber: SU/Ibnu)
Sukabumi25 April 2024, 17:10 WIB

Isu Pungli Di PT GSI Sukabumi Merebak, Seret Sejumlah Petinggi Perusahaan

Aksi demonstrasi dilakukan ratusan warga yang tergabung dalam Gerakan Bojongraharja Memanggil (GBM) buntut dugaan pungli hingga menyeret sejumlah petinggi perusahaan.
Aksi warga protes praktik pungli tenaga kerja di PT GSI Cikembar Sukabumi (Sumber: su/awal)
Musik25 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Sampai ke Bintang Asmidar: Tiada Gunung yang Terlalu Tinggi

"Tiada Gunung yang Terlalu Tinggi". Lagu Sampai ke Bintang Asmidar yang kini viral yakni digunakan sebagai backsound video galau dan sedih di aplikasi TikTok hingga Instagram.
Lirik Lagu Sampai ke Bintang Asmidar: Tiada Gunung yang Terlalu Tinggi (Sumber : YouTube/Asmidar)
Life25 April 2024, 16:30 WIB

9 Cara Agar Tidak Mudah Bosan Saat di Rumah, Ini yang Harus Dikerjakan

Artikel ini akan membahas berbagai ide untuk membantu Anda mengatasi kebosanan dan menemukan kegiatan yang menyenangkan.
Ilustrasi. Bermain dengan keluarga di rumah untuk mencegah rasa bosan. Sumber : pixabay/kloow99
DPRD Kab. Sukabumi25 April 2024, 16:15 WIB

Anggota DPRD Paoji: Koalisi PDIP-PKS di Pilkada 2024 Sukabumi Bisa Jadi Kenyataan

Desk Pilkada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan sejumlah elit partai melakukan kunjungan ke kantor DPD PKS dalam rangka membangun komunikasi politik menjelang perehelatan Pilkada 2024.
Kunjungan Desk Pilkada PDIP ke Markas DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/4/2024) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 16:00 WIB

Persib Bandung vs Borneo FC di Liga 1 2023/2024: H2H, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Persib Bandung vs Borneo FC di Liga 1 2023/2024, akan tersaji malam ini mulai pukul 19.00 WIB.
Persib Bandung vs Borneo FC di Liga 1 2023/2024, akan tersaji malam ini mulai pukul 19.00 WIB. (Sumber : X/@persib/@BorneoSMR).