Sensasi Ngalubang di Sungai Cimandiri Baros Sukabumi, Cocok Buat Para Pemancing

Sabtu 25 Februari 2023, 12:15 WIB
Spot mancing di Sungai Cimandiri tepatnya di Kampung Cikeong, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. | Foto: SU/CRP/Asep Awaludin

Spot mancing di Sungai Cimandiri tepatnya di Kampung Cikeong, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. | Foto: SU/CRP/Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi para angler, memancing merupakan aktivitas menyenangkan untuk menghilangkan kejenuhan, terutama setelah sepekan sibuk bekerja. Salah satu spot mancing yang bisa menjadi pilihan ada di Sungai Cimandiri, tepatnya di Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Lokasi memancing ini ada di aliran Sungai Cimandiri tepatnya di Kampung Cikeong, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Tempatnya memiliki lebar kurang lebih 20 hingga 25 meter dan menjadi strategis untuk dikunjungi lantaran tidak terlalu jauh dari pusat Kota Sukabumi.

Pemancing yang datang ke tempat ini tidak hanya saat siang hari, namun beberapa di antaranya memilih memancing di Sungai Cimandiri pada malam hari untuk nyengal dan ngalubang. Ini adalah dua istilah bahasa Sunda yang biasanya digunakan para angler untuk mancing ikan baung dan sidat.

Baca Juga: Kubangan Bekas Galian Pasir di Ujunggenteng Sukabumi Jadi Kolam Ikan dan Spot Mancing

Tak hanya warga setempat, banyak pemancing yang datang dari luar Baros seperti Ajo (47 tahun). Pemancing asal Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, ini sengaja menyempatkan waktu datang ke spot mancing di Kampung Cikeong, Kelurahan Jayamekar, untuk ngalubang pada malam hari.

"Saya dari Nyalindung ke sini niatnya mau mancing, katanya di sini banyak lubangnya (ikan sidat) mudah-mudahan aja dapat," kata Ajo kepada sukabumiupdate.com, Jumat malam, 24 Februari 2023.

Para angler harus mempersiapkan peralatannya selengkap mungkin, mulai umpan, joran (alat pancing), timah (pemberat), dan kail yang banyak. Adapun beberapa ikan yang biasanya diperoleh pemancing di tempat ini adalah sidat, baung, hampal, sili, nila, lele, dan sejumlah jenis ikan lainnya.

"Kan mancing di sungai sering nyangkut dan terpaksa diputus talinya. Jadi persiapannya harus matang. Ini mancing di sungai, bukan di kolam," kata Ajo.

Reporter: Asep Awaludin (CRP)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life21 Juli 2024, 08:00 WIB

5 Kebiasaan Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Sukses, Hindari Sikap Ini!

Orang miskin seringkali memiliki pola pikir yang negatif tentang uang dan kesuksesan. Hal ini dapat membuat mereka sulit untuk keluar dari siklus kemiskinan.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Sukses (Sumber : Freepik/@freepik)
Food & Travel21 Juli 2024, 07:00 WIB

Resep Gula Jawa: Cara Membuat, Manfaat & Perbedaannya dengan Gula Aren

Gula jawa juga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan dengan gula putih biasa, sehingga bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk mengelola kadar gula darah.
Ilustrasi. Resep Gula Jawa: Cara Membuat, Manfaat dan Perbedaan dengan Gula Aren (Sumber : Freepik/@freepik)
Science21 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 21 Juli 2024, Minggu Pagi Potensi Cerah Berawan untuk Wilayah Sukabumi

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Minggu Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Minggu Juli 2024.(Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi20 Juli 2024, 22:33 WIB

Sempat Terserempet Motor, Surtini Korban Tewas Tabrak Lari Mobil di Sukabumi

Euis membiarkan Surtini karena belum mengetahui kondisi kepribadiannya.
Euis Julaeha (54 tahun), ketua RT tempat Surtini (62 tahun) menjadi korban tabrak lari mobil di Kampung Ciutara RT 16/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Arena20 Juli 2024, 21:07 WIB

Pertama di Asia, Atlet Asal Sukabumi Berhasil Lakukan 10 Kali Juggling Bola di Udara

Fikri terbang dengan ketinggian 1.300 mdpl didampingi pilot paralayang profesional, Derry Farhan Mutaqin.
Muhammad Fikri Sirath saat melakukan juggling bola di udara. | Foto: Muhammad Fikri Sirath
Life20 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mengetahui Karakter Seseorang, Perhatikan Bagaimana Dia Mengelola Uang

Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten.
Ilustrasi. Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten. (Sumber : pixabay.com/@SzilárdSzabó)
Sukabumi20 Juli 2024, 20:20 WIB

Polisi Selidiki Temuan Limbah Sampel Darah di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal sampel darah.
Polisi di lokasi penemuan limbah tabung sampel darah di Jalan Kompa-Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Film20 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan
Reincarnated as a Sword - Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan (Sumber : imdb.com).
Life20 Juli 2024, 19:00 WIB

Kamu Merasa Sulit Sukses? Kenali 5 Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penghambatnya

Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif.
Ilustrasi - Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif. (Sumber : unsplash.com/@Joshua Rawson-Harris)
Life20 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Sebelum Memulai Aktivitas Bekerja, Yuk Amalkan Agar Rezeki Lancar Juga Berkah

Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi.
Ilustrasi berdoa. Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi. | (Sumber : Freepik.com)