Traveling ke Sukabumi, Ini Daftar Kuliner Pilihan Tanboy Kun

Sabtu 25 Februari 2023, 16:20 WIB
Youtuber tanboy kun saat melahan menu andalan warung nasi H Empud Sukaraja Sukabumi (Sumber:kanal youtube tanboy kuy)

Youtuber tanboy kun saat melahan menu andalan warung nasi H Empud Sukaraja Sukabumi (Sumber:kanal youtube tanboy kuy)

SUKABUMIUPDATE.com - Youtuber doyan makan, tanboy kun beberapa waktu lalu traveling ke Sukabumi. Anak muda yang dikenal dengan gaya mukbang porsi jumbo ini memilih sejumlah kuliner khas Sukabumi untuk disantap, apa saja?

Jalan-jalan ke sukabumi adalah konten terbaru kanal youtuber tanboy kun. Sebelum mencicipi kuliner, pria bernama Bara Ilham Bakti Perkasa tak lupa mengunjungi ikon baru Kota Sukabumi, lapang merdeka.

Kuliner pertama yang dicicipi adalah laksa pak Idrus, di jalan pemuda nomor 76 Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. Disini dia memesan 5 porsi laksa pak Idrus dengan harga per mangkoknya Rp 12 ribu.

Baca Juga: Kaki Gunung Salak, Nikmati Nasi Liwet Sambil Camping di Family Hills Cidahu Sukabumi

“Laksa ini bukan sembarang laksa guys. Laksa legendaris di Sukabumi sejak tahun 1959,” ucap Bara dalam kanal youtube tanboy kun yang diposting 21 Februari 2023.

Usai menyantap laksa pak Idrus dengan banyak sampal dan telor rebus, perjalanan mukbang tanboy kuy dilanjut ke kuliner legendaris Sukabumi lainnya. Dia memilih warung nasi H Empud di pinggir jalan Gandasoli - Cireunghas, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Di sini Tanboy Kun langsung mengambil menu andalan yaitu daging kepala sapi 2 potong, babat 1 potong, empal 1 potong, tongkol balado 1 potong, kikil 1 potong, sebiji gorengan oncom dan tak lupa beberapa satu sendok sambal terasi.

Baca Juga: 10 Tradisi Unik Menyambut Ramadan di Indonesia, Penuh Makna dan Suka Cita

“Overall mantap banget, yang suka manis atau pedas disini pas menunya. Kurang pedes tinggal minta banyak sambelnya, ada cabai rawit segar yang bisa langsung digigit bersama sayur lalapan,” ucap anak muda asal Padang ini usai menghabiskan seluruh menu di warung nasi haji empud, Sukaraja.

Dalam waktu 4 hari sejak ditayangkan, konten mukbang laksa pak Idrus dan warung nasi H empud di kanal Tanboy Kun sudah menyedot 1,075,366 viewers.

Bara Ilham Bakti Perkasa ternyata masih penasaran dengan sukabumi. Konten selanjutnya adalah berburu kuliner malam, yaitu Bubur Ayam Pengkolan Mang Adun dan Mie Goreng Mang Acoy Gunungparang.

Baca Juga: Sensasi Ngalubang di Sungai Cimandiri Baros Sukabumi, Cocok Buat Para Pemancing

Di bubur ayam pengkolan depan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi jalan Suryakencana Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole, Tanboy Kun memesan porsi Rp 16 ribu. Ditambah topping pepes usus dan risoles.

“Untuk bubur ayam saya termasuk tim bubur diaduk,” ucap Bara yang sengaja menumpahkan banyak sambal di mangkuk buburnya untuk disantap.

Youtuber mukbang Tanboy Kuy cicipi laksa pak Idrus, kuliner legend SukabumiYoutuber mukbang Tanboy Kun cicipi laksa pak Idrus, kuliner legend Sukabumi

Sepertinya tak cukup bubur untuk makan malam, bersama timnya, Bara juga mampir ke warung mie Goreng Mang Acoy, di Jl. Nasional III, Gunungparang, Cikole, Kota Sukabumi. Disini akhirnya bara bertemu dengan kuliner sukabumi porsi jumbo.

Baca Juga: 5 Menu Makanan yang Cocok di Cuaca Dingin atau Hujan Salah Satunya Mie Baso

Mie goreng mang acuy memang menawarkan volume tidak biasa, 1 porsi Rp 60 ribu yang biasanya dimakan oleh tiga atau empat orang. Tapi bagi tanboy kun, satu porsi mie goreng mang acuy yang disajikan dengan piring lebar ludes tanpa bantuan orang lain.

“Guys initu piring mukbang gua kenapa ada disini,” ungkap Bara sambil memegang piring saji ukuran 1 porsi mie ayam mang Acoy.

Konten mukbang bubur pengkolan dan mie mang acoy ini sudah mendapatkan 754,420 views sejak ditayangkan pada 23 Februari 2023.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Alam di Bogor. Cocok Untuk Habiskan Waktu di Akhir Pekan

Mumpung lagi di Sukabumi, Tim Tanboy Kun tak melewatkan kesempatan melintasi jembatan gantung situgunung kadudampit. Setelah puas uji adrenalin sekaligus menikmati sejuknya hutan kaki gunung gede pangrango, Bara dan kawan-kawan melanjutkan konten mukbang dengan mencicipi menu bebek jontor, di jalan Salabintana, Desa Warnasari Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

“Saya pesan bebek jontornya 2, bebek bakarnya 2, bebek cabe ijo 2, sayur toge, ekstra sambal dan nasinya tiga porsi,” pinta bara kepada pelayanan Bebek Jontor Selabintana Sukabumi.

Baca Juga: 7 Minuman Tradisional yang Menyegarkan, Bir Pletok Hingga Es Goyobod

Walaupun baru diposting pada 25 Februari 2023, konten situgunung dan bebek jontor ini sudah ditonton oleh 148,333 viewers. Gmana? Ngiler kulineran di Sukabumi, mrapat guys!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi12 Juli 2024, 23:56 WIB

Diduga Pakai Sianida, Pengolahan Emas di Bojong Pari Sukabumi Picu Kekhawatiran Warga

Sungai pun turut tercemar, aktivitas pengolahan emas di Bojong Pari Waluran Sukabumi tersebut hingga saat ini kata warga belum tersentuh oleh penegak hukum.
Tong tempat pengolahan emas di Kampung Bojong Pari, Desa Waluran Mandiri, Waluran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Inspirasi12 Juli 2024, 22:52 WIB

Puluhan UMKM Ramaikan Event Jampang Ngabhuana 2 di Surade Sukabumi

Sebanyak 40 pelaku UMKM meramaikan event tahunan Jampang Ngabhuana 2 di lapang Lodaya Setra Surade Sukabumi.
Pelaku UMKM ramaikan event Jampang Ngabhuana 2 di lapang lodaya setra Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil)
DPRD Kab. Sukabumi12 Juli 2024, 22:32 WIB

Dukung Aksi Demo HMI soal Truk ODOL, DPRD Sukabumi Minta Dishub Tegakan Aturan

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar dukung aksi unjuk rasa HMI kepada Dishub terkait penegakan aturan jam operasional truk ODOL.
Demo massa HMI cabang Sukabumi di kantor Dishub Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi12 Juli 2024, 22:05 WIB

Disdik Kabupaten Sukabumi Beri Beasiswa Tahfidz Quran untuk 64 Pelajar

Disdik Kabupaten Sukabumi memberikan beasiswa tahfidz quran tingkat SMP tahun 2024 kepada 64 pelajar. Ini harapannya.
64 pelajar SMP yang mendapatkan beasiswa Hafidz Quran di Kantor Disdik Kabupaten Sukabumi, Jumat (12/7/2024). (Sumber : Istimewa)
Nasional12 Juli 2024, 21:35 WIB

Lewat Perpres, Jokowi Obral HGU IKN ke Investor hingga 190 Tahun

Presiden Jokowi teken Perpres kebut pembangunan IKN Nusantara, investor bisa pakai HGU hingga 190 Tahun.
Presiden Joko Widodo saat melakukan groundbreaking pembangunan gedung kantor PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Kawasan IKN Nusantara Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu, 5 Juni 2024. (Sumber : BPMI Setpres)
Sukabumi12 Juli 2024, 21:15 WIB

Dinilai Tak Tegas Tegakan Aturan Jam Operasional Truk, Dishub Sukabumi Digeruduk HMI

HMI Cabang Sukabumi geruduk kantor Dishub Kabupaten Sukabumi di Cikembar, desak tegakkan Perda terkait jam Operasional Truk ODOL.
Aksi unjuk rasa HMI di depan kantor Dishub Kabupaten Sukabumi,  Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cikembar, Jumat (12/7/2024). (Sumber : SU/Ibnu)
Life12 Juli 2024, 21:00 WIB

8 Bahasa Tubuh Pria yang Menyukaimu Secara Diam-diam

Bahasa tubuh pria saat jatuh cinta atau menyukai seseorang dapat dilihat dan dikenali.
Ilustrasi - Bahasa tubuh pria saat jatuh cinta atau menyukai seseorang dapat dilihat dan dikenali. (Sumber : Freepik/Pressfoto)
Sehat12 Juli 2024, 20:00 WIB

8 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Kolesterol Tinggi

Mengelola kolesterol tinggi dengan perubahan gaya hidup dan, jika perlu, obat-obatan adalah kunci untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Olahraga Rutin. Pengobatan rumahan adalah salah satu cara untuk mengatasi kolesterol tinggi. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi12 Juli 2024, 19:32 WIB

Potensi Cisolok, Surga Wisata Alam hingga Budaya di Kabupaten Sukabumi

Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merupakan salah satu kecamatan yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa
Kantor Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Sehat12 Juli 2024, 19:28 WIB

Bupati Sukabumi Apresiasi RSUD Sekarwangi dan RSHS Kerja Sama Pengampuan Layanan KJSU

Apresiasi kerja sama RSUD Sekarwangi dan RSHS Bandung dalam pengampuan layanan KJU, ini harapan Bupati Sukabumi Marwan Hamami.
Jajaran RSUD Sekarwangi dan RSHS Bandung berfoto bersama Bupati Sukabumi Marwan Hamami. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)